Ide Bisnis Saat Puasa : Berbagai Jenis Usaha yang dapat dilakukan

Ramadhan adalah bulan yang dirindukan semua Muslim setiap tahun. Selain menjadi area reward, bulan ini juga bisa diklasifikasikan sebagai area rezeki. Pasalnya, ada banyak Ide Bisnis Saat Puasa yang bisa membuat Anda menjadi jutawan dadakan.

Dari menjual takjil hingga layanan pembuatan paket untuk Idul Fitri, ada banyak sekali pilihan yang sayang untuk dilewatkan. Jika tertarik, Jojonomic Indonesia telah mengumpulkan informasi tentang jenis perusahaan apa saja yang berpotensi meraup untung. Ingin tahu? Yuk simak penjelasannya!

Ide Bisnis Saat Puasa dengan menjual Takjil

Ide Bisnis Saat Puasa

Puasa tanpa takjil rasanya seperti sayur tanpa garam. Berangkat dari takjil untuk berbuka puasa sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Ada beberapa model bisnis yang bisa dicoba, di antaranya:

  • Menjual takjil buatan sendiri;
  • Jual takjil hasil produksi orang ketiga; dan
  • Menjual takjil buatan sendiri dan menerima produk orang lain. Jika Anda tertarik untuk menjual produk orang lain, jangan lupa untuk menilai strategi promosi yang baik.

Ini adalah ide bisnis pertama yang menguntungkan selama Ramadhan. Salah satu tradisi Ramadhan yang tidak pernah lepas adalah menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit yang biasa dikenal dengan ngabuburit.

Selama Ngabuburit, banyak orang yang sibuk membeli menu pembuka berbuka puasa, atau yang biasa disebut takjil. Di antara banyak orang yang ingin membeli Takgil, inilah peluang bisnis Anda yang meningkat. Boleh dibilang usaha ragam menu takjil ini cukup menggiurkan, karena bisa mendatangkan untung besar.

Selain itu, Anda tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai bisnis ini. Anda bisa memulainya dengan beberapa hal kecil, seperti jualan es teh manis, aneka minuman sirup dingin, aneka jus, sup buah atau aneka minuman manis menyegarkan lainnya untuk disantap dengan cepat.

Bisa juga ditambahkan menu makanan takjil, seperti jajanan pasar, aneka kue basah, roti matabak mini, puding jagung, dll. ingat! Tetapkan harga yang sesuai dengan kantong banyak orang agar banyak orang bisa membeli menu takjil milik Anda, namun tetap bisa memberi Anda keuntungan besar.

Jual perlengkapan sholat

Meningkatnya keinginan jalan tentunya permintaan permintaan akan perlengkapan sholat di pasaran semakin meningkat. Saat ini, berjualan secara online merupakan pilihan terbaik untuk menghilangkan biaya sewa warung. Dengan foto produk yang dibuat sedemikian rupa agar terlihat menarik, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang bisa dibilang lumayan banyak.

Jasa pembuatan paket Idul Fitri

Ide Bisnis Saat Puasa

Produksi Idul Fitri Jasa Idul Fitri merupakan ide bisnis cemerlang yang harus dilaksanakan saat bulan puasa. Menjelang Hari Kemenangan, banyak orang akan mencari layanan untuk dikemas dan dikirimkan kepada kerabat dan anggota keluarga jauh. Untuk ini, Anda tidak perlu persiapan yang rumit. Cukup siapkan bahan yang akan dibungkus, dan atur dekorasi yang paling rapi dan indah untuk mereka.

Menjual minuman segar

Ide Bisnis Saat Puasa

Tidak ada yang lebih menarik dari melihat segelas minuman segar setengah jam sebelum berpuasa. Hanya melihat “bau segar” dari minumannya saja sudah cukup membuat Anda ingin membelinya. Jika Anda tertarik untuk membuka perusahaan ini di depan rumah Anda, maka menjual sop buah dan minuman lainnya bersama Tagil adalah pilihan yang tepat.

Menjual buah-buahan

Buah adalah makanan yang sayang untuk dilewatkan dalam menu buka puasa. Alasannya, buahnya bisa dibuat gula taqgil sampai dimakan langsung. Jadi, tidak mengherankan jika permintaan buah sangat tinggi selama bulan penuh kemenangan ini.

Menjual Ketupat

Tidak semua orang bisa membuat ketupat, tapi saat Ramadhan banyak orang yang membutuhkannya. Jadi Anda dapat menggunakan situasi ini untuk meningkatkan penghasilan Anda! Anda dapat membuatnya sendiri, atau bahkan membeli berlian siap pakai.

