Cara Jitu Promosi Melalui Beberapa Strategi Efektif

cara jitu promosi

Cara jitu promosi menjadi suatu langkah yang bisa diambil dalam melakukan aktivitas pemasaran produk. Dengan adanya berbagai trik atau strategi promosi tersebut maka diharapkan agar produk keluaran perusahaan Anda bisa diketahui dan dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini tentunya dapat semakin meningkatkan minat beli pelanggan terhadap produk yang Anda keluarkan.

Strategi Cara Jitu Promosi

Menggunakan media sosial

Media sosial saat ini memang menjadi suatu hal yang sedang trend. Kepopuleran media sosial ini bahkan semakin memuncak di era digital seperti sekarang ini. Oleh karena itu sebuah perusahaan atau bisnis sudah seharusnya memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi produk yang dikeluarkannya.

Pengenalan atau promosi produk dengan menggunakan media sosial ini tentu saja akan menarik banyak pelanggan. Terutama para pelanggan yang merupkan bagian dari user internet. Bisa dibayangkan di masa kini setiap user internet tentu memiliki akun media sosial yang sering diakses untuk berbagai kepentingan. Maka bukan tidak mungkin para user internet ini mengetahui produk yang sedang Anda promosikan saat mengakses akun media sosialnya. Cara ini bisa dibilang sebagai suatu strategi tepat di masa yang serba canggih seperti sekarang.

Mengadakan beberapa event

Ada banyak event yang bisa diadakan oleh sebuah perusahaan. Pada event tersebut tentunya perusahaan dapat mempromosikan berbagai produk yang diluncurkannya baik produk lama maupun produk baru. Selain mengadakan event tentunya sebuahperusahaan juga bisa turut menjadi sponsor dari pelaksanaan suatu event. Tentu hal ini bisa menjadi suatu strategi tepat untuk melakukan promosiproduk.

Menjadi sponsor pada suatu event atau menjadi penyelenggara suatu event bisa memberikan peluang bagi perusahaan atau bisnis Anda. Sebab pada event tersebut tentunya masyarakat atau publik yang datang di event tersebut dapat melihat dan mengenal produk brand Anda. Oleh karena itu berikan perencanaan yang matang untuk menyelenggarkaan sebuah event agar promosi Anda bisa tepat sasaran.

Melakukan kegiatan amal

Hal lain yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk melakukan proses promosi yaitu dengan melakukan kegiatan amal. yang disebut dengan kegiatan amal umumnya merupakan suatu kegiatan yang di dalamnya terkandung rasa peduli pada suatu kondisi masyarakat. Jadi kegiatan amal umumnya dilakukan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Dengan mengadakan kegiatan amal ini maka masyarakat akan memberikan penilaian bahwa perusahaan Anda memiliki kepedulian yang cukup besar pada masyarakat. Tentu saja nilai perusahaan Anda di mata masyarakat publik akan semakin meningkat. Tentunya hal ini akan memberikan pengaruh besar pada kesuksesan perusahaan Anda ke depannya.

Melaksanakan survey pasar

Sudah seharusnya perusahaan bisa mengetahu dengan lebih jelas mengenai keinginan dan kebutuhan konsumen. Sebuah perusahaan sebaiknya mengetahui kondisi pasar serta apa saja yang sedang trend di pasar. Selain itu apa saja yang sekiranya sedang dibutuhkan oleh konsumen juga perlu diketahui oleh sebuah perusahaan. Untuk itu sebaiknya perusahaan mengadakan survey pasar sebelum meluncurkan berbagai macam produk.

Dengan adanya pengadaan survey inilah maka nantinya perusahaan akan mengetahui banyak hal mengenai kebutuhan konsumen. Selain itu perusahaan juga dapat mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai kritik dan saran serta masukan dari konsumen mengenai produk yang telah Anda keluarkan. Jadi ke depannya bisa dilakukan perbaikan produk.

