Artificial Intelligence Finansial Sempurnakan Keuangan Anda

Dimasa yang serba canggih ini artificial intelligence finansial merupakan perangkat pelengkap untuk mengelola keuangan anda. Teknologi ini sering dikenal dengan kecerdasan buatan atau AI, bagi anda yang sering menonton film-film sci-fi pasti tidak asing ketika mendengar AI.

Penggunaan kecerdasan buatan pada bidang keuangan sudah lama, pada tahun 2016 teknologi ini sudah digunakan oleh lebih dari 30% perusahaan besar. Sedangkan berdasarkan survey narrative science tahun 2018 semakin meningkat penggunaan AI dalam bidang keuangan pada perusahaan yaitu sebesar 60%.

Pada dasarnya artificial intelligence finansial diciptakan dengan maksud yang sangat simple yaitu memperudah sebuah pekerjaan atau mempercepat prosesnya. Melihat potensi dari teknologi ini beberapa perusahaan justru menemukan kemungkinan lain dari AI.

 

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Setelah demonstrasinya juga banyak orang yang berpendapat bahwa kemungkinan besar AI bisa memberikan benefit lebih besar untuk kemajuan perusahaan. Kemampuan AI dalam menyelsaikan beberapa masalah juga sudah diakui sebagai sebuah keajaiban.

Teknologi Masa Depan Mempermudah Manajemen Finansial

Saat penggunaan artificial intelligence finansial diberbagai perusahaan tampaknya juga menimbulkan beberapa pro serta kontra. Seperti ketika pergantian metode pembayaran tol yang saat ini telah menggunakan e-toll sebelumnya masih memakai metode lama.

Solusi yang diberikan oleh penyedia jasa toll adalah memindahkan beberapa penjaga untuk bagian lagi. Begitu juga saat AI memainkan perannya dalam dunia keuangan, beberapa pegawai merasa khawatir bahwa perusahaan akan memberlakukan pemutusan hubungan kerja kepada mereka.

Sebenarnya AI juga masih memiliki kekurangan dalam pengoperasiannya sehingga tetap memerlukan perhatian oleh manusia, jenis pekerjaan yang membutuhkan penyelsaian secara kreatif tentu saja belum dapat dikerjakan oleh AI. Untuk itu pemerintah berharap agar SDM masa mendatang bisa berfokus kepada penguasaan problem solving yang lebih kompleks dan kreatif.

Hasil membuktikan bahwa kecerdasan buatan bisa mencapai IQ terkecil yaitu 600 dan masih terus meningkat. Hal ini membuktikan bahwa artificial intelligence finansial memang sangat pantas untuk digunakan perusahaan sebagai sarana manajemen keuangan yang lebih baik.

Apabila berbicara manfaat AI dalam dunia perbankan, keunggulannya dalam mengetahui kebutuhan konsumen sangat cepat. Karena AI akan menggali berbagai informasi konsumen dan menghubungkannya dengan produk yang disediakan oleh bank.

Hasil analisa dari AI ini bisa dijadikan dasar untuk pihak bank menentukan calon konsumen. Sebagian bank akan kesulitan dalam menentukan target pasar yang akan dibidik untuk memasukan produknya, tapi semenjak kehadiran AI menentukan jenis pasar apa yang perlu dimasuki menjadi sangat mudah.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Memiliki Antisipasi Penipuan Agar Tidak Terjadi

artificial intelligence finansial akan sangat membantu dalam bidang asuransi karena AI dapat mengetahui keaslian dari klaim yang terjadi. AI biasanya melakukan pencocokan apakah surat-surat yang diberikan benar keasliannya serta melihat berbagai faktor lainnya.

Kecerdasan buatan mampu menghindarkan dari berbagai penipuan yang mungkin terjadi seperti pengajuan kredit dengan data palsu, serta melacak histori pembelian peminjam apabila terjadi kejanggalan. Kecanggihan lainnya adalah AI mampu memahami gerak-gerik nasabah yang kemungkinan besar melakukan penipuan atau kecurangan lainnya.

Sebagaian Manfaat Menggunakan AI Dalam Menjalankan Perusahaan

  1. Menghemat Biaya Costumer Service

Dalam menjalankan sebuah perusahaan pasti diharuskan memiliki costumer service untuk menerima semua keluhan serta agar bisa memperbaiki kekurangan dari produk serta brand. Apabila perusahaan anda sudah sangat besar berarti costumer service yang dibutuhkan juga akan banyak.

