Kata-Kata Motivasi Untuk Membangun Semangat Positif

kata-kata motivasi

Hidup adalah perjalanan yang panjang. Dengan kesempatan menjalani hidup yang diberikan kepada manusia, tidak jarang manusia terjatuh dalam lumpur dosa, keterpurukan, dan kemalangan. Memang manusia tidak selalu mendapatkan hal buruk dan tidak enak dalam hidupnya, namun tidak semua manusia dapat menerima musibah yang terjadi pada dirinya.

Untuk dapat menjalani hidup dengan sukses, kadang manusia membutuhkan dorongan hidup dari pihak luar. Dorongan untuk maju, bekerja, bersemangat, belajar, dan dorongan-dorongan lain untuk melewati segala medan tempur kehidupan. Tidak heran jika ada profesi motivator di jaman ini.

Motivator yang didatangkan oleh perusahaan untuk karyawannya biasanya untuk membangun motivasi dan mental kerja mereka. Hal ini pasti membutuhkan biaya yang cukup besar karena seorang motivator pasti memiliki tarif yang tidak murah. Ada cara lain untuk mendapatkan motivasi dalam hidup kita. Beberapa kata-kata motivasi di bawah ini dapat dibaca dan diresapi untuk kebaikan anda semua.

Kata-Kata Motivasi Dekat Dengan Tuhan

Manusi memang harus memiliki rencana dalam hidupnya. Rencana yang dibuatnya sangat berguna untuk menjalani hidupnya dengan teratur dan terencana. Akan tetapi, tidak semua rencana manusia berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginannya. Janji dan rencana Tuhan adalah baik adanya dan selalu tepat pada waktunya. Jika anda masih memegang teguh iman kepada Tuhan, maka tetaplah setia kepada janji dan rencana Tuhan.

Berdoalah sebelum membuat rencana agar rencana anda kelak semoga sesuai dengan rencana Tuhan. Setelah selesai membuat rencana anda dan mendoakan rencana-rencana tersebut, maka cukuplah setia dan tidak perlu memikirkan apakah Tuhan akan mengabulkan rencana anda atau tidak. Tuhan selalu setia pada rencana-Nya.

Kata-Kata Motivasi Penyemangat

Untuk menjadi orang yang sukses, kadang menjadi berbeda sangat diperlukan. “Berbeda” dalam hal ini adalah memberikan lebih dari apa yang biasa orang berikan saat melakukan pekerjaan. Dalam bekerja di perusahaan atau menjalani usaha, atasan anda tidak akan memandang anda jika pekerjaan yang anda lakukan tidak berbeda dengan kebanyakan karyawan. Untuk itu, kinerja anda harus lebih ditingkatkan agar hasil pekerjaan anda menjadi berbeda dengan yang lain. Sama hal nya dengan berbisnis atau menjual jasa atau barang. Menjadi berbeda bisa jadi memberikan porsi lebih untuk calon konsumen agar konsumentertarik dan memiliki keinginan untuk membeli produk yang anda pasarkan. Berbeda bukan berarti menjilat atasan, atau membuang harga diri. Menjadi berbeda adalah usaha lebih untuk menuju kesuksesan.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Visi Tanpa Eksekusi Adalah Halusinasi

Ucapan Henry Ford ini memang benar adanya. Henry Ford salah satu pendiri perusahaan otomotif ber merk Ford yang berasal dari Amerika. Saat itu Henry memiliki visi yang besar, yaitu ingin membuat mobil yang mampu untuk bersaing dengan perusuhaan otomotif besar lainnya di kejuaran. Misi ini tidak akan dapat dilakukan jika Henry tidak melakukan tindakan seperti mengajak pembalap yang mampu mengetahui bagaimana mobil balap dapat bersaing. Hasil yang dilakukan oleh Ford saat itu sudah terbukti pada masa kini dengan produksi mobil-mobilnya yang berkualitas tinggi. Jika anda memiliki visi dan ingin sukses, tindakan adalah langkah pertama yang harus dilakukan. Anda tidak akan tahu apakah visi anda dapat dilaksanakan atau tidak tanpa langkah pertama atau eksekusi seperti Henry Ford.

