Fintech Coda Basis Manajemen Yang Bisa Ditiru

Pengelolaan bisnis fintech coda sangat perkembangan pesat beberapa tahun kebelakang ini. Seperti yang sudah dijelaskan dalam beberapa artikel kebelakang. Bahwa fintech ini memiliki sebuah potensi yang sangat besar dan begitu menjanjikan. Sepertinya perusahaan ini berhasil mengungkapkan potensi tersebut. Sebab ia mampu untuk menjadi salah satu payment gateway favorit.

Masyarakat semakin membutuhkan pelayanan pembayaran yang murah dan efisien. Dimana mereka tidak perlu lagi membayar biaya-biaya administrasi yang terlampau mahal. Serta mengefisiensikan waktu untuk pembayaran dimana konsumen cukup melakukan klik dan transfer saja. Konsep menyederhanakan penerimaan pembayaran ini kemudian diterapkan.

Dalam perusahaan coda, alhasil banyak sekali konsumen yang merasakan keuntungannya. Perusahaan ini sendiri sampai hampir merajai fintech di Asia. Khususnya di Indonesia nama perusahaan ini sudah sangat familiar. Tentu saja pencapaian gemilangnya ini dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kerjasama serta integritas para pekerjanya.

Coda Sebagai Agregator

codaAgregator adalah sebuah hal yang menyambungkan berbagai item menjadi satu. Coda sendiri menjadi sebuah perusahaan yang pelantara pembayaran terbaik di Asia Tenggara. Ini sesuai dengan misi mereka yang berfokus dalam operasional kawasan Asia Tenggara. Sebenarnya konsep dari perusahaan ini cukup simple.

Yaitu mereka menjadi pelantara pembayaran seluruh merchant. Secara simple dapat dipahami bahwa sistem kerja dari perusahaan ini adalah menghimpun dana kemudian menyetorkannya kebeberapa merchant. Ini bisa dilihat dari coverage tempat mereka beroperasi. Contohnya saja seorang konsumen ingin membeli barang.

Tapi ia tidak membawa cash maupun kartu kredi. Ia hanya memiliki mata uang digital. Dengan kehadiran coda merchant bisa tetap melakukan transaksi. Kemudian konsumen juga bisa membeli produk yang diinginkannya. Caranya adalah dengan melakukan pembayaran uang digital melalui aplikasi yang dibuat oleh perusahaan ini.

Prinsip perusahaan ini juga sudah mulai diadaptasi oleh berbagai start up di Indonesia. Seperti Kudo, Gojek dan lain sebagainya. Platform pembayaran digital yang mengadaptasi fintech memang cukup tenar. Karena memiliki manfaat yang sangat jelas, terutama fungsinya yang menyederhanakan setiap pembayaran konsumen.

Kerjasama Coda Yang Menguntungkan

coda

Coda tidak berkembang sendiri, melainkan ia melakukan kerjasama dengan berbagai merchant. Mereka tidak membatasi jaringan kerjasamanya, inilah yang menjadi keunggulan tersendiri dari perusahaan ini. Sehingga bisa berkembang cukup pesat seperti sekarang ini. Bahkan ia berhasil menggandeng beberapa pembayaran game online.

Marketplace game online memang menjadi hal yang menjanjikan juga saat ini. Game online bukan lagi menjadi sebuah permainan belaka. Potensinya sebagai bahan entertainment tampaknya sudah mulai dilirik berbagai pihak. Lewat beberapa turnamen skala internasional sanggup membangkitkan gairah marketplace dari game online.

Walaupun barang yang dijual bersifat virtual. Tetap saja konsumen berani membayar mahal melalui coda. Anda bisa lihat secara langsung seberapa mahalnya barang virtual didalam game ini. Angkanya cukup fantastis, ada yang mencapai ratusan juta rupiah hanya untuk sebuah item didalam game.

Melihat peluang ini maka ia langsung membuat sebuah payment gateway yang bisa menguntungkan kedua belah pihak. Yaitu memberikan cara pembayaran yang mudah untuk konsumen dan merchant didalam game. Samplenya saja perusahaan ini memberlakukan pembayaran melalui pulsa untuk mengisi ulang mata uang didalam game.

Tentu saja temuan coda ini sangat disambut positif oleh para pemain yang ada didalam game. Fintech ini berhasil juga untuk membuka jalur pembayaran yang sebelumnya tidak bisa dilakukan oleh banyak pengusaha. Intinya kehadiran fintech ini seperti sebuah limpahan air pada tanah yang gersang. Kehadirannya begitu disambut positf oleh banyak konsumen.

