Mirae Asset, Sekuritas Unggul di Tengah Tren Investasi Masa Kini

mirae asset

Mirae Asset sekuritas menjadi salah satu sekuritas unggulan bagi sebagian besar investor di Indonesia. Pasalnya, perusahaan investasi yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan ini memang menawarkan banyak keunggulan bagi para investor saham di Indonesia. 

Seiring berkembangnya zaman, setiap orang tentu harus semakin bijak dalam menguatkan urusan finansialnya masing-masing. Salah satunya dengan melirik dunia investasi yang kian beragam melalui sekuritas atau efek.

mirae asset

Mengenal arti sekuritas

Sederhananya, sekuritas adalah dokumen atau surat berharga yang memiliki nilai tertentu dan bisa diperdagangkan. Sekuritas bisa berupa saham, surat pengakuan utang, surat berharga komersial, obligasi ataupun unit penyertaan kontrak investasi kolektif. Umumnya, sekuritas kolektif berbentuk kontrak berjangka atau reksadana.

Tak bisa dipungkiri, sekuritas menjadi salah satu jenis investasi yang sangat menjanjikan. Apalagi banyak keuntungan yang ditawarkan oleh sekuritas ini. Tentu, Anda harus pandai dalam memilih perusahaan sekuritas yang terbaik saat memutuskan untuk melakukan investasi. Sebab, perusahaan memegang peran sangat penting sebagai perantara investor dengan pasar modal dalam melakukan transaksi jual-beli efek di lantai bursa.

Nah, salah satu perusahaan sekuritas di Indonesia yang cukup unggul dan paling banyak dipilih oleh investor serta telah terbukti kualitasnya adalah Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Berbagai keunggulan Mirae Asset Sekuritas Indonesia di mata para investor

Berikut ini beberapa keunggulan Mirae Asset jika dibandingkan dengan perusahaan sekuritas lain yang ada di Indonesia, di antaranya:

1.    Proses pendaftaran mudah

Mirae Asset memiliki prosedur pendaftaran yang tergolong mudah demi para calon investornya. Bahkan, cara ini bisa dibilang sangat sederhana karena kamu hanya perlu menghubungi pihak customer service atau layanan pelanggan Mirae Asset di nomor 021-150350 di hari dan jam kerja.

Selain melalui CS, kamu juga bisa meminta formulir pendaftaran pada tim sales online ataupun berkunjung langsung ke puluhan galeri Mirae Asset yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Ketika mengisi formulir pendaftaran dan formulir RDI atau Rekening Dana Investor, jangan lupa untuk melengkapinya dengan beberapa dokumen yang diperlukan. Di antaranya adalah fotokopi KTP/paspor, fotokopi NPWP, fotokopi sampul buku tabungan, dan materai 6000.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Setelah formulir terisi lengkap, kirim kembali ke pihak Mirae Asset melalui email, kurir, atau diantar langsung ke galeri terdekat. Dalam waktu beberapa hari, perusahaan sekuritas tersebut akan segera memproses permohonan RDN atau Rekening Dana Nasabah beserta akun sekuritas calon investor di KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia).

Apabila permohonan akun sekuritas tersebut disetujui, maka Mirae akan segera menghubungi kamu sebagai calon investor melalui email yang berisi username dan password pada aplikasi trading Mirae. Kamu pun bisa langsung mengisi deposit di akun RDN yang telah siap dan bisa memilih efek untuk melakukan berbagai jenis transaksi di pasar efek.

2.    Memiliki empat bank administrator RDN

Ada peraturan baru yang diberlakukan sejak tahun 2012 lalu. Peraturan tersebut menyebutkan bahwa, seluruh investor di pasar sekuritas Indonesia wajib membuka rekening baru di bank yang telah ditunjuk oleh broker atau perusahaan sekuritas.

Rekening tersebut dikenal dengan nama RDN yang memiliki fungsi sebagai sumber dana transaksi jual-beli di pasar efek. Jika kamu ingin membeli aset efek, maka uang atas transaksi tersebut wajib ditransfer terlebih dulu ke RDN. Pun sebaliknya, apabila kamu sudah menjual efek, maka uang hasil penjualan tersebut akan masuk ke dalam RDN.

Menariknya, Mirae Asset memiliki empat bank administrator RDN yang bisa kamu pilih sesuka hati sebagai seorang investor. Adapun keempat bank tersebut di antaranya adalah Mandiri, BCA, CIMB Niaga, dan Permata. Seperti yang kita ketahui, keempat bank tersebut adalah bank yang cukup ternama di Indonesia dan telah terbukti kualitas ketahanan finansialnya.

