Kartu Kredit Bisnis Vs. Komersial Pilihan Pas Bagi Finansial Anda 

Kartu kredit bisnis  vs. Komersial saat penggunaannya harus disesuaikan dengan keperluan serta finansial anda. Dua jenis kredit tersebut memiliki perbedaan dalam besaran limit yang bisa dipakai, sesuai dengan namanya kartu kredit bisnis dimaksudkan untuk para pengusaha dan pebisnis agar mudah dalam pambiayaan yang diperlukan. 

Kredit berjenis bisnis biasanya, dimanfaatkan oleh pemilik usaha kecil mikro dan menengah atau yang lebih dikenal dengan UMKM. Mereka memilihnya karena selain limited lebih besar, jangka waktu pelunasan bisa sangat panjang. 

Lalu apa saja keunggulan yang bisa didapatkan dari kartu kredit bisnis vs. Komersial, penggunaan jenis kredit komersial lebih berfokus kepada individu dengan pembelanjaan yang relatif kecil. Panjangnya waktu pelunasaan juga tidak begitu lama berikisar 6-12 bulan saja. 

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Kartu kredit komersial memang diperuntungkan untuk penggunaan pribadi. Apabila anda ingin memulai sebuah bisnis atau perusahaan maka jangan memilih jenis kredit komersial, pilihlah yang memiliki limit kredit besar seperti jenis kredit bisnis. 

Tentukan Pilihan Anda Sesuai Kriteria Kredit 

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa memang banyak orang yang berpendapat kartu kredit merupakan sebuah ujian dalam keuangan, tapi para pengusaha  tampaknya memiliki pandangan yang berbeda mengenai kartu kredit. Mereka sangat yakin bahwa kartu kredit bisnis vs. Komersial merupakan sebuah batu loncatan agar bisnisnya bisa semakin berkembang sesuai dengan kriterianya. 

Fasilitas Tarik Tunai Harus Besar 

Kartu kredit yang akan anda gunakan lebih baik agar memiliki fasilitas tarik tunai dengan persentase yang besar. Maksimal tarik tunainya 50% agar limit yang terpakai memang digunakan untuk keperluaan saja. Biasanya penumpukan limit membuat anda dengan mudah membelanjakannya. 

Tentu saja ini akan  merugikan kedua pengguna kartu kredit bisnis vs. Komersial. Maksud memilih jenis fasilitas tarik tunai yang lebih besar adalah menghindarkan limit didalam kartu kredit terlalu banyak dan juga menjadi tabungan ketika terjadi sesuatu hal yang diluar prediksi. 

Sesuaikan Limit Yang Diperlukan 

Limit kartu kredit merupakan senjata cadangan dalam menjalankan sebuah bisnis, tapi bila seorang individu menggunakan limit besar malah akan terjadi blunder tersendiri. Limit besar bisa dimanfaatkan bagi dana simpanan ketika anda membutuhkannya suatu saat nanti, perkembangan bisnis maupun perusahaan memang tidak bisa ditebak. 

Bagi penggunaan individu lebih baiknya memiliki kartu kredit dengan limit yang tidak terlalu besar agar tidak tumbuh sifat konsumtif dan boros. Gunakan limit yang tersedia sesuai dengan keperluan dalam kehidupan anda. 

Bonus Fitur Penunjang Finansial 

Menggunakan kartu kredit bisnis vs. Komersial juga harus memperhatikan fitur apalagi yang terdapat didalamnya. Semakin banyak fitur yang tersedia akan lebih baik, intinya pilih yang memang benar-benar komplit dan menguntungkan bagi anda. 

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Bebas Bunga 

Bunga kredit adalah, jenis bunga yang paling dihindari oleh semua orang. Karena bunga ini akan menambah cicilan yang harus dibayarkan, beberapa penyedia jasa kartu kredit memang memasukan fasilitas ini kedalamnya. 

Terlihat tidak begitu penting tapi apabila dikalkulasi anda akan sangat untung jika menggunakan kartu kredit dengan jenis bebas bunga. Bila kerugian dari menirama bunga sebesar Rp 100.000,- dikalikan 12 bulan, anda harus membayar cicilan lebih mahal sebesar Rp 1.200.000,-. 

Cashback Selalu Menguntungkan 

Siapa yang tidak akan senang apabila ketika berbelanja malah mendapatkan potongan melalui cashback. Metode cashback adalah pengembalian sejumlah uang dari harga jual suatu produk, biasanya kartu kredit bisnis vs. Komersial yang telah menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai perusahaan menyediakan fasilitas ini. 

