Cara Mendapatkan Instagram Verified

Cara Mendapatkan Instagram Verified

Seperti apa sih cara mendapatkan Instagram verified? Mudah atau tidak? Apakah ada syarat-syarat yang harus dipenuhi? Nah, di dalam artikel ini, Jojonomic akan membahas tuntas terkait jawaban dari semua pertanyaan tersebut. Yuk, simak dengan saksama!

Dengan memiliki Instagram verified, Anda dapat mengunggah foto-foto terbaik, hingga menjadikannya sebagai ladang bisnis yang menghasilkan keuntungan berupa uang dari kepopulerannya. Dengan centang biru yang Anda miliki juga akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pengikut.

Cara mendapatkan akun Instagram verified tidaklah sulit. Di bawah ini, akan kami paparkan panduan selengkapnya.

Sebelum beranjak ke pembahasan inti, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu mengetahui apa yang dimaksud Instagram verified.

Apa itu Intagram Verified?

Tanda centang biru pada akun Instagram merupakan lambang yang dapat membantu setiap pengguna Instagram untuk menemukan akun tokoh masyarakat, selebgram viral maupun brand yang sedang populer. Lencana verifikasi berupa centang biru dapat ditemukan pada bagian kanan nama akun Instagram.

Jika Anda menemui akun Instagram yang dibubuhi tanda centang biru setelah nama akun, bisa dipastikan akun tersebut sudah melalui proses peninjuan dan merupakan akun asli. Sehingga para pengguna Instagram tidak akan tertipu.

Dengan akun yang terverifikasi, hal ini akan meningkatkan kepercayaan pengguna Instagram terhadap akun berlencana biru tersebut. Jika akun Instagram yang Anda miliki sudah centang biru, itu artinya Anda dapat menggunakannya sebagai media penyebar hal positif seperti promosi bisnis dan mengajak para pengikutnya untuk melakukan sesuatu hal positif yang sesuai dengan brand bisnis Anda,

Syarat Mendapat Instagram Verified

Agar akun Instagram bisnis Anda terverified, ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi. Cara mendapatkan Instagram verified cukuplah mudah, yuk intip di bawah ini!

1. Autentik

Akun Instagram yang didaftarkan untuk mendapat lencana centang biru harus benar-benar mewakili sebuah individu, bisnis atau entitas lain yang benar-benar nyata atau real.

2. Unik

Akun yang didaftarkan untuk mewakili seseorang atau bisnis hanya terdapat satu akun saja dari beberapa yang bisa dilakukan verifikasi.

3. Memiliki data yang Lengkap

cara mendapatkan instagram verified

Jika Anda berharap bahwa akun Instagram Anda dapat diverifikasi sesuai harapan. Perhatikan data-data yang Anda miliki. Pastikan semua data sudah terisi lengkap seperti biodata, foto profil dan minimal satu unggahan konten dengan tidak boleh di-private.

4. Terkenal  

Syarat berikutnya adalah akun yang akan diverifikasi merupakan akun yang terkenal. Akun dengan centang biru memang identik dengan akun para tokoh atau brand yang cukup terkenal.

5. Memiliki Banyak Followers

Meskipun tidak disebutkan berapa jumlah minimal followers yang harus dimiliki, namun peluang untuk mendapatkan lencana centang biru akan lebih mudah dengan followers yang banyak.

Jumlah followers yang banyak akan memudahkan akun Instagram untuk proses validasi bahwa akun tersebut adalah akun real, bukan akun tipu-tipu.

Cara Mendapatkan Instagram Verified

Untuk mewujudkan keinginan mendapatkan lencana biru di akun media sosial bisnis Anda bisa mengikuti panduan cara mendapatkan Instagram verified di bawah ini:

  1. Masuk ke profil akun Instagram Anda untuk diverifikasi
  2. Pilih ikon garis tiga di pojok kanan atas, lalu pilih menu Settings
  3. Selanjutnya, pilih menu Account dan pilih menu Request Verification
  4. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data terkait nama dan foto kartu identitas seperti KTP, SIM atau paspor sebagai bukti kepemilikan akun
  5. Pastikan bahwa informasi  terkait profil Instagram telah terisi secara lengkap, baik dan benar.

