Aplikasi Tanda Tangan Digital Elektronik Terbaik di Tahun 2021

6 Cara Membubuhkan Tanda Tangan di PDF

Dokumen tidak lagi harus diisi di atas kertas untuk mengikat secara hukum tapi aplikasi tanda tangan digital.

Semakin banyak bisnis yang tidak menggunakan kertas, mengirim dan menandatangani dokumen penting seperti kontrak secara elektronik. Namun, untuk melakukannya, Kamu memerlukan aplikasi eSign.

eSign atau aplikasi tanda tangan elektronik memungkinkan Kamu menandatangani dokumen secara resmi secara digital. Tapi, sebelum menyelam, ada perbedaan penting yang harus dibuat.

Tanda tangan elektronik hanyalah tanda tangan Kamu yang diketik, digambar, atau ditambahkan secara digital pada dokumen.

Secara teori, Kamu dapat menambahkan satu dengan ratusan aplikasi, dari Microsoft Word hingga Photoshop, tergantung pada cara pengaturannya. Mereka masih bisa mengikat secara hukum.

Tanda tangan digital adalah jenis khusus dari tanda tangan elektronik . Ini adalah yang dibuat menggunakan aplikasi eSign khusus.

Mereka menggunakan kriptografi untuk melindungi dokumen dan juga menyematkan detail seperti alamat email Kamu, kapan dan di mana Kamu menandatangani dokumen apa pun, dan perangkat apa yang Kamu gunakan untuk melakukannya.

Ini menciptakan “sidik jari” yang membuat dokumen itu unik dan jejak kertas yang dapat diverifikasi secara independen jika, katakanlah, pernah ada kasus pengadilan. Mereka jauh lebih aman dan diakui secara hukum di seluruh dunia.

Jika Kamu membaca artikel ini, Kamu mungkin sedang mencari cara untuk menandatangani dokumen yang baru saja dikirimkan kepada Kamu secara elektronik atau ingin mengirim dokumen untuk ditandatangani secara digital oleh kontraktor dan mitra bisnis lainnya.

Apa pun itu, kami memiliki rekomendasi untuk aplikasi yang tepat untuk digunakan. Kami memilah-milah lebih dari 35 aplikasi tanda tangan elektronik.

Apa yang membuat aplikasi tanda tangan elektronik hebat?

Setiap aplikasi eSignature yang bagus harus melakukan beberapa hal.

Kamu jelas harus benar-benar dapat menambahkan tanda tangan elektronik ke dokumen

itulah inti dari aplikasi ini. Namun, semakin sederhana dan mudah dilakukan, semakin beragam jenis dokumen dan perangkat yang didukung, dan semakin dalam integrasi dengan aplikasi dan platform perangkat lunak lain, semakin baik.

Sementara banyak aplikasi hanya dapat menambahkan tanda tangan, kami mencari aplikasi yang bagus untuk digunakan yang dapat masuk ke banyak alur kerja yang berbeda.

aplikasi tanda tangan digital

Sebagian besar aplikasi yang ditampilkan memungkinkan Kamu mengirim dokumen ke orang lain agar mereka menandatanganinya.

Ini adalah fitur yang sangat penting untuk aplikasi eSign khusus dan, seperti saat menandatangani dokumen sendiri, kami ingin membuatnya mudah dan menyenangkan bagi penerima. Penerima juga harus dapat melakukannya tanpa dipaksa untuk mendaftar akun atau menginstal aplikasi apa pun.

Kami sedang mencari aplikasi yang akan bekerja untuk usaha kecil.

Kamu dapat menemukan banyak aplikasi eSign dengan paket mahal, penguncian kontrak gila, dan fokus pada klien perusahaan tetapi tidak ada dalam daftar kami.

Keamanan menjadi perhatian.

Meskipun kami tidak mencari serangkaian fitur tertentu, aplikasi apa pun yang dapat menyimpan dokumen sensitif seperti kontrak diperlukan untuk mengatasinya. Hal-hal seperti dokumen yang dienkripsi atau dilindungi kata sandi, kepatuhan pemerintah AS atau UE, dan dukungan tanda tangan digital sudah cukup untuk membuat penilaian. (Dengan itu, pastikan aplikasi apa pun yang Kamu gunakan memenuhi standar kepatuhan negara atau industri Kamu.)

Kamu harus dapat memeriksa aplikasi yang berbeda sebelum melakukan satu.

Ini adalah bidang yang penuh dengan pesaing yang berbeda, dan menceritakan yang baik dari yang buruk hanya dari situs web mereka hampir tidak mungkin (percayalah, saya tahu). Uji coba gratis yang layak atau lebih baik lagi, paket gratis diperlukan untuk membuat daftar ini. Prioritas juga diberikan kepada aplikasi yang tidak mengumpulkan detail kartu kredit. Mereka hanya tidak perlu.

