Content Writing Efektif Berkualitas Untuk Media Digital

content writing

Content writing bisa dimaknai sesuai dengan arti dari masing-masing katanya yaitu konten dan tulisan. Jadi istilah ini bisa diartikan sebagai penulisan konten. Penulisan konten di era digital seperti sekarang ini sebenarnya sudah bukan menjadi hal baru. Hal ini sebenarnya sudah tidak asing lagi di dunia jurnalistik terutama jurnalistik yang menggunakan media digital atau online. Bahkan setiap Anda mengakses internet maka Anda akan menemukan berbagai tulisan konten pada beraneka ragam situs yang tersedia di media internet. Content writing sendiri umumnya dilakukan dengan tujuan utama untuk memasarkan suatu brand. Maka tak heran bila konten yang tersedia umumnya bersifat relevan dan juga berkualitas.

Membuat Content Writing

Konten orisinil

Ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh seorang penulis konten. Sebab sebuah konten tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membuat tulisan konten adalah orisinalitas konten. Dalam hal ini konten haruslah orisinil atau asli. Konten tidak boleh dibuat dengan menjiplak konten orang lain.

Headline baik dan kuat

Selain adanya konten yang orisinil rupanya content writing juga sebaiknya dibuat dengan adanya headline yang baik dan kuat. Sebab biasanya user internet atau audience akan membaca headline dari sebuah konten terlebih dahulu. Jika memang headline terkesan menarik maka seluruh isi konten akan dibaca. Namun jika kurang menarik maka audiens yang membaca headline Anda tidakakan membaca konten Anda.

Memberikan solusi

Umumnya user internet menggunakan media internet tersebut untukmendapatkan berbagai macam informasi. Atau bisa juga user ingin mendapatkan jawaban atas beberpaa pertanyaan atau permasalahan yang dihadapinya. Untuk itu user akan mencari jawaban yang dibutuhkan dengan menggunakan mesin pencari. Hal ini tentu akan dilakukannya dengan sangat cepat. Oleh karena itu sebaiknya konten yang dibuat selalu merupakan suatu solusi.

Selalu akurat

Sebuah konten sebaiknya dibuat dengan memperhatikan tingkat akurasi. Konten yang dibuat haruslah akurat terlebih lagi bila konten tersebut berkaitan dengan orang lain ataupun berkaitan dengan sebuah lembaga. maka jika konten yang ditulis tidaklah akurat tentu saja hal ini akan memberikan pengaruh buruk pada nama baik orang atau lembaga yang bersangkutan.

Engaging content

Membuat konten yang berkualitas juga bisa dilakukan dengan menciptakan engaging content. Engaging content pada dasarnya merupakan penawaran sesuatu yang baru dan bermanfaat. Jd konten yanga da pada web atau blog bisa saja bermanfaat misalnya degan memberikan inspirasi tersendiri.

Gambar dan video

Untuk membuat konten jadi lebih menarik maka Anda bisa menambahkan gambar dan video pada konten tersebut. Sebab seringkali seseorang merasa bosan bila hanya membaca teks saja. Maka dibutuhkan suatu tambahan agar pembaca tidak bosan. Selain itu mungkin saja dengan adanya beberapa gambar dan video maka audiens bisa mendapatkan lebih banyak informasi dan pembelajaran dari konten Anda.

Konten pendek

Sebuha konten sebaiknya dibuat dengan singkat dan jelas serta langsung pada pokok permasalahan. Konten yang terdiri dari banyak kalimat tidak efektif bisa saja membuat pembaca menilai buruk konten. Tidak hanya itu saja tetapi penggunaan kalimat yang bertele-tele juga akan membuat pembaca merasa bosan sehingga pembaca meninggalkan konten sebelum selesai membacanya.

