Mengenal Konsep Dasar Machine Learning Expense

Kemajuan teknologi saat ini tidak mengurangi kemungkinan akan adanya machine learning expense yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah untuk bekerja terutama di bidang keuangan.

Machine learning sendiri merupakan salah satu bentuk aplikasi atau implementasi dari kecerdasan buatan (artificial intelligence). Implementasi tersebut memiliki fokus pada pengembangan sistem yang memungkinkan untuk ‘belajar sendiri’ tanpa harus diprogram berulang kali oleh manusia.

machine learning expenseAgar machine learning expense tersebut bisa mandiri, maka harus disediakan bahan untuk ‘belajar’ terlebih dahulu sebelum mengeluarkan output. Walaupun begitu, mesin yang mandiri ini tidak bisa sepenuhnya mampu untuk belajar. Mesin ini hanya bisa bekerja atau diaplikasikan untuk fokus tertentu, misalnya mengenai keuangan.

  • Ratusan perusahaan menggunakan Jojonomic untuk mengelola kegiatan bisnis sehari-hari dan meningkatkan kinerja karyawan.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Dengan menggunakan machine learning, memungkinkan Anda untuk bekerja dengan lebih mudah. Misalnya Anda hanya perlu untuk memotret sesuatu dan kemudian aplikasi atau hardware tersebut akan langsung mengenali apa yang Anda potret. Setelah itu, langsung memasukkan data yang diperoleh atau yang dikenali tersebut ke database yang diintegrasi dengan aplikasi machine learning tersebut.

Asal Mula Machine Learning

Sebelum ditemukan machine learning (ML), AI (artificial intelligence) ditemukan terlebih dahulu. Kemudian muncullah ML yang kala itu istilah tersebut dicanangkan Arthur Samuel (1959). Dalam pengembangannya, ML tidak berhasil dengan baik apalagi muncul sistem provabilitas yang dipengaruhi masalah teoritis dan praktis dari representasi data dan akuisisi.

Kemudian di tahun 1990an, ML kembali berkembang dan ditata ulang sebagai bidang yang terpisah dari AI. Selanjutnya, ML ini dibuat dengan tujuan untuk mengatasi masalah yang sifatnya lebih praktis. Karena hal tersebut maka ML diuntungkan saat ini apalagi dengan ketersediaan informasi digital serta adanya kemampuan untuk mendistribusikan informasi dan data lewat internet.

Peran Data pada Machine Learning dan Pengaplikasiannya

Hal yang harus diketahui dan dimengerti adalah jika machine learning itu bukanlah apa-apa tanpa adanya data walaupun sudah diprogram dengan sebaik dan secanggih mungkin. Sehingga data tersebut sangatlah penting. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, data yang dimasukkan tersebut sebagai bahan contoh.

Ibaratnya, kala Anda harus mengerjakan suatu soal matematika yang ada di buku pelajaran, Anda akan lebih mudah mudah untuk memahami soal lewat contoh yang sudah diberikan sebelumnya. Contoh tersebutlah yang akan ditiru dan karena machine learning memiliki kemampuan AI yang memungkinkan untuk belajar sendiri, dari contoh tersebut, aplikasi ataupun hardware akan mengenal data tersebut. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika mesin tersebut akan melakukan improvisasi.

machine learning expense

Data yang discan oleh machine learning tersebut nantinya akan dikelompokkan ke ‘kolam’ yang sudah disediakan. Misalnya untuk data keuangan, bisa masuk ke dalam Ms. Excel. Karena hal tersebut, sebelum aplikasi dengan machine learning tersebut dipergunakan, maka perlu adanya pengaturan terkait dengan ‘wadah’ yang akan dipergunakan.

Sebelum banyak dipergunakan saat ini dalam aplikasi yang bisa diinstal di smartphone ataupun di komputer, ML sudah banyak diaplikasikan salah satunya di bidang kedokteran. Salah satunya adalah dengan menggunakan rekaman elektrokardiogram yang mampu mendeteksi penyakit seseorang lewat gejaja yang dialami seperti penyakit jantung.

 

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi JojoMeet hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Contoh lainnya adalah penerapan dalam bidang information retrival. Pada penerjemahan bahasa dengan menggunakan komputer memungkinkan aplikasi tersebut mampu untuk mengubah suara menjadi teks sehingga akan lebih mudah untuk dikelola.