Karena tidak mungkin satu orang menerima panggilan dari dua konsumen sekaligus. Disinilah AI hadir sebagai solusi dengan menyediakan respon otomatis atau lebih dikenal dengan chatbot. Walaupun penyelsaian masalahnya masih sangat simple tapi itu bisa menghemat biaya.

  1. Menemukan Celah Dalam Pasar Saham

Pasar saham adalah tambang emas bagi pebisnis, tapi kendala untuk menganalisa celah untuk menanamkan modal akan sangat rumit. Dalam satu tahun saja belum tentu selsai penganalisaan dengan waktu berjam-jam.

Tapi dengan artificial intelligence finansial waktu analisa 1700 hari bisa diselsaikan dalam menit saja. Maka dari itu AI cenderung dimanfaatkan oleh para pebisnis karena sangat berpotensi untuk meningkatkan pemasukan mereka dari berbagai sesktor usaha salah satunya melalui saham.

Perusahaan Baru Mudah Berkembang Dengan artificial intelligence finansial

Bayangkan apabila anda hendak membuka perusahaan baru tapi masih memiliki pegawai yang minim dengan kemampuan standar, tentu saja kemajuan dari perusahaan tersebut tidak akan terjadi dengan cepat. Tapi berbeda cerita apabila menggunakan AI ketika mulai membuka sebuah perusahaan.

Biaya yang akan anda butuhkan untuk memperkerjakan banyak pegawai bisa terpangkas. Sedangkan hasil yang diberikan tentu saja akan sangat baik ketika penggunaan artificial intelligence finansial untuk menghandle keuangan perusahaan anda.

Kecepatan dalam penyelsaian AI sudah tidak diragukan lagi karena dalam menganalisa data selama 1700 hari saja hanya memerlukan hitungan menit. Sedangkan apabila memakai perhitungan manual dengan manusia tidak terbayang akan berapa lamanya, serta keakuratan perhitungan AI memang sangat tinggi.

Ikuti Kemajuan Zaman Agar Tidak Gulung Tikar

Kejadian yang sering terjadi oleh beberapa perusahaan lama adalah menolak kemajuan zaman, mereka nyaman dengan metode lama secara manual. Justru itu yang akan membawa mereka jatuh kedalam kebangkrutan, dengan berkembangnya zaman maka kebutuhan serta kecepatan produksi juga akan sangat meningkat.

Persaingan akan lebih ketat, apabila tidak mampu bersaing dengan perusahaan yang menggunakan artificial intelligence finansial maka besar kemungkinan bangkrut akan menghampiri. Teknologi memang selalu memberikan kemudahan untuk setiap pekerjaan manusia.

Aplikasi Dengan Kecerdasan Buatan Penunjang Perusahaan

Apabila anda sudah mengetahui pentingnya penggunaan AI, maka sekarang perkenalkan aplikasi keuangan yang memiliki artificial intelligence finansial berupa OCR. Sangat cocok bagi berbagai jenis bisnis yang anda jalani dan begitu fleksibel dalam pengoperasiannya.

Aplikasi ini adalah jojoexpense, produktifitas anda dapat meningkat karena saat aplikasi ini memproses perintah dengan cepat. Sedangkan saat melakukan kalkulasi anda bisa mengerjakan tugas lainnya, kemudahan ini bisa didapatkan dalam satu aplikasi.

Waktu proses serta analisa yang sangat cepat mengingat AI dapat menyelsaikan perintah dalam hitungan menit dalam kasus saham. Tenaga serta pikiran saat berkerja juga akan tidak terkuras habis hanya untuk mengurusi berbagai laporan keuangan yang dibutuhkan.

Satu yang terpenting dari penggunaan aplikasi Jojoexpense ini adalah membuat sebuah dinding anti penipuan dengan berbagai jenisnya. System kecerdasan buatan dengan menggunakan time goe-tagging dapat mengetahui secara lebih spesifik ancaman penipuan yang mungkin terjadi.

Sistem akan memperingkatkan kepada anda apabila terdapat kemungkinan penipuan. Rubah keberuntungan anda dengan menggunakan demo aplikasi jojoexpense untuk masa depan perusahaan yang lebih baik lagi.

Bagi demo yang akan anda coba tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, aplikasi ini bisa langsung anda gunakan untuk kepentingan perusahaan anda. Tapi apabila ingin menikmati fitur lebih banyak lagi bisa langsung membelinya di situs jojonomic.