Kartu Kredit Bisnis Vs. Komersial Mana Yang Terbaik Bagi Anda

Saat menentukan pilihan jenis kartu kredit bisnis vs. komersial anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan sesuai dengan kebutuhannya. Kedua jenis kredit ini memiliki keuntungannya masing-masing, kebanyakan masyarakat Indonesia memang lebih condong untuk memilih komersial.

Tapi untuk skala perusahaan besar biasanya lebih dianjurkan untuk menggunakan kartu kredit bisnis. Inti dari penggunaan kartu kredit adalah untuk mendapatkan sejumlah dana agar kebutuhan modal awal bagi bisnis bisa terpenuhi ataupun agar keperluan sehari-hari bisa tercukupi.

Polemik saat mendapatkan modal awal memang menjadi permasalahan semua orang saat hendak membuka sebuah perusahaan atau bisnis, mereka akan dihadapkan solusi kartu kredit bisnis vs. komersial. Kedua macam kartu kredit itu memang selalu menjadi alternatif terbaik apabila saudara atau rekan tidak bisa diandalkan dalam masalah modal usaha.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Perhatikan Jangka Waktu Yang Diperlukan

Sebelum memilih kartu kredit bisnis vs. komersial anda terlebih dahulu harus menentukan jangka waktu yang akan anda perlukan untuk mengembalikan pinjam tersebut. Apabila dirasa memang bisnis ini menjanjikan dan akan cepat modal kembali maka kredit komersial akan menjadi pilihan terbaik.

Sebaliknya apabila anda berpikir bisnis ini memerlukan sedikit waktu agar modal awal bisa kembali, maka solusinya melakukan pinjaman melalui kredit bisnis. Karena kredit jenis ini memberikan jangka waktu pengembalian yang lebih panjang dari jenis komersial.

Lihat juga potensi dari bisnis yang akan anda mulai, lebih baik lagi apabila melakukan uji coba terlebih dahulu agar mendapatkan bukti yang lebih konkret dari hasilnya. Karena terkadang ekspektasi bisa melenceng dari realita yang terjadi.

Anda harus menghindari itu karena mau bagaimanapun tagihan bulanan atau akhir harus dilunasi apabila sudah memutuskan untuk mengambil kartu kredit bisnis vs. komersial ini. Pihak bank tidak akan menerima berbagai alasan apabila terjadi keterlambatan.

Ketahui Batasan Anda Untuk Membayar

Tentu saja dana yang disediakan oleh bank penyedia kartu kredit bisnis vs. komersial akan sangat besar, tapi yang harus anda waspadai adalah kemampuan anda untuk membayar tagihannya. Anda harus mengerti tentang sumber dana pemasukan dari hasil kerja serta bisnis.

Jangan sampai tagihan melebih pemasukan anda, wajarnya adalah piutang tidak boleh lebih besar dari 30% pemasukan anda. Apabila sudah melebihi ambang batas itu berati piutang anda sudah tidak sehat lagi dan berpontensi untuk membuat bisnis maupun pekerjaan gagal.

Memiliki ambisi boleh saja tapi satu yang harus diingat adalah hasil nyata dari bisnis, jangan karena anda ingin membuka bisnis besar nekad melakukan pinjaman diluar batas kemampuan bayar. Hal ini tentu saja menjadi sebuah senjata makan tuan apabila nekad anda lakukan.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Lakukan perencanan yang matang sebelum mengambil kartu kredit bisnis vs. komersial, karena dampak yang diberikan akan berkepanjangan. Berdialoglah dengan pakar bisnis yang akan anda mulai agar mendapatkan pencerahan untuk masalah ekonomi dan perkreditan.

Kesalahan Dalam Pengambilan Keputusan

Beberapa kesalahan yang membuat pemilik kartu kredit sering kali terpuruk karenanya. Sebenarnya kesalahan ini sudah sering terjadi bahkan didalam surat perjanjian saat hendak mengambil kartu kredit telah diperingatkan sebelumnya.

  1. Menggunakan Kartu Kredit Berlebihan

Penggunaan melebihi batas tertentu dalam kartu kredit akan dikenakan biaya tambahan. Bijak dalam memakai kartu kredit agar tidak melampaui batas pemakaian karena apabila anda dikenai biaya tambahan itu akan sangat merugikan.