3.  Biaya transaksi kompetitif

Pastinya, setiap perusahaan sekuritas memiliki aturan tersendiri mengenai besaran biaya transaksi atau fee. Hal yang sama juga diterapkan oleh Mirae. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir karena besaran biaya transaksi ini tergolong cukup kompetitif.

Tahukah kamu, biaya transaksi yang ditentukan oleh Mirae sangat terjangkau karena seluruh transaksinya dilakukan oleh nasabah secara mandiri melalui sistem khusus. Sistem ini dikenal dengan HOTS atau Home Online Trading System sehingga biaya broker berkurang.

mirae asset

4.    Menyediakan banyak pilihan efek

Perusahaan sekuritas satu ini tidak hanya dikenal dalam dunia perdagangan saham saja. Ada dua jenis efek lain yang jadi unggulan Mirae, yaitu reksadana dan obligasi negara.

Namun, perusahaan yang berdiri dari usaha patungan antara para investor Japan Asia Investment Co. Ltd di Jepang dengan PT. Daewoo Securities di Korea Selatan ini memiliki supermarket khusus reksadana bernama MaxFund. Di sini, kamu bisa membeli reksadana pasar uang, syariah, pendapatan tetap, hingga campuran. Bahkan, kamu sangat mungkin untuk membandingkan produk reksadana di MaxFund berdasarkan data imbal hasil tertinggi.

Untuk obligasi, Mirae melayani penjualan seperti ORI atau Obligasi Ritel Indonesia. Melalui produk semacam inilah, Mirae membuktikan jika mereka bukan hanya tempat terbaik untuk para investor profesional, tapi juga para pemula dari kalangan millennial.

5.    Fasilitas online trading paling lengkap

Para pegiat bisnis di pasar saham Indonesia mengenal Mirae Asset sebagai salah satu perusahaan investasi dengan layanan terlengkap. Ada beberapa layanan unggulan yang tersedia, seperti MaxFund, investasi perbankan, hingga pialang saham. Oleh sebab itu, Mirae menggunakan sistem online trading terbaik supaya investor bisa melakukan perdagangan di mana saja melalui internet.

Mirae diketahui menggunakan platform trading atau yang kita kenal sebagai aplikasi dalam beberapa layanannya. Di antaranya MTS berbasis HOTS untuk pengguna komputer dan NEO HOTS untuk pengguna smartphone seperti iOS dan android. Melalui sistem perdagangan jarak jauh seperti ini, para nasabah Mirae dipastikan bisa melakukan segala kegiatan trading di mana saja cukup dalam satu sentuhan.

6.    Kemampuan menjaga data nasabah

Keunggulan terakhir yang dimiliki oleh Mirae adalah kemampuannya dalam menjamin data-data para nasabahnya. Tercatat, Mirae telah berusia 26 tahun dengan sederet pengalaman yang cukup panjang. Sempat mengganti namanya di tahun 2003 menjadi eTrading Securities, kemudian di tahun 2013 berubah lagi menjadi Daewoo Securities Indonesia.

Diketahui, Mirae Indonesia telah mengantongi lisensi PPE atau Perantara Perdagangan Efek dan PEE atau Perantara Emisi Efek, serta terdaftar sebagai anggota bursa meski tidak menjadi Manajer Investasi.

mirae asset

JojoExpense membantu pengelolaan keuangan menjadi lebih sistematis

Mengingat banyaknya keunggulan yang ditawarkan, Mirae telah menjelma menjadi salah satu sekuritas terbaik di Indonesia. Jika kamu hendak melakukan investasi saham, reksadana, ataupun obligasi, tak ada salahnya untuk bergabung, lalu membuat akun di Mirae Asset Sekuritas.

Kegiatan investasi apapun memang bisa dikatakan baik, tetapi kamu juga perlu mengelola keuangan supaya segalanya tetap seimbang. Begitu juga dengan pengelolaan keuangan perusahaan. Saat ini, ada banyak aplikasi pengelolaan keuangan yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah JojoExpense.

JojoExpense mampu memberi kamu akses mudah menuju keuangan perusahaan, tak peduli tempat ataupun waktu. Terutama, ketika kamu ingin mengajukan request reimbursement ataupun mengizinkan adanya cash advance, semua bisa dilakukan melalui smartphone pribadi.

Saking banyaknya keunggulan JojoExpense, tentu sayang jika kamu melewatkan kesempatan untuk mencoba aplikasi ini secara gratis selama 14 hari. Dengan begitu, kamu bisa membandingkan seperti apa layanan yang bisa diberikan oleh aplikasi mutakhir dari Jojonomic ini. Yuk, buruan coba!