Fintech Pembaharuan Dari Segi Finansial Perusahaan

Fintech merupakan sebuah kemajuan dibidang finansial. Mungkin masyarakat hanya mengenal fintech ini sebagai salah satu jenis pinjaman online. Tapi sebenarnya definisi dari financial technology lebih dari itu. Keberadaan hal ini juga merupakan buah dari kemajuan teknologi yang semakin pesat. Pada dasarnya financial technology adalah perpaduan keuangan dengan berbagai teknologi.

Perusahaan akan semakin berkembang jika memanfaatkan dengan baik financial technology yang telah banyak beredar ini. ternyata perkembangan teknologi tidak hanya berpusat kepada komunikasi saja. melainkan dunia perbankan atau finansial juga ikut terkena imbas positifnya. Dengan lahirnya teknologi finansial yang lebih mutakhir ini.

Seberapa besar sebenarnya peran serta sebuah fintech untuk perusahaan?. Jawaban dari pertanyaan itu akan sangat panjang lebar. Karena teknologi finansial merupakan sebuah hal yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan manapun. Tidak terbatas untuk penyediaan dana saja. tapi juga bagaimana pengelolaan yang akan dilakukan oleh sebuah perusahaan.

Manfaat Fintech Sebagai Sarana Peningkatan Taraf Hidup

Tidak bisa dipungkiri fintech ini memang lebih identik dengan sarana penyediaan dana. Fasilitas yang sudah bisa dilihat dengan sangat jelas serta dirasakan oleh masyarakat ulas adalah kemudahan pinjaman online ini. walaupun dalam regulasinya masih terlihat sangat abu-abu. Karena ada beberapa pinjaman online yang memanfaatkan celah kurangnya pengetahuan masyarakat akan undang-undang.

Untuk menggelembungkan bunga yang harus dibayarkan. Tapi tetap saja fasilitas kredit dalam genggaman ini adalah sebuah hal yang sangat dibutuhkan terutama dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Fakta membuktikan bahwa semenjak hadirnya financial technology daya beli dari masyarakat semakin meningkat.

Ini menunjukkan apresiasi dan antusiasme masyarakat dengan kehadiran fintech. Membuka bisnis atau untuk sekedar menutup kebutuhan sehari-hari sekarang tidak perlu repot lagi untuk mengajukan pinjaman melalui bank. Sebab sudah ada perpanjangan tangan bank yang disedaikan oleh provider kredit financial technology.

Inovasi yang melibatkan teknologi memang selalu disambut hangat oleh masyarakat umum. Karena cenderung memberikan keuntunan yang sangat melimpah dan mengefisiensikan aktivitas dari masyarakat pada umumnya. Sampai sekarang semakin banyak dikembangkan produk-produk dengan basis financial technology ini.

Aplikasi HR Suites No 1 di Indonesia

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Fintech Ladang Bisnis Baru

Setiap munculnya inovasi terbaru terkait pengaplikasian teknologi. Maka akan diikuti oleh munculnya berbagai produk baru dipasaran. Begitu juga dengan fintech ini, kian hari semakin bertambah saja produk yang memiliki basis pengelolaan keuangan dengan manfaat financial technology.

Manfaat setiap produk tentu akan sangat beragam. Tergantung perusahaan tersebut akan berfokus pada bidang finansial apa. Misalkan saja pinjaman online ini. para provider pinajaman online memanfaatkan basis pengelolaan kredit kemudian mereka mengaplikasikannya dengan teknologi.

Sehingga hadirlah sebuah produk fintech berupa pinjaman atau kredit online. Hanya saja yang perlu diingat adalah financial technology tidak hanya terbatas pada pinajaman online saja. pinjaman online hanya sebatas produk yang menggunakan basis financial technology. Sedangkan secara menyeluruh financial technology sangat luas tidak seperti yang anda pikirkan.

Undang-undang Fintech

fintech

Untuk mengatur laju dan perkembangan fintech maka Negara menerbitkan sebuah peraturan. Yaitu peraturan Bank Indonesia No. 18/40/PBI2016. Financial technology harus sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia tersebut. Apabila terjadi tindakan penyelewangan. Maka perusahaan financial technology tersebut bisa dikenakan hukuman.

Memang geliat perkembangan financial technology di Indonesia semakin menjamur saja. dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang saja sudah bermunculan puluhan bahkan ratusan. Produk finansial technology ini. jika pemerintah tidak segera mengatur maka setiap bank akan kehilangan peminatnya dan masyarakat akan beralih menggunakan produk financial technology.