Efisiensi Pembayaran Meningkatkan Pendapatan

Secara general coda menargetkan costumer engagment yang tinggi untuk setiap merchant kerjasamanya. Misi mereka memanglah cukup baik, sebab dasar dari keuntungan sebuah perusahaan adalah dengan meningkatkanya costumer engagment. Bruto dari sebuah perusahaan akan ikut melesat ketika terjadi banyak sekali costumer engagment.

Perusahaan dimasa kini sangat membutuhkan platform pembayaran yang sangat efisien dan mudah. Lahirnya berbagai perangkat lunak menguatkan pemikiran bahwa sebuah perusahaan tidak akan bisa bertahan apabila belum beradaptasi. Sebab konsumen akan semakin sadar dengan kemudahan yang ditawarkan oleh perusahaan yang menyediakan konsep pembayaran seperti ini.

Konsep perusahaan coda ini sejatinya bisa anda terapkan juga didalam perusahaan. Hanya dengan mengkaji lebih dalam bagaimana perusahaan tersebut menjalankan bisnisnya. Sebab perusahaan ini bukanlah sebuah start up ecek-ecek lagi. Ia sudah menjalankan bisnisnya kurang lebih 10 tahun lamanya. Dengan pencapaian yang selalu diatas ekspektasi.

Pendapatannya saja untuk beberapa tahun kebelakang mencapai miliaran bahkan triliunan rupiah. Tidak terbayang seberapa jenius penemu dari metode pembayaran ini. Sebab ia mampu menyederhanakan aktivitas pembayaran yang merepotkan.

Gunakanlah Payment Gateway Yang Mudah

Apa yang sebenarnya bisa anda ambil dari coda ini?. Tentu saja yang pertama adalah konsep pengelolaan perusahaan. Selanjutnya adalah bagaimana mereka melakukan manajemen kerjasamanya. Serta perangkat lunak apa saja yang telah mereka gunakan untuk meningkatkan ekspansi perusahaannya.

Jangan hanya menjadi pengagum saja, pengusaha juga bisa membuat perusahaanya sesukses itu. Tindakan pertama yang perlu dilakukan adalah menerapkan konsep yang lebih efisien didalam kantor. Bisa dengan mulai menggunakan perangkat lunak pendukung untuk setiap pekerjaan karyawan. Sebab tindakan ini bisa menghasilkan efisiensi dari segi kinerja karyawan.

Memang peralihan untuk mencontoh perkembangan coda tidaklah mudah. Tapi proses yang akan dilakukan sangat berdampak besar bagi perusahaan. Khusunya yang bergerak di Indonesia ini. Masih banyak sekali peluang pemanfaatan konsep dari perusahaan terkenal ini.

Mulai manfaatkan utility yang telah dikembangan. Seperti software-software yang ada di Jojonomic. Jojonomic sendiri merupakan developer perangkat lunak kebutuhan kantor yang cukup terkenal. Perangkat lunak yang cukup efisien diterapkan dalam perusahaan anda adalah JojoPayroll.

Software JojoPayroll dapat menguntungkan anda dalam segi manajemen pembayaran payroll. Sebab transfer ke 150 akun bank bisa dilakukan dengan instan tanpa perlu lagi ada tindakan merepotkan yang harus dilakukan oleh anda. Hal ini seharusnya bisa anda manfaatkan untuk menunjang bisnis.

Software Pelantara Kemudahan Perusahaan

Membuat laporan payroll setiap bulannya akan menjadi hal yang ringan. Jika perusahaan anda telah menggunakan perangkat lunak ini. Tidak akan ada lagi pekerjaan membuat laporan yang menghabiskan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari. Sejak anda menggunakan JojoPayroll.

Jadi perusahaan unggulan dengan karyawan yang berkerja secara efisien setelah penerapan JojoPayroll didalamnya. Integrasi absensi yang langsung dilakukan oleh perangkat lunak memungkinkan hasil payroll lebih cepat dan akurat. Tanpa melelahkan dan merepotkan anda sudah bisa membuat payroll bulanan perusahaan.

Susul ketertinggalan perusahaan anda dengan memanfaatkan segala keuntungan yang dimiliki oleh JojoPayroll. Rasakan perubahan 360 derajat setelah anda menggunakan demo dari JojoPayroll. Anda bisa mendownloadnya di website resmi Jojonomic dengan gratis. Tidak akan ada lagi beban pekerjaan yang membuat pegawai stress saat menjalankan tugasnya.