9 Tips Memilih Alat Terbaik Kelola Pengeluaran Sesuai Kebutuhan

Dalam suatu perusahaan, memastikan alat terbaik kelola pengeluaran itu sangat penting. Karena hal ini sedikit banyak berpengaruh pada sehat tidaknya neraca keuangan suatu perusahaan. Tanpa pengelolaan yang tepat, pastinya neraca keuangan suatu perusahaan bisa saja menjadi tidak stabil dan bahkan memburuk. Oleh sebab itu ada banyak poin yang dijadikan sebagai acuan dalam mencari tahu mana saja alat terbaik kelola pengeluaran yang paling mumpuni. Jika ingin tahu secara lengkapnya, luangkan sedikit waktu lebih dahulu untuk mengetahui bagaimana tips mencari alat terbaik kelola pengeluaran untuk perusahaan Anda berikut ini.

Lihat Review

Hal pertama yang perlu dilihat yaitu review dari alat pengelola keuangan tersebut. Tentunya di pasaran saat ini ada banyak jenis dan merek alat yang bisa digunakan. Namun belum tentu semua itu ternyata sesuai kebutuhan dan memiliki review yang baik setelah digunakan. Oleh sebab itu jangan pernah segan dan malas untuk mencari tahu review alat yang hendak digunakan untuk perusahaan Anda. Bandingkan sebaik mungkin sehingga nantinya bisa memperoleh produk yang sesuai kebutuhan serta memang dapat diandalkan. Sehingga dengan demikian tentu tidak akan terdapat keluhan berarti saat menggunakan produk atau software tersebut untuk kepentingan perusahaan Anda.

Perhatikan Cara Kerjanya

Perhatikan secara lebih jelas bagaimana cara kerja alat yang akan dipilih. Apakah cukup mudah pelaksanaannya, atau malah cukup rumit? Hindari memilih alat yang susah dioperasikan karena akan memakan cukup banyak waktu hingga pada akhirnya tidak dapat bekerja secara efektif dan efisien. Carilah alat yang memang mudah aplikasinya dan memiliki petunjuk penggunaan yang jelas. Sehingga sebagai pemula tidak akan mengalami kesulitan menjalankan alat tersebut. Ada banyak jenis alat dan software yang ditawarkan, namun sering kali ternyata sulit pengoperasiannya. Akibatnya perusahaan mengalami kerugian karena alat tidak digunakan secara maksimal. Sehingga oleh sebab itu, selalu pastikan benar-benar bahwa alat yang dipilih memang cukup penting dan mudah operasionalnya.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Bergaransi Resmi

Carilah produk yang bergaransi resmi dan memiliki kantor layanan pelanggan di kota tempat Anda berada. Hal ini untuk membantu kemudahan di kemudian hari jika terjadi kerusakan sepanjang masa garansinya. Tentu saja selalu ada kelemahan dalam suatu alat dan software. Sehingga jangan sepelekan keberadaan garansi dengan sebaik mungkin. Pastikan waktu yang diberikan untuk penggantian garansi juga tidak pendek, melainkan masih dalam batas wajar. Sebaiknya juga pastikan akan mudah untuk mendapatkan pengganti baik berupa produk atau spare part dalam produk itu sendiri. Apalagi jika terjadi kerusakan di awal pemakaian, maka garansi ini sangat penting untuk dipastikan keberadaannya.

Mudah Dimodifikasi Sesuai Kebutuhan

Alat terbaik kelola pengeluaran termasuk mudah dimodifikasi sesuai kebutuhan para penggunanya. Misalnya ingin menyelipkan fitur tambahan atau ingin menambah input tertentu. Memilih alat yang bisa dimodifikasi akan memudahkan untuk mengikuti perkembangan perusahaan dari satu waktu ke waktu. Sehingga dengan demikian pengeluaran apapun yang timbul di dalam suatu perusahaan dapat diinput dengan mudah. Apalagi jika ada beberapa faktor pengeluaran yang bisa jadi tidak sama setiap bulan atau tahunnya. Dengan layanan alat yang baik, maka tentu modifikasi sesuai kebutuhan ini bisa dilakukan secara mudah dan fleksibel.

