Fakultas Hukum Swasta Terbaik Di Indonesia

fakultas hukum swasta terbaik di indonesia
Sumber : suneducationgroup.com

Fakultas Hukum Swasta Terbaik di Indonesia – Jurusan ilmu hukum merupakan salah satu jurusan di perguruan tinggi yang memang masih memiliki banyak penggemar berat hingga sekarang. Memang benar bahwa jurusan hukum memang menjadi idaman karna prospek kerjanya yang luas. Hukum bisa jadi merupakan ‘dasar’ dari kehidupan berbangsa dan bernegara. Hukum juga yang melandasi setiap kegiatan yang ada di negara itu sendiri. Nah, mungkin hal inilah yang membuat banyak orang masih setia untuk menyekolahkan anaknya kedalam jurusan yang memiliki prospek luar biasa tersebut.

Salah satu karakteristik yang harus dimiliki oleh seorang claon mahasiswa hukum adalah mereka yang kritis. Mereka yang suka menganalisan dan hukum merupakan rekomendasi yang tepat sebagai sekolah lanjutan bagi mereka yang tengah mempertimbangkan posisi karir di masa depan.

Tidak hanya di sekolah tinggi negri atau perguruan tinggi negri saja yang memiliki jurusan – jurusan hukum super ‘terkenal’. Banyak juga kampus – kampus swasta yang memiliki program jalur hukum yang mumpuni serta menarik untuk jadi pertimbangan tempat anda atau anak nantinya bersekolah selepas SMA. Berikut adalah beberapa daftar Universitas dengan Fakultas Hukum Swasta Terbaik di Indonesia, antara lain adalah :

Universitas Trisaksi

Siapa yang tidak kenal dnegan kampus bersejarah yang satu ini? Selain telah terbukti mampu melahirkan lulusan – lulusan yang melek hukum dan membanggakan negara, Universitas Trisaksi hingga saat ini masih menjadi primadona untuk mereka yang ingin bersekolah jurusan hukum di Indonesia. Perguruan tinggi yang satu ini didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November tahun 1965. Dimana dalam sejarah perkembangannya, Universitas Trisaksi sudah banyak memunculkan legenda – legenda bersejarah dari para mahasiswanya itu sendiri.

Awal mulanya, Universitas Trisaksi memiliki lambing berbentuk trisula, yang kemudian disempurnakan dengan penggantian batang tombak menjadi lima buah kaki mirip kelopak bunga. Lima buah kaki kelopak bunga tersebut memnggambarkan Pancasila yang dimaknai dengan penggunaan Pancasila sebagai dasar dan landasan dari universitas Trisakti itu sendiri. Trisula yang berada di bagian atas lambang itu sendiri memiliki arti kedaulatan politik, swadaya ekonomi dan pribadi kebudayaan Indonesia. Yang kemudian lebih dikenal dengan istilah Trikarma.

Bagaimana, menarik bukan? Universitas Trisakti tidak hanya dikenal sebagai salah satu Universitas Hukum Swasta terbaik di Indonesia. Tapi juga karna kancahnya yang memang sudah melegenda. Siapkah anda masuk menjadi salah satu pencetak sejarah di Universitas Trisaksi?

fakultas hukum swasta terbaik di indonesia
sumber : parfaire.fr

Universitas Katolik Parahyangan

Sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di lokasi Bandung ini ternyata telah dibangun sejak tahun 1955. Universitas Katolik Parahyangan atau yang biasa dikenal dengan Unpar memiliki semboyan yang berbunyi,

Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti

Atau bisa diartikan sebagai, berdasarkan ke Tuhanan Menuntut Ilmu Untuk Dibaktikan Kepada Masyarakat. Kampus yang memiliki symbol atau lambang bernuansa kuning ini ternyata juga memiliki ‘ceritanya’ masing – masing.

Lambang dari Universitas Katolik Parahyangan adalah sebuah padma yang beratikan ketuhanan yang maha Esa yang disertai dari semboyan kampus itu sendiri di bagian tengah melingkar berbentuk seperti segitiga.

