Alasan Masuk Akal Keluar Kerja

Apa alasan masuk akal keluar kerja dari pekerjaan Anda dalam waktu singkat tanpa menyakiti atasan? Saat ingin resign mendadak, maka Anda sebaiknya punya alasan masuk akal keluar kerja mendadak tersebut.

Pahami lebih dulu berapa banyak orang lain di tempat kerja Anda yang dapat melakukan tugas pekerjaan Anda? Semakin banyak orang tersebut, maka semakin banyak tugas pekerjaan Anda dapat disebarkan ke orang lain. Semakin banyak hal itu dapat disebarkan, semakin kecil dampaknya terhadap sesama karyawan dan atasan Anda.

Pertimbangkan juga berapa banyak orang di pasar tenaga kerja yang dapat melakukan apa yang Anda lakukan? Semakin banyak orang, semakin cepat bos Anda dapat mengisi posisi Anda dan semakin kecil dampak keluarnya Anda dari pekerjaan tersebut.

Dua minggu dianggap pemberitahuan “sopan”. Bagi banyak pekerjaan, ini memberikan kesempatan bagi pemberi kerja untuk mencari pengganti.

Jika Anda pekerja umum artinya bukan tenaga ahli atau spesialis, maka keluarnya Anda mungkin tidak memberikan dampak kepada perusahaan. Mereka dapat meminta pengganti Anda besok. Mereka juga bisa meminta mereka untuk mempercepat pekerjaan pada hari berikutnya.

Jika, di sisi lain, Anda memiliki pengetahuan khusus dalam perusahaan Anda, maka perlu waktu. Jika skill itu hanya dimiliki sedikit orang, maka pertimbangkan untuk mencari pengganti. Ini tentu saja dapat memakan waktu lama.

Resign dengan pemberitahuan singkat membuat bos Anda akan kecewa berat dan mungkin akan kelabakan.

5Alasan Masuk Akal Resign

Manajer yang baik tahu betul betapa mahalnya pergantian karyawan dan menjaga karyawan agar betah adalah bagian dari efisiensi biaya yang paling mudah dilakukan.

Adalah fakta bahwa tidak setiap karyawan dapat dipertahankan tidak peduli seberapa adil mereka diperlakukan, dan mungkin beberapa diantaranya memang benar-benar dipersilakan untuk perg  alias resign.

Bukan rahasia lagi bahwa biaya pergantian karyawan itu mahal. Selain biaya finansial yang jelas untuk menggantinya, kepergian seorang karyawan dapat berdampak negatif pada moral rekan kerja mereka.  Bahkan menyebabkan lebih banyak penurunan produktifitas pada tenaga kerja mereka.

Mengingat tingginya biaya untuk menarik, mempekerjakan, dan melatih karyawan baru, ada baiknya untuk menjaga agar strategi retensi karyawan tetap diingat.

Apakah Anda saat ini sedang berjuang untuk mempertahankan karyawan terbaik Anda? Berikut adalah 10 alasan umum mengapa karyawan meninggalkan pekerjaan mereka secara mendadak, dan bagaimana mengurangi “turn over” karyawan tersebut:

5 AlasanMengapa Keluar Kerja Mendadak

1. Karyawan Merasa Diremehkan

Karyawan perlu diingatkan dari waktu ke waktu bahwa kontribusi mereka dihargai. Menunjukkan penghargaan tidak harus berupa penghargaan yang berlebihan atau insentif finansial; itu bisa sesederhana penghargaan visual, verbal,atau setidaknya memberikan umpan balik positif.

2. Kurangnya Kompensasi yang Tepat dan Komunikasi Seputar Kompensasi

Kompensasi yang adil merupakan faktor kunci dalam mengurangi turnover. Meskipun demikian, sama pentingnya untuk bersikap transparan tentang kenaikan gaji, dan memberikan alasan jika terpaksa kenaikan gaji ditolak.

Jika karyawan diberikan komunikasi yang jelas dan transparansi seputar kompensasi, mereka akan merasa dihormati oleh majikan mereka dan tidak akan cenderung melompat dari kapal perusahaan. JojoPayroll: Marketing, Pajak, Akuntansi dan Keuangan bisa membatu mengatasi hal ini.

3. Keseimbangan Kehidupan Kerja, Waktu Istirahat, dan Fleksibilitas yang Tidak Memadai

Menghabiskan hari hari di kantor dan mengharapkan karyawan untuk ditambatkan ke meja mereka dari jam 8 pagi hingga 8 malam adalah petaka.

Ingat, dengan banyak orang yang bekerja dari jarak jauh selama pandemi, dan harus menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan rumah mereka, karyawan mencari perusahaan yang memungkinkan lebih banyak fleksibilitas di sekitar jadwal kerja, lokasi, dan jam kerja mereka.

Perusahaan Anda akan mendapat manfaat dari menyediakan banyak waktu istirahat dan penjadwalan yang fleksibel bahkan setelah pandemi berakhir nantinya.