Motivasi Untuk Sukses

Kalimat di atas merupakan cara yang tepat dan sangat masuk akal jika ingin sukses. Mempelajari kesuksesan orang lain memang terlihat memotivasi dengan anggapan sama-sama makan nasi. Pada kenyataannya, manusia pasti memiliki cara untuk sukses yang berbeda-beda meskipun tidak buruk untuk mencoba mengulang apa yang orang lain usahakan hingga berhasil. Kenyataan manis yang dialami oleh orang lain masih terasa enak, tapi kenyataan pahit yang dialami oleh orang lain belum tentu kuat dijalani diri sendiri. Untuk itu, belajar dari kegagalan para orang sukses akan lebih lebih memberikan motivasi bagi diri sendiri untuk mempersiapkan diri saat kegagalan juga datang seperti lainnya. Kata-kata motivasi ini berasal dari Jack Ma, pendiri Alibaba, perusahaan e-commerce yang mendunia. Jack Ma mengalami pahitnya ditolak oleh perusahaan franchise fast food di Hangzhou. Akan tetapi, kegigihan Jack Ma dalam mengembangkan e-commerce nya membuahkan hasil yang maksimal. Apakah anda siap untuk mengetahui kenyataan pahit pada usaha Jack Ma?

Senyuman Anda Adalah Awal Kasih Sayang Sesama

Anda pasti pernah mengunjungi mall di kota anda dengan tujuan ingin berbelanja sesuatu. Jika anda mendapati penjaga toko atau tenan yang anda kunjungi tidak memberikan senyum atau bermuka masam, keinginan untuk membeli barang di toko atau tenan itu bisa pasti hilang. Hal ini pasti berbeda jika anda diberi senyum dan sapaan yang ramah.

Senyum adalah hal mutlak bagi orang yang ingin memberikan kasih sayangnya kepada orang lain. Meskipun hati gundah gulana, senyum yang anda berikan kepada orang yang sedang sedih atau kesusahan dapat menjadi motivasi tersendiri. Karyawan yang bekerja pada perusahaan jasa pastinya diberi training dimana senyum harus selalu terlihat saat menyalani klien atau pelanggan. Sikap ini adalah salah satu cara sikap yang baik dalam memulai hubungan antar sesama.

Kata-Kata Motivasi Untuk Cita-Cita

Cita-cita adalah angan-angan atau rencana masa depan yang belum terwujudkan dan dapat menjadi visi dalam jangka panjang. Kata-kata dari bapak Presiden pertama Indonesia ini sudah dibuktikan oleh beliau sendiri dimana saat itu beliau memiliki tekad untuk memperdekakan bangsanya. Cita-cita yang bermula dari masa kecil memang terlihat terlalu muluk. Tapi masa depan yang belum dapat diketahui oleh manusia menjadi kesempatan untuk mewujudkan apa yang telah dicita-citakan sedari kecil.

Cita-cita bisa diartikan dengan kita menanam tanaman dari tunas. Cita-cita yang terus dipupuk akan tumbuh semakin besar dan tinggi. Pada akhirnya tunas yang kecil itu akan menghasilkan buah untuk dimakan. Tanaman yang semakin tinggi biasanya mendapatkan tantangan hidup yang lebih besar karena angin kencang. Untuk itu, akar sebagai dasar harus diperkuat agar tanaman tersebut dapat bertahan hingga memberikan buah bagi pemiliknya.

Kata-kata motivasi memang masih banyak jika ingin mencari di dunia maya maupun saat bertanya pada teman terdekat. Bagaimana cara kita untuk selalu mempertahankan motivasi tersebut adalah hal yang berbeda. Dengan selalu menanamkan semangat pada diri sendiri dan membaca beberapa kata-kata motivasi, niscaya jalan keluar atau solusi pasti ditemukan.

Sama halnya saat mencoba mencari produk yang tepat untuk absensi perusahaan. Sebaiknya jangan khawatir karena sekarang sudah ada JojoTimes yang membantu dengan sistem absensi efektif dan efisien. Dengan produk tersebut tentu perusahaan akan mudah melakukan pemantauan absensi.

Hal ini berkat fitur-fitur andalan yang diberikan oleh JojoTimes. Termasuk fitur geo-tagging untuk melihat lokasi absen karyawan. Oleh karena itu jangan berpikir dua kali, segera daftarkan perusahaan Anda dan dapatkan coba gratis untuk 14 hari sekarang juga.