Lingkungan Toxic : Ciri-ciri dan Cara Menghadapinya

lingkungan toxic

Majalah “Fortune” menerbitkan daftar perusahaan terbaik untuk bekerja hampir setiap tahun. Mengapa disebut yang terbaik dan jauh dari lingkungan toxic? Indikatornya berkisar dari gaji dan tunjangan yang baik, rekan kerja yang baik, hingga lingkungan kerja yang nyaman yang mendukung produktivitas.

Tapi bagaimana dengan tempat kerja yang buruk? Istilah lingkungan kerja yang beracun atau beracun. Dalam lingkungan, pekerjaan, suasana, personel, atau kombinasi apa pun dari faktor-faktor ini membuat kita sangat frustrasi dan frustrasi. Waspadalah, perasaan kecewa atau stres ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan yang parah di semua aspek kehidupan, lho.

Ciri-ciri Lingkungan Toxic

lingkungan toxic

Lingkungan kerja sebenarnya dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap kesehatan fisik dan mental kita serta efisiensi kerja kita. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa kita tidak hanya puas dengan pekerjaannya, tetapi juga puas dengan orang-orang di tempat kerja. Nah, di beberapa tempat kerja, kalau kita sering muncul, cenderung toksik dan berdampak buruk. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ciri-ciri tempat kerja kita yang tidak ideal dan sudah menjadi toksik:

Beban kerja yang tidak realistis adalah bentuk lingkungan toxic

Sekalipun kita berusaha keras, jika kita selalu merasa sulit untuk menyelesaikan pekerjaan, maka dalam lingkungan kerja yang beracun, kita mungkin menghadapi beban kerja yang tidak realistis. Hal ini dapat menyebabkan kecemasan dan frustrasi tingkat tinggi. Psikoterapis LMFT Mayra Mendez mengatakan: “Efek jangka panjang antara lain semangat kerja yang rendah, pergantian karyawan yang tinggi dan kelelahan karyawan.”

Jika kita dihadapkan pada beban kerja yang belum selesai, dia menyarankan agar kita memprioritaskan pekerjaan dalam sehari atau seminggu, mengatur waktu liburan, dan Tugaskan waktu liburan yang ditentukan. Anda juga dapat mencoba istirahat dan melakukan beberapa latihan relaksasi. Jika lebih baik meninggalkan kantor, pastikan Anda punya pekerjaan alternatif.

Orang yang bekerja lebih dari delapan jam sehari

biasanya bekerja delapan jam sehari, kecuali ada ketentuan yang jelas dalam persyaratan kerja yang disepakati, atau pekerjaan tertentu. Namun menurut Mendez, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang bekerja berjam-jam lebih cenderung menderita depresi. Dia berkata: “Cara untuk mengelola ekspektasi kerja 24/7 yang beracun adalah dengan menjaga diri Anda sendiri dengan istirahat dari pekerjaan.”

Dia melanjutkan: “Kami perlu memberikan kesempatan untuk pemikiran baru, kreativitas, dan pemecahan masalah yang efektif.” Mendes menyarankan kepada kami, Istirahatkan diri Anda, matikan ponsel sebentar, lalu pulang saat waktu sehat di malam hari.

Rasa cemas selama seharian bekerja

mungkin berasal dari banyak hal di luar pekerjaan, namun lingkungan kerja yang beracun pasti akan menimbulkan stres dan kekhawatiran yang tidak sehat. “Apakah Anda mengalami sakit perut atau tegang setiap hari kerja? Bagaimana nafsu makan Anda? Apakah sakit dan nyeri semakin parah?” Tanya Lindsay Henderson (PindD). Ia adalah psikolog yang merawat pasien melalui aplikasi telemedicine LiveHealth Online.

Henderson menjelaskan, jika kita merasa tidak nyaman dengan pekerjaan atau suasana yang meracuni, pikiran dan tubuh kita akan selalu mengirimkan sinyal. Dia menjelaskan: “Perhatikan dan cegah efek ini melalui kebiasaan sehat, termasuk menjaga kebiasaan tidur yang baik, tetap sehat, istirahat makan siang yang sehat setiap hari, dan berolahraga secara teratur.”

Cara Menghadapi Lingkungan Toxic

lingkungan toxic

Manusia adalah makhluk sosial dan tidak dapat bertahan hidup tanpa bantuan orang lain. Namun terkadang, tidak mudah menemukan orang yang paling sesuai dengan ide Anda. Terkadang Anda akan bertemu dengan orang-orang yang dianggap beracun di lingkungan kerja atau universitas Anda.