Karena menjadi salah satu mitra perusahaan, penyedia jasa kartu kredit mendapatkan fasilitas cashback dari perusahaan. Dampaknya akan sangat menguntungkan bagi penyedia kartu kredit, konsumen dan juga perusahaan. 

Berbagai Hadiah Dari Point 

Keuntungan dari mengumpulkan point ini sudah diterapkan sejak lama oleh beberapa bank penyedia kartu kredit. Kenyataannya memang memberikan keuntungan yang sangat banyak bagi pemilik kartu ini, semakin banyak point yang dimiliki maka hadiah besar juga sudah menanti. 

Fantastisnya juga bahkan bank memberikan hadiah mobil sampai gratis liburan keluar negeri. Untuk mendapatkan point biasanya para pemilik kartu kredit diharuskan membelanjakan limitnya, sebanyak mungkin. 

Merencanakan Anggaran Finansial  

Sebagai pengguna kartu kredit merancang finansial kedepannya akan menjadi sesuatu kewajiban. Hal ini agar semua limit bisa  digunakan  dengan optimal dan menghindari pembengkakan cicilan setiap bulannya. Suku bunga juga harus rasional sesuai dengan dana yang anda dapatkan dari pemasukan. 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan setiap penalti atau denda yang diberikan oleh penyedia kartu kredit ketika terlambat membayar. Karena dinamika keuangan dalam kehidupan tidak akan selalu stabil, kecuali memang memiliki simpanan yang sangat banyak. 

Jika anda merasa tidak akan selalu bisa membayar tepat waktu maka selalu masukan dana cadangan kedalam anggaran bulanan, besarnya tidak perlu terlalu besar tapi jangan sedikit juga. Intinya ketika suatu ketika anda tidak memiliki uang untuk membayar tagihan dana tersebut bisa dipergunakan agar mengamankan. 

Pertimbangkan semua resiko dalam berbisnis jangan termakan nafsu untuk cepat-cepat melakukan expansi atau memperbesar bisnis, alangkah lebih baiknya melakukan bisnis dengan perlahan tapi memiliki target-target yang pasti dan selalu tercapai. 

Tergesa-gesa hanya membuat anda akan lebih cepat untuk terjatuh dalam kebangkrutan. Ketika sudah bangkrut akan sulit untuk memulai dari awal lagi karena biaya yang diperlukan juga akan lumayan besar. 

Manfaatkan kartu kredit bisnis vs. Komersial sebaik mungkin, pergunakan untuk kebutuhan yang benar-benar menunjang hidup anda dan bisnis. Selalu sadari dan perhitungkan cicilan dari pembelajaan dari kredit anda. 

Sebenarnya pilihan terbaik adalah tidak mengambil kredit, tapi menggunakan kredit juga merupakan pilihan tercepat dan solusi terbaik untuk masalah finansial. Waspadai hutang yang akan mengintai anda apabila menggunakan secara berlebihan kartu kredit. 

Jojoexpenses adalah salah satu software canggih yang menggunakan kecerdasan buatan atau AI. Software ini berguna untuk kebutuhan manajemen finansial anda, ia bisa digunakan untuk banyak hal secara pribadi maupun kelompok. 

Apabila telang mengambil kartu kredit bisnis vs. Komersial pasti anda akan ketakutan untuk terkena penipuan solusi terbaiknya adalah dengan jojoexpense ini. Dengan AI aplikasi ini sanggup memprediksi apakah pengajuan ini penipuan atau tidak lalu masih banyak lagi keuntungan menggunakannya. 

Lelah harus berulang kali mencetak laporan keuangan anda?, dengan jojoexpense kesan buruk kerja seperti itu tidak akan ada lagi. Penyimpanan  berbasi digital memungkinkan data aman dan sangat menghemat kertas, ramah bagi lingkungan dan membuat pekerja juga senang. 

Sebagian orang mungkinakan memiliki pendapat bahwa tidak mungkin aplikasi ini begitu canggih, jawaban terbaiknya adalah anda mengunjungi jojonomic dan mulai download demo dari jojoexpense lalu rasakan sendiri perubahan manajemen finansial anda pribadi maupun perusahaan. Apabila demo ini bermanfaat selanjutnya nikmati versi penuhnya.