Cara Membuat Link Whatsapp Dengan Berbagai Langkah

cara membuat link whatsapp

Cara membuat link whatsapp pada dasarnya terdiri dari beraneka jenis. Setiap orang bisa membuat link ini dengan cara yang diinginkannya. Namun tampaknya pembuatan link Whatsapp yang menuju langsung ke chat lebih sering dibuat karena dirasa lebih efektif. Pembuatan link ini sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan cara otomatis dan manual.

Tidak hanya itu saja tetapi rupanya pembuatan link Whatsapp juga dilakukan dengan cara lain misalnya dengan menjadikannya ke bitly ataupun juga pada hp. Berbagai cara ini bisa dilakukan dengan setiap tahapan yang berbeda sehingga link pada akhirnya bisa difungsikan dengan baik.

Cara Membuat Link Whatsapp Otomatis

Buka situs tertentu

Membuat link whatsapp sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang bisa dibilang cukup otomatis. Untuk melakukannya maka tahap pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuka terlebih dahulu situs wa.wizard.id pada monitor PC. Maka nantinya Anda bisa berlanjut ke tahap selanjutnya sehingga bisa membuat link dari whatsapp secara otomatis.

Isi nomer telepon

Setelah membuka situs yang sudah dilakukan tadi pada tahap pertama maka bisa berlanjut ke tahap berikutnya. Tahap berikutnya yaitu mengisi nomer telepon tepatnya pada kolom yang tersedia. Setelah mengisi nomer telepon pada kolom selanjutnya isilah pesan Whatsapp otomatis yang memang diinginkan.

Cek bagian preview

Jika Anda telah mengisi nomer telepon dan pesan Whatsapp maka hal ini berarti bahwa tahapan selanjutnya bisa dilakukan. Tahapan selanjutnya adalah dengan melakukancek pada bagian preview. Dengan melakukan pengecekan tersebut naka bisa dipastikan bahwa seluruh hal telah dilakukan dengan baik. Jika memang semua telah dicek maka tekanlah tombol Generate Link.

Salin link

Setelah melakukan klik pada tombol Generate Link maka selanjutnya Anda bisa melalui tahap salin link. Pada tahapan salin link ini tentunya prosesnya bisa dilakukan dengan menyalin link pada situs yang memang telah tersedia.

Pembuatan link selesai

Proses salin link tampaknya menjadi suatu proses tahapan akhir. Jadi jika salin link telah dilakukan maka berarti proses oembuatan link Whatsapp secara otomatis telah selesai. Maka nantinya di tampilan situs akan tampak nomer whatsaap yang didaftarkan untuk bisa tampil linknya secara otomatis.

Cara Membuat Link Whatsapp Manual

Gunakan URL

Pembuatan link Whatsapp juga bisa dilakukan dengan cara manual. Namun untuk melakukan proses pembuatan secara manual diperlukan sebuah URL yang bisa digunakan. Melalui URL inilah nantinya setiap user internet akan dibawa secara langsung menuju chat jendela Anda.

Tambahkan nomer telepon

Menggunakan URL dalam prises oembuatan link Whatsapp secara manual belumlah selesai jika belum ditambahi dengan nomer telepon. Maka tambahkanlah nomer telepon di bagian belakang URL yang telah digunakan. Setelah menambahkan nomer telepon maka Anda bisa berlanjut ke tahap selanjutnya.

Proses pembuatan link selesai

Jika memang proses penambahan nomer telepon telah dilakukan maka berarti pembiatan link Whatsaap secara manual telah selesai dilakukan. Link Whatsaap yang tertera bisa dicek lagi dengan cara klik URL tersebut. Maka nantinya user internet akan ke jendela chat dari Whatsapp dengan nomer yang tertera. 

Cara Membuat Link Whatsapp Menjadi Bitly

Buka situs Bit.ly

Link Whatsaap rupanya juga bisa dibuat hingga menjadi Bitly. Tentunya hal ini juga bisa dilakukan dengan beberapa cara dna melalui beberapa tahapan. Untuk melakukannya maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah membuka situs Bit.ly terlebih dahulu.

