Ayo Simak Aplikasi Kelola Aset Perusahaan Terbaik Di Indonesia

Apakah Kamu mencari solusi untuk mencegah pencurian, melakukan pencegahan pemeliharaan, dan menangani akuntansi keuangan aset tetap Kamu? Jika ya, ada banyak alat manajemen aset tetap yang tersedia saat ini untuk Aplikasi Kelola Aset Perusahaan Terbaik Di Indonesia.

Di sini, kami mengumpulkan 20 produk unggulan untuk merampingkan pencarian Kamu. Kami mencakup fitur dasar dan lanjutan, beserta harganya. Dari daftar tersebut, Kamu dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Kamu.

Terlepas dari ukuran perusahaan Kamu, pelacakan aset itu penting. Metode manual tidak cukup untuk proses ini karena akan membutuhkan lebih banyak karyawan untuk menyelesaikannya dan membuat data Kamu rentan terhadap kualitas dan ketidakakuratan yang buruk.

Mengenal Aplikasi Kelola Aset Perusahaan Terbaik Di Indonesia

Ini memakan waktu juga. Menurut survei oleh Bloomberg BNA, 46,8% eksekutif keuangan yang berbasis di AS mengungkapkan bahwa mereka menghabiskan rata-rata satu minggu per bulan untuk melakukan akuntansi aset tetap pada spreadsheet manual dan manajemen database . Ini mengambil waktu mereka jauh dari proses penting lainnya seperti perencanaan strategis dan analisis.

Kamu dapat melihat 10 perangkat lunak perusahaan terbaik di Indonesia ini untuk beberapa solusi untuk masalah ini. Perhatikan bahwa pelacakan atau akuntansi aset tetap hanyalah salah satu komponen dari alat manajemen aset tetap sistem yang lebih besar yang kami sajikan di sini.

Memiliki visibilitas atas aset Kamu meminimalkan pencurian karyawan  skenario umum di sebagian besar tempat kerja, di mana 79% karyawan ditemukan mencuri dari majikan mereka setidaknya sekali.

Ini juga menghapus aset hantu barang yang hilang, dicuri, atau tidak digunakan yang tetap terdaftar sebagai aset tetap aktif sehingga Kamu tidak dikenakan biaya untuk itu. Selain itu, alat manajemen aset tetap mengotomatiskan proses, memungkinkan Kamu menghemat rata-rata 69 hari dari metode manual.

Dengan mengingat manfaat ini, mari kita bahas 20 solusi perangkat lunak manajemen aset tetap terbaik , yang harus Kamu periksa untuk organisasi Kamu. Ini adalah produk yang masuk dalam daftar karena fitur dan fungsinya yang kuat.

1.      UnKeep

perusahaan terbaik di Indonesia

Unkeep adalah platform manajemen aset dan pemeliharaan modern yang cocok untuk industri seperti manajemen fasilitas , manufaktur, hotel, armada, minyak dan gas, pergudangan, utilitas, dan restoran, antara lain.

Ini memiliki pendekatan mobile-first untuk kolaborasi tim pemeliharaan perintah kerja. Tersedia di iOS dan Android, Kamu dapat dengan mudah menggunakan sistem di perangkat apa pun yang Kamu inginkan.

Fitur produk ini dikemas dalam berbagai paket yang dapat diskalakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis Kamu. Di antara daftar fiturnya adalah perintah kerja tanpa batas, pembagian perintah kerja, pemeliharaan preventif, dan lokasi, aset, dan suku cadang. Ini juga menawarkan pemindaian kode batang, pelaporan waktu henti aset , dan check-in dan check-out aset , memberi Kamu gambaran lengkap tentang aset Kamu.

Mengapa memilih UpKeep?

  • Kurangi waktu henti. Memantau peralatan dan perintah kerja serta meninjau laporan untuk melihat tren dapat membantu Kamu merencanakan dengan benar untuk mengurangi waktu henti dan memantau biaya.
  • Teknologi awan. Data disimpan dan dicadangkan dengan aman di cloud sehingga Kamu dapat mengaksesnya di mana saja menggunakan perangkat apa pun selama Kamu memiliki koneksi internet.
  • Manajemen tim . Di luar manajemen aset , ini juga menyederhanakan koordinasi dan komunikasi dalam tim Kamu di tempat dan di lapangan.

2.      Fleetsmith

perusahaan terbaik di Indonesia

Fleetsmith adalah solusi manajemen perangkat seluler yang berjalan di perangkat Apple Mac dan iPhone.

Ini mengotomatiskan banyak tugas dan proses sehingga Kamu tidak perlu mengangkat jari dari pengaturan Macbook saat terhubung ke wifi dan mengenkripsi konten penyimpanan perangkat.

