5 SELF-DEVELOPMENT BUCKET LIST IDEAS FOR RAMADAN

Ngga berasa minggu depan sudah bulan Ramadhan. Bulan saatnya berpuasa dan memperbanyak ibadah, Ramadhan kerap membuat orang ingin memperbaiki dirinya. Sehari-hari diharuskan menahan lapar, amarah dan hawa nafsu lainnya, orang-orang jadi terbawa berperilaku dengan lebih mulia dan memiliki niat-niat yang baik. Oleh karena itu, inilah bulan yang tepat untuk menetapkan tujuan yang dapat membawa perubahan positif untuk diri kita sendiri—dan mungkin orang lain. Apa kalian juga ingin membuat bucket list untuk Ramadhan tahun ini? Jojonomic got you covered! Selama bulan Ramadhan, kita akan memberi kalian ide-ide goals untuk membawa perubahan di berbagai aspek hidup kalian. Yuk kita mulai dari perubahan diri sendiri.

  • Ratusan perusahaan menggunakan Jojonomic untuk mengelola kegiatan bisnis sehari-hari dan meningkatkan kinerja karyawan.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

BIASAKAN BANGUN PAGI

Ada pepatah Inggris yang mengatakan, “Early bird gets the worm,” yang artinya siapa pun yang bangun pagi memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencapai tujuannya. Selain bangun pagi memberikan kita lebih banyak waktu untuk beraktivitas, tapi bangun pagi juga memiliki dampak baik untuk kesehatan dan cenderung membuat kita lebih bersemangat untuk sehari ke depannya. Apa kamu sulit bangun pagi? Cobalah untuk menjauh dari ponsel sejam sebelum tidur dan tidur lebih awal.

JAGA POLA MAKAN

Mungkin ini fakta yang sulit untuk diterima: semakin bertambah umur kita, semakin memburuk kondisi kesehatan kita. Hal ini terjadi kepada semua orang, tapi bisa dihindari dengan menjaga pola hidup kita. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah memerhatikan nutrisi yang kita konsumsi. Ada baiknya kita mengetahui kebutuhan tubuh kita dan menyesuaikan pola makan kita dengannya. Mudahnya, apa pun yang kita makan, pastikan untuk melakukan secukupnya saja.

Sumber: The Anna Edit

TINGKATKAN PRODUKTIVITAS

Puasa sering dijadikan sebagai alasan untuk memperlambat produktivitas. Dengan asupan nutrisi yang minim, tidak jarang kita jadi merasa lemas dan tidak bersemangat. Namun, seharusnya kita tidak menggunakan ibadah kita sebagai alasan untuk tidak melaksanakan pekerjaan. Hal itu memang terdengar lebih gampang diomongkan daripada dikerjakan, tapi bukan berarti tidak mungkin. Salah satu cara mencapainya adalah dengan membuat to-do list tiap harinya, agar kita bisa lebih fokus.

OLAHRAGA TERATUR

Menghabiskan waktu lama di kantor membuat kita jarang menggerakkan badan. Kalau kita tidak berolahraga dengan teratur, lama-lama badan kita akan mudah lelah dan rentan terhadap penyakit. Apalagi kalau bulan Ramadhan berpuasa, jadi makin tidak ingin menggerakkan badan. Tapi, bahkan di bulan Ramadhan pun, kita masih bisa berolahraga, misalnya menjelang buka puasa. Olahraga yang kita lakukan pun bisa beragam, tergantung selera kita. Tidak perlu merasa harus mengikuti yang lain.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

DIGITAL DETOX

Zaman sekarang, dengan pesatnya perkembangan teknologi, manusia jadi cenderung ketergantungan pada gadget-gadget yang mereka miliki. Dari hal kecil, seperti mencari informasi, hingga hal besar seperti menyibukkan diri sendiri setiap waktu. Hal ini bisa memiliki dampak negatif untuk kita, misalnya kita menjadi kurang perhatian dengan keadaan sekitar kita. Digital detox bisa membuat kita lebih menghargai hidup dan mungkin melakukan kegiatan-kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

Sumber: Huffington Post

Apa hal-hal tersebut di atas juga merupakan hal-hal yang ingin kalian ubah dan kembangkan di bulan Ramadhan? Perubahan memang tidak mudah, namun kalau kita tidak mau berubah, kita juga tidak akan berkembang dan menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Kapan lagi kesempatan untuk berubah dan berkembang, kalau bukan sekarang? Yuk, share sama kami apa saja yang ingin kalian lakukan untuk self-development di bulan Ramadhan ini!

Salam hangat,

Jojo

#remoteworking #worksmarter
#thefutureofwork