Apa itu TED Talk? : Dasar-dasar dan Penjelasannya

Jika Kamu telah aktif di dunia digital untuk sementara waktu atau tumbuh sebagai penduduk asli digital (seperti saya). Kamu sangat menyadari betapa hebatnya apa itu TED Talk.

Tumbuh dewasa, guru saya menaburkan TED Talk di seluruh materi kelas dan tugas mereka untuk mengambil beberapa pekerjaan dari piring mereka sambil menyampaikan pelajaran berharga kepada saya dan teman sekelas saya.

Namun di sisi lain, jika Kamu membaca ini dan berpikir, “Taylorr, apa itu TED talk?”….yah, apakah saya punya video motivasi, inspirasi, dan mengagumkan untuk Kamu!

Apa itu TED Talk?

Untuk memulai bisnis, TED talk adalah presentasi singkat yang berfokus pada teknologi, hiburan, dan/atau desain. Maaf mengecewakan salah satu dari Kamu yang berharap seorang pria bernama “Ted” mendirikan Organisasi TED.

Dengan kata lain, TED adalah lembaga nirlaba yang bermitra dengan individu untuk membantu berbagi ide secara global.

Hari ini, TED menawarkan koleksi lebih dari 3.000 video TED Talk dari politisi hingga ilmuwan hingga komedian dan aktor. Selain itu, mereka menambahkan video baru setiap hari, jadi tidak pernah ada kekurangan konten yang menarik.

Sebagai nilai tambah tambahan, setiap TED Talk tersedia di situs web mereka atau saluran YouTube mereka secara gratis.

Itu berarti lebih banyak ide yang dibagikan dengan lebih banyak orang dan lebih banyak percakapan tentang dunia di sekitar kita. Lagi pula, kita semua dapat menggunakan sedikit dorongan untuk belajar dan tumbuh, dan bukankah dorongan datang tanpa harga? Orang-orang di TED pasti berpikir begitu.

Berapa Lama TED Talks?

Sekarang, jika Kamu berpikir, “Wah, kedengarannya bagus, tapi saya tidak punya waktu,” saya punya lebih banyak kabar baik untuk Kamu TED talk berdurasi kurang dari satu jam.

Faktanya, rata-rata TED talk berdurasi kurang dari 18 menit! Itu lebih pendek dari episode sebagian besar acara favorit kami, dan ya saya melihat Kamu, penggemar Office.

Apa perbedaan TEDx dengan TED?

Jadi, kita tahu Apa itu TED Talk sekarang, tapi apa bedanya TEDx dengan TED? Menurut TED, “acara TEDx direncanakan dan dikoordinasikan secara independen, berdasarkan komunitas demi komunitas, di bawah lisensi gratis dari TED”.

Dengan kata lain, TED memiliki dan mendesain keseluruhan struktur presentasi, tetapi komunitas yang menjadi tuan rumah setiap acara TEDx mengelolanya.

Ini memberikan pendekatan yang disesuaikan untuk masalah atau kemenangan komunitas itu dan memastikan materi yang akurat dan berkualitas tinggi.

Singkat cerita, setiap acara TEDx menyediakan platform bagi pembicara lokal untuk berbagi ide dengan komunitas mereka dan, melalui kehadiran online TED, dunia luar.

Lihatlah profesor riset Universitas Houston Dr. Brené Brown, misalnya. Pada bulan Juni 2010, berbicara di TEDxHouston dan berbagi wawasannya tentang kerentanan dan rasa malu dan bagaimana, dengan bersikap terbuka terhadap emosi tersebut dan belajar darinya.

Kita dapat mengembangkan hubungan yang lebih dalam dan lebih bermakna sepanjang hidup kita. Sekarang, sembilan tahun kemudian, wawasan yang sama tersedia di tingkat nasional dalam spesial Netflix-nya, “Panggilan untuk Keberanian ,” semua berkat TEDxHouston.

