Contoh Iklan Produk Yang Efektif Dalam Menarik Calon Konsumen

contoh iklan produk

Contoh iklan produk sudah tentu akan selalu dibutuhkan terutama bila Anda ingin melakukan promosi mengenai produk tertentu. Produkyang diiklankan bisa berupa barang dan juga bisa berupajasa. Memang pada dasarnya sebuah iklan produk dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan suatu produk kepada para konsumen. Oleh karena itu kebanyakan iklan produk dibuat dengan sangat menarik agar bisa memikat para konsumen. Iklan yang ditunjukkan pada para konsumen haruslah mengandung ide yang kreatif agar bisa diterima oleh masyarakat. Tidak hanya diterima saja tetapi juga membuat konsumen menjadi suka dengan iklan dan produk yang ditawarkan.

Membuat Contoh Iklan Produk

Judul atau slogan unik

Membuat iklan sebenarnya perlu memperhatikan banyak hal seperti misalnya judul atau slogan iklan. Buatlah judul dan slogan dengan kata-kata yang menarik. Gunakan pilihan kata yang tepat dan bahasa yang lugas. Membuat judul atau slogan juga sebaiknya menarik dan unik sehingga bisa menimbulkan kesan di benak konsumen. Maka konsumen akan selalu mengingat slogan dari iklan produk tersebut. Slogan yang meanrik bahkan bisa terus diucapkan oleh konsumen dalam kehidupan sehari-hari. Jadi judul dan slogan yang menarik tentu akan membuat konsumen merasa penasaran dengan produk yang ditawarkan.

Desain rapi

Desain iklan juga sangat perlu untuk diperhatikan. Jangan sampai iklan yang dibuat itu biasa saja dan tidak memiliki desain yang menarik. Sebab tujuan iklan pada dasarnya adalah menarik konsumen untuk bisa mengenal produk yang ditawarkan. Maka dari itu desain iklan produk haruslah diperhatikan secara tepat dan detail. jadi dalam membuat iklan harus memperhatikan pulalogo produk dan kombinasi warna serta penggunaan font yang tepat. Berikan desain yang menarik dan bagus untuk iklan tersebut agar bisa menarik masyarakat. Selain itu desain harus rapi agar masyarakat bisa menyukai iklan Anda.

Penawaran menarik

Sebuah contoh iklan produk juga sudah seharusnya dibuat dengan memberikan sebuah penawaran yang sangat menarik. Sebab adanya penawaran yang menarik ini justru merupakan hal yang membuat masyarakat ingin memilikiproduk. Penawaran menarik yang dimaksud disini misalnya adanya penawaran gratis ongkir atau mungkin penawaran harga promo dan diskon tertentu. Anda mungkin juga bisa menuliskan penawaran produk buy 1 get 1 free untuk lebih menarik konsumen sehingga jkumlah pembelian produk nantinya akan semakin meningkat.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Tokoh terkenal

Sebuah iklan tampaknya saat ini akan menjadi semakin menarik dan memikat masyarakat bila turut menampilkan brand ambassador yang tepat. Terlebih lagi bila brand ambassador produk yang terpampang di iklan itu merupakan tokoh yang sangat digemari oleh banyak orang. Maka tentu iklan yang terpampang akan menjadi sangat menarik bagi kebanyakan orang. Anda bisa juga menampilkan tokoh publik atau artis terkenal pada contoh iklan yang dibuat sehingga contoh iklan ini bisa menarik perhatian masyarakat.

Lokasi strategis

Hal terakhir yang juga perlu diperhatikan dalam usaha Anda untuk membuat contoh iklan produk paling tepat adalah lokasi. tempatkan iklan yang telah dibuat di lokasi yang strategis. Lokasi yang strategi meliputi lokasi yang sekiranya bisa dilihat oleh masyarakat umum. Jadi Anda bsia menempatkan iklan yang telah dibuat di tempat yang banyak dilalui orang. Tempatkan pula iklan di tempat yang sekiranya orang bisa melihatnya dengan lebih mudah. Maka besar kemungkinan bagi iklan tersebut untuk bisa dilihat orang banyak saat orang melewatinya.