Sekarang, dengan semua itu, mari kita lihat delapan aplikasi eSign terbaik.

aplikasi tanda tangan digital

aplikasi tanda tangan digital terbaik untuk bisnis yang menandatangani banyak hal

1.      DocuSign (Web, iOS, Android, Windows)

DocuSign adalah salah satu aplikasi tanda tangan elektronik paling populer yang tersedia. Memulai dengan DocuSign cukup mudah: mendaftar untuk uji coba gratis dan, segera, itu meminta Kamu untuk mengunggah dokumen, menyiapkannya untuk tanda tangan, dan mengirimkannya ke penerima.

DocuSign diatur sehingga mudah untuk melacak banyak dokumen yang berbeda pada tahap yang berbeda dalam proses penkamutanganan. Di dasbor Kelola , ada bilah sisi dengan Kotak Masuk , untuk dokumen atau “amplop” apa pun yang Kamu terima, kotak Terkirim untuk yang telah Kamu kirim, dan tab Draf untuk dokumen yang sedang Kamu kerjakan.

2.      HelloSign (Web, iOS, Android)

HelloSign , sekarang dimiliki oleh Dropbox, adalah salah satu aplikasi tanda tangan elektronik yang paling sederhana digunakan. Segera setelah Kamu masuk, Kamu disajikan dengan dua pilihan: mengirim atau menandatangani sesuatu, atau membuat template. Hal-hal yang ingin Kamu lakukan tidak disembunyikan di sub-menu yang dalam.

Kesederhanaan antarmuka pengguna, bagaimanapun, menyembunyikan beberapa fitur yang cukup kuat. Dari semua aplikasi yang kami uji, HelloSign memiliki integrasi terbaik dengan platform penyimpanan cloud. Meskipun Kamu mengharapkannya untuk bermain bagus dengan Dropbox, itu juga bekerja dengan baik dengan Google Drive, Box, Evernote, dan OneDrive.

Untuk menandatangani file di Dropbox Kamu, misalnya, Kamu dapat menuju ke HelloSign, klik Masuk atau Kirim , lalu klik ikon Dropbox untuk membuka browser file. Arahkan ke file yang ingin Kamu tanda tangani, dan klik Pilih untuk mengimpornya ke HelloSign.

Atau, Kamu dapat membuka file di Dropbox, memilihnya, klik menu tarik-turun Bagikan , lalu klik Kirim untuk Tanda Tangan . Kamu juga memiliki opsi serupa dengan Google Drive. Kamu dapat mengunggah file langsung dari HelloSign atau, dengan add-on Chrome , menandatangani file melalui aplikasi Google Drive.

3.      Pratinjau (Mac)

Jika Kamu telah dikirimi dokumen untuk ditandatangani dan tidak ada yang membutuhkan semua bel alarm dan peluit keamanan yang datang dengan salah satu pilihan kami yang lain, Kamu memiliki pilihan. Jika Kamu memiliki Mac, Kamu tidak perlu khawatir menginstal perangkat lunak apa pun atau mendaftar ke layanan apa pun. Kamu dapat menandatangani sesuatu langsung dari Pratinjau .

Buka dokumen yang ingin Kamu masuki Pratinjau dan buka Alat > Anotasi > Tanda Tangan > Kelola Tanda Tangan dan klik Buat Tanda Tangan . Kamu kemudian dapat membuat tanda tangan menggunakan trackpad, iPhone, atau dengan menandatangani selembar kertas dan mengarahkannya ke kamera.

Klik Selesai, lalu Kamu dapat menyeret tanda tangan baru Kamu ke tempat yang seharusnya. Simpan dokumen, kirim kembali, dan Kamu siap melakukannya. Dan tanda tangan Kamu tetap tersimpan di Pratinjau untuk digunakan di masa mendatang.

Solusi terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi JojoTimes. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur yang mampu meningkatkan performa perusahaan. Seperti contohnya fitur Mobile Leave Request and Approval, Secured Cloud Based Storage, maupun Import and Export Employee Data.

Dengan aplikasi ini akan mempermudah perusahaan menyimpan dan mengatur data-data karyawan. Dimana akses terhadap data-data tersebut dapat dicek kapan dan dimana saja. Sehingga perusahaan kinera akan lebih efektif, efisien dan rapi. Percayakan permasalahan ini dengan JojoTimes. Ayo segera coba dan buktikan manfaatnya!!!. Percobaanya gratis lho…!!!