Antara lain, menempatkan perangkat Apple Kamu pada autopilot saat menerapkan patch, menegakkan kebijakan, memperbarui keamanan, mengumpulkan intelijen, dan banyak lagi.

Dasbornya memberi Kamu pembaruan waktu nyata tentang status aset Kamu. Kamu hanya perlu mengonfigurasi perangkat sekali saat diperbarui, yang disimpan dan diterapkan ke semua tindakan dari sana. Inventaris pintar Fleetsmith menyimpan dan memelihara catatan Kamu sehingga akurat dan mutakhir.

Namun, orientasi yang mudah dan otomatis bukanlah satu-satunya hal yang terjadi untuk perangkat lunak ini.

Itu dibangun dengan mempertimbangkan keamanan, dengan fitur-fitur seperti manajemen kunci SSH, sistem masuk tunggal, otentikasi dua faktor, pengelola kata sandi bawaan, dan audit keamanan. Ini juga terintegrasi dengan lingkungan G Suite dan Office 365 dan menggunakan enkripsi FileVault.

Mengapa memilih Fleetsmith?

  • Penyebaran tanpa sentuhan. Kamu hanya perlu menghubungkan perangkat baru ke Fleetsmith dan voila! Ini mengatur perangkat untuk Kamu, tanpa harus melakukannya lagi dan lagi untuk setiap perangkat baru.
  • Konfigurasi otomatis. Atur Fleetsmith hanya sekali dan pengaturan Kamu akan disimpan untuk setiap perangkat Apple berikutnya yang terhubung ke grup kerja Kamu.
  • Manajemen persediaan . Mengelola sumber daya membutuhkan banyak waktu dan menguras tenaga. Biarkan Fleetsmith melakukannya untuk Kamu secara otomatis, memungkinkan Kamu untuk melihat secara real-time siapa yang menggunakan perangkat mana.

3.      Sage FAS

perusahaan terbaik di Indonesia

Pertama dalam daftar 20 perangkat lunak manajemen aset tetap teratas adalah Sage FAS . Ini adalah solusi yang dirancang untuk melacak, mengelola, dan memantau seluruh siklus hidup aset tetap Kamu bahkan sebelum menjadi seperti itu.

Sistem ini hadir dalam berbagai solusi untuk mencakup setiap aspek penting karena kompleksitasnya. Meskipun rumit, perangkat lunak ini dibuat untuk menyederhanakan proses yang terlibat dalam manajemen aset tetap Kamu .

Dalam hal perencanaan, ia menawarkan pelacakan detail di berbagai level dan 45 bidang yang ditentukan pengguna.

Selain itu, Kamu mendapatkan laporan bawaan tentang varians aktual versus anggaran dan status proyek. Sementara itu, Kamu juga dapat mempersiapkan keuangan akhir tahun, alokasi biaya, dan perhitungan penyusutan dengan tetap mengikuti siklus hidup lengkap aset tetap Kamu dari akuisisi hingga pelepasan.

Yang penting, pelacakan aset tetap melalui inventaris sangat penting untuk menghindari kehilangan atau pencurian aset dan kelebihan pembayaran pajak. Untuk melakukannya, produk memberi Kamu “penyihir” yang mudah digunakan untuk memandu Kamu dalam proses inventaris.

Mengapa memilih Sage FAS?

  • Cuplikan Proyek. Sebuah fitur yang memungkinkan Kamu untuk mengelola aset yang dibebankan dan dikapitalisasi secara sekilas. Ini mengekstrak informasi penting yang penting untuk tahap perencanaan aset Kamu.
  • Banyak metode penyusutan. Ini memiliki 50 metode penyusutan, mulai dari yang ditentukan pengguna, ACRS, Garis Lurus, Garis Lurus Modifikasi, dan MACRS 150 persen dan 200 persen, antara lain.
  • Bidang khusus. Dengan 40 bidang yang sepenuhnya dapat disesuaikan, mudah untuk menggambarkan setiap catatan aset dan mengontrol entri data menggunakan gambar dan catatan.

Penutup

Jojo Times

Onboarding sendiri merupakan hal penting yang harus dilakukan perusahaan terutama untuk para karyawan baru. Karena dengan proses onboarding yang baik kaan menjadikan karyawan yang potensial dan berkualitas kedepannya. Salah satu yang dapat anda lakukan untuk memantau karyawan baru adalah menggunakan sistem absensi dari Jojo Times

Jojo Times merupakan aplikasi absensi online yang berbasis cloud sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan pada perusahaan. Perangkat lunak yang satu ini mempermudah Anda dalam memantau absensi karyawan secara realtime kapan dan dimanapun.