Kumpulan Slogan Perusahaan yang Mudah Diingat dan Mengesankan

kumpulan slogan perusahaan

Beberapa frase menarik dari slogan perusahaan adalah bagian yang sangat penting dari branding dan pemasaran pada kumpulan slogan perusahaan.

Mereka dapat membuat atau menghancurkan kesepakatan. Jika orang menyukai slogan perusahaan yang catchy dan lucu, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan memilih produk perusahaan tersebut saat berbelanja. Karena slogan membuat mereka mengingat produk perusahaan.

Pada artikel hari ini, kita akan membahas slogan, jenis, penting, dan bagaimana Kamu dapat membuat slogan yang efektif.  juga akan membahas bagaimana slogan berbeda dari tagline dan motto.

Apa itu Slogan dalam Kumpulan Slogan Perusahaan?

Slogan adalah frasa pendek dan menarik yang menciptakan daya tarik dan menarik perhatian orang. Alasan psikologis mengapa slogan harus singkat dan padat; karena mereka hanya memiliki waktu 7 detik untuk menarik perhatian penonton dan memberikan kesan pada mereka.

Memori jangka pendek manusia sangat pendek; oleh karena itu, mereka harus singkat dan padat.

Selain singkat dan padat, slogan juga harus tidak terhapuskan (memorable). Karena waktunya sangat singkat, maka mereka harus begitu menarik dan menarik sehingga orang dapat mengingatnya. Slogan bisa berupa humor, rima berirama, atau referensi untuk sesuatu yang lain.

Slogan juga harus memiliki kualitas untuk bertahan dan bertahan selama beberapa waktu. Ada beberapa slogan yang catchy tapi tidak bagus. Beberapa slogan bencana yang harus dihindari bisnis adalah sebagai berikut;

”Semoga Sukses” oleh Maskapai Uzbekistan,

”Lubang Kamu adalah Bisnis Saya” oleh perusahaan Ban,

”Ayo Gadis ” oleh Piala Dunia FIFA Kanada 2015,

Slogan Vs Tagline

Slogan adalah frase menarik yang menarik perhatian pelanggan sebagai bagian dari kampanye pemasaran perusahaan. Tujuan dari slogan adalah untuk membuat orang membeli produk perusahaan tertentu. Jika perusahaan menawarkan lebih dari satu produk, maka akan ada lebih banyak slogan.

The tagline tidak mengacu pada produk / jasa tertentu. Ini untuk seluruh perusahaan dan merek terlepas dari merek yang ditawarkan perusahaan. Sebuah tagline bersifat permanen.

Nike, perusahaan pakaian olahraga terkemuka di dunia, menggunakan dua frasa. ” Lakukan saja ” dan ” Tidak ada garis finis, ” pertama adalah slogan, dan kedua adalah tagline perusahaan.

Kumpulan Slogan Perusahaan Vs Motto

Slogan adalah ungkapan yang menarik untuk kampanye pemasaran perusahaan untuk menarik perhatian pelanggan. Tujuannya adalah untuk menciptakan daya tarik agar mereka mau membeli produk/jasa perusahaan.

Motto, di sisi lain, menunjukkan keyakinan dan nilai inti perusahaan yang dimilikinya sebagai merek atau institusi.

Moto terdiri dari keyakinan dan cita-cita yang menunjukkan perilaku kelompok tertentu secara keseluruhan. Misalnya, negara, institusi, kota, merek memiliki moto khusus mereka dan itu akan menunjukkan keyakinan dan perilaku inti mereka.

Moto negara bagian Nebraska adalah ”Kesetaraan di depan hukum” dan slogan Apple adalah ”Berpikir berbeda.”

Tips Membuat Kumpulan Slogan Perusahan

1. Tetap singkat dan sederhana

Jika Las Vegas mencoba menggunakan “Apa pun yang Kamu lakukan saat berada di Las Vegas, Tetap di Las Vegas” alih-alih “Apa yang Terjadi Di Sini, Tetap Di Sini”, itu mungkin tidak akan pernah menjadi salah satu slogan paling populer. waktu. Jaga slogan Kamu di bawah 9 atau 10 kata.

2. Konsisten

Pencitraan merek yang konsisten adalah kunci apakah Kamu bisnis kecil atau nama rumah tangga. Pastikan slogan bisnis Kamu melengkapi logo, nama perusahaan, dan gambar proyeksi Kamu yang sudah ada.

