Bisnis Rumahan yang Mudah dijalankan dan Menguntungkan

bisnis rumahan

Hampir setiap orang yang bekerja pasti pernah punya keinginan untuk memiliki bisnis sendiri. Namun kadang masih belum menemukan ide yang tepat dan cocok untuk dijadikan bisnis rumahan yang menguntungkan. Masih ada rasa ragu untuk menjalaninya, biasanya seperti itu.

Sebenarnya, ada begitu banyak pilihan ide peluang usaha yang bisa Anda jadikan alternatif bisnis sendiri. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi internet. Jumlah peluang usaha yang ada pun semakin bertambah banyak.

Lalu apa saja bisnis rumahan yang mudah untuk dijalankan dan cepat mendapatkan untung ? selengkapnya kita simak artikel dibawah ini !

Apa saja Bisnis Rumahan yang mudah dijalankan ?

Walaupun disebut usaha rumahan, bukan tidak mungkin usaha rumahan Anda malah menjadi usaha yang besar dan sukses kan? Sudah banyak sekali bukti yang bisa kita lihat sekarang ini, di mana usaha rumahan menjadi usaha yang sangat menghasilkan bagi pemiliknya.

Para pengusaha sukses tersebut mampu keluar dari problem finansial dan mampu mencapai kesuksesan yang mereka inginkan. Nah bagi Anda yang ingin menjalankan usaha sampingan rumahan, berikut ini ada beberapa rekomendasi usaha di rumah yang bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan pilihan.

1. Bisnis Rumahan Dropship

bisnis rumahan

Usaha rumahan yang lagi trend satu ini terbilang dapat dijalankan dengan modal yang relatif minim. Modal Hanya Akses Internet dan Bisa Dikerjakan Dari Rumah. Anda dapat menjalankan usaha ini sebagai sampingan dari rumah lho. Tak perlu waktu full seharian, cukup dengan memanfaatkan waktu luang yang ada.

  1. Estimasi Modal yang diperlukan
  2. Smartphone / laptop = 2 jutaan
  3. Koneksi internet 30an Giga Perbulan = 200 an Ribu

Dari mana saya bisa memulai usaha dropship?

Anda bisa mencoba belajar menjalankan bisnis dropship dari E commerce besar di Indonesia sekarang ini. Tentu Anda sering melihat iklan toko online di televisi, rata rata mereka menyediakan layanan dropship.

Bagaimana Cara menjalankannya ?

  1. Cari jenis produk yang ingin Anda jual
  2. Cari supplier di e commerce yang ada di Indonesia
  3. Promosikan lewat media sosial, blog pribadi atau forum online
  4. Terapkan strategi promosi yang Anda anggap mumpuni

2. Bisnis Rumahan Jasa Laundry Kiloan

Zaman sekarang orang suka hal yang praktis, terutama bagi mereka yang sibuk bekerja. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan cara membuka usaha laundry kiloan. Apalagi Anda berada di daerah kompleks karyawan atau daerah kampus. Usaha laundry Anda bisa berkembang pesat.

Berapa Modal yang dibutuhkan?

  1. Mesin cuci + pengering 1 unit sekitar 2,5 juta
  2. Timbangan sekitar 150.000
  3. Bahan cucian sekitar 450.000
  4. Setrika pakaian sekitar 500.000
  5. Biaya tak terduga lainnya sekitar 600.000

Berapa omset yang didapatkan?

Jasa laundry sekitar 6 hingga 7 ribu rupiah per KG, tergantung lokasi. Jika sehari Anda bisa menerima pesanan sebesar 30 Kg, Berarti dalam sebulan Anda bisa mendapatkan pendapatan kotor sebesar 30 x 7000 x 30 = 6.300.000.

bisnis rumahan

Cara agar sukses usaha laundry?

  1. Berikan diskon bagi pelanggan setia Anda
  2. Pelayanan yang ramah
  3. Pekerjaan tepat dan cepat serta cucian Anda bersih
  4. Promosi dengan teknik yang inovatif

3. Bisnis Rumahan Usaha Katering Harian

Usaha kuliner memang bisnis yang dinamis dan inovatif, sehingga banyak yang dijadikan alternatif pebisnis rumahan. Apalagi jika Anda tinggal di daerah padat penduduk serta dekat dengan perkantoran dan sekolah, maka Anda dapat menjalankan usaha warung makan dari rumah serta bisa mebuka layanan katering. Namun tentunya agar lebih berkembang dan banyak peminatnya, Anda perlu memperhatikan hal berikut ini :

  1. Menjaga rasa dan kualitas makanan
  2. Menjaga kebersihan dan kerapian warung makan
  3. Ramah, cekatan dan murah senyum kepada para pelanggan Anda

4. Penjahit Pakaian (Tailor)

Jika Anda punya skill di bidang menjahit pakaian, maka peluang usaha rumahan yang satu ini sangat cocok bagi Anda. Sebab usaha bidang menjahit atau tailor akan selalu dibutuhkan walaupun pakaian jadi banyak dijual.