5 Alasan Masuk Akal Keluar Kerja Mendadak

4. Perubahan Manajemen dan Restrukturisasi, Tanpa Komunikasi yang Baik

Perusahaan yang gagal merencanakan dan mengomunikasikan perubahan organisasi dengan baik berisiko kehilangan karyawan yang berharga. Bagian dari manajemen perubahan melibatkan pembinaan mereka yang paling terpengaruh oleh perubahan untuk menjaga semangat, dan memastikan transisi yang mulus.

Meskipun Anda mungkin tidak memiliki semua detailnya, semakin banyak informasi yang dapat diberikan, semakin baik!

5. Gedung, Tempat Kerja, Mesin dan Peralatan Usang

Baik itu peralatan gudang atau laptop, peralatan kuno atau yang sulit digunakan dapat memainkan peran utama dalam karyawan yang berlari menuju pintu keluar perusahaan.

Teknologi bisnis sekarang menjadi pusat bagaimana organisasi dijalankan, mulai dari meningkatkan proses bisnis, hingga bagaimana kita menjaga komunikasi saat bekerja dari jarak jauh.

Mengganti pekerja yang frustrasi dengan teknologi usang mungkin terbukti lebih mahal dalam jangka panjang daripada mengganti alat kerja. JojoExpense: Pajak, Keuangan, Bisnis dan Ekonomi memudahkan control pengadaan alat baru tersebut.

5 Alasan Masuk Akal Keluar Kerja Mendadak

1. Sasaran Kinerja yang Tidak Realistis

Menetapkan tujuan kinerja yang realistis penting untuk menjaga moral karyawan, serta tujuan keuangan perusahaan Anda. Karena itu, tujuan ini harus realistis dan direncanakan dengan baik sebelumnya.

Merayakan karyawan ketika mereka mencapai target mereka akan membantu retensi karyawan, karena mereka akan merasa dihargai di dalam organisasi. Bagaimanapun, kesuksesan individu seorang karyawan berkontribusi pada kesuksesan perusahaan secara keseluruhan.

2. Kurangnya Jalur yang Jelas untuk Kemajuan Karir

Terkait erat dengan tujuan kinerja adalah memberikan karyawan gagasan yang jelas tentang seperti apa promosi internal untuk posisi mereka, dan apa yang dapat mereka lakukan untuk mencapainya. Ini adalah cara yang terbukti untuk mempertahankan karyawan sambil menjaga mereka tetap termotivasi.

Tanpa arah yang jelas, mereka mungkin merasa tersesat, dan mencari kemajuan di tempat lain. Perusahaan dapat mengurangi turnover dengan menciptakan jalur bagi karyawan untuk naik pangkat secara internal.

5 Alasan Masuk Akal Keluar Kerja Mendadak

3. Mereka Merasa Tidak Didukung oleh Manajernya

Seperti kata pepatah lama: “orang meninggalkan manajer, bukan pekerjaan”. Salah satu faktor terbesar yang berkontribusi terhadap pergantian karyawan adalah manajer yang buruk.

Jika perusahaan Anda memiliki masalah retensi staf, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam melatih manajer Anda tentang cara meminta umpan balik, mengakui kesalahan, dan menyesuaikan gaya manajemen mereka dengan karyawan, sebagai lawan dari pendekatan “satu ukuran cocok untuk semua”.

4. Perusahaan Memiliki Branding yang Lemah

Sekarang, lebih dari sebelumnya, karyawan peduli dengan nilai dan reputasi perusahaan mereka. Sederhananya, branding perusahaan adalah bagaimana perusahaan Anda dipersepsikan oleh publik, dan apa yang dapat diharapkan karyawan jika mereka memilih untuk bekerja untuk Anda.

Pencitraan merek dapat mencakup vokal tentang masalah sosial, mendukung orang tua yang bekerja di organisasi, atau mempromosikan fasilitas seperti akses ke gym atau makan siang gratis. Tujuan dari employer branding adalah untuk menarik pelamar yang mengidentifikasi dengan nilai-nilai ini.

Karena itu, sangat penting bahwa nilai-nilai ini otentik, atau karyawan baru akan merasa tersesat dalam memilih karir dan tempat kerja, dan mereka mungkin memutuskan untuk pergi.

5. Karyawan Tidak Merasa Tertantang

Sudah umum bagi karyawan yang bosan untuk mencari posisi baru yang lebih menantang di tempat lain. Cara yang efektif untuk mempertahankan karyawan adalah dengan memberi mereka tugas yang lebih menantang. Ini menunjukkan bahwa Anda memercayai mereka dan mendorong mereka untuk menjadi kreatif dan terus berkembang.

Oleh karena itu setelah melihat ulasan diatas, perlu kiranya anda mencoba JojoTimes: Human Resource, Bisnis, Ekonomi, Etos Kerja agar kinerja meningkat. \

Perusahaan menghabiskan banyak waktu, energi, dan uang untuk menarik dan mempekerjakan orang yang tepat, jadi ada baiknya menempatkan strategi retensi karyawan di garis depan bisnis Anda!