Misalnya, slogan General Electric “Imagination at Work,” menarik perhatian pada merek mereka dengan logo sederhana namun kuat yang merayakan imajinasi dan inovasi manusia. Semua produk mereka mulai dari bola lampu hingga pemindai CT, menunjukkan bukti kreativitas dan kualitas ini.

3. Fokus pada apa yang membuat Kamu berbeda

Cari tahu apa proposisi penjualan unik Kamu dan gunakan itu. Apakah bisnis pengiriman Kamu selesai dengan armada mobil listrik? Apakah praktik dokter gigi Kamu melayani mereka yang memiliki kecemasan tinggi?

Crossoak Family Dentistry menampilkan ayam besar di situsnya, bersama dengan slogan “ melayani para pengecut.” Masukkan apa yang membuat Kamu istimewa ke dalam slogan Kamu jika memungkinkan.

4. Jadikan abadi

Abadi dan tampil bagus dengan “Can You Hear Me Now?” tetapi hanya masalah waktu sebelum teknologi membuat hampir semua panggilan telepon seluler menjadi jelas.

Kamu harus berubah seiring waktu, tetapi ketika Kamu sedang mengerjakan slogan, Kamu ingin memikirkan umur panjangnya. Itu sebabnya referensi ke teknologi dan frasa seperti “satu-satunya” berisiko.

Slogan yang baik menggunakan kata-kata yang tahan uji waktu, seperti Rolaids dan “How Do You Spell Relief?”

5. Pastikan bisa berdiri sendiri

Slogan Kamu seharusnya tidak menjadi misteri! Kamu menginginkan slogan yang memberi tahu audiens Kamu apa bisnis Kamu tanpa memerlukan informasi tambahan apa pun.

Misalnya, “Tempat Terbaik untuk Kartun” dari Cartoon Network memberi tahu orang-orang apa yang akan mereka dapatkan saat mereka mendengarkan.

6. Pertimbangkan target pasar Kamu

Kamu juga perlu mempertimbangkan apakah pelanggan Kamu lokal, nasional atau internasional. Sementara beberapa penduduk lokal mendapatkan slogan baru Philadelphia, “PHL: Here For The Making,” itu mungkin membuat turis menggaruk-garuk kepala.

Dan jika Kamu melakukan bisnis secara internasional, ingatlah bahwa menerjemahkan slogan Kamu ke bahasa lain dapat mengubah artinya secara signifikan. Ketika KFC diluncurkan di China, slogan “Finger Lickin’ Good” mereka diterjemahkan menjadi “Eat Your Fingers Off” yang kurang menggugah selera.

7. Dapatkan masukan

Menjadi kreatif adalah pekerjaan yang sulit, tetapi ada cara untuk menghindari melakukannya sendiri. Gunakan fitur Survei VerticalResponse untuk mendapatkan opini dari pengikut Kamu.

Gunakan media sosial seperti Facebook atau Twitter untuk mengadakan kontes slogan dengan tagar khusus untuk melacak entri. Atau pertimbangkan beberapa generator tagline gratis, seperti Slogan Generator, untuk menghangatkan otak Kamu.

Kesimpulan

Setelah mempelajari keseluruhan artikel,  menyadari bahwa slogan sangat penting untuk perusahaan atau produk Anda.

Tetapi ada berbagai jenis slogan untuk berbagai jenis bisnis dan produk. Jika Anda mengikuti tips di atas, saya yakin Anda akan dapat membuat slogan yang bagus, menarik, dan catchy.

Dengan adanya kemungkinan kerusakan dokumen karyawan yang berada dalm perushaan. Seperti yang dijelaskan diatas dimana karyawan bisa saja melakukan tuntukan kepada perusahaan jika Ijazahnya mengalami kerusakan. Sehingga perusahaan perlu menyimpan dan memastikan dokumen tersebut dengan baik dan benar. Solusi terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi JojoTimes. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur yang mampu meningkatkan performa perusahaan. Seperti contohnya fitur Mobile Leave Request and Approval, Secured Cloud Based Storage, maupun Import and Export Employee Data.

Dengan aplikasi ini akan mempermudah perusahaan menyimpan dan mengatur data-data karyawan. Dimana akses terhadap data-data tersebut dapat dicek kapan dan dimana saja. Sehingga perusahaan kinera akan lebih efektif, efisien dan rapi. Percayakan permasalahan ini dengan JojoTimes. Ayo segera coba dan buktikan manfaatnya!!!. Percobaanya gratis lho…!!!