Biaya tambahan yang harus ditanggung belum lagi suku bunga, kedua hal ini akan segera menguras dana pemasukan yang anda miliki. Untuk itu selalu menyadiri pengeluaran apa saja yang anda lakukan dan butuhkan, jangan menggunakan karena ingin tapi harus berdasarkan kebutuhan dan perencaan.

  1. Terlambat Membayar Tagihan

Kesalahan kedua ini merupakan sangat klasik didalam kartu kredit bisnis vs. komersial, seringkali pemegang kartu kredit melakukannya. Padahal bahayanya adalah mereka akan dikenakan biaya keterlambatan yang lumayan besar.

Selalu usahakan untuk membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari terkena biaya tambahan yang sebenarnya tidak perlu. Selalu sediakan biaya cadangan juga untuk berjaga-jaga apabila berbagai hal tidak terduga yang membuat anda terlambat membayar.

  1. Jaga Kerahasian PIN Kartu Kredit Anda

Seringkali terjadi tindak kejahatan pencurian dan anda tidak sengaja menuliskan nomor pin di kartu ataupun benda yang juga ikut hilang maka itu akan sangat fatal. Pencuri akan bisa menggunakan kartu kredit anda seenaknya.

Cara mencegahnya segera setelah hilang langsung laporkan kehilangan kartu kredit anda kepada pihak penyedia. Agar anda terlepas dari kewajiban membayar tagihan yang tidak anda lakukan pembelian atau penarikan sebelumnya.

Selalu letakan kartu kredit anda ditempat yang mudah anda jangkau dan aman. Berbagai tehnik pencurian semakin berkembang dimasa kini, kerahasiaan pin anda juga usahakan hanya diketahui oleh pribadi sendiri saja jangan sampai orang lain tahu.

Banyak Pertimbangan Yang Harus Dilakukan

Memang tidak mudah menentukan kartu kredit bisnis vs. komersial yang akan anda pilih. Tapi itu lebih baik daripada memilih dengan tidak merencanakannya terlebih dahulu, karena jenis kredit yang akan diambil haruslah sesuai dengan kebutuhan anda.

Lalu saat penggunaanya juga anda harus benar-benar menyadari dana pemasukan yang diperoleh. Jadilah pengguna kartu kredit yang cerdas dengan melakukan pengeluaran sesuai dengan, rencana anggaran yang telah anda buat sebelumnya.

Pertimbangkan juga biaya tahunan yang harus anda bayar sebagai tambahan pengeluaran. Pilih jenis kartu kredit yang memiliki biaya tahunan terkecil. Berdasarkan biaya tahunan juga menjadi tolak ukur mana yang lebih baik bagi anda saat menentukan kartu kredit bisnis vs. komersial.

Solusi Mengatur Keuangan Anda

Saat mengatur keuangan bisnis anda akan sangat rumit apabila dilakukan secara manual dan dengan sendiri, ada pilihan terbaik yang bisa anda lakukan untuk menyelsaikan masalah itu. Melalui aplikasi canggih jojoexpense, dengan satu aplikasi semua kebutuhan keuangan bisnis anda akan teratur.

Penghitungan secara manual membutuhkan banyak kertas untuk pencatatanya. Tentu saja ini akan memakan biaya pengeluaran tersendiri, tapi dengan jojoexpense pengeluaran seperti itu tidak lagi anda butuhkan. Karena aplikasi ini hanya menyimpan data melalui digital.

Anda harus bolak-balik saat mengecek semua laporan keuangan untuk bisnis yang sedang dijalani?. Sungguh sangat merepotkan dan menghabiskan biaya,  saat anda menggunakan jojoexpense control keuangan bisa dilakukan kapanpun. Karena sifatnya yang fleksibel aplikasi control keuangan ini juga bisa digunakan dimanapun.

Kekuatan lain dari jojoexpense adalah dapat mendeteksi data keuangan yang riskan penipuan dan kecurangan. Kejahatan ada karena tersedia peluang, untuk menghindari tindak penipuan keuangan anda bisa menggunakan jojoexpense karena aplikasi ini memiliki kecerdasan OCR yang unggul.

Pasti anda memiliki banyak pertanyaan, apakah benar aplikasi ini memang sebaik itu?. Apabila anda tertarik serta penasaran silahkan coba langsung saja demo gratis dari jojonomic aplikasi keuangan jojoexpense.