Ide Bisnis di Tahun 2021 Paling Menjanjikan dan di Prediksi akan Berjaya

Ide Bisnis di Tahun 2021 Paling Menjanjikan dan di Prediksi akan Berjaya – Memulai awal tahun dengan membuka atau menjalankan bisnis adalah langkah yang sangat bagus, namun dalam melaksanakannya diperlukan persiapan dan juga perencanaan yang tepat, Anda juga perlu mempelajarinya dan memahami kemampuan Anda dalam menjalankannya.

Dan kita semua tahu, Tahun 2020 telah memberikan kita semua pelajaran yang berharga, yang membuat kita putar otak dalam mencari peluang demi mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, di tahun 2021 ini, prediksinya perkembangan bisnis online akan terus meningkat, jadi bisa jadi ini menjadi momen yang tepat untuk Anda mulai merintis bisnis.

Lantas, apa sajakah ide bisnis 2021 yang dinilai akan berjaya usai pandemi? Berikut ini adalah ide bisnis paling menjanjikan tahun 2021 yang wajib dicoba:

memulai bisnis rumahan

Daftar Ide Bisnis yang Menjanjikan Tahun 2021

Berikut ini adalah daftar ide bisnis terbaru yang paling menjanjikan di tahun 2021, bahkan bagi Anda yag baru memulai merintis bisnis sekalipun:

1. Reseller/Dropshipper

Kalau Anda merupakan seorang pemula dalam menjalankan bisnis, reseller atau dropshipper sangat direkomendasikan. Pasalnya, dua bisnis ini dinilai memiliki modal yang kecil, dan juga resiko kerugiannya rendah.

Tak hanya itu, menjadi reseller dan dropshipper juga lebih mudah dilakukan karena Anda tidak secara langsung melakukan produksi produk. Walaupun sistem kerjanya terlihat sama, tapi terdapat beberapa perbedaan pada cara kerjanya.

Dengan menjadi reseller, Anda biasanya harus menyetok beberapa produk dulu sebelum dijual. Nah, dengan menjadi dropshipper, Anda bisanya hanya bertugas mempromosikan barang, jika nantinya ada pembeli Anda akan meneruskannya ke supplier. Setelah melakuan pembayaran, supplier akan mengirimkan produk ke pelanggan, dengan mencantumkan nama usaha Anda sebagai penjual.

2. Affiliate Marketing (Marketing Afiliasi)

Ide bisnis satu ini bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi Anda. Sebagian besar perusahaan sangat menyukai produknya dipromosikan oleh influencer. Sebab mereka berpendapat bahwa strategi bisnis dari mulut ke mulut adalah cara yang paling ampuh.

Bila Anda menyukai mengulas suatu produk tertentu, maka affiliate marketing menjadi ide bisnis online yang sangat cocok. Mereka yang melakukan bisnis satu ini dengan membuat sebuah website atau media sosial berdasarkan niche tertentu misalnya saja elektronik, kosmetik, dan lain sebagainya.

Kemudian untuk sistem pembayaran dari ide bisnis 2020 ini berdasarkan kebijakan dari masing masing perusahaan. Anda nanti akan memperoleh komisi setiap kali ada pembeli produk yang dipromosikan atau mengklik link afiliasi di platform yang Anda buat.

3. Bisnis Kuliner Take Away

Bisnis kuliner masih menjadi rajanya bisnis yang peluang suksesnya besar. Jika Anda ingin memulai bisnis kuliner tahun 2021, peluang kesuksesan akan sangat besar Anda miliki. Namun pastikan bisnis kuliner yang Anda jalankan dengan konsep atau sistem take away.

Anda juga bisa memberikan pelayanan secara online. Pasarkan produk kuliner Anda secara online karena usai pandemic gaya hidup masyarakat semakin berubah. Masyarakat yang awalnya suka pergi ke luar rumah, bergeser menjadi masyarakat yang melakukan banyak aktivitas di dalam rumah.

4. Jasa Titip Beli (Jastip)

Jasa titip atau jastip adalah kegiatan ekonomi dengan cara menawarkan jasa pembelian barang dan memperoleh profit dari setiap harga barang titipan yang telah dikenakan margin.

Biasanya jastip ini dilakukan mereka yang berpergian ke luar daerah atau luar negeri, namun saat ini Anda hanya pergi ke mall atau tempat perbelanjaan pun banyak yang minat akan jasa titip beli ini.