Syarat Contoh Iklan Produk

Menjual

Sebuah iklan yang memperkenalkan produk tertentu bisa dibuat dengan semenarik mungkin agar bisa bersifat menjual. Maka dengan adanya iklan tersebut tentu produk yang diiklankan akan semakin banyak dibeli.

Persuasif

Iklan yang dibuat haruslah dapat bersifat persuasif. Artinya iklan ini harus bisa mendorong konsumen agar memiliki perilaku konsumtif terhadap produk yang diiklankan. maka iklan sebaiknya dibuat dengan unik agar membuat konsumen menjadi semakin tertarik pada iklan dan penasaran dengan produk.

Menghibur

Buatlah iklan dengan gaya yang simple saja tetapi bisa menarik perhatian. Desain iklan yang menarik akan menghiburknsumen sehingga konsumen bisa semakin menyukai produk yang diiklankan.

Tujuan Contoh Iklan Produk

Memperkenalkan produk

Pada dasarnya iklan produk dibuat dengan tujuan utamauntukmemperkenalkan sebuah produk. Terlebih lagi bila produk yang dikeluarkan ini masih baru. Maka iklan dibuat agar dapat membuat masayarakat tahu akan kehadiran produk baru tersebut sehingga bisa tertarik terhadapproduk.

Mempengaruhi konsumen

Tujuan lain dari pembuatan iklan produk adalah untuk mempengaruhi konsumen. jadi melalui adanya iklan maka diharapkan agar konsumen mau melakukan pembelian produk. bahkan iklan bisa tepat sasaran jika mampu mengarahkan konsumen untuk melakukan pembelian produk yang sedang ditawarkan melalui iklan. Setidaknya konsumen memiliki persepsi dan nilai yang baik pada produk yang sedang diiklankan.

Membuat konsumen selalu ingat

Dengan adanya iklan mengenai produk tertentu maka diharapkan agar konsumen selalu mengingatnya. Jika konsumen tertarik dengan sebuah iklan maka konsumen juga akan semakin tertarik dengan produk yang diiklankan. Iklan yang menarik tentu akan membuat konsumen ingat akan beberapa hal seperti slogan iklan ataupun keunggulan produk dan lain sebagainya.

Dampak Dari Contoh Iklan Produk

Contoh iklan produk tentu menjadi pilihan utama bagi kebanyakan pebisnis yang ingin memperkenalkan dan menawarkan produknya pada masyarakat. oleh karena itu iklan produk akan dibust dengan semenarik mungkin sehingga dapat menarik minat masyarakat umum. Memang pada dasarnya sebuah iklan produk dibuat dengan tujuan untuk memberikan dampak atau pengaruh tertentu pada masyarakat. Salah satunya dampaknya adalah membuat masyarakat memiliki nilai tertentu kepada produk yang ditawarkan pada iklan.

Dengan adanya nilai tertentu dari masyarakat maka masyarakat akan memiliki perubahan gaya hidup yang cenderung mengonsumsi produk tersebut. Jika hal ini bisa terjadi maka berarti tujuan dari pembuatan iklan bisa dibilang sudah tercapai. Sebab iklan dibuat agar masyarakat pada akhirnya memiliki pola [erilaku yang menunjukkan adanya ketertarikan pada produk yang diiklankan. Maka bila sampai terjadi pembelian produk tentunya produk yang Anda jual akan semakin laku di pasaran. Dalam hal ini dampak iklan juga berpengaruh pada bidang ekonomi.

Tentunya hal ini seperti saat memilih sistem keuangan terbaik dalam perusahaan. Sebaiknya beralih saja pada sistem yang sudah terbukti, contohnya JojoExpense. Dengan produk ini maka sistem keuangan perusahaan dapat diatur secara lebih efektif dan efisien. Bahkan tercatat secara akurat tanpa adanya potensi penipuan.

Manfaat tersebut karena JojoExpense dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik. Misalnya saja yaitu fitur-fitur berikut ini.

  • Monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun
  • Proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan
  • Peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance

Jadi, jangan ragu beralih pada JojoExpense sekarang juga. Segera daftarkan perusahaan Anda dan nikmati coba gratis yang ditawarkan. Buktikan serta rasakan sendiri seluruh manfaat yang telah disebutkan di atas.