Digital Marketing Campaign Dalam Meraih Calon Konsumen Millenial

digital marketing campaign

Digital marketing campaign mungkin menjadi suatu istilah yang cukup asing terutama bagi masyarakat awam yang tidak pernah berkecimpung di dunia bisnis. Namun sebenarnya para pebisnis tentu mengenal istilah ini.

Pada dasarnya digital marketing campaign merupakan sekumpulan aktivitas marketing yang dilakukan oleh para pebisnis atau pengusaha untuk meningkatkan brand awareness melalui media online. Memang di masa sekarang ini dunia online menjadi suatu hal yang semakin banyak dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. Termasuk pula untuk urusan bisnis yang sekarang ini juga membutuhkan media online untuk memperlancar kegiatannya. Bahkan kini banyak perusahaan kesil local yang juga berupaya untuk meningkatkan brand awareness pada masyarakat dengan memanfaatkan fasilitas online.

Kelebihan Digital Marketing Campaign

Perubahan trend pasar

Diakui atau tidak namun pada kenyataannya aktivitas pemasaran sekarang ini lebih banyak dilakukan dengan menggunakan peranan dari media internet. Hal ini tentu sangat berbeda dengan kondisi pemasaran atau marketing di zaman dahulu. Mungkin di masa sebelumnya para pebisnis dan pengusaha harus pergi ke pasar untuk melakukan aktivitas pemasaran.

Namun di era digital seperti sekarang ini tentunya bisnis bisa dijalankan hanya dengan menggunakan media internet. Hal ini memang perlu dilakukan dalam bisnis sebab sekarang ini terjadi perubahan dalam hal jual beli. Aktivitas jual beli kini banyak dilakuakn dengan emmanfaatkan media online. Maka kegiatan pemasaran juga tentunya bisa berhasil untuk dilakukan jika menggunakan media online.

Strategi marketing efektif

Melakukan aktivitas pemasaran pada dasarnya merupakan suatu hal yang membutuhkan biaya. Maka setiap perusahaan tentunya perlu menyediakan anggaran untuk melakukan aktivitas pemasaran. Sebab melalui proses pemasaran ini maka pebisnis atau pengusaha dapat mencipatkan kesadaran merek dalam benak para konsumen.

Dengan adanya kesadaran merek atau brand awareness maka para konsumen tentu akan selalu mengingat brand produk yang dipasarkan dan dipakainya. Dari sini diketahui bahwa aktivitas pemasaran yang dilakukan tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun melakukan pemasaran dengan memanfaatkan media internet bisa menjadi solusi alternatif bagi bisnis Anda. Maka bisa dibilang bahwa kegiatan ini merupakan aktivitas pemasaran yang lebih efektif.

Di bawah control

Aktivitas marketing pada dasarnya bisa dilakuakn di bawah control. Jadi Anda bisa melakukan aktivitas ini dengan disesuaikan pada anggaran atau budget yang telah Anda tentukan sebelumnya. Tidak hanya itu saja tetapi aktivitas pemasaran ini juga bisa dilakukan sesuai dengan tujuan yang jkuga telah Anda tetapkan sebelumnya. Jadi Anda bisa tetap mengontrol aktivitas marketing yang dijalankan untuk menimbulkan brand awareness pada konsumen. Maka diharapkan agar kegiatan pemasaran melalui media digital ini dapat memberikan hasil yang diharapkan oleh Anda. Tdiak hanya itu saja tetapi aktivitas pemasaran ini juga diharapkan agar bisa selalu berjalan di bawah control Anda.

Targeted marketing

Yang dimaksud targeted marketing pada dasarnya merupakan suatu penetapan segmentasi market. Penetapan segmantasi market dalam hal ini dilakukan khususnya untuk beberapa produk yang nantinya akan diberikan pada para konsumen. Untuk melakukan hal ini maka ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan untuk menentukan segmentasi pasar. Pemilihan segmentasi pasar ini bisa dilakukan dengan acuan antara lain gender ataupun usia dan lain sebagainya. Jadi Anda bisa lebih selktif dalam menentukan segmentasi pasar. Bila Anda telah melakukan proses targeted marketing maka setiap aktivitas marketing yang Anda lakukan tentu nantinya akan berjalan secara efektif dan efisien. Selain itu hasilnya juga bisa maksimal dan sesuai dengan harapan. Bahkan aktivitas pemasaran nantinya bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi bisnis Anda.