Seperti yang sudah diketahui dampak efisiennya sebuah fintech ini akan secara langsung mempengaruhi perbankan. Karena anda tidak perlu lagi harus mengantri ke bank apabila ingin melakukan sebuah transaksi. Cukup melalui produk financial technology yang dibutuhkan saja. maka anda sudah bisa mendapatkan keinginannya.

Layanan Fintech Lebih Murah

Dasar dari fintech adalah memutus mata rantai yang memakan biaya besar. contohnya saja penyediaan teller disebuah bank. Dimana bank harus mengeluarkan uang untuk membayar gaji teller tersebut. Dengan financial technology maka perusahaan tidak perlu memperkerjakan teller untuk sekedar menerima uang.

Mereka cukup menghendaki para nasabahnya untuk menyetor ataupun mentransfer besaran uang yang dibutuhkan. Maka saldo yang dimaksudkan juga akan langsung masuk kedalam perangkat lunak financial technology mereka. Kemudian untuk sekedar mengecek saldo biasanya akan dikenakan charge biaya.

Didalam fintech sendiri hampir seluruh cek ataupun transfer tidak akan mengeluarkan biaya seperserpun. Cukup menakjubkan memang penyederhanaan beberapa langkah yang dibutuhkan oleh bank. Kemudian menghasilakan keuntungan yang begitu melimpah bagi perusahaan.

Menekan Biaya Pengeluaran Perusahaan

Perusahaan start up pasti akan langsung menggunakan berabgai produk fintech yang tersedia untuk kebutuhannya. Dengan keuntungan sedikitnya biaya yang dibutuhkan ketika menggunakan fintech membuat perusahaan start up lebih cepat berkembang dan bisa bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat.

System pembayaran yang semakin ideal. Kemudian menjadi trend yang sangat disukai oleh para pelaku bisnis start up. Kemudahan yang tidak akan bisa didapatkan jika bertransaksi melalui bank. Adalah keunggulan tersendiri dari produk financial technology ini.

Sampai saat ini pengguna fintech terus bertambah mulai dari kalangan pengusaha ataupun dari kalangan masyarakat umum. Regulasi-regulasi pemerintahan sudah mulai menjangkau financial technology. Sehingga tidak akan ada lagi penyalahgunaan financial technology oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

JojoExpense Fintech Untuk Kebutuhan Pengeluaran Perusahaan

Tahukah anda ternyata ada sebuah fintech asli Indonesia yang telah dikenal banyak orang. Yaitu JojoExpense. Perangkat lunak ini bisa memaksimalkan semua kebutuhan pengeluaran anda. Serta bisa menjadi perangkat pendukung untuk kebutuhan monitoring finasial perusahaan.

Tidak diragukan lagi dengan perangkat lunak ini anda bisa dengan mudah melakukan ekspansi. Tanpa takut dengan berbagai hambatan kalkulasi pengeluaran yang harus dilakukan. Karena abstraksinya akan langsung diberikan oleh perangkat lunak ini dengan otomatis.

Pengguna JojoExpense bisa mendapatkan keuntungan berupa monitoring finansial perusahaan dimanapun ia menghendakinya. Sebab perangkat lunak ini memiliki integrasi via internet. Dimana anda cukup terkoneksi dan bisa langsung melakukan monitoring berbagai kebutuhan finansial. Manfaat ini akan sangat mengefisienkan pekerjaan anda dalam finansial.

Sudah saatnya perusahaan anda menggunakan JojoExpense. Karena dengan software ini yang memanfaatkan kecerdasan buatan. Mampu untuk mengenali kejanggalan cash flow berbahaya. Kemudian memberikan repot kepada anda agar bisa terhindari dari berbagai tindak penipuan.

Penyimpanan yang besar bukanlah masalah untuk JojoExpense karena telah memanfaatkan basis cloud server. Seluruh data terkait finansial bisa tersimpan dengan baik plus anda bisa mengambilnya dengan mudah ketika dibutuhkan saat itu juga. Tidak perlu lagi terjadi menyempitan ruangan karena berkas yang telah menumpuk.

Demo JojoExpense bisa anda dapatkan dengan gratis download saja di website resmi perangkat lunak ini yaitu Jojonomic. Keuntungan besar dengan harga yang sangat murah.