Fakta Menarik Tentang Elon Musk Sang Pendiri Tesla

Elon Musk

Elon Musk merupakan seorang tokoh bisnis yang banyak menemukan suatu inovasi baru. Ia juga merupakan seorang tokoh industrialias dari Amerika Serikat. Musk telah mendirikan banyak perusahaan di berbagai bidang. Namun apa yang didirikannya ini slelau berhubungan dengan kecanggihan teknologi. Tujuan pendirian berbagai perusahaan tersebut adalah untuk melakukan perubahan pada dunia. Selain itu Musk juga ingin merubah kehidupan manusia agar segala perbuatannya bisa berdampak positif pada lingkungan dan masyarakat bisa memperoleh kesejahteraan hidup.

Fakta Elon Musk

Lahir di Afrika Selatan

Musk lahhir di Afrika Selatan tepatnya pada tahun 1971. Namun pada saat Musk berusia 17 tahun rupanya ia pindah ke wilayah lain yaitu Kanada. Hingga saat ini diketahui bahwa Musk memiliki tiga kewarganegaraan. Tiga kewarganegaraan tersebut adalah Afrika dan Amerika serta Kanada.

Suka membaca buku

Salah satu kegemaran Musk adalah membaca buku. Hal inilah yang mungkin saja membuatnya penuh banyak ide dan selalu mendapatkan inovasi terbaru. Di usianya yang ke-9 tahun ruipanya Musk sudah membaca hampir seluruh ensiklopedia. Tidak hanya itu saja tetapi Musk juga membaca novel dan komiuk serta berbagai macam buku non-fiksi. Tampaknya membaca merupakan hal yang paling disukai oleh Musk. Bahkan Musk bisa menghabiskan waktu sebanyak 10 jam dalam satu hari hanya untuk membaca.

Memiliki karakter pendiam

Jika dilihat dari hobi Elon Musk membaca buku maka bisa diketahui bahwa seorang Musk cenderung memiliki karakter pendiam. Bahkan di masa lalunya rupanya Musk pernah dikira memiliki gangguan pendengaran oleh orang tuanya. Padahal pendengarannya sebenarnya baik-baik saja. Hanya saja Musk memang pendiam sehingga tidak menyahut panggilan dari orang tuanya.

Membuat Blastar di usia 12 tahun

Blastar merupakan nama video game yang dibuat pertama kalioleh Elon Musk. Blastar ini dibuat oleh Musk pada saat ia berusia 12 tahun. Tentu di usia ini Musk masih tergolong sebagai anak-anak. Namun sekalipun usianya masih bisa dibilang sangat muda tampaknya inovasi Musk berkembang dengan begitu baik. Kemudian Blastar ini dijual dengan banderol harga US$500.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Penggemar X-Men

Seorang Musk juga sama dengan manusia biasa lainnya yang emmiliki film kegemaran. Film kegemaran Musk adalah X-Men yang membuat Musk sangat terinspirasi. Bahkan Musk tak segan untuk memberikan nama berbagai robot ciptaannya dengan nama berbagai tokoh karakter yang ada di X-Men.

Prestasi Elon Musk

Tesla

Pencapaian tertinggi Elon Musk sebenarnya ada banyak dan salah satunya adalah Tesla. Jadi Tesla ini merupakan perusahaan manufaktur kendaraan listrik yang didirikan pada tahun 2003. Melalui pendirian tesla ini maka Musk berusaha untuk mengubah cara dunia dalam melihat dan menilai energi. Maka Musk membuat mobil listrik yang tentunya bisa digunakan oleh Anda sekalian.

Gigafactories

Hal lain yang dilakukan oleh Musk untuk memanfaatkan energi berkelanjutan adlaah dengan pembuatan Gigafactories yang merupakan pabrik atau industri. Pabrik ini didirikan dengan tujuan untuk melakukan produksi baterai lithium ion secara massal yang pada dasarnya dibutuhkan oleh kendaraan Tesla. Pabrik ini dirancang dengan menggunakan energi dari matahari dan juga angin.