CRM intimate

CRM pada dasarnya merupakan singkatan Customer Relationship Management. Tentu saja CRM ini merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah bisnis. Sebab hal ini turut menentukan tercapainya tujuan bisnis atau perusahaan Anda. CRM juga bisa dimaknai sebagai suatu hal yang dilakukan dengan cara menjaga hubungan secara baik dengan konsumen.

Jika memang perusahaan Anda bisa menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan lebih banyak pelanggan setia atau customer loyal. Sebab pada dasarnya pelanggan setia merupakan asset perusahaan yang paling berharga. Bahkan keberadaan pelanggan setia di suatu perusahaan dapat menentukan besarnya keuntungan yang diperoleh suatu perusahaan. Oleh karena itu sudah seharusnya sebuah perusahaan selalu menjaga dan mempertahankan hubungan yang baik dengan para pelanggan.

Lebih fleksibel

Kampanye marketing digital atau digital marketing campaign juga memiliki keunggulan lainnya. Keunggulan lain tersebut yaitu adanya fleksibilitas tanpa batas. Memang jika dibandingkan dengan aktivitas marketing lainnya tampaknya jenis marketing dengan mengunakan media digital ini merupakan cara yang paling fleksibel. Sebab upaya pemasaran melalui media digital ini bisa dilakukan dengan disesuaikan pada budget yang telah ditetapkan sebelumnya.

Selain itu Anda dapat melakukan aktivitas marketing ini kapan saja Anda bisa melakukannya. Jadi bisa dibilang bahwa hal ini bisa dilakukan secara lebih fleksibel. Setelah melakukan aktivitas marketing tersebut juga tentunya Anda dapat melakukan control dan evaluasi yang paling sesuai.

Membangun Digital Marketing Campaign

Digital marketing campaign sebenarnya dapat dibangun tentunya dengan cara yang lebih efektif. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa membangun atau menciptakan digital marketing campaign. Salah satunya adalah meninjau ulang strategi yang telah Anda gunakan dalam melakukan aktivitas marketing tersebut. Jadi jika strategi yang dilakukan ini mengalami suatu kekurangan maka Nada bisa melakukan perubahan.

Selain itu upaya lainnya yang dapat Anda lakukan yaitu membuat perencanaan secara tepat dan matang. Perencanaan yang dimaksud dalam hal ini adalah perencanaan untuk melakukan aktivitas pemasaran melalui dunia digital. Dengan adanya perencanaan yang matang maka Anda bisa menanamkan brand awareness kapada para konsumen dengan tepat.

Untuk menjalankan perencanaan ini maka Anda perlu memiliki sebuah tim yang bisa merealisasikan perencanaan tersebut. Terakhir Anda juga bisa melakukan pemantauan terhadap keberhasilan kampanye yang telah dilakukan. Maka apa yang Anda lakukan tersebut akan menghindarkan upaya Anda dari suatu kegagalan yang mungkin bisa saja terjadi.

Hal ini seperti saat memilih sistem payroll yang paling tepat untuk perusahaan. Contohnya yaitu dengan memilih untuk menggunakan JojoPayroll. Tentunya dengan produk tersebut maka sistem payroll perusahaan dapat diatur lebih baik dan lebih efisien. Bahkan slip gaji juga bisa dilakukan pencetakan secara otomatis.

Semua ini dapat diperolah berkat beberapa fitur andalan dari JojoPayroll. Salah satunya seperti fitur sistem payroll yang terkalkulasi dengan otomatis dengan slip gaji yang dikeluarkan secara otomatis., Sistem Penggajian Terhitung Otomatis dengan slip gaji yang dihasilkan secara otomatis, maupun integrasi yang mudah ke sistem HRIS saat ini. Karena itu jangan ragu untuk menggunakan JojoPayroll. Segera daftar dan dapatkan coba gratis selama 14 hari sekarang juga.