Cerita Motivasi Kerja Bangkitkan Gairah Usaha  

Membaca cerita motivasi kerja bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk meningkatkan gairah dalam berkerja ataupun usaha. manusia memang selalu membutuhkan pemicu untuk membangkitkan kesadaran akan tanggung jawabnya. kisah-kisah motivasi fiksi ataupun nyata selalu menjadi sebuah alat pompa yang baik untuk meningkatkan karir. 

Tidak jarang para motivator menggunakan sample kisah perjalanan hidupnya untuk menambah semangat para audience. begitu juga para pengarang buku motivasi pasti menggunakan sample kisah-kisah fiktif yang memiliki kandungan pesan moral tinggi seberapa jauh manfaat dari hal ini tergantung dari isinya. Kisah motivasi sangat memberikan dampak positif. 

Apalagi jika anda adalah seorang pengusaha ataupun pekerja. Membaca ataupun mendengarkan cerita motivasi kerja dapat memompa semangat anda untuk mencapai tujuan. Berikut ini kami akan mencoba untuk menyajikan cerita tersebut. Mungkin dengan cerita yang akan kami sajikan ini akan memberikan sedikit semangat baru untuk menjalani pekerjaan anda. 

Cerita Motivasi Kerja Chef Dan Anak Perempuannya 

cerita motivasi kerja

Dikisahkan dalam cerita motivasi kerja ini ada seorang chef yang memiliki anak perempuan. Anaknya tersebut selalu mengeluh ketika menjalani kehidupannya. Ia seakan tidak pernah merasa bersyukur atas pemberian tuhan kepada dirinya. Kian hari sang anak semakin merasakan depresi. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk bertanya kepada ayahnya, kenapa kehidupannya begitu sulit. 

Kemudian sang ayah membawanya ke dapur tempat memasaknya. Disana kemudian chef ini mengambil tiga buah barang, yaitu kentang kopi dan telur. Chef kemudian memanaskan kompornya kemudian menaruh sebuah panci kecil untuk merebus beserta air. Ia melakukan itu tanpa berbicara kepada sang anak. Setelah air panas kemudian ia memasukan ketiga bahan tersebut. 

Hingga akhirnya cerita motivasi kerja chef ini berhasil membuat ketiga bahan tersebut matang. Sang anak disuruh oleh chef tersebut untuk memperhatikan apa yang terjadi. Setelah memahami terjadi perubahan bahan ketika dimasak. Contohnya saja kentang menjadi lebih lembut, lalu kopi menjadi harum. Makna sebenarnya dari kisah ini seluruh cobaan harus tetap kita jalani agar menjadi lebih baik. 

Gajah Dengan Mindsetnya Cerita Motivasi Kerja 

cerita motivasi kerja kadang juga sangat berkaitan erat dengan psikologis pembacanya. Contohnya saja kisah tentang seekor gajah yang terikat tali kecil. Tapi ia tidak mampu untuk melarikan diri. Setelah ditelusuri oleh seseorang. Ternyata gajah tersebut sudah dibiasakan untuk berpikir bahwa dirinya tidak akan bisa lari ketika terikat. 

Walaupun secara logis ikatan tersebut sangat kecil dan tidak mungkin menahan seekor gajah yang begitu besarnya. Jadi si pemilik gajah-gajah ini telah mengikatnya dengan cara seperti ini dari kecil. Ketika gajah semasa kecil mencoba untuk melarikan diri. Ia tidak mampu, hal ini terus terulang sehingga ketika besar ia sudah terbiasa untuk tetap diam saat terikat. 

Pelajaran yang sangat jelas bisa kita ambil dari cerita motivasi kerja ini. Adalah agar selalu mencoba berapa kalipun anda telah gagal. Jangan mau terbiasa dalam sebuah ketidak berdayaan. Sebab ketika anda sudah berpikir, bahwa diri ini tidak mampu disitulah sebenarnya anda mengalami kekalahan yang sesungguhnya. 

Keledai Pantang Menyerah 

cerita motivasi kerja

Satu lagi cerita motivasi kerja yang cukup fenomenal adalah kisah keledai yang hendak dikubur hidup-hidup oleh majikannya. Keledai ini dianggap sudah tidak berguna lagi sehingga pemiliknya memutuskan untuk menguburnya hidup-hidup. Tapi karena kegigihan keledai ini ia berhasil selamat dari percobaan tersebut. 