Machine Learning pada Keuangan

Bukan hal yang tak mungkin jika machine learning diaplikasikan di berbagai bidang dan salah satunya adalah di bidang keuangan. Contohnya adalah JojoExpense. Aplikasi JojoExpense ini dibuat dengan tujuan untuk membantu dalam pengumpulan data secara otomatis, mencegah penipuan keuangan, meningkatkan suatu produktivitas dan juga kemampuan untuk pengendalian penuh atas anggaran suatu perusahaan.

machine leearning expense

Dalam pengimplementasian machine learning, JojoExpense dilengkapi dengan beberapa fitur di bawah ini.

1.      Teknologi OCR

Optical Character Recognition atau yang lebih dikenal dengan OCR merupakan teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membaca langsung dari angka total reimburse yang sudah difoto. Adanya teknologi ini, bisa membuat data yang ada di reimburse tersebut terkelompokkan ke ‘wadah’ tertentu yaitu di excel. Dari pengelompokan tersebut, user bisa memanfaatkannya untuk tujuan tertentu misalnya untuk evaluasi tahunan.

2.      Custom Multi-Level Approval

Adanya fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa mengatur workflow sehingga akan lebih mudah untuk melakukan penerimaan atau penolakan pengajuan dana. Anda bisa mengatur penyetujuan dana per departemen ataupun hanya untuk departemen tertentu. Dengan cara ini tentunya akan lebih mudah untuk menghemat waktu.

Orang yang mengajukan dana ke perusahaan tersebut juga tidak akan menunggu terlalu lama apakah dana diterima atau ditolak. Jikapun dana yang diajukan ditolak, bisa segera melakukan revisi dan perubahan rencana dana atau anggaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan.

3.      Direct Bank Transfer

Adanya fitur ini memungkinkan Anda untuk tidak hanya dapat mengelola keuangan perusahaan namun juga pembayaran secara langsung ke karyawan yang sebelumnya sudah melakukan reimburse. Dengan begitu, bagian keuangan juga akan memiliki catatan sendiri dengan pengelolaan uang keluar seperti reimburse bisa dilakukan dengan baik.

4.      Budget Controling

JojoExpense juga dilengkapi dengan fitur budget controlling. Dengan adanya fitur ini akan lebih memudahkan user untuk mengontrol kondisi keuangan dimana saja dan kapan saja. Fitur ini akan sangat efektif untuk dipergunakan oleh para petinggi perusahaan. Karena dengan cara ini, Anda tidak perlu datang ke kantor namun Anda tahu bagaimana kondisi keuangan yang ada di perusahaan.

machine learning expenseSelain itu, lewat budget controlling, juga akan membantu Anda untuk mencegah terjadinya penipuan. Biasanya orang yang melakukan penipuan tersebut akan memanipulasi data yang sudah masuk ke dirinya dan kemudian mengajukan ke keuangan dengan nilai yang lebih besar ataupun lebih sedikit asalkan menguntungkan untuknya.

Karena JojoExpense dilengkapi dengan budget controlling, membuat para pemilik usaha bisa melihat kondisi keuangan perusahaan. Sehingga akan tahu, apakah dana yang dimiliki tersebut sudah sesuai dengan laporan yang masuk atau belum.

Keuntungan Fitur JojoExpense

Dari pengaplikasian fitur tersebut, user akan memperoleh keuntungan seperti berikut.

1.      Pemahaman tentang Pengeluaran

Dengan menggunakan JojoExpense, Anda akan memperoleh informasi yang berisi mengenai data yang keluar dan masuk dengan lebih cepat. Misalnya untuk proses reimburse, Anda akan tahu kemana saja proses reimburse karena akan ada pencatatan secara otomatis pada sistem tersebut.

2.      Biaya Penggunaan Kertas Berkurang

Anda tidak perlu lagi terlalu bergantung pada kertas untuk mencetak bukti transaksi. Itu dikarenakan JojoExpense sudah dilengkapi dengan history transaksi pengeluaran dan data terkait dengan keuangan perusahaan.

3.      Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi

Anda akan menghemat waktu hingga 77% hanya dengan menggunakan JojoExpense untuk mengontrol keuangan perusahaan. Dengan begitu, Anda akan memiliki banyak waktu untuk mengerjakan yang lainnya.

Jadi, daripada Anda masih bingung apakah akan benar Anda akan dapat keunggulan tersebut, langsung saja, kunjungi https://jojonomic.com/produk/jojoexpense-reimburse-online/ dan download lalu coba versi gratisnya. Setelah itu, ucapkan selamat datang pada kemudahan pengolahan data keuangan!