Mengetahui tentang list investor start up Saat Ini

Memulai bisnis baru adalah saat yang menyenangkan. Namun terlalu sering usaha baru tidak berhasil karena kurangnya modal, dalam list investor start up.

Jarang pemilik bisnis baru memiliki aset pribadi atau sumber dana untuk memulai, menumbuhkan. Dan mempertahankan operasi saat memulai baru, namun penting bagi Kamu untuk mencari investor untuk modal yang diperlukan agar bisnis tetap beroperasi beberapa tahun pertama.

Sayangnya, hanya sedikit orang yang tahu bagaimana cara mendapatkan list investor start up tersebut.

Kiat-ini dapat membantu Kamu tidak menemukan investor untuk startup Kamu, tetapi juga akan menjelaskan cara mendorong mereka untuk tertarik untuk metode-metode tentang uang di startup Kamu.

Apa List investor Start Up yang berbeda untuk mendanai startup Kamu?

Ada lebih dari satu jenis investor untuk penggalangan dana. Jadi, bagaimana mereka berbeda? Mana yang mungkin cocok dan kapan?

Di bawah ini adalah daftar dengan berbagai jenis investor yang dapat Kamu dekati untuk startup Kamu. Setelah Kamu tahu siapa yang harus diajukan, ini semua tentang menyempurnakan dek promosi untuk menutup putaran pendanaan Kamu.

1)     Teman & Keluarga

Tipe pengusaha investor pertama yang harus didekati sejak awal adalah teman dan keluarga dan kontak pribadi yang dekat.

Pada tahap ini hanya ada sedikit bukti dan bukti kuat untuk mendasari investasi atau pendanaan nyata. Mereka pada dasarnya berinvestasi dalam ide, dan jauh lebih penting Kamu. Ini adalah orang-orang yang sudah mengenal Kamu, menyukai dan mempercayai Kamu dan paling percaya pada Kamu.

Jenis investor ini mungkin tidak memberikan banyak uang. Itu bisa di kisaran Rp 10.000.000 hingga Rp 200.000. Meskipun jika Kamu tidak dapat mengumpulkan uang dari grup ini, investor lain mungkin akan bertanya pada diri sendiri mengapa.

2)     Bank & Instansi Pemerintah

Ini bukan investor sejati seperti yang lain dalam daftar ini, tetapi mereka bisa menjadi sumber modal. Bank tradisional umumnya bukan sumber modal yang mudah untuk startup tahap awal dan usaha kecil.

Namun, saat Kamu mendapatkan daya tarik, mereka mungkin menawarkan kartu kredit bisnis, jalur kredit, dan pinjaman uang muka pedagang.

Mungkin juga ada program pemerintah yang memberikan hibah untuk jenis proyek tertentu. Itu tidak berarti bahwa mendatangkan modal jenis ini akan lebih mudah, dan pinjaman membutuhkan pembayaran kembali, seringkali ketika Kamu benar-benar membutuhkan likuiditas dan kendur sebanyak mungkin.

Mereka tidak perlu menyerahkan ekuitas di perusahaan Kamu, tetapi mereka dapat memengaruhi profitabilitas Kamu, yang mungkin muncul saat Kamu mencoba mengumpulkan uang dari investor lain nanti.

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang program pemerintah adalah bahwa dalam banyak kasus datang dengan batasan dan batasan tertentu yang mungkin memberatkan bagi startup. Dengan pemikiran ini, para pendiri harus meninjau dengan sangat hati-hati apa harapan itu.

3)     Malaikat Investor

Seorang malaikat investor profesional biasanya didekati dalam hal putaran benih dan seterusnya. Mereka bersedia mendanai operasi yang lebih kecil daripada VC, mungkin lebih fleksibel dalam hal, dan dapat menawarkan banyak nilai dalam kebijaksanaan dan koneksi.

Angel investor dapat didekati langsung secara online, di acara live pitch, dan melalui perkenalan dari pendiri startup lainnya.

4)     Grup Malaikat

Kelompok malaikat telah meningkat. Mereka menjadi lebih populer dan lebih terorganisir. Ini adalah kelompok investor malaikat yang bersatu untuk melakukan investasi di perusahaan rintisan

. Hal ini memungkinkan mereka untuk berinvestasi dengan lebih percaya diri, dengan ukuran cek yang lebih besar, dan dengan eksposur risiko yang lebih rendah.

5)     Akselerator & Inkubator

Kendaraan ini pada akhirnya dapat menjadi pintu gerbang ke berbagai jenis investor dalam daftar ini. Jika diterima di salah satu program ini, Kamu mungkin menerima uang awal mulai dari $100.000.000 hingga Rp1.200.000.000 untuk mengembangkan ide Kamu dan mendapatkan daya tarik, sambil memperoleh manfaat dari pengetahuan dan sumber daya tambahan.