Lambang – lambang yang tertulis atau yang terdapat dalam logo Universitas Katolik Parahyangan antara lain adalah :

  • Salib mearh putih yang tepat berada di tengah logo dengan background atau dasar hitam. Hal ini sebagai representasi dari keuskupan Bandung yang juga sebagai pembina universitas serta dukungan dari ordo salib suci.
  • Sebuah lingkaran dengan 45 bentuk sayap berwarna hijau, delapan jari – jari hitam – putih serta 17 gerigi putih yang merepresentasikan tahun – bulan dan tanggal kemerdekaan Negara Republik Indonesia.
  • Segitiga kuning melingkar dengan tulisan semboyan Tritunggal.
  • Dasar Padma yang berwarna kuning – melambangkan semangat serta ketuhanan
  • Yang terluar adalah 5 helai daun bunga kuning – lambang dari filsafat negara Republik Indonesia yaitu Pancasila.
fakultas hukum swasta terbaik di indonesia
Sumber : illinoisstate.edu

Universitas Hang Tuah

Terletak di jalan Arief Rachman Hakim No.150, Keputih Kec.Sukolilo kota Surabaya, universitas yang satu ini memang terkenal memiliki fasilitas serta program studi yang beragam. Salah satunya adalah jurusan hukum.

Meski terkenal sebagai kampus yang membina para mahasiswa – mahasiswa jurusan Pelayaran – Teknik dan ilmu kelauatan, namun bukan berarti kampus besar yang satu ini tidak memiliki program studi lainnya untuk siswa – siswa hukum bahkan hingga kedokteran.

Terletak berdekatan dengan kampus besar Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS, Universitas Hang Tuah memiliki pamornya tersendiri dalam menciptakan kader – kader ahli hukum dan ilmu sosial. Berikut adalah beberapa dafatra jurusan atau program studi yang ada di Universitas Hang Tuah, antara lain adalah :

  • Nautika
  • Teknika
  • Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
  • Teknik Perkapalan
  • Teknik Sistem Perkapalan
  • Perikanan
  • Teknik Elektro
  • Adminsitrasi Publik
  • Adminsitrasi Bisnis
  • Magister Administrasi Publik
  • Teknik Kelautan
  • Pendidikan Dokter Gigi
  • Profesi Dokter Gigi
  • Psikologi
  • Ilmu Hukum
  • Magister Ilmu Hukum
  • Ilmu Kedokteran
  • Profesi Dokter
  • Farmasi

Beberapa nama atau universitas yang disebutkan diatas hanyalah Sebagian kecil dari banyaknya kampus – kampus swasta lain di Indonesia yang menyediakan jurusan hukum dalam kurikulumnya. Mengingat banyaknya daftar nama kampus tersebut tidak mampu ditulis dalam artikel pendek kali ini.

Sumber : en.via.dk

Dunia kampus memang akan sangan berbeda dengan keadaan ketika masih SMA. Saat seorang siswa telah berganti namanya menjadi mahasiswa, maka lepaslah tanggung jawab orang tua atau guru untuk mewajibkan mereka dalam melakukan sesuatu. Semuanya kembali di serahkan pada si anak itu sendiri.

Siapkah menerima keadaan yang demikian? Diharapkan dengan adanya ulasan sederhana di atas akan membantu anda untuk menemukan Universitas Dengan Fakultas Hukum Swasta Terbaik Di Indonesia.

Kesimpulan

Memilih Universitas nampaknya memang tidak semudah yang anda bayangkan. Banyak pertimbangan yang harus dipikir matang – matang sebelum benar – benar terjun di dalamnya.

Salah satu pertimbangan yang wajib menjadi perhatian adalah mengenai biaya kuliah nantinya. Yang namanya menuntut ilmu tidak cukup hanya dengan berpangku tangan semata. Anda harus mampu memiliki pandangan bagaimana caranya mendapatkan uang agar kelangsungan kuliah anak atau saudara anda tidak terganggu.

Apabila anda bekerja diperusahaan, atau bahkan bekerja di bagian yang menentukan upah pekerja itu sendiri akan snagat baik apabila anda memiliki aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan anda. Salah satunya adalah aplikasi JojoTimes yang berasal dari Jojonomic.

Anda juga dapat melatih karyawan yang baru masuk tersebut untuk berlatih dan mengasah etos kerjanya dengan bekerja di bagian pelayanan publik atau dibagian pemasaran.

Kini, Anda dapat memangkas ringkas proses produksi serta meningkatkan efisiensi dan etos kerja karyawan dengan tidak perlu susah lagi apalagi sampai perlu melapor ke kantor hanya untuk pekerjaan yang bisa mereka selesaikan di rumah. Semuanya berkat aplikasi JojoTimes dari Jojonomic. Segera tinggalkan Cara Lama yang Penuh tekanan dan super membosankan! Ayo Tunggu apa lagi? Ayo Gunakan JojoTimes dari Jojonomic Sekarang Juga! Dapatkan Free Trial JojoTimes dari Jojonomic spesial hanya untuk anda.