Konstruksi Adalah Proyek Fasiltas Yang Sedang Dibangun

perencanaan pembangunan ekonomi

Jenis proyek konstruksi apa yang sedang kamu kerjakan? Konstruksi adalah pertanyaan penting untuk semua masalah yang terkait dengan pembayaran konstruksi. Faktanya, menentukan jenis proyek adalah pertanyaan penting yang ditanyakan kepada kamu setiap kali kamu memasuki proyek baru.

Bagi banyak orang di industri konstruksi, “jenis” proyek konstruksi mengacu pada fasilitas sebenarnya yang sedang dibangun. Oleh karena itu, jenis konstruksinya yang berbeda hanyalah:

  • Konstruksi bangunan tempat tinggal
  • Adanya konstruksi industri
  • Konstruksi bangunan komersial
  • Konstruksi sipil yang berat

Pengertian Konstruksi Adalah?

Konstruksi berasal dari kata ” membangun ”, yang berarti ” membangun. ” Membangun istana pasir, benteng dari bantal, atau rumah kartu adalah contoh dari membangun sesuatu. Dalam istilah teknik, konstruksi biasanya dikaitkan dengan struktur besar seperti rumah, rel kereta api, dan pembangkit listrik.

Dalam istilah teknik, konstruksi adalah kegiatan menyatukan elemen yang berbeda, menggunakan desain dan rencana terperinci, untuk membuat struktur untuk lokasi tertentu. Saat kamu membangun struktur besar, kamu perlu memiliki rencana yang jelas tentang bagaimana kamu akan melakukannya. kamu juga perlu mengetahui lokasi spesifiknya. Arsitek dan insinyur merancang dan membangun struktur dengan mempertimbangkan lokasi tersebut.

Jenis Konstruksi

Hampir semua proyek konstruksi dapat dikategorikan secara luas ke dalam salah satu dari tiga jenis proyek:

  • Gedung dan rumah
  • Pekerjaan Umum
  • Struktur tipe industri

Dalam setiap jenis konstruksi ini, ada banyak sub-kategori. Misalnya, bangunan mencakup rumah hunian dan gedung pencakar langit komersial. Proyek bangunan mungkin melibatkan renovasi pada bangunan yang sudah ada atau bangunan dari awal. Pekerjaan umum mencakup jalan, rel kereta api, sistem distribusi dan pemurnian air dan air limbah, bendungan, dan jembatan. Terakhir, proyek industri mencakup kilang, jaringan pipa, utilitas listrik, pabrik, dan infrastruktur telekomunikasi.

Secara garis besar, kamu dapat memisahkan jenis proyek konstruksi menjadi 3 kategori :

  1. Konstruksi pribadi
  2. Sebuah konstruksi negara
  3. Konstruksi federal

1. Proyek Konstruksi Pribadi

Jenis proyek konstruksi pertama adalah Proyek Konstruksi Swasta. Sederhananya, proyek swasta adalah proyek dari setiap jenis yang dimiliki, dikendalikan atau ditugaskan oleh pihak swasta. Pihak swasta termasuk individu, pemilik rumah, perusahaan, badan usaha lain, asosiasi nirlaba, sekolah swasta, rumah sakit, perusahaan publik, dll. Apa pun, dengan kata lain, yang bukan pemerintah.

Proyek konstruksi swasta datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan inilah saatnya untuk melihat karakter pekerjaan yang dilakukan untuk membagi konstruksi pribadi ke dalam subkategori yang berbeda. Subkategori ini akan mencakup:

Konstruksi Perumahan

Kapanpun pekerjaan konstruksi sedang dilakukan pada tempat tinggal keluarga tunggal atau fasilitas tempat tinggal dengan (biasanya) kurang dari 3 atau 4 unit. Jika kamu mengerjakan kompleks apartemen, ini kemungkinan besar akan dianggap sebagai proyek komersial daripada proyek perumahan. Demikian pula, jika kamu bekerja di sebuah kondominium, pekerjaan akan menjadi tempat tinggal jika dalam satu unit, tetapi jika di seluruh kompleks atau elemen umum, pekerjaan tersebut kemungkinan besar akan dianggap komersial.

Konstruksi Komersial

Konstruksi komersial adalah konstruksi setiap bangunan atau bangunan serupa untuk tujuan komersial. Adanya konstruksi komersial mencakup berbagai macam proyek termasuk membangun restoran, toko kelontong, gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan, fasilitas olahraga, rumah sakit, sekolah swasta dan universitas, dll.

Konstruksi Industri

Ini adalah segmen industri konstruksi yang relatif kecil. Proyek ini mencakup pembangkit listrik, pabrik, pembangkit listrik tenaga surya, kilang, dll. Meskipun disebut “konstruksi industri”, hal ini cukup dapat dipertukarkan dengan “konstruksi komersial”.

