App Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat Lewat Smartphone

Heyoo, sebelum mulai baca artikelnya, coba deh kamu renung dan pikirkan, apa yang akan terjadi jika kamu jago Bahasa Inggris, mulai kamu akan lebih percaya diri, mudah mendapatkan pekerjaan, menambah banyak teman, apabila udah kerja akan mudah naik jabatan dan banyak lagi. Akan tetapi untuk bisa jago berbahasa inggris kamu perlu mengikuti les-les belajar Bahasa Inggris yang harganya tentu gak murah, atau cara simplenya kamu bisa coba download App Belajar Bahasa Inggris.

Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan solusi terbaik untuk kamu tanpa mengeluarkan uang berjuta-juta. Tentunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, kamu mudah mempelajari sesuatu dimana aja dan kapan aja. App Belajar Bahasa Inggris berikut bisa menjadi solusi dari permasalahan yang kamu alami sekarang. Oke langsung aja, ini dia aplikasi belajar bahasa inggris terbaik untuk kamu.

1.     Duolinggo

App Belajar Bahasa Inggris pertama mungkin sudah tidak asing lagi kan buat kamu, ya duolinggo. Aplikasi yang sudah sejak lama menjadi sesuatu yang wajib bagi siapa aja yang mau belajar bahasa inggris. Duolinggo cocok banget untuk kamu yang merasa masih pemula atau baru belajar. Interface yang ramah pengguna, membuat banyak orang terutama anak-anak mengunduh aplikasi ini. Selain aplikasinya yang gratis, kamu akan belajar Bahasa Inggris dengan interaktif layaknya sedang bermain. Pada setiap sesi terdapat tes dan kamu akan diberi nilai dari tes yang kamu selesaikan.

Selain Bahasa Inggris, Duolinggo juga menyediakan bahasa lainnya seperti, Jerman, Turki, Arab, Spanyol dan lain-lain. Ada juga indikator yang membuat kamu tahu seberapa jauh kamu belajar.

2.     Memrise

Nomer dua adalah aplikasi memrise. Sesuai namanya, memrise adalah aplikasi yang lebih condong agar penggunanya bisa menghapal banyak kosa kata baru setiap harinya. Fitur yang menarik membuat kamu lebih cepat dan kuat dalam menghapal kosakata Bahasa Inggris. Memrise secara otomatis akan memberi kamu kosakata setiap jamnya. Ada juga 1000 video pembelajaran yang bebas kamu akses kapan aja untuk meningkatkan kemampuanmu. Oiya, ada juga berbagai tes untuk melatih speaking, listening, dan lain-lain.

3.     Learn 50 Languages

Dari namanya aja udah gitu, selain Bahasa Inggris, aplikasi ini juga menyediakan bahasa-bahasa populer lainnya. Kamu akan mendapatkan pelajaran 100 kosa kata dasar yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari. Selain itu, kamu akan belajar kata-kata pendek seperti, ketika makan, di kantor pos, di tempat ibadah dan lain-lain. Cuma aplikasi ini tidak se-populer aplikasi belajar Bahasa Inggris seperti yang lainnya.

4.     Grammarly

Untuk kamu yang khawatir ketika menulis email berbahsa inggris kepada atasan, dosen atau ketika melamar kerja, mungkin grammarly lah jawabannya. Salah satu keunggulannya kemudahan penggunaan dan pengunduhan, tinggal kamu unduh dari play store atau app store lalu secara otomatis terhubung dengan keyboard. Aplikasi ini dapat membantu kamu dari mengirim email dengan bahasa yang resmi atau bahasa sehari-hari

5.  Cake

Pasti iklan dari aplikasi ini pernah lewat di handphone kamu kan. Dari tahun 2020 sampai tulisan ini dibuat, Cake bisa dibilang aplikasi belajar Bahasa Inggrin yang paling populer. Rating 4.8 kayaknya sudah cukup membuat kamu percaya dengan kepuasan para penggunanya. Cake sangat cocok untuk pemula yang baru akan belajar Bahasa Inggris. Keunggulan dari aplikasi ini adalah terdapat latihan pengucapan yang langsung dicontohkan dari potongan-potongan video.