Kami akan berbicara, secara lebih rinci, nanti tentang beberapa pembicara TED talk yang luar biasa, dan Kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang perbedaan antara TED dan TEDx di blog ini mulai tahun 2021.

Untuk saat ini, sebagai catatan tambahan, jika Kamu belum melihat TED Talk Brené, Kamu harus melakukannya. Durasinya hanya 20 menit, dan sangat berharga setiap detiknya.

Siapa yang Memulai TED Talks?

Namun sebelum Brené Brown, sebelum perpustakaan besar berisi 3.000 video yang kita kenal sekarang, TED dimulai dari yang kecil. Pada tahun 1984, arsitek dan perancang Richard Saul Wurman dan rekannya, perancang siaran Harry Marks membuat TED Talk pertama untuk audiens kecil di California.

Dalam sebuah wawancara sebelum kematiannya pada April 2019, Marks mengenang, “Saya datang dengan ide bahwa saya ingin mengadakan konferensi, tetapi saya tidak tahu bagaimana melakukan konferensi…Jadi Richard datang dan berkunjung … dan saya berkata: ‘Ayo kita pergi jalan-jalan.’ Saya berkata, ‘Saya punya ide untuk konferensi tentang teknologi, hiburan dan desain, dan bagaimana mereka berhubungan satu sama lain, oleh karena itu TED. Maukah Kamu membantu saya melakukan konferensi, atau Kamu akan menunjukkan cara melakukannya?’”

Dari perjalanan itu datang acara TED pertama, presentasi oleh matematikawan Benoit Mandelbrot tentang geometri fraktal dan penggunaannya dalam pemetaan garis pantai.

Selain itu, Lucasfilm memukau penonton dengan demonstrasi grafis 3 dimensi untuk trilogi Star Wars. Sayangnya, acara tersebut merugi, secara finansial, namun hal itu tidak membuat Wurman dan Marks lambat dalam waktu lama.

Enam tahun kemudian, pada tahun 1990, kedua pria itu membawa bakat mereka ke Monterey, California dan menjadi tuan rumah Konferensi TED pertama.

Yang mencakup presentasi untuk topik pilar teknologi, hiburan, dan desain yang dipadukan dengan pertunjukan musik dan komedi untuk daftar eksklusif dari peserta konferensi.

Hari ini, konferensi TED adalah acara tahunan di pantai barat Amerika Serikat dan dikelola sebagai simposium nirlaba untuk intelektual dari berbagai disiplin ilmu, termasuk ilmuwan, anggota pendeta, tokoh politik dan banyak lagi.

Apakah Pembicara TED Talk Dibayar?

Selama kita berbicara tentang uang, mari selami pertanyaan berikutnya: “Apakah pembicara TED talk dibayar?” Jawabannya adalah … jenis? Tidak ada hadiah uang untuk pembicara Konferensi TED.

Namun, semua presenter menerima kompensasi untuk biaya perjalanan dan hotel mereka dan tiket gratis ke konferensi lima hari. Yang terpenting, presentasi Kamu dapat diubah menjadi TED Talk dan dibagikan kepada seluruh komunitas TED global!

Di sisi lain, jika Kamu bukan seorang pembicara (atau jika Kamu tidak ingin berbicara), Kamu juga dapat menominasikan seorang pembicara untuk konferensi TED dan membantu melanjutkan misi TED untuk membuat “Ide-ide yang layak disebarkan” mudah diakses oleh orang diseluruh dunia.

Jojo Times

Onboarding sendiri merupakan hal penting yang harus dilakukan perusahaan terutama untuk para karyawan baru. Karena dengan proses onboarding yang baik kaan menjadikan karyawan yang potensial dan berkualitas kedepannya. Salah satu yang dapat anda lakukan untuk memantau karyawan baru adalah menggunakan sistem absensi dari Jojo Times

Jojo Times merupakan aplikasi absensi online yang berbasis cloud sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan pada perusahaan. Perangkat lunak yang satu ini mempermudah Anda dalam memantau absensi karyawan secara realtime kapan dan dimanapun.