Memiliki Layanan Pelanggan

Sebaiknya pilihlah alat atau software yang memiliki layanan pelanggan yang cukup prima. Hal ini sangat penting karena ada kalanya software yang digunakan mengalami masalah sewaktu-waktu. Sebagai pengguna dan orang awam, bisa jadi kita tidak mengerti apa yang harus dilakukan. Bila terdapat layanan pelanggan yang memadai, tentu saja hal ini bisa terbantu secara maksimal. Misalnya jika membutuhkan servis atau harus mengganti spare part tertentu. Dengan layanan resmi, maka tentu kemudahan ini bisa didapatkan dengan cepat.

Harga Ekonomis

Faktor harga selalu menjadi penentu dimana saja. Demikian halnya jika ingin memilih alat terbaik kelola keuangan. Bandingkan dan pikirkan lebih dulu apa saja fitur yang akan didapatkan dibandingkan dengan harga yang harus dikeluarkan. Apabila harga cukup mahal namun fitur sangat sedikit, maka sebaiknya tundalah untuk memiliki alat tersebut. Pilihlah alat yang memiliki fitur sesuai kebutuhan dengan harga yang tepat. Sehingga dengan demikian juga membantu untuk merencanakan dana yang lebih hemat dan tidak berlebihan. Bila perlu bandingkan satu produk dengan produk yang lain serta mintalah harga promo lebih murah untuk bisa mendapatkan produk tersebut. Meminta versi gratis selama beberapa minggu di awal juga membantu mendapatkan produk dengan jalan yang jauh lebih ekonomis.

Mudah Diakses Dimana Saja

Selalu pastikan alat yang dipilih bisa diakses dengan mudah dan bila perlu bisa diakses dari mana saja. Misalnya Anda sedang tidak berada di tempat atau di luar kantor. Melalui alat yang bisa diakses secara mudah dimana saja, tentu memperhatikan laporan keuangan perusahaan juga jauh lebih mudah. Sebaiknya cari yang bisa dengan mudah diinstal di telepon genggam sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Tersistem Baik Dan Otomatis

Pastinya pilih alat yang sistemnya sudah cukup baik dan berjalan otomatis. Hal ini tentu membantu meringankan kerja dari penggunanya. Jika sistem yang dipakai cukup otomatis, maka bisa dengan mudah ke depannya seluruh pengelolaan keuangan akan diserahkan pada sistem yang satu ini. Sehingga lambat laun membawa pada teknologi yang makin berkembang dan dinamis.

Memberikan Laporan Yang Sesuai

Pastikan alat membantu untuk menciptakan laporan keuangan yang sesuai. Sehingga dengan demikian resiko terjadi kerugian bisa dihindarkan. Tak hanya itu saja, hal ini juga mempermudah pengguna dalam mengeluarkan laporan bulanan perusahaan dan bertanggung jawab terhadap direktur atas pengeluaran tersebut. Karena itu hindari terjadi format laporan yang salah dari software atau alat tersebut.

 

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Dari beberapa tips di atas, sudah jelas bahwa jika ingin mencari alat terbaik kelola pengeluaran, maka tentunya Anda akan sepenuhnya membutuhkan JojoExpense. Bersama dengan software yang satu ini, maka ada banyak fitur seperti yang telah dijelaskan di atas yang bisa mendukung perusahaan sepenuhnya. Mulai dari fitur cash advance, budget controlling, hingga mobile approval. Semua ini memberikan manfaat berupa kemudahan serta kenyamanan pengguna dalam memastikan pekerjaan laporan keuangan terselesaikan dengan baik. Selain itu menggunakan software ini juga dirasa lebih efektif dan lebih efisien bagi para akuntan perusahaan. Oleh sebab itu ini merupakan produk yang cukup diminati dan direkomendasikan sepenuhnya.

Jadi, jika sudah melihat dan mengetahui tentang JojoExpense, maka sekarang saatnya untuk memberanikan diri mencoba. Tidak perlu tenggelam lebih lama lagi dalam kesulitan mengelola pengeluaran perusahaan. Serahkan saja pada ahlinya, lakukan coba gratis sekarang juga dan rasakan manfaat tidak terbatas yang bisa diberikan di bidang pengelolaan pengeluaran perusahaan. Dijamin tidak menyesal dan memberikan hasil yang sesuai keinginan. Buktikan sendiri!