Menjual kembang api

Di bulan perayaan ini, salah satu perusahaan yang banyak diminati adalah menjual kembang api. Sekalipun modalnya besar, di bulan puasa penjualan kembang api bisa mencapai dua kali lipat modalnya!

Ide Bisnis Saat Puasa dengan menjual kurma

Siapa yang tidak kenal buah yang satu ini? Permintaan buah identik yang dijual selama bulan puasa ini cenderung meningkat saat bulan Ramadhan tiba. Menjual kurma bareng takjil di depan rumah adalah ide cemerlang yang bisa Anda coba.

Anda kemudian dapat mengemas ulang tanggal dalam berbagai bobot dan kemudian menjualnya kembali. Kesempatan seperti itu adalah salah satu ide bisnis paling menguntungkan selama Ramadhan dan tidak boleh dilewatkan. Anda juga dapat menjual tanggal ini secara offline dan online.

Selain kurma, permintaan buah-buahan lainnya juga meningkat selama Ramadhan. Hal ini dikarenakan banyaknya menu taqgir berbahan dasar buah-buahan (seperti sup buah dan aneka jus). Tentunya peluang ini menjadi suatu keharusan bagi Anda, manfaatkan sebagai peluang bisnis dan mulailah menghasilkan keuntungan.

Ide Bisnis Saat Puasa dengan Menjual Kue Kering

Puasa kurang lengkap jika tidak ada cookie yang disimpan di meja ruang tamu. Semakin hari raya Idul Fitri, permintaan kue kering akan semakin tinggi. Pasalnya, menyambut tamu yang ingin bersilaturahmi dengan rumah belum lengkap tanpa hadirnya jajanan yang satu ini di atas meja.

Pembukaan katering khusus untuk buka puasa bersama

Salah satu tradisi yang selalu ada saat berbuka puasa adalah buka puasa bersama teman dekat atau keluarga. Tentunya ide bisnis bulan puasa ini sayang untuk dilewatkan jika memang punya bakat atau punya teman yang pandai memasak.

Kesimpulan Ide Bisnis Saat Puasa

Bulan suci Ramadhan telah datang. Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk mewujudkan ide bisnis Anda yang paling menguntungkan selama Ramadan? Jika demikian, Anda membaca teks yang benar. Di bulan suci Ramadhan, bisa dipastikan berbelanja di masyarakat mayoritas Muslim akan segera berubah.

Perubahan pola belanja tersebut tentunya merupakan akibat dari budaya dan perilaku konsumsi masyarakat selama Ramadhan yang memiliki karakteristik berbeda dibandingkan bulan biasa. Karena adanya kewajiban menjalankan shaum, suasana religius dan seluruh tradisi bulan Ramadhan, maka pola makan dan aktivitas sehari-hari telah berubah, itulah sebabnya perilaku konsumsi masyarakat kita selama Ramadhan bisa berubah.

Ramadhan memang bulan yang penuh berkah. Selain mendapat banyak pahala, Ramadhan juga membuka banyak bidang rezeki di bulan ini. Tentunya penting untuk memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Anda bisa terlebih dahulu memahami perubahan tradisi dan perilaku konsumen selama Ramadhan. Ini akan memberi Anda peluang bisnis yang lebih besar. Ternyata banyak orang yang berhasil menciptakan bisnis dadakan dan mendapatkan banyak manfaat dari memanfaatkan momen Ramadhan ini.

Tingkatkan Efisiensi Manajemen Pengeluaran Perusahaan Anda Hingga 76%. Kumpulkan data secara otomatis, tingkatkan produktivitas dan cegah penipuan keuangan serta pegang kendali penuh anggaran perusahaan dengan mudah dan kapanpun dimanapun dengan JojoExpense. Lebih cepat, mudah, tanpa perlu repot.

Mengelola Data Klien Menjadi Lebih Mudah. JojoExpense memberi Anda akses mudah menuju keuangan perusahaan Anda tidak peduli tempat dan waktu. Baik Anda mau mengajukan request reimbursement atau mengizinkan cash advance, semua dapat dilakukan melalui telepon genggam Anda.
 
Anda dapat mengajukan request Anda secara langsung atau simpan untuk nanti, misalnya Anda ingin cek ulang aplikasi Anda. Semuanya tergantung Anda yang berkuasa soal manajemen finansial Anda sendiri.  Ketika Anda sudah duduk di meja Anda, Anda bisa fokus sepenuhnya pada tugas-tugas penting dan serahkan manajemen sampingan pada proses otomatis. Yuk pakai aplikasi expense management dari jojonomic sekarang. Dapatkan gratis demo 14 hari!