Setiap orang tentunya punya selera masing masing. Hal inilah yang membuat jasa tailor akan selalu dibutuhkan sepanjang masa. Terutama untuk Anda yang lebih suka mendesain baju sendiri, tentu jasa tailor akan lebih menarik karena banyak model pakaian yang bisa disesuaikan dengan minat pelanggan. Dengan alasan itulah banyak pelanggan yang mencari penjahit pakaian yang bisa mendesain pakaian yang mereka inginkan sekaligus langsung menjahitnya.

bisnis rumahan

5. Produksi Makanan Ringan (Snack)

Usaha snack bisa jadi usaha yang menjanjikan lho. Tak percaya, sudah banyak bukti dimana para pengusaha snack mampu menghasilkan penghasilan besar setiap bulannya.

Setiap orang pasti suka snack. Snack biasanya disajikan saat menonton televisi, saat makan atau saat minum  teh bersama keluarga. Bahkan Anda bisa menerapkan strategi marketing agar produk snack Anda tersebar kemana  mana.

6. Bisnis Cucian Motor

Usaha cucian motor juga merupakan usaha yang menjanjikan yang bisa Anda pikirkan. Lihat saja kemudahan kredit membuat pengguna sepeda motor semakin banyak.

Apalagi saat musim hujan, sudah dapat dipastikan banyak sekali orang yang akan mengantri untuk cuci motor.

Modal yang diperlukan untuk usaha cucian sepeda motor tidak terlalu besar, cukup dengan kisaran dana antara  6 hingga 7 juta Anda sudah bisa memulainya.

7. Buka Usaha Playstation

Usaha satu ini memang terus berkembang dan tidak ada matinya, mulai dari game mobile hingga Playstation kini terus digemari oleh kalangan remaja bahkan dewasa.

Nah, bagi Anda yang memiliki budget lebih, Anda bisa membuka usaha sewa Playstation. Apalagi jika lokasi rumah Anda berada di daerah kampus, tentu usaha Playstation Anda cepat berkembang. Hal ini membuktikan bahwa di area kampus, bisnis Playstation memberikan peluang yang sangat menjanjikan.

8. Konter Pulsa dan Paket Internet

Penggunaan smartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Hampir semua lapisan masyarakat memiliki ponsel pintar untuk kegiatan sehari hari.

Nah, akibatnya muncul peluang usaha rumahan baru yang menarik menurut saya yaitu membuka konter pulsa.

9. Menjadi Freelancer Penulis Online

Usaha rumahan modal kecil selanjutnya yang pasti menarik adalah menjadi penulis konten online. Peluang usaha yang satu ini terbilang sangat mudah untuk dikerjakan, terutama bagi Anda yang hobi menulis artikel.

Artikel maupun konten video sangat dibutuhkan pada era digital sekarang ini. Anda pun bisa dibayar mahal jika kualitas tulisan Anda sangat bagus. Untuk langkah awal, Anda bisa mencoba menjual jasa Anda melalui media sosial saja terlebih dahulu. Setelah memperoleh pengalaman, silahkan buka jasa secara besar besaran dengan pengelolaan yang tepat.

10. Menjadi Youtuber

Jangan salah, banyak kisah sukses para youtuber yang berhasil meraih income besar. Sebut saja seperti Bayu Skak, Jess No Limit, Pew Die Pie dll. Mereka mampu meraih profit hingga ratusan juta perbulan.

Namun syaratnya agar channel Youtube cepat sukses, membutuhkan kreatifitas menciptakan konten menarik dan original. Jika Anda hobi dibidang video creator, tidak ada salah nya jika Anda mencoba membuat channel youtube. Karena memang usaha yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah.

Jika Anda ingin mendapatkan konten yang menarik silahkan cari infonya di sini Abconv Agen pemasaran digital terkemuka yang berfokus pada pengembangan bisnis Anda dengan layanan pemasaran online.

Semua bisnis rumahan bisa dijalankan dengan mudah jika Anda memiliki passion didalamnya, silahkan Anda pilih mana yang cocok dengan minat Anda. Jangan lupa untuk tetap mengatur anggaran atau modal usaha dengan baik agar kedepannya bisa cepat sukses.

Jika Anda menginginkan laporan keuangan Anda lebih teratur dan update, pakailah sistem yang terintegrasi dengan laporan keuangan Anda, seperti aplikasi dari Jojonomic.

bisnis rumahan

Manfaatkan teknologi digital untuk laporan keuangan Anda

Aplikasi Finance & Expense

Atasi tantangan akuntansi bisnis menggunakan rangkaian aplikasi keuangan terbaik kami di cloud dengan Aplikasi JojoExpense.

FITUR POPULER aplikasi JojoExpense

  1. Monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun
  2. Proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan
  3. Peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance

Coba Gratis Sekarang