Jika semuanya berjalan dengan baik, Kamu akan menawarkan investor yang lebih besar dan diperkenalkan ke sumber pendanaan selama hari demo mereka yang dapat membantu membawa Kamu ke tingkat berikutnya.

Bersiaplah untuk bergegas, program-program ini ingin mempercepat Kamu menuju tahap berikutnya dengan cepat.

6)     Kantor Keluarga

Kantor keluarga semakin tertarik pada keuntungan berinvestasi di perusahaan rintisan. Namun, seperti yang ditunjukkan oleh beberapa pengusaha paling sukses yang muncul sebagai tamu di DealMakers Podcast, sebagai investor, kantor keluarga dapat memiliki minat dan rencana permainan yang sangat berbeda. Masing-masing bisa sangat berbeda.

Bekerja dengan mereka bisa sangat berbeda tergantung pada siapa yang mengelola keputusan dan proses. Pajak, investasi multigenerasi jangka panjang, prestise, dan pendapatan mungkin lebih penting bagi para investor ini daripada yang lain dalam daftar ini yang mendorong keluar lebih awal.

7)     Perusahaan Modal Ventura

VC adalah cawan suci investor bagi pengusaha penggalangan dana. Mereka datang dengan cek terbesar, kekuatan paling besar untuk mendorong kesuksesan dan mendapatkan pangsa pasar, dan paling banyak jus ketika datang untuk mencapai lebih banyak kredibilitas dan visibilitas.

Lebih banyak perusahaan modal ventura melihat dan berpartisipasi dalam putaran pendanaan sebelumnya. Meskipun kemungkinan besar investor ini akan muncul dan diamankan dalam putaran penggalangan dana Seri A, B dan C daripada sebelumnya.

Perhatikan bahwa tidak semua perusahaan ini diciptakan sama. Kecocokan terbaik dapat dipengaruhi oleh lokasi, timeline dana mereka, minat dan keahlian mereka di bidang tertentu.

Kekuatan mereka untuk membantu Kamu mencapai tahap berikutnya dan tentu saja, bagaimana mereka memperlakukan pendiri mereka.

8)     Investor Perusahaan

Berinvestasi di startup membawa berbagai manfaat bagi perusahaan besar. Termasuk mendukung angka pertumbuhan mereka sendiri, mendiversifikasi aset, dan mengidentifikasi bakat dan teknologi yang dapat membantu mereka menangkis perubahan industri dan mendorong pendapatan dan keuntungan.

Beberapa memiliki dana untuk diinvestasikan di startup luar. Lebih banyak lagi yang meluncurkan program dan ekosistem akselerator dan inkubator mereka sendiri untuk mengembangkan peluang ini.

Investor ini bisa menjadi sekutu hebat dalam membawa bisnis Kamu ke tingkat berikutnya. Meskipun mereka bisa sangat berbeda untuk digunakan, dan integrasi atau kolaborasi apa pun pada saluran penjualan, sistem, dan basis pelanggan perlu didekati dengan hati-hati dan dengan banyak kesabaran.

Pengusaha pendiri dan investor korporat sering kali memiliki gaya dan perspektif yang sangat berbeda. Sangat penting untuk belajar memahami satu sama lain dan menetapkan beberapa batasan saat masuk, jika ini akan menjadi hubungan yang menyenangkan.

Ringkasan List investor start up

Seperti yang dapat Kamu lihat dari daftar ini, ada berbagai jenis investor yang sangat berbeda untuk mendanai startup. Beberapa sangat terspesialisasi dalam tahapan dan putaran pendanaan yang akan mereka investasikan.

Padahal garis-garis ini semakin kabur. Anggap ini sebagai tangga, bukan daftar menu A atau B.

Seiring pertumbuhan startup Kamu, sumber modal yang berbeda akan lebih menguntungkan dan berharga untuk mendorong tingkat pertumbuhan berikutnya.

Memahami perbedaan ini akan sangat berharga untuk kampanye penggalangan dana yang efisien dan menargetkan investor yang tepat di setiap kenaikan.

Jojo Times

namun, sendiri merupakan hal penting yang harus dilakukan perusahaan terutama untuk para karyawan baru. Karena dengan proses onboarding yang baik kaan menjadikan karyawan yang potensial dan berkualitas kedepannya. Salah satu yang dapat anda lakukan untuk memantau karyawan baru adalah menggunakan sistem absensi dari Jojo Times

Dengan kata lain, Jojo Times merupakan aplikasi absensi online yang berbasis cloud sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan pada perusahaan. Perangkat lunak yang satu ini mempermudah Anda dalam memantau absensi karyawan secara realtime kapan dan dimanapun.