Setelah pemiliknya menggali lubang yang cukup dalam untuk mengubur keledai tersebut. Keledai dijatuhkan kedalam lubang. Lalu sedikit demi sedikit sang pemilik mulai menaburkan tanah kedalam lubang tersebut. Tapi disinilah mulai terlihat kegigihan keledai dalam berjuang hidup. Ketika ia ditaburkan tanah ia mengibaskannya terus menerus. 

Sehingga tanah tersebut jatuh kebawah kakinya. Hingga akhirnya cerita motivasi kerja ini berujung dengan selamatnya keledai tersebut. Ia berhasil lari dari majikannya yang jahat tersebut. Intisarinya adalah anda harus bisa terus bertahan sekejam apapun takdir yang telah menanti. Terus berusaha yang terbaik untuk menjalani hidup, sampai pada akhirnya anda bisa mendapatkan kebebasan tersebut. 

Perjalanan Hidup Setiap Orang Berbeda 

Permasalahan dalam kehidupan dikiaskan dalam cerita motivasi kerja kali ini. Yaitu dicerikan bahwa dalam sebuah kereta ada seorang penumpang yang membawa anak. Anak tersebut terlihat sangat gembira ketika melihat berbagai hal. Ketika melihat pohon yang terkesan mengejar mereka dalam kereta. Ia berteriak kegirangan, tapi hal ini malah mengganggu penumpang disampingnya. 

Penumpang yang merasakan terganggu ini kemudian berbicara  kepada sang bapak. Bisakah anda untuk memberitahu agar anda dibawa saja ke rumah sakit jiwa. Sang bapak dengan gembira menjawab. Anak saya memang baru pulang dari rumah sakit. Ia dahulu mengalami buta dan tadi adalah sebuah momen penentuan. Karena ada seorang donor mata yang berbaik hati kepada anak saya. 

Setelah mendengarkan apa yang telah dibicarakan bapa tersebut. Penumpang ini terenyuh dan terdiam. Dari cerita motivasi kerja ini bisa ketahui bahwa setiap orang memiliki perjalanan hidupnya sendiri. Jadi anda tidak akan bisa menghakimi seluruh orang hanya dengan standar milik anda pribadi.  

Bangun Kisah Sukses Anda Sendiri 

Mungkin cukup kisah-kisah inspiratifnya. Sekarang adalah saat untuk anda membangun sebuah cerita sukses anda sendiri. Tentu saja dengan memanfaatkan seluruh sumber daya dan kemajuan teknologi yang telah ada di dunia. Tanpa memanfaatkan semua itu anda akan kesulitan untuk membangun cerita sukses dalam kehidupan anda. 

Mulailah untuk mengetahui informasi tentang seluruh peralatan yang bisa anda gunakan untuk pekerjaan dan perusahaan. Jojonomic adalah pilihan terbaik jika anda ingin mencari sebuah perangkat lunak pendukung aktivitas perusahaan. Produk yang paling banyak dipilih adalah JojoExpensesoftware ini dapat menyederhanakan seluruh cash advance didalam perusahaan. 

JojoExpense telah dipercaya lebih dari ratusan perusahaan. Keunggulannya dalam monitoring cash perusahaan akan mempermudah keperluan anda. Tidak perlu repot lagi jika sekedar melakukan sebuah monitoring cash. Sebab dengan perangkat lunak ini anda bisa melakukannya dimanapun serta kapanpun pengusaha rasa perlu. 

Berkat adanya JojoExpense ini. Perusahaan anda lebih bisa menghindari segala kemungkinan kerugian dari akibat penipuan. Alur cash akan terpantau secara real time dan dibantu oleh kecerdasan buatan. Sehingga ketika terindikasi sebuah penipuan dalam flow cash. Maka otomatis perangkat lunak ini akan memperingati anda. 

Manajemen keuangan berbasis kertas sudah sangat tidak relevan dan banyak sekali menghabiskan modal perusahaan. Dengan JojoExpense yang telah menerapkan sistem digitalisasi manajemen keuangan perusahaan. Maka perusahaan anda akan mengalami pemotongan biaya yang begitu signifikan. Rasakan keuntungan tersebut sekarang juga. 

Demo JojoExpense ini bisa anda dapatkan secara gratis, tanpa harus memikirkan biaya pengeluaran ketika menggunakannya. Download saja langsung perangkat lunak ini di Jojonomic tanpa harus mengeluarkan biaya modal perusahaan sedikitpun. Rasakan sedemikian beruntungnya anda sebagai pemakai software Jojonomic.