Cara Daftar Gmail Dengan Langkah Yang Mudah Dan Cepat

daftar Gmail

Daftar Gmail mungkin bisa saja menjadi suatu kebutuhan bagi Anda baik untuk saat ini maupun untuk ke depannya. Gmail sendiri tampaknya sudah tak asing lagi bagi kebanyakan orang terutama di masa sekarang ini yang identik dengan adanya penggunaan media digital. Hampir seluruh pengguna internet memahami Gmail dan bisa mengoperasikannya dengan baik. Gmail pada dasarnya merupakan suatu penyedia email yang merupakan milik dari Google. Jadi Gmail ini memberikan layanan email bagi Anda sekalian secara gratis.

Kini siapa saja bisa membuat akun Gmail kapan saja dan dimana saja termasuk Anda. Cara pembuatannya pun tidak rumit dan bahkan bisa dibilang cukup mudah sehingga Anda bisa melakukannya dengan baik. Bahkan Anda bisa melakukan daftar Gmail ini dengan menggunakan perangkat apa sajabaikperangkat komputer maupun perangkat hp. Tentunya Anda perlu mengikuti setiap langkah petunjuk yang diberikan agar dapat melakukan pendaftaran dengan cara yang tepat. Maka penggunaan Gmail Anda nantinya bisa dilakukan seoptimal mungkin.

Cara Daftar Gmail di Komputer

  • Cari alamat

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mendaftar Gmail diperangkat komputer adalah mencari alamat Gmail. Maka Anda bisa memasukkan alamat www.gmail.com pada web browser Anda.

  • Buat akun

Setelah mendapatkan alamat Gmail maka Anda bisa mulai membuat akun. Anda bisa memilih tombol create an account untuk mulai membuat akun Gmail milik Anda.

  • Isi data

Selanjutnya isilah data diri Anda secara lengkap. Dalam hal ini Anda juga bsia memilih username untuk Gmail Anda. Pilihlah username yang belum digunakan oleh pengguna lainnya. Selainitu pastikan seluruh data Anda telah terisi dengan tepat.

  • Next step

Kemudian klik next step dan akan muncul tombol agreement. Anda bisa memilih tombol I agree untuk langkah selanjutnya.

Cara Daftar Gmail di Handphone

Menu setting, memulai pendaftaran akun Gmail di hp ataupun tablet bisa dimulai dengan mencari menu setting pada perangkat Anda. Atau Anda bisa menujuke pengaturan yang ada pada perangkat hp atau tablet.

Cari menu akun, selanjutnya carilah menu account atau akun. Lalu pilihlah addacoount atau tambah akun yang akan muncul pada layar hp atau tablet Anda.

Cari ikon, selanjutnya cari ikon Google dan pilih create new account. Dengan memilih ikon ini maka Nada bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Isi nama, tahap selanjutnya adalah dengan mengisi nama depan dan nama belakang lalu klik next. Tidak hanya nama saja tetapi tentunya Anda juga perlu mengisi biodata diri Anda secara lengkap.

Pilih password, jika memang Anda telah mengisi biodata maka Anda bisa klik next lalu memilih password. Password minimal8karakter dan Anda bisa mengunakan huruf besar dan kecil sefrta menggunakan angka atau karakter unik lainnya.

Next, kemudian akan muncul kotak privacy and terms. Lalu Anda bisa melakukan klik di tombol I agree. Kini akun Gmail siap untuk digunakan.

Manfaat Cara Daftar Gmail

Akses layanan Google

Jika Anda memiliki akun Gmail maka And abbisamenggunakannya untuk mengakses seluruh layanan yang memang telah disediakan oleh Google. Bahkan Anda bisa mengakses seluruh layanan Google ini dari semua perangkat. baik melalui perangkat PC atau komputer maupun dari perangkat smartphone. Bahkan di smartphone tentunya Anda bisa menggunakan layanan Google yang memang dirancang khusus untuk dioperasikan dengan berbasis android.