Mengumpulkan data pelanggan

Pelanggan memang merupakan bagian penting yang harus dipertahankan untuk kelangsungan suatu perusahaan. Jika sebuah perusahaan mendapatkan pelanggan setia atau customer loyal maka tentunya perusahaan bisa terus mempertahankan pendapatannya. Oleh karena itu sebuah perusahaan bisa mengambil langkah untuk mengumpulkan data para pelanggan. Jadi setiap pelanggan yang membeli produk Anda bisa didata.

Data mengenai pelanggan yang telah terkumpul ini maka Anda bisa terus melakukan promosi produk. Maka secara otomatis pelanggan akan selalu teringat pada produk Anda dan semakin terdorong untuk melakukan pembelian produk Anda. Dengan demikian maka produk Anda akan selalu dibeli oleh pelanggan Anda.

Membagikan produk free

Selanjutnya teknik atau strategi yang bisa dijalankan dalam melakukan promosiproduk adalah dengan membagikan produk secara free atau secara cuma-cuma. memberikan produk secraa cuma-cuma pada pelangganbisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa memberikannya secara langsung misalnya pada sebuah event tertentu.

Produk free ini bisa dijadikan sebagai sebuah reward untuk apa pelanggan yang telah setia menggunakan produk Anda. Pemberian produk secara free di masa kini bahkan bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan media internet. Misalnya saja dengan mengadakan suatu program giveaway sehingga Anda bisa memberikan produk secara free kepada beberapa pelanggan. Hal ini tentu akan menjadi suatu hal yang seru dan bahkan menantang bagi para pelanggan.

Memberikan harga promo

Cara terakhiryang bisa dilakukan oleh perusahaan Anda untuk mempromosikan berbagai produk yaitu dengan memberikan harga promo. Atau bisa juga Anda memberikan diskon dan potongan harga pada beberapa produk tertentu. Tenttunya produk yang dijual dengan harga promoini akan semakin menarik minat pelanggan. Sebab setiap orang sudah tentu berminat terhadap produk yang dijual dengan harga yang relatif lebih murah dari harga normal.

Adanya diskon atau potongan harga sudah tentu akan semakin memikat pelanggan. Maka tak sedikitpelanggan yang selalu bersedia untuk membeli produk dengan harga promo. Oleh karena itu perusahaan bisa memberikan harga promo pada saat-saat tertentu sehingga pelanggan semakin terdorong untuk membeli produk.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Manfaat Cara Jitu Promosi

Cara jitu promosi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan tentu sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kelangsungan perusahaan itu sendiri. Adanya strategi dalam melakukan promosi memang akan membantu perusahana tersebut dalam meningkatkan kesadaran merek pada konsumen. Maka konsumen akan terus mengingat produk Anda sehingga cenderung melakukan pembelian berbagai produk Anda. Pada akhirnya hal ini akan berdampak pada meningkatnya loyalitas pelanggan pada brand perusahaan Anda. Loyalitas pelanggan yang semakin meningkat dengan sendirinya akan meningkatkan reputasi positif dari suatu brand. Maka dengan adanya berbagai cara jitu untukmelakukan promosi ini tentunya pencapaian target bisa dilakukan dengan tepat. 

Melakukan cara jitu promosi ini sama pentingnya dengan memilih sistem absensi perusahaan yang tepat. Misalnya dengan memilih untuk menggunakan JojoTimes. Dimana produk yang satu ini menjamin sistem absensi yang lebih efektif dan lebih mudah untuk dikontrol. Perusahaan dapat mengontrol kehadiran karyawan kapan saja dan dimana saja secara akurat.

Tentu saja hal tersebut berkat beberapa fitur yang memang diselipkan pada JojoTimes. Beberapa fitur andalan tersebut antara lain sebagai berikut.

  • Pengenalan wajah biometris dengan geo-locator yang akurat
  • Mengelola laporan kehadiran, perizinan cuti dan jam kerja
  • Tarif lembur yang dapat disesuaikan
  • Terintegrasi dengan sistem absensi yang sekarang, serta pengaturan izin cuti dan advance

Oleh sebab itu jangan ragu untuk beralih pada produk yang satu ini. Segera dafarkan perusahaan Anda dan dapatkan coba gratis selama 14 hari sekarang juga dan rasakan secara langsung manfaat yang diberikan oleh JojoTimes.