4 Platform Perangkat Lunak Aplikasi Webinar Terbaik Tahun 2021

Aplikasi Webinar adalah strategi penting untuk bisnis B2B. Ada banyak merek konsumen juga beralih ke itu untuk upaya pemasaran B2C mereka sendiri. COVID-19 telah memaksa banyak bisnis untuk memindahkan acara tatap muka dan pertemuan penjualan ke lingkungan virtual.

Aplikasi webinar memberi Anda kesempatan untuk membangun hubungan yang lebih pribadi dengan audiens Anda. Saat webinar otomatis, Anda bahkan dapat melakukan ini saat tidur.

Dalam posting ini kita akan membahas beberapa platform pemasaran webinar terbaik yang tersedia saat ini untuk menjalankan dan menjalankan strategi webinar Anda sendiri.

Kami akan membahas fitur, pro dan kontra dari setiap platform, ditambah penjelasan singkat tentang tujuan yang paling cocok untuk setiap platform – semua yang Anda butuhkan untuk memilih platform webinar terbaik untuk kebutuhan Anda.

Demio Aplikasi Webinar

Demio adalah salah satu platform webinar terbaik yang tersedia saat ini. Selama pandemi, mereka berkembang, beradaptasi, dan mengikuti kebutuhan tim pemasaran yang terus meningkat yang dipaksa online.

Sementara banyak platform lain sudah ketinggalan zaman dan gagal mengikuti perkembangan zaman, Demio menawarkan platform yang modern dan kuat.

Demio

Tidak seperti banyak platform yang menawarkan webinar otomatis atau langsung, Demio menawarkan keduanya, serta opsi untuk campuran hibrida dari rekaman pra-rekaman dan rekaman langsung.

Sepanjang webinar Anda, Demio juga memungkinkan Anda menjalankan jajak pendapat interaktif, meluncurkan penawaran dengan tombol ajakan bertindak, membagikan selebaran dokumen langsung, menjalankan Tanya Jawab, dan banyak lagi.

Fitur Demio Aplikasi Webinar:

Demio memiliki beberapa fitur menarik seperti berikut ini:

  1. Seri “Tetap terdaftar” yang memberi izin orang mendaftar sekali untuk rangkaian webinar yang sedang berlangsung.
  2. Obrolan pribadi: Pengguna memiliki opsi untuk mengirim pesan pribadi ke koordinator acara atau pesan publik yang dapat dilihat oleh semua orang.
  3. Halaman pendaftaran bermerek: Untuk menjaga hal-hal konsisten dengan merek Anda.
  4. Like Live Replays: Otomatiskan replay webinar Anda untuk membuat daftar email.
  5. Analytics: Wawasan tentang kinerja webinar Anda.

Demio ini dibuat untuk tim pemasaran yang menginginkan alat webinar khusus dengan pemutaran ulang otomatis tetapi lebih menekankan pada acara langsung.  Untuk perusahaan nirlaba dan pendidikan yang terpaksa menjalankan operasi mereka secara online karena virus corona, Demio menawarkan diskon 50% untuk perusahaan tersebut.

Demio digunakan oleh banyak pemasaran kelas berat termasuk tim di Proof, Drip dan OptimizePress, jadi Anda berada di perusahaan yang baik.

Livestorm Aplikasi Webinar

Livestorm adalah salah satu dari sedikit platform webinar yang lebih dari sekadar alat pemasaran. Meskipun masih menawarkan semua fitur pemasaran yang Anda harapkan (urutan otomatisasi, pemutaran ulang otomatis, dll.), Livestorm memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan.

Misalnya, Livestorm juga dapat digunakan untuk rapat dan demo hingga 12 orang – dan terintegrasi dengan alat kolaborasi seperti Miro untuk meningkatkan rapat virtual tim Anda.

Seluruh platform dirancang dengan indah dan memiliki pengalaman pengguna yang luar biasa – mulai dari laman landas pendaftaran hingga pengalaman webinar langsung.

Akhirnya, itu bukan kotak hitam. Tidak seperti beberapa platform webinar yang lebih kuno, Livestorm terintegrasi dengan alat pemasaran paling umum seperti Hubspot dan Salesforce, sehingga Anda dapat memahami bagaimana kinerja webinar Anda.

Fitur Livestorm

Livestorm memiliki beberapa fitur menarik seperti berikut ini:

  • Webinar otomatis: Jadwalkan webinar untuk diputar ulang pada waktu yang ditentukan sepanjang hari – misalnya: setiap jam.
  • Webinar Sesuai Permintaan: Memberi tahu pengguna bahwa ada webinar yang akan segera dimulai, mendorong mereka untuk mendaftar di tempat.
  • Webinar langsung: Format webinar langsung yang khas
  • Jajak pendapat: Bicaralah secara langsung & atur tes/jajak pendapat
  • Rapat instan: Livestorm juga dirancang untuk menggantikan Zoom/Google Hangout sebagai perangkat lunak rapat video masuk perusahaan Anda
  • Pelatihan gratis: Sumber daya mendalam tentang membuat webinar
  • Analytics: Wawasan tentang kinerja strategi webinar Anda.

Untuk siapa Livestorm?

Berdasarkan integrasi dan fitur, saya akan mengatakan Livestorm adalah alternatif yang baik selain Demio untuk dipertimbangkan bagi perusahaan perangkat lunak dan teknologi.

Berbasis di Prancis, Livestorm juga merupakan pilihan yang baik untuk organisasi mana pun yang melayani kontak UE atau Inggris Raya yang diwajibkan oleh hukum untuk mematuhi GDPR.

