7 Keterampilan Mengapa Banyak yang Ingin menjadi Admin

Sementara fungsi-fungsi ini masih merupakan bagian penting dari pekerjaan, hari ini admin ditugasi lebih banyak sehingga mengapa banyak yang ingin menjadi admin.

Seringkali, Admin mengambil fungsi strategis garis depan yang secara tradisional diturunkan ke SDM atau operasi. Hal-hal seperti penerimaan karyawan baru dan perencanaan acara.

Admin juga sering ditugaskan untuk mengelola budaya perusahaan internal dan jarak jauh melalui perangkat lunak pengenalan karyawan seperti ingin menjadi admin.

Lebih dan lebih, mempertahankan budaya kantor yang positif sangat penting untuk merekrut dan mempertahankan talenta terbaik, melibatkan karyawan, dan menginspirasi mereka untuk melakukan yang terbaik.

Admin perusahaan sangat sering ditugasi dengan tanggung jawab terkait budaya seperti merencanakan di luar lokasi, mengelola fasilitas seperti camilan kantor , dan secara umum menjaga suasana kantor sehingga ingin menjadi admin.

ingin menjadi admin

adi masuk akal jika Admin saat ini membutuhkan beragam keterampilan untuk berhasil dalam peran yang menantang ini.

Tapi apa saja daftar keterampilan administratif itu? Dan apa yang membedakan admin yang baik dari yang hebat? Ide pengembangan profesional untuk Admin mana yang harus Kamu ikuti?

Itulah tepatnya yang artikel ini tanyakan kepada komunitas admin rockstar artikel ini. Berikut adalah keterampilan untuk Admin yang benar-benar membayar tagihan.

ingin menjadi admin

1. Mengetahui Semua Sumber Daya

Saat Kamu menjadi Admin, semua orang selalu mengkamulkan Kamu untuk memiliki solusi untuk setiap masalah atau alat yang digunakan untuk setiap kebutuhan.

Admin yang menonjol tetap terdepan dengan menyimpan database atau file Excel dari alat yang berguna dan sumber daya masuk.

Luncurkan daftar masuk Kamu sendiri dengan beberapa “senjata rahasia” admin favorit artikel ini.

2. Pemecahan Masalah Kreatif

Jika Kamu ingin mempelajari cara menjadi Admin yang baik di tahun 2021, maka pemecahan masalah harus ada di kotak peralatan Kamu.

Karena tanggung jawab utama Admin adalah menjaga segala sesuatunya tetap tepat sasaran, pemecahan masalah adalah keterampilan yang sangat diperlukan.

Dengan pekerjaan jarak jauh dan jadwal fleksibel yang meningkat, tempat kerja modern saat ini menuntut jenis pemikiran kreatif baru untuk menjaga semuanya berjalan lancar.

3. Etika yang Benar

Admin berinteraksi dengan orang setiap hari. Semua jenis orang. Seperti Manajer Kantor , Admin adalah salah satu dari sedikit orang di perusahaan (selain mungkin CEO atau staf SDM senior) yang berurusan dengan karyawan di setiap tingkatan.

Tentu saja, ini tidak terbatas pada interaksi internal. Peran Admin hampir selalu menghadap ke depan. Jika Kamu seorang Admin, Kamu sering menjadi penjaga gerbang untuk departemen atau eksekutif, menangani panggilan masuk, menjangkau vendor, atau berbicara langsung dengan eksekutif tingkat tinggi di perusahaan lain.

Itulah mengapa tata krama dan etika yang baik sangat penting. Admin Elizabeth White-Peters menjelaskan, memberi tahu kita bahwa sopan santun adalah “seni yang hilang yang membimbing seseorang melalui banyak keadaan yang menantang.”

