Cara Terbaik tips mencegah bosan di lingkungan kerja

Kerja Saat Puasa

Orang-orang cenderung datang kepadamu karena mereka ingin mengelola kejenuhan atau kebosanan karir mereka dengan tips mencegah bosan di lingkungan kerja.

Dalam praktik pribadi, tentunya telah bekerja dengan wanita sebanyak yang dimiliki dengan pria. Bahkan, studi menunjukkan bahwa pria umumnya lebih bosan daripada wanita.

Kebosanan dalam pekerjaan dapat berupa perasaan sementara atau sesuatu yang tidak akan hilang sampai Kamu melakukan perubahan pekerjaan atau industri.

tips mencegah bosan di lingkungan kerja ini adalah perasaan umum di tempat kerja, dan itu dapat didefinisikan sebagai kurangnya minat atau kesulitan berkonsentrasi.

Kebosanan paling sering terjadi pada profesional pertengahan karir, individu yang setengah menganggur (keahlian mereka berada pada tingkat yang lebih tinggi daripada peran pekerjaan).

Mereka yang baru-baru ini mengalami perubahan signifikan dalam nilai pekerjaan dan kehidupan, seperti orang tua baru pada bosan di lingkungan kerja.

Berfokus untuk menjadi produktif tidak selalu mudah ketika Kamu merasa tidak bersemangat atau kurang tertantang. Jangan merasa seperti Kamu sendirian dengan perasaan bosan Kamu.

Pernah mengalami hari-hari di mana Kamu merasa seperti sedang bekerja keras melalui pekerjaan yang tidak berguna dan membosankan, dan waktu seolah-olah berhenti? juga melakukannya.

Berikut adalah sepuluh cara untuk memulai pekerjaan Kamu dan membuat hari-hari Kamu sedikit lebih menarik.

1. Berbagi beban.

Pastikan Kamu menyebarkan tugas membosankan secara merata ke seluruh tim Kamu jadi itu adil.

Dan ingat, hanya karena seseorang tidak mengeluh tentang suatu tugas, tidak berarti mereka menikmatinya! Beberapa karyawan akan lebih memilih untuk tersenyum dan menahan kebosanan, daripada terlihat negatif.

Apakah adil untuk membuang semua pekerjaan buruk pada orang-orang ini, hanya karena mereka tidak membuat ulah?

2. Bicara.

Kamu harus mengatasi ini, teruskan.

Jika Kamu curiga ada seseorang di tim Kamu yang bosan, tanyakan saja langsung kepada mereka…

  • Apakah kamu bosan?
  • Apakah tidak cukup menantang Kamu?
  • Apa yang bisa lakukan untuk membantu Kamu?

Apa yang cenderung dilupakan oleh para manajer adalah bahwa jawabannya seringkali tepat di depan mereka; karyawan Kamu, yang berada di garis depan setiap hari, pasti memiliki beberapa ide hebat tentang cara memperbaiki keadaan.

Jika Kamu tidak bertanya, Kamu tidak akan pernah tahu.

bosan di lingkungan kerja

3. Beri mereka lebih banyak tanggung jawab.

Dalam banyak kasus, kebosanan pada dasarnya disebabkan oleh kurangnya tantangan; jika karyawan Kamu adalah bosan maka Kamu mungkin tidak mendapatkan hasil maksimal dari mereka.

Jadi apa yang bisa Kamu lakukan?

Mulailah memberi mereka lebih banyak tanggung jawab! Tetapkan tantangan yang lebih sulit, tingkatkan target mereka, tawarkan mereka tugas, pekerjaan, dan bahkan proyek baru yang berbeda.

NB: Jelas, selalu ingatkan mereka untuk memastikan Kamu tidak berlebihan dan terlalu membebani mereka.

4. Biarkan mereka memilih sebuah proyek.

Mengapa tidak memberikan kesempatan kepada karyawan Kamu untuk mengusulkan proyek baru kepada Kamu?

Kemungkinannya adalah mereka akan memilih sesuatu yang mereka minati, sesuatu yang inovatif, mengesankan, dan berguna bagi perusahaan, dan sesuatu yang mungkin tidak pernah Kamu pikirkan tentang diri Kamu sendiri.

Mungkin eksekutif pemasaran Kamu memiliki ide untuk kampanye baru?

Mungkin pekerja pendukung Kamu memiliki ide bagus untuk aktivitas baru di komunitas?

Sebagian besar karyawan yang bersemangat akan memiliki beberapa gagasan tentang hal-hal yang benar-benar ingin mereka habiskan – dan jika tidak segera, beri mereka waktu untuk memikirkannya.

bosan di lingkungan kerja

5. Libatkan tim Kamu.

Ide bagus lainnya adalah melibatkan tim Kamu dalam beberapa keputusan besar untuk bisnis Kamu.