Memulai bisnis jastip atau jasa titip beli saat ini memang menjadi salah satu pilihan bisnis yang menarik. Anda hanya perlu membelikan barang yang dititip dan mereka akan memberikan tip sebagai bayaran jasa.

Umumnya, barang yang paling laris diburu orang adalah skincare, kosmetik, tas, aksesori, pakaian, alat rumah tangga, hingga mainan anak.

5. Bibit Tanaman dan Pupuk Kompos

Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah melakukan cocok tanam atau berkebun di pekarangan mereka. Dengan adanya tren ini, prioritas masyarakat untuk memiliki berbagai alat dan bahan untuk mendukung aktivitas ini pun semakin meningkat. Ditambah lagi tren memasak makanan yang dihasilkan kebun sendiri menjadi banyak dibicarakan. Menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan hingga tahun 2021 kedepan.

6. Membuka Online Shop

Saat ini semakin mudah bagi seseorang membuka toko online. Ragam produk yang dijual pun kian beragam. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Faktanya, potensi peluang usahanya mencapai Rp77 triliun di tahun 2018. Artinya, kesempatannya masih terbuka lebar. 

Kejelian Anda dalam melihat gap in the market sangat diperlukan. Gap in the market adalah peluang usaha terbaru yang belum digarap namun banyak dibutuhkan konsumen. 

7. Minuman Herbal

Banyaknya orang yang sadar akan pentingnya kesehatan, maka dari itu selain makanan sehat, mereka juga menyetok beberapa vitamin atau suplemen.Tapi, sebagai orang Indonesia, banyak dari mereka yang masih mengandalkan minuman herbal, yang berasal dari bahan-bahan alami seperti jahe, kunyit, serai dan lain sebagainya.

Maka dari itu, Anda juga bisa masuk ke dalam bisnis ini dan mulai merintis dengan menjual produk-produk herbal khususnya minuman seperti jamu. Anda bisa membeli produknya sendiri, atau bisa juga menjadi reseller/dropshipper.

8. Jasa Digital Marketing

Peluang usaha baru lainnya yang bisa Anda coba adalah jasa digital marketing. Adapun, sekarang ini dengan berkembangnya teknologi digital, banyak bisnis yang beralih ke dunia digital. Hal inilah yang menyebabkan pemasaran digital juga marak dilakukan.Setiap bisnis harus memiliki strategi digital marketing yang tepat, kreatif, dan tentunya beda dari yang lain. Sayangnya, tidak semua orang mengerti dan paham akan dunia digital dalam pemasaran.

Maka dari itu, jika Anda memiliki kemampuan di bidang ini, tidak ada salahnya untuk membuka jasa digital marketing, untuk membantu para pelaku bisnis yang merasa kesulitan menjalankannya. Anda juga bisa melakukannya secara remote, dan berhubungan dengan klien melalui online.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Mengapa Perlu Memiliki Bisnis Sampingan?

Memiliki bisnis sampingan itu memang perlu, baik untuk Anda yang masih produktif atau untuk bekal di masa tua nanti. Selain bisa mengembangkan ide yang dimiliki, menjalankan bisnis sampingan juga bisa menambah pundi-pundi rupiah Anda.

Jika saat ini Anda masih menjadi karyawan, tentu hal itu bisa menjadi tabungan persiapan di hari tua. Anda bisa menabung dari uang hasil bisnis sampingan yang Anda jalankan. Suatu bisnis akan berjalan baik jika Anda melakukan pengelolaan yang handal, baik dari manajemen pengeluaran maupun manajemen pemasukan. JojoExpense menjadi pilihan tepat untuk Anda yang terjun dalam bidang usaha apapun. Dengan aplikasi digital ini Anda bisa mengelola perusahaan dengan lebih maksimal.

Dengan JojoExpense Anda pun bisa mengatur sistem keuangan secara lebih fleksibel dan real time. Keuntungan lain dari penggunaan aplikasi digital ini adalah Anda bisa memonitoring disbursement keuangan panjar dimanapun dan kapanpun. Selain itu, Anda juga bisa mengatur pengeluaran budget sesuai reimbursement dan cash advance secara lebih mudah.

Jadi, tunggu apalagi! Kelola bisnis Anda dengan lebih mudah bersama JojoExpense!