Jika Anda sudah selesai melakukan langkah-langkah di atas, selanjutnya pihak Instagram akan memproses dan membuat pratinjau terhadap semua data yang dikirim. Pihak Instagram akan mengecek kesesuaian informasi yang dikirim dengan informasi di lapangan.

cara mendapatkan instagram verified

Pada tahap terakhir, Anda akan mendapatkan informasi terkait permohonan pengajuan lencana verifikasi disetujui atau ditolak. Jika permohonan ditolak karena tidak terpenuhinya persyaratan, Anda dapat mengajukan ulang setelah 30 hari.

Ketentuan Lain Terkait Cara Mendapatkan Instagram Verified

Setelah permohonan pengajuan lencana verifikasi disetujui oleh pihak Instagram, pahami dengan teliti ketentuan-ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Instagram. Ini sangat penting, agar akun Anda yang sudah memiliki centang biru tidak dicabut begitu saja.

Adapun beberapa ketentuan untuk menghindari pencabutan lencana verifikasi adalah sebagai berikut.

  • Membuat iklan, mentransfer atau menjual lencana verifikasi yang Anda miliki.
  • Menggunakan foto profil, biodata, maupun nama pengguna akun yang ditujukan untuk promosi layanan lain.
  • Memverifikasi akun Instagram Anda melalui pihak ketiga.

Cobalah untuk sebisa mungkin mematuhi ketentuan-ketentuan tersebut, jangan sampai sudah susah payah mendapatkan Instagram verified kemudian dicabut karena kelalain yang Anda buat. Anda dapat memanfaatkan secara maksimal akun Instagram bisnis Anda yang sudah memiliki centang biru untuk berbagi promosi atau layanan bisnis Anda yang positif.

Fungsi Instagram untuk Bisnis

Bisnis online yang sudah terverifikasi keasliannya oleh pihak Instagram tentu memiliki banyak keuntungan. Menjadi media sosial yang populer saat ini, Instagram termasuk media pemasaran yang menjanjikan bagi para pengusaha.

Platform ini sangat penting bagi pebisnis yang bisnisnya menargetkan pasar para milenial. Nah, berikut fungsi Instagram untuk bisnis online:

1. Dapat Meningkatkan Brand Awereness

Akun Instagram berlencana centang biru akan mempermudah pelanggan Anda menemukan brand yang Anda bangun dan mereka juga dapat terhubung langsung. Media sosial bukan hanya tempat di mana Anda bisa melakukan promosi usaha secara efektif, namun lebih dari itu di sini Anda juga dapat memberikan gambaran atau membangun brand bisnis Anda kepada publik.

cara mendapatkan instagram verified

Hal tersebut sangat penting karena brand Anda akan dikenal baik oleh banyak orang dan mampu menciptakan hubungan positif antara perusahaan dengan para pelanggan yang loyal.

2. Memperkuat Loyalitas Pelanggan

Brand yang memiliki akun media sosial yang sudah terverifikasi akan lebih banyak mendapatkan peluang yang bagus, yakni terjalinnya hubungan dengan para pelanggan. Brand tersebut akan mudah mendapatkan loyalitas yang lebih tinggi dari pelanggan.

Para pelanggan yang mem-follow akun Instagram brand bisnis Anda akan membuat mereka terus berinteraksi dengan brand tersebut. Strategi ini sangat efektif untuk memengaruhi para pelanggan agar menjadi loyal pada brand Anda.

Itulah cara mendapatkan Instagram verified. Memiliki akun bisnis yang sudah mendapatkan centang biru sama pentingnya dengan menggunakan aplikasi JojoExpense dari Jojonomic. Aplikasi JojoExpense telah didukung fitur-fitur unggulan seperti budget controlling, captures expenses, mobile approval, cash advanced reimburse via app & web dan lainnya.

Fitur-fitur unggulan yang tersemat di dalamnya ini dapat membantu perusahaan dalam mengelola keuangan yang ada, baik dalam hal pemasukan maupun pengeluaran. Sehingga, tercapailah kontrol keuangan yang baik serta pengeluaran yang efektif guna menambah produktivitas perusahaan.

Yuk gunakan aplikasi JojoExpense dari Jojonomic sekarang juga! Dapatkan demo gratis 14 hari dengan cara klik di sini.