Selain video yang menarik, ada juga terdapat pengulangan untuk setiap pengucapan yang harus dipelajari. Video-videonya pun menyesuaikan level Bahasa Inggris kamu. Contoh nih yak, kamu ingin mempelajari pengucapan “its, my book!”. Kamu akan diberi video pendek sekitar 2 menit yang sesuai dengan pengucapan yang ingin dipelajari, dan ketika sampai kepada kata “its my book!” video akan mengulangnya secara otomatis sampai tiga kali pengulangan. Bagaimana? Tertarik?

6.     Tata Bahasa Inggris

Nomor selanjutnya adalah aplikasi buatan anak bangsa yang cocok banget untuk kamu yang serius ingin berbicara Bahasa Inggris sesuai kaidah. Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak apa isi dari aplkasi ini. ya benar, isinya adalah macam-macam grammar atau peraturan berbahasa yang ada pada Bahasa Inggris disertai contoh-contohnya juga, mulai dari past tense, perfect tense dan lain-lain. Salah satu keunggukan aplikasi ini selain tampilan yang mudah dipahami, juga enteng di smartphone kamu alias gak ngabisin banyak memori.

7.     VOA Learning English

Seperti yang kamu tahu, VOA adalah lembaga penyiaran berita Amerika yang biasanya menyiarkan berita ke negara-negara luar Amerika termasuk Indonesia. Aplikasi besutan VOA ini menyediakan paket pembelajaran mulai dari tingkatan basic hingga intermediate. Isi dari aplikasi ini adalah berita tentang berbagai kejadian yang ada di Amerika.

Ada dua cara untuk mendengarkan berita disini, yang pertama adalah berbentuk video. Video akan menampilkan penyiar yang membacakan berita secara pelan dan kecepatan yang bisa kamu atur. Kedua adalah berupa audio. Audio akan memainkan seorang penyiar yang membacakan berita dan disediakan teks beritanya juga. Keunggulannya juga terdapat highlight berwarna kuning di setiap teks berita yang dibacakan. Kamu juga bisa mendownload video atau audio yang ada, sehingga bisa kamu dengarkan tanpa mengaktifkan data seluler.

8.     BBC Learning English

Apabila VOA punya VOA learning englishnya, BBC juga punya aplikasi BBC learning english. Aplikasi buatan Inggris ini bisa membantu kamu mempelajari Bahasa Inggris dengan aksen British. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin praktek langsung berbicara Bahasa Inggris sehari-hari, karena dilengkapi fitur “mini daily lesson”, yang bisa kamu pelajari hanya dalam tiga menit saja.

9.     Hello Talk

Bagi yang ingin fokus meningkatkan kemampuan berbicara secara baik, Hello Talk adalah pilihan yang tepat. Jutaan pengguna dari seluruh dunia akan membantu kamu dengan mudah berbicara Bahasa Inggris. Sebenarnya Hello Talk adalah media sosial yang membuat penggunanya bisa berkenalan dengan orang asing secara acak, bagusnya selain akan belajar berbicara Bahasa Inggris, kamu juga diharuskan mengajar Bahasa Indonesia pada lawan bicaramu.

Nah, itu dia rekomendasi App Belajar Bahasa Inggris dari aku. Selain mempelajarinya lewat aplikasi tadi, aku juga menyarankan kamu banyak-banyak membaca berita berbahasa inggris, mendengarkan lagu atau mencoba menonton film tanpa subtitle.

Sungguh luar biasa bukan kecangihan teknologi mampu mempermudah urusan kita dalam belajar menjadi lebih sederhana. Selain aplikasi di atas, pada aplikasi JojoExpense juga ada fitur mileage tracker lho!

Hal tersebut demi mempermudah karyawan untuk melakukan pelacakan tentang jarak tempuh dan kisaran biaya yang dibutuhkan untuk melakukan sebuah perjalanan bisnis. Sehingga, karyawan pun tidak perlu repot mendownload aplikasi lainnya.

Aplikasi JojoExpense

Solusi Manajemen Pengeluaran Perusahaan yang Fleksibel, JojoExpense memudahkan staf keuangan untuk memantau disbursement perusahaan secara real-time dan akurat. Hemat waktu hingga 77% dengan proses pelaporan pengeluaran otomatis!

Aplikasi JojoExpense memiliki fitur yang populer

  1. Monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun
  2. Proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan
  3. Peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance

Buktikan kinerjanya dengan Coba Gratis Sekarang selama 14 hari.