Update website atau blog

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan dalam membuat tulisan konten adalah mengupdate website atau blog Anda. Proses update ini perlu dilakukan secara berkala atau teratur tentunya dengan adanya konten tambahan yang berkualitas. Bila Anda sering postingkonten maka gelombang pengunjung website atau blog Anda bisa jadi lebih kuat.

Content Writing Berkualitas

Mudah ditemukan

Salah satu ciri dari konten yang berkualitas adalah mudah ditemukan atau findable. Maksudnya disini adalah konten yang ditulis bisa ditemukan oleh user internet dengan mudah. Sebab bila tidak mudah ditemukan maka konten yang telah dibuat akan menjadi sia-sia. Maka untuk membuat konten bisa mudah ditemukan maka bisa dilakukan beberapa cara. Cara tersebut yaitu menyesuaikan konten dengan kata kunci yang tentunya relevan. Setelah itu Anda bisa melakukan optimasi konten untuk kata kunci tersebut.

Bisa dibagikan

Selain mudah ditemukan tentunya sebuah tulisan konten yang berkualitas itu bisa dibagikan dengan lebih mudah atau shareable. Ada dua hal yang bisa mendukung sebuah konten untuk bisa dibagikan dengan mudah. Yang pertama jika konten tersebut sangat bagus sehingga audience ingin membagikannya ke publik. Sedangkan yang kedua adalah konten memang mudah untuk dibagikan. Konten yang mudah untuk dibagikan biasanya memang benar-benar terkesan bagus dan menarik.

Mudah dibaca

Cirilain dari konten yang berkualitas adalah mudah untuk dibaca atau bisa disebut juga dengan istilah readable. Untuk mendukung hal ini maka Anda harus melakukan beberapa hal. Misalnya saja gunakan ukuran tulisan yang membuat audiens bisa membaca konten dengan mudah. Selain itu perhatikan pula warna teks dan latar belakang. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan luas kolom dan juga loading yang merupakan jarak vertikal antargaris.

Selalu diingat

Syarat lain dalam menciptakan konten yang berkualitas adalah membuatnya dengan bagus agar mudah diingat. Dengan kata lain konten haruslah bersifat memorable. Sebauh konten yang bisa selalu diingat oleh audiens tentu akan meningkatkan penilaian audiens terhadap situs web atau blog Anda. Selain itu audiens juga akan selalu membuka dan membca konten secara berulang.

Keuntungan Content Writing

Content writing tentu bisa Anda cari dan temukan di media internet. Bahkan bila Anda mengakses internet maka akan tersedia banyak situs web ataupun blog yang di dalamnya banyak mengandung content writing. Berbagai penulisan konten ini sebenarnya dibuat untuk menghasilkan berbagai keuntungan. Sebab pada dasarnya sebuah konten ditulis dengan menarik untuk menarik minat audience.

Jika konten yang tersedia pada suatu situs bisa menarik bagi audience maka audience akan mengunjungi dan menelusuri situs tersebut. Maka dengan adanya penulisna konten tentu brand Anda bisa menjadi sorot perhatian bagi audience. Terlebih lagi bila konten pada situs Anda menarik dan bisa memasarkan brand Anda dengan baik.

Tentunya hal tersebut seperti memilih sistem keuangan perusahaan yang paling tepat. Salah satunya dengan jalan memilih JojoExpense. Berkat produk yang satu ini maka pengeluaran dan pemasukan perusahaan dapat diatur secara lebih efektif. Selain itu juga membantu sistem keuangan yang efisien untuk optimasi dana dalam perusahaan.

Hal ini karena ada beberapa fitur andalan yang terdapat di dalam JojoExpense. Misalnya fitur monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun, proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan, serta peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance.

Oleh sebab itu tidak perlu meragukan produk yang satu ini. Daftarkan perusahaan Anda segera untuk mendapatkan coba gratis selama 14 hari. Rasakan manfaat yang diberikan JojoExpense dan dapatkan sistem keuangan terbaik yang paling efektif untuk perusahaan Anda.