4. Kecerdasan Emosional

  • Kecerdasan emosional mengacu pada kemampuan untuk memahami dan bahkan memengaruhi emosi dalam diri kita dan orang lain. Admin paling sukses memiliki kecerdasan emosional yang luar biasa. Inilah alasannya:
  • Kecerdasan emosional membuat orang mudah diajak bekerja sama. Admin yang selaras dengan emosi orang lain mencapai hasil yang lebih baik dari negosiasi dan interaksi lainnya. Kecerdasan emosional diterjemahkan ke hasil yang lebih baik dalam berurusan dengan semua orang dan semua situasi, menjadikannya keterampilan yang harus dimiliki Admin, yang harus meminta pekerjaan, melakukan pekerjaan, dan bernegosiasi tentang pekerjaan dengan banyak orang.
  • Sebuah kecerdasan emosional membantu orang mengelola emosi orang lain. Kemampuan membaca orang ini membantu Admin mengantisipasi kebutuhan bos dan rekan kunci lainnya. Misalnya, menebak bahwa bos tidak senang dengan laporan memberi Admin yang ambisius kesempatan untuk memenangkan hati dengan mengalihkan atau membingkai ulang percakapan.
  • Kecerdasan emosional membuat resolusi konflik menjadi mudah. Memahami emosi membuat berurusan dengan emosi, bahkan yang negatif, lebih mudah. Dan mengetahui cara menangani emosi memberi Admin alat untuk menyelesaikan konflik apa pun.
  • Kecerdasan emosional membuat stres lebih mudah dikelola. Admin yang cerdas secara emosional dapat mengenali tkamu-tkamu stres mereka sendiri dan menyadari sudah waktunya untuk istirahat meditasi.

5. Pandangan ke Depan dan Antisipasi

Admin terbaik tidak perlu diberitahu apa yang harus dilakukan. Mereka mengantisipasi solusi sebelum masalah menjadi masalah. Admin ini bangkit dari sangat membantu menjadi sangat diperlukan, bos senjata rahasia tidak bisa hidup tanpanya.

Kelly Todd memulai karirnya sebagai EA, mendukung dua eksekutif di sebuah perusahaan produksi berbasis HGTV. Dalam pikirannya, kemampuannya untuk mengantisipasi yang benar-benar membuatnya bersinar.

ingin menjadi admin

6. Multitasking

Di masa lalu, artikel ini berpendapat bahwa multitasking adalah mitos yang menghancurkan produktivitas. Otak kita tidak terhubung untuk melakukan lebih dari satu tugas tingkat tinggi pada satu waktu, jadi strategi terbaik adalah memprioritaskan dan mengalahkannya satu per satu.

Dan sementara ini sebagian besar benar Kamu tidak boleh mencoba menulis model keuangan saat Kamu melakukan panggilan penjualan, misalnya beberapa tanggung jawab inti Admin mengharuskan mereka untuk menyelesaikan tugas secara bersamaan.

Itu karena selain tanggung jawab yang lebih besar dan strategis, tugas-tugas hafalan seperti pengarsipan atau penjadwalan masih sering jatuh ke Admin.

Mampu menyelesaikan ini dengan cepat atau secara bersamaan adalah keuntungan utama. Admin terbaik melakukan ini dengan mudah.

7. Kemampuan beradaptasi

Seperti yang telah artikel ini catat sebelumnya, daftar tanggung jawab Admin sangat luas dan beragam. Seringkali, ini berarti dapat berhenti dengan sepeser pun dan berputar ke arah proyek yang sama sekali tidak terkait. Segalanya berubah dengan cepat, dan Admin terbaik dapat bereaksi dan beradaptasi dengan mudah.

Misalnya, jika bos tiba-tiba mengungkapkan perjalanan spontan yang akan membuatnya keluar dari kantor selama dua minggu ke depan.

Adminnya perlu bertindak, mengosongkan jadwalnya sambil berkomunikasi secara efektif dengan semua pihak yang terkena dampak untuk menghindari perasaan terluka dan ego yang memar.

Dalam situasi ini, tidak ada waktu untuk stres dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk memutuskan apa yang harus dilakukan.

Penutup

Jojo Times

Onboarding sendiri merupakan hal penting yang harus dilakukan perusahaan terutama untuk para karyawan baru. Karena dengan proses onboarding yang baik kaan menjadikan karyawan yang potensial dan berkualitas kedepannya. Salah satu yang dapat anda lakukan untuk memantau karyawan baru adalah menggunakan sistem absensi dari Jojo Times

Jojo Times merupakan aplikasi absensi online yang berbasis cloud sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan pada perusahaan. Perangkat lunak yang satu ini mempermudah Anda dalam memantau absensi karyawan secara realtime kapan dan dimanapun.