Daftar rekening bank online

Memiliki akun Gmail bisa membuat Anda terhubung dengan layanan online lainnya. Salh satunya adalah bank online. Jadi akun Gmailyang Anda miliki bbisa membantu Anda untuk mendaftar rekening bank online paypal dan juga rekenaing bank lainnya. Tentunya Anda bisa melakukan pendaftaran pada bank yang memberikan layanan dengan menggunakan sistem online.

Membuat blog

Manfaat lain dari akun Gmail yang Anda miliki adalah untuk membuat blog sendiri. Tentu hal ini akan menjadi sangat bermanfaat bagi Anda yang sukamembuat tulisan dan membutuhkan blog untuk menampilkan tulisan Anda tersebut. Untuk membuat blog maka Anda sudah tentu memerlukan alamat email misalnya melalui Gmail.

Daftar akun media sosial

Media sosial memang semakin hari semakin banyak peminatnya. Bahkan banyak orang yang membuat akun untukbisa membuat akun media sosial. Dalam hal ini tentu Anda juga bisa mendaftar akun media sosial dengan menggunakan akun Gmail milik Anda. Jika memang Anda telah memiliki akun media sosial maka tentunya Anda bisa memanfaatkannya kapan saja dan dengan berbagai tujuan.

Daftar kerja online

Hal lain yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan akun Gmail adalah untuk melamar kerja tentunya secara online. Jadi dalam hal melamar kerja ini Anda bisa mengirimkan surat lamaran Anda melalui email. Tentu hal ini akan membuat Anda bisa melamar kerja secara lebih praktis. Sebab Anda tak perlu lagi datang ke tempat tujuan untuk sekedar melamar kerja.

Menerima banyak informasi

Melalui akun Gmail yang telah Anda miliki tentunya Anda juga bisa memberikan dan menerima berbagai macam informasi. Jadi segala pekerjaan Anda tentu akan menjadi lebih mudah. Sebab setiap saat tentunya Anda membutuhkan informasi terutama dalamhal pekerjaan yang sedang Anda jalankan.

Pentingnya Cara Daftar Gmail

Daftar Gmail mungkin saja di masa yang memasuki era digital ini menjadi suatu hal yang penting bagi Anda. Sebab akun Gmail yang Anda miliki nantinya bisa difungsikan untuk berbagai macam hal ke depannya. Memang sebuah email bisa menjadi suatu pondasi dari berbagai akun yang Anda buat di media sosial yang Anda butuhkan. Tidak hanya itu saja tetapi seperti yang telah diketahui bersama bahwa Gmail bisa memberikan banyak manfaat bagi kehidupan Anda. Segala pekerjaan Anda bahkan bisa semakin dipermudah dengan adanya akun Gmail. Baik bisnis maupun segala pekerjaan di bidang lainnya juga akan menjadi lebih mudah dengan adanya pemanfaatan dari akun Gmail. Oleh karena itu di masa milenial dan penuh dengan kecanggihan IT seperti sekarang ini hendaknya Anda memiliki akun Gmail. Maka Anda bsia menggunakannya secara maksimal untuk berbagai macam keperluan.

Cara daftar Gmail di atas perlu runutan yang tepat supaya sukses dan berhasil. Sama halnya dengan memilih sistem keuangan perusahaan yang paling tepat, salah satunya dengan menggunakan JojoExpense. Dimana produk ini dapat membantu untuk mempermudah proses keuangan perusahaan seperti pemberian reimbursement maupun penyediaan cash advance. Bukan hanya itu saja, tetapi juga dapat mencegah resiko penipuan dalam sistem keuangan perusahaan itu sendiri.

Semua manfaat tersebut berkat adanya fitur-fitur menarik di dalam JojoExpense. Misalnya saja fitur monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun, proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan, serta peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance. Dengan demikian tentu tidak perlu merasa ragu lagi, yuk segera coba gratis JojoExpense!