Tempelkan link

Jika memang situs Bit.ly telah dibuka maka Anda bisa berlanjut ke tahapan berikutnya. Tahapan berikutnya yaitu menempelkan link yang telah dibuat. Proses penempelan link yang telah dibuat ini disertai dengan adanya nomer dan kode chat tertentu.

Klik tombol Shorten

Link yang telah ditempelkan dengan disertai nomer dan kode chat bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu klik tombol Shorten. Tombol Shorten yang diklik ini nantinya akan menghantarkan pengunjung internet ke hasil URL yang ingin dilihat. Hasil URL ini nantinya bisa dilihat di kolom yang terletak di bagian bawah.

Salin URL

Seluruh tahapan di atas harus dilalui dan dilakukan dengan tepat. Jika memang seluruh tahapan di atas audah dilalui maka Anda bisa berlanjut ke tahap akhir dalam pembuatan link Whatsapp menjadi Bitly.  Di tahap terakhir yang perlu dilakukan hanyalah tinggal melakukan klik pada tombol Copy sehingga bisa menyalin URL.

Cara Membuat Link Whatsapp Menjadi Bitly di Hp

Instal aplikasi

Link Whatsaap dalam Bitly rupanya juga bisa dioperasikan di hp atau smartphone kesayangan milik Anda. Caranya juga sangatlah mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk menggunakannya maka langkah awal yang harus dilakukan adalah instal aplikasi Bitly dari Playstore.

Daftar akun

Setelah melakukan instal aplikasi Bitly tersebut maka selanjutnya bukalah aplikasi yang telah terdapat di hp atau smartphone tersebut. Setelah membukanya maka buatlah akun untuk melakukan sistem registrasi. Maka nantinya Anda akan memiliki akun sendiri.

Buat link

Setelah memiliki akun maka tahapan selanjutnya adalah membuat link. Untuk membuat link maka Anda bisa melakukan klik pada tombol Tambah. Dengan menekan tombol tersebut maka selanjutnya bisa dilakukan proses pembuatan link. Jika memang hal ini telah dilakukan maka proses pembuatan link Whatsapp bisa dilanjutkan ke tahapan berikutnya.

Klik tombol Create

Tahapan terakhir dalam proses pembuatan link Whatsapp ke Bitly tepatnya di hp atau smartphone berbasis Android bisa dilalui jika Anda telah melewati seluruh proses sebelumnya. Selanjutnya tinggal tekan tombol Create dan selesailah prosesnya.

Kegunaan Membuat Link Whatsapp dengan Chat

Cara membuat link whatsaap memang ada berbagai macam. Tentunya cara yang akan digunakan oleh seseorang ini bisa disesuaikan pula dengan kebutuhan atau keinginan Anda yang membuatnya. Pembuatan link whatsaap tentu saja berguna bagi siapa saja yang membutuhkannya. Terutama untuk pengembangan bisnis yang rupanya saat ini semakin merabak. Bisnis online yang kini kian merebak tentu memerlukan adanya link Whatsapp. Maka nantinya proses pengembangan bisnis bisa dilakukan secara lebih optimal karena hadirnya link whatsaap.

Adapun tentunya langkah di atas sama seperti saat melakukan perhitungan dan analisa keuangan perusahaan yang menyeluruh. Sebaiknya lakukan secara terinci dan satu demi satu. Misalnya melalui aplikasi yang dapat mempermudah pendataan keuangan perusahaan. Salah satunya melalui JojoExpense, karena aplikasi yang satu ini memang terbukti dapat mencatat pengeluaran dan pemasukan perusahaan secara otomatis. Bahkan menghindari resiko adanya penipuan dalam sistem keuangan perusahaan.

Manfaat di atas berkat beberapa fitur menarik yang memang disematkan dalam produk tersebut. Mulai dari fitur monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun hingga fitur proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan. Maka dari itu jangan ragu jika ingin beralih. Yuk, segera coba aplikasi keuangan dari Jojonomic ini dan dapatkan demo 14 hari di perusahaan Anda secepatnya.