EverWebinar

Platform berikutnya yang akan kita lihat adalah EverWebinar – inilah yang secara historis kami gunakan untuk webinar kami di Venture Harbour. Dan sementara situs web mereka memberikan getaran infomersial yang intens yang membuat orang Inggris dalam diri saya ingin meringkuk di sudut, platform mereka sama baiknya dengan yang mereka klaim.

EverWebinar memelopori “webinar evergreen” otomatis bertahun-tahun sebelum menjadi norma. Dengan EverWebinar, Anda dapat menjadwalkan dan mengotomatiskan webinar Anda untuk diputar pada interval yang ditentukan dan perangkat lunak ini bertujuan untuk menciptakan kembali pengalaman langsung bagi pengguna.

Kami menggunakan EverWebinar untuk mengotomatiskan webinar untuk Leadformly (salah satu usaha kami sebelumnya) dan melihat hasil yang luar biasa. Seperti yang dapat Anda lihat di bawah, ketika kami mulai menggunakan webinar (menggunakan perusahaan sejenis WebinarJam dari Everwebinar), tingkat kehadiran peserta kami adalah sekitar 39%. Sejak pindah ke EverWebinar dan menguji penjadwalan webinar kami, itu meningkat menjadi 75-80%.

Fitur EverWebinar:

EverWebinar memiliki beberapa fitur menarik seperti berikut ini:

  • Webinar otomatis: Jadwalkan webinar untuk diputar ulang pada waktu yang ditentukan sepanjang hari – misalnya: setiap jam.
  • Webinar Tepat Waktu: Memberi tahu pengguna bahwa ada webinar yang akan segera dimulai, mendorong mereka untuk mendaftar di tempat.
  • Blokir tampilan malam hari: Berhenti memutar webinar Anda sepanjang malam untuk menjaga ilusi webinar langsung tetap realistis.
  • Blokir tanggal: Hentikan webinar Anda agar tidak diputar pada tanggal atau hari libur yang diinginkan.
  • Deteksi otomatis zona waktu: Secara otomatis mengatur pemutaran webinar Anda ke zona waktu yang berbeda sehingga Anda hanya perlu menjadwalkan sesuatu sekali.
  • Pelatihan gratis: Sumber daya mendalam tentang membuat webinar dan menggunakan EverWebinar.
  • Integrasi: EverWebinar dirancang untuk membangun prospek email dan terintegrasi dengan email ActiveCampaign, GetResponse, MailChimp, dan platform pemasaran email lainnya.
  • Analytics: Wawasan tentang kinerja strategi webinar Anda.
  • Webinar Just-In-Time adalah fitur hebat yang benar-benar memberi orang dorongan untuk mendaftar dan menghadiri pemutaran Anda berikutnya.

Untuk Siapa EverWebinar?

EverWebinar adalah platform untuk Anda jika Anda ingin mengotomatiskan pemutaran webinar rekaman Anda dan mengubahnya menjadi strategi pembuatan prospek yang sangat efektif.

WebinarJam

WebinarJam dikembangkan oleh tim yang sama dengan EverWebinar tetapi fokusnya adalah pada penyaringan webinar langsung. WebinarJam lebih seperti platform webinar tradisional yang dirancang untuk acara langsung sehingga tidak ada otomatisasi atau penjadwalan dengan alat ini. Namun, ini tersinkronisasi sempurna dengan EverWebinar untuk menyediakan kombinasi platform yang memenuhi semua kebutuhan webinar Anda – lebih mampu dan lebih murah daripada sebagian besar kompetisi.

Fitur WebinarJam:

WebinarJam memiliki beberapa fitur menarik seperti berikut ini:

  • Streaming: ke Facebook Live, YouTube Live, atau penyiar JamCast pribadi WebinarJam.
  • Perekaman: Secara otomatis merekam setiap webinar untuk digunakan dengan EverWebinar.
  • Halaman bermerek: Sesuaikan halaman Anda untuk konsistensi merek.
  • Interaksi: Libatkan pemirsa dengan obrolan langsung, jajak pendapat, dan papan tulis virtual.
  • Presentasi: Sisipkan video yang telah direkam sebelumnya ke dalam webinar Anda untuk tujuan presentasi.
  • Keamanan: Ruang webinar dilindungi oleh kata sandi.
  • Analytics: Melaporkan kinerja webinar langsung Anda.

Selain streaming langsung itu sendiri, fitur rekam otomatis adalah pemenang mutlak dengan WebinarJam. Ini berarti setiap webinar yang Anda pegang menyediakan materi yang selalu hijau untuk strategi webinar Anda yang dapat Anda putar ulang dengan EverWebinar.

Untuk siapa WebinarJam?

Pemasar yang ingin melakukan streaming webinar secara langsung dan merekamnya untuk digunakan dengan EverWebinar.

Selain itu, sebagai pengusaha yang profesional, Anda juga perlu menggunakan aplikasi JojoExpense dari Jojonomic. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam memanajemen pengeluaran untuk kepentingan usaha secara efisien dan efektif. Anda dapat mengontrol anggaran usaha dengan baik hanya dengan modal smartphone.

strategi pemasaran kewirausahaan

Aplikasi JojoExpense dilengkapi dengan beragam fitur unggulan, seperti mobile approval, capture expenses, budget controlling, reimburse via app & web dan cash advanced. Beragam fitur unggulan ini berperan penting dalam mencapai tujuan sebagaimana disebut di atas.

Yuk gunakan aplikasi JojoExpense dari Jojonomic sekarang juga! Dapatkan demo gratis 14 hari dengan cara klik di sini.