SpaceX

Prioritas SpaceX adalah meningkatkan aksesibilitas ke ruang angkasa. Maka pada program SpaceX yang didirikan di tahun 2002 ini rupanya Musk bertujuan untuk memajukan manusia. Dalam pandangannya manusia akan dijadikan sebagai spesies multi-planet sehingga bisa dikirim ke luar angkasa terutama ke Mars. Jadi ke depannya manusia diharapkan bsia menjelajah Mars terutama saat bumi mengalami bencana.

The Boring Company

Selanjutnya prestasi Musk juga bisa dilihat dari adanya The Boring Company yang bisa memberikan aspirasi besar. Salah satunya adalah penciptaan Hyperloop bertenaga surya yang menjadi moda transportasi berkecepatan tinggi yaitu kecepatan 700 Mph. harapannya Hyperloop dapat dapat menurunkan biaya transportasi bagi siapa saja yang ingin melakukan perjalanan dari suatu kota ke kota lainnya.

Musk Foundation

Masih ada pula prestasi lainnya dari Musk yaitu Musk Foundation. Musk Foundation ini merupakan sebuah yayasan yang banyak menerima sumbangan dana dan ditujukan untuk memberikan bantuan di saat terjadi bencana. Sumbangan ini bisa dalam bentuk bantuan energi bersih seperti misalnya pemberian sumbangan sistem tenaga surya di seluruh dunia.

Karakter Positif Elon Musk

Penuh ide

Kebiasaan Elon Musk yang slelau membaca buku rupanya bisa menimbulkan berbagai ide baru. Maka tak heran bila Musk kecil sudah penuh dengan berbagai ide kratif dan inovatif. berbagai ide ini kemudian diwujudkannya melalui berbagai perusahaan yang didirikannya.

Pekerja keras

Seorang Musk merupakan pekerja keras. Ia selalu berusaha untuk bsia menciptakan suatu hal yang terbaik dan berguna bagi kehidupan manusia. Kerja kerasnya juga sellau membuahkan hasil yang baik dan bisa digunakan oleh semua orang. Kerja keras Musk ini tentu bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi Anda sekalian.

Solusi tepat

Musk juga merupakan sosok yang tidak hanya diam saat menemukan berbagai hal yang dirasa tidak tepat. Musk selalu mencoba untuk bisa memberikan solusi terbaik dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di dunia. Berbagai solusi ini dihadirkan dengan adanya inovasi di bidang teknologi. Maka bisa dibilang bahwa solusi Musk selalu menjadi upaya terbaik dalam mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh dunia.

Ambisi kuat

Karakter lain dari Musk yang bernilai positif adalah rasa tidak cepat puas yang dimilikinya sehingga Musk mau untuk terus belajar. Hal ini juga mendorong dirinya untuk memiliki ambisi yang kuat untuk mengubah dunia menjadi lebih baik lagi sehingga apa yang dipikirkannya selalu diwujudkannya.

Kisah Inspirasi Elon Musk

Elon Musk rupanya merupakan sosok yang dulunya seringkali dibully. Hal ini berkaitan dengan sikapnya yang terkesan aneh dan pendiam bagi teman-temannya. Namun ia tidaklah patah semangat dan terus mengembangkan pola pikirnya hingga bisa menemukan berbagai hal baru. Bahkan idenya semakin berkembang hingga banyak inovasi yang diwujudkan dan berdampak pada seluruh kehidupan manusia. Maka apa yang dilakukan oleh tokoh ini tentu bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi Anda sekalian.

Tentu saja inspirasi di atas sama halnya dengan inspirasi penting dalam membuat sistem keuangan perusahaan yang efektif dan efisien. Contohnya melalui keputusan untuk beralih pada JojoExpense. Produk yang hebat ini membantu pencatatan keuangan perusahaan secara akurat tanpa adanya resiko penipuan dari pihak-pihak yang tidak diinginkan. Selain itu produk ini juga membantu sistem keuangan perusahaan supaya lebih efektif dan efisien secara mudah.

Hal tersebut berkat beberapa fitur yang bisa ditemukan di dalam JojoExpense. Contohnya saja fitur proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan maupun fitur peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance. Sehingga tentunya tidak perlu ragu jika ingin beralih pada produk tersebut.

Jangan tunda lagi, daftar sekarang juga dan dapatkan coba gratis JojoExpense selama 14 hari di perusahaan Anda.