Komunikasikan apa yang terjadi dan sambut ide dan komentar mereka; ini akan memberi mereka sesuatu yang lebih besar untuk difokuskan dan membantu mereka merasa dihargai dan dihormati.

Kau tak pernah tahu; saat melakukan pekerjaan yang sangat membosankan itu, mereka mungkin hanya mendapatkan ide yang tidak masuk akal!

6. Otomatiskan tugas yang membosankan.

Hampir semuanya dapat diotomatisasi hari ini!

Jadi, apakah ada tugas membosankan yang bisa Kamu lepas dari tangan karyawan Kamu?

Mungkin perlu sedikit waktu untuk menyiapkan awalnya dan Kamu mungkin harus mengeluarkan sejumlah uang, tetapi pikirkan ROI ketika semua karyawan Kamu memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan untuk hal-hal penting.

7. Putuskan rutinitas.

Bahkan tugas-tugas yang “menyenangkan” pun terasa monoton ketika Kamu harus melakukannya berulang-ulang, selama berjam-jam.

Kamu harus mendorong karyawan Kamu untuk mengubah segalanya dan memasukkan lebih banyak variasi dalam keseharian mereka; mungkin mereka bisa menghabiskan pagi hari untuk satu hal dan sore hari untuk hal lain.

Atau jika (seperti di pabrik) Kamu memiliki berbagai peran yang berbeda dan sangat berulang, lakukan rotasi staf per jam sehingga tidak ada yang menghabiskan waktu terlalu lama untuk satu hal dan semua orang menjadi multi-skill dalam prosesnya.

Apa pun itu, menghentikan rutinitas sedikit saja dapat membantu staf Kamu merasa sedikit lebih segar dan bersemangat.

8. Beri mereka istirahat.

Biarkan karyawan Kamu beristirahat secara teratur!

Bahkan jika hanya 5 menit untuk pergi dan mengambil minuman atau mengobrol, itu akan memberi mereka kesempatan untuk menyegarkan dan mendapatkan angin kedua itu.

Seringkali, ide-ide terbaik datang kepada kita ketika kita bahkan tidak mencarinya.

9. Beri penghargaan kepada staf.

Manusia suka menetapkan dan mencapai tujuan pribadi; itu hanya mati memuaskan.

Tapi juga senang dihargai! Kamu dapat memotivasi kembali seorang karyawan dengan memberi mereka sesuatu untuk diupayakan dan dinanti-nantikan.

Dan hadiah tidak harus mahal. Kamu akan terkejut betapa memenuhi email terima kasih, cokelat, atau bahkan hanya pengumuman kantor.

10. Tingkatkan lingkungan Kamu.

Cara kantor Kamu didekorasi dapat membuat perbedaan nyata bagi karyawan Kamu.

Jika dinding Kamu kusam, gelap dan suram, staf Kamu akan menyerapnya dan merasa bosan dan tidak termotivasi.

Di sisi lain, warna-warna cerah akan meningkatkan energi dan membuat staf Kamu tetap fokus dan produktif lebih lama. Pikirkan biru, hijau, kuning dan merah.

11. Rangkullah gamifikasi.

“Gamifikasi adalah penerapan dinamika game, psikologi game, dan mekanika game ke situasi non-game.”  Bangsa Gamifikasi

Kamu dapat menggunakan gamification untuk secara langsung meningkatkan proses bisnis Kamu atau untuk mendorong hal-hal seperti kesehatan dan kesejahteraan.

Jadi, misalnya, Kamu dapat memberi penghargaan kepada individu/tim dengan poin dan hadiah ketika mereka mencapai target tertentu atau Kamu dapat membuat tantangan pedometer untuk melihat tim mana yang berjalan paling jauh dalam seminggu.

12. Mendorong kesenangan!

Apakah tempat kerja Kamu hanya membosankan? Ada masalah Kamu.

Karyawan yang bahagia dan terhibur lebih terlibat, lebih produktif, lebih pekerja keras, lebih loyal, dan jauh lebih mungkin untuk mengesankan klien Kamu.

Biarkan staf Kamu menikmati hidup, dorong orang untuk membangun hubungan, dan yang terpenting, bersenang-senanglah!

Penutup

Jojo Times

Onboarding sendiri merupakan hal penting yang harus dilakukan perusahaan terutama untuk para karyawan baru. Karena dengan proses onboarding yang baik kaan menjadikan karyawan yang potensial dan berkualitas kedepannya. Salah satu yang dapat anda lakukan untuk memantau karyawan baru adalah menggunakan sistem absensi dari Jojo Times

Jojo Times merupakan aplikasi absensi online yang berbasis cloud sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan pada perusahaan. Perangkat lunak yang satu ini mempermudah Anda dalam memantau absensi karyawan secara realtime kapan dan dimanapun.