2. Proyek Pembangunan Negara

Beberapa orang bingung dengan istilah “negara bagian” ketika berbicara tentang proyek konstruksi negara bagian karena istilah “negara bagian” dapat merujuk pada proyek yang ditugaskan oleh kabupaten, kota, kotamadya, dewan pemerintah, dewan sekolah umum atau entitas lain yang didanai negara. Oleh karena itu, istilah “pembangunan negara bagian” berarti setiap konstruksi yang didanai pemerintah yang bukan “federal” – yang dibahas di bagian selanjutnya.

Proyek konstruksi negara dapat mengambil berbagai bentuk.

Itu bisa menjadi proyek yang cukup tradisional seperti pembangunan sekolah umum atau gedung pemerintah (seperti ruang sidang). Proyek-proyek ini juga bisa sangat canggih, seperti pembangunan jembatan, saluran pembuangan, jalan raya, dll.

3. Proyek Konstruksi Federal

Proyek konstruksi federal sangat mirip dengan proyek negara. Sama seperti proyek negara, mereka dapat mengambil berbagai bentuk: sangat sederhana dan tradisional, dan sangat kompleks. Dan barang yang dibangun bisa sangat mirip dengan barang yang dibangun oleh otoritas negara: gedung pengadilan, gedung pemerintah, proyek pengendalian banjir, dll.

Perbedaan antara proyek negara bagian dan federal hanya bergantung pada siapa yang memiliki atau mengontrol  lokasi proyek yang mendasarinya. Perbedaannya  bukanlah entitas mana yang mendanai proyek tersebut, karena dana federal ada di seluruh proyek negara bagian (dan bahkan swasta). Perbedaannya terletak pada siapa yang memiliki dan mengontrol proyek.

Jika pekerjaan dilakukan di gedung pengadilan negara bagian dengan menggunakan dana yang disediakan pemerintah federal, itu adalah proyek negara bagian. Namun, jika pekerjaan dilakukan di gedung pengadilan federal, itu adalah proyek federal. Pekerjaan yang dilakukan di antarnegara bagian yang didanai pemerintah biasanya merupakan proyek negara karena negara bagian mengontrol jalan raya. Namun, pekerjaan yang dilakukan melalui Korps Insinyur Angkatan Darat AS, bahkan di tanah negara bagian seperti tanggul, selalu merupakan proyek federal karena dikendalikan secara federal.

Penting untuk Mengetahui Berbagai Jenis Proyek Konstruksi

Mengapa semua ini penting? Perbedaan tersebut sangat penting karena undang-undang yang mengatur proyek konstruksi kamu sangat berbeda tergantung pada jenis proyek konstruksi.

Pertama-tama, persyaratan mekanik gadai dan hukum klaim obligasi sangat berbeda tergantung pada jenis proyekmu. Tapi, itu bukan satu-satunya hukum yang berbeda. Hukum ketenagakerjaan dan aturan kontrak berbeda tergantung pada jenis proyekmu, dan banyak lagi.

Perbedaan hukum inilah yang menyebabkan saya tidak setuju dengan sistem klasifikasi berdasarkan jenis bangunan yang digunakan oleh banyak industri konstruksi. Sementara karakter dari pekerjaan yang mendasarinya penting untuk beberapa derajat, perbedaan hukum yang besar bergantung pada sifat pribadi atau publik dari pekerjaan tersebut.

Apa yang Harus Diberitahukan oleh Tujuan Lanjutkan Pekerja Konstruksi kepada Calon Pemberi Kerja

Buruh Konstruksi memberikan bantuan mereka kepada pekerja lain di semua bagian lokasi kerja dan menjaga agar pekerjaan tetap berjalan dengan lancar. Tanggung jawab tipikal termasuk membersihkan limbah konstruksi, menghilangkan puing-puing dan pohon dari lokasi, mencampur beton, pekerjaan jalan, mengoperasikan jenis peralatan tertentu, survei, memasang perangkat keras, memberikan bantuan kepada manajer konstruksi, dan mengerjakan semen atau plester.

Pekerja yang baik akan memiliki pengetahuan yang luas tentang bagaimana lokasi konstruksi beroperasi serta keterampilan fisik yang diperlukan untuk memungkinkan mereka mengangkat beban berat dan melakukan pekerjaan fisik. Memasukkan keterampilan ketenagakerjaan spesifik kamu ke dalam pernyataan objektif kamu akan memberi perusahaan gambaran yang jelas tentang kemampuanmu.

Jojo Expense merupakan sebuah aplikasi yang didesain khusus untuk memudahkan kinerja Anda dalam manajemen keuangan dan pengeluaran. Aplikasi ini efektif dalam meningkatkan efisiensi pekerjaan hingga 76 persen.

Jojo Expense

Selain itu, fitur pendukungnya pun cukup lengkap. Mulai dari Budget Controlling, Cash Advance, Reimbursement Online hingga Transfer Antar Bank secara Real Time. Tak hanya itu, Jojo Expense juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir berupa Intelligence OCR dan Realtime Geotagging yang memungkinkan Anda dapat terhindar dari risiko fraud financial. Menarik, bukan?

So, tunggu apa lagi? Yuk, gunakan Jojo Expense dan permudah cara Anda dalam mengelola keuangan perusahaan sekarang juga!