Faktanya, ada cara untuk memastikan bahwa Anda berurusan dengan orang-orang seperti itu sehingga Anda tidak makan sepanjang waktu. Anda harus membuat keputusan yang bijak, karena segala sesuatu di dunia ini ditakdirkan untuk mendapatkan keuntungan, termasuk teman yang beracun. Untuk instruksi lebih lanjut, lihat diskusi ini.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Refleksi diri

Semua orang setuju bahwa semua yang dilakukan di dunia ini harus sama. Jika saat ini Anda berada di lingkungan yang beracun, pasti ada sesuatu di tubuh Anda yang dapat membuat Anda mendapat masalah. Di mata orang lain, sikap Anda sekarang mungkin begitu buruk sehingga karma telah menghukum Anda.

Lakukan pemeriksaan mandiri sebanyak mungkin untuk menjadikan diri Anda lebih baik dari sebelumnya. Jangan terburu-buru menyalahkan lingkungan Anda yang buruk, periksa diri Anda untuk melihat apakah Anda benar-benar orang yang baik. Saya percaya bahwa suatu hari, Anda akan belajar dari semua ini.

Bersikaplah normal

Terkadang, hidup di dunia ini harus mengikuti arus. Saat Anda berada di lingkungan pertemanan yang sangat berbahaya, harap tunggu dengan sabar sampai Anda benar-benar pergi dari sana. Bahkan jika Anda memiliki rekan kerja yang tidak sehat, tahan semua ego dan amarah untuk mencapai tujuan hidup Anda.

Suatu saat nanti pasti ini akan menjadi pelajaran terbesar dalam hidup kamu, dan akan sangat berguna jika kamu terjerumus lagi ke dalam hal yang sama. Ketika tidak ada yang terjadi dalam hidup Anda, pertahankan agar tetap normal. Anda bisa memakai topeng untuk mempermudah sementara.

Temukan lingkaran baru tempat Anda bisa mengeluh

Seperti yang disebutkan sebelumnya, seseorang harus membutuhkan teman untuk bertahan hidup. Ketika lingkungan beracun Anda tidak dapat diandalkan, cobalah mencari lingkaran pertemanan baru sehingga Anda dapat menghargai apa itu persahabatan yang sebenarnya.

Saat mencari lingkaran baru, Anda akan merasa bahwa beban yang telah Anda berikan bisa langsung hilang. Ingat, tempat terbaik untuk menyampaikan keluhan adalah dengan teman yang secara sukarela meluangkan waktu untuk mendengarkan dan memberikan solusi untuk semua masalah.

Kesimpulan

lingkungan toxic

Cari tahu cara mengatasi lingkungan toxic di Jojonomic, yang tentunya hal ini sebenarnya berbahaya bagi kita. Jika kita tidak pandai mengendalikan diri, khawatir kita akan terseret oleh pengaruh negatif. Selalu berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan, tunjukkan identitas Anda, buat lelucon dan bersantailah dengan orang-orang yang cukup dekat di sekitar Anda. Tidak perlu memperhatikan berita negatif, itu hanya akan membuat kita bias.

Tentu seperti halnya sebagai seorang karyawan yang harus tetap dibina dengan baik oleh perusahaan, maka diciptakan sistem yang bisa mengontrol perilaku karyawan melalui software JojoTimes yang memungkinkan karyawan Anda masuk dan keluar dari mana saja.

Dilengkapi dengan fungsi pengenalan biometrik, penentuan posisi GPS yang akurat, dan fungsi deteksi identitas palsu, tidak perlu khawatir tentang penipuan dan kebohongan. Saat bekerja dari jarak jauh, karyawan Anda mungkin diminta untuk melaporkan aktivitas mereka.

Dengan cara ini, Anda selalu dapat memastikan bahwa karyawan Anda benar-benar menggunakan jam kerja mereka sebagaimana mestinya. Anda juga dapat mengatur dan menyusun rencana kerja dan shift karyawan sesuai dengan kebutuhan masing-masing departemen untuk mengoptimalkan sinkronisasi antara pemberi kerja dan karyawan. Yuk pakai software hris dari jojonomic sekarang. Dapatkan gratis demo 14 hari!