Langkah Mendapatkan Dan Menjaga Mood Booster Setiap Hari

mood booster

Mood booster mungkin sudah tak asing lagi bagi kebanyakan orang. Istilah yang terdiri dari dua macam kata ini bisa saja disebut juga dengan istilah pendorong atau pendongkrak suasana hati. Jadi istilah ini bisa diartikan sebagai sesuatu yang sekiranya bisa membuat seseorang kembali merasa senang dan ceria serta bersemangat kembali tepatnya setelah mengalami suatu peristiwa yang kurang baik atau buruk.

Untuk mendapatkan dan menjaga mood booster rupanya bisa dilakukan beberapa macam hal. Tentunya semua hal yang dilakukan nantinya bisa berguna untuk menambah perasaan senang dalam hati Anda sehingga hari-hari nantinya bisa dilalui dengan baik.

Mendapatkan Mood Booster

Istirahat siang

Sebenarnya ada berbagai macam hal yang sekirnaya bisa dilakukan untuk mengembalikan suasana hati. Suasana hati yang buruk dan diliputi kesedihanbisa saja beruba menjadi senang kembali salah satunya dengan melakukan istirahat siang. Istirahat siang yang dimaksud disinis adalaha ktivitas tidur siang yang berkualitas.

Tidur siang memang berbeda dengan tidur malam. Waktunya cenderng lebih singkat tetapi manfaatnya bisa dibilang luar biasa. Istirahata atau tidur siang selama kurang lebih 15 menit bisa membuat tubuh dan pikiran serta suasana hati menjadi segar kembali. Maka dari itu jangan sepelekan khasiat dari tidur siang sebab tidur siang bisa menjaga mood.

Mendengar musik

Selain tidur siang rupanya banyak orang yang mendapatkan mood bosternya dengan cara mendengarkan musik. Biasanya musik yang didengar adalah musik favorit baik musik dengan gaya pop atau mungkin rock atau reggae dan sebagainya.

Setiap orang pastiya memiliki kegemaran musik masing-masing dan mendengarkan musik yang disuka bisa mengembalikan mood. Bahkan terkadang ada pula orang yang melakukan pengobatan dengan cara mendengarkan musik. Rupanya penyembuhan dengan cara mendengarkan musik bakan bisa lebi ampuh daripada penyembuhan dengan menggunakan obat.

Menemui orang yang disayang

Suasana hati yang semula buruk dan kurang baik tentu akan berbeda jika kita menemui orang yang kita sayang. Terkadang bakan tidak perlu menemuinya namun memikirkan orang yang disayang saja sudah bisa membuat hati terasa sedikit lebih tenang.

Orang yang disayang tidak harus kekasih atau pasangan hidup saja tetapi juga bisa orang tua dan saudara kandung. Bahkan orang yang disayang juga bisa saja merupakan sahabat dan teman nongkrong.

Menemuinya bisa meredakan suasana hati yang sedang tidak baik. Terlebih lagi bila Anda bisa menceritakan segala pemasalahan yang sedang dihadapi kepada orang yang disayang. Maka nantinya jalan keluar bisa dibicarakan bersama sehingga mood bisa kembali baik.

Makan makanan yang disuka

Bukan hanya orang yang disayang dan musik yang digemari saja yang bisa mengembalikan mood. Tetapi makanan favorit juga bisa saja mengembalikan mood seseorang. Oleh karena itu saat suasana hati memburuk dan tidak baik maka Anda bisa mencoba untuk maka makanan yang disuka. Atau bisa juga makan makanan yang enak dan mungkin jarang dimakan.

Mungkin makanan yang seperti ini dibanderol dengan harga jual yang lumayan mahal. tapi jika memakannya anya sekali-kali saja tentunya tidak akan menjadi masalah asalkan mood bisa kembali senang dan emangat kembali datang.

Berbicara dengan orang lain

Berbicara santai dengan orang lain juga bisa mengobati hati yang sedang sakit atau terluka. Dengan berbicara pada orang lain maka apa yang mengganjal di hati bisa diutarakan sehingga perasaan bisa menjadi lega. Jadi segala hal yang dipendam bisa diungkapkan sehingga hati akan menjadi lebih tenang. Jika memang sudah tenang maka semangat dan keceriaan bisa datang kembali.

Berbicara dengan orang lain tidaklah harus dilakukan dengan serius. Jadi pembicaraan bisa bersifat santai dan ringan sehingga suasana hati nantinya akan terbawa suasana ingga menjadi lebih baik. Oleh karena itu menjalin hubungan baik dengan sebanyak mungkin orang merupakan suatu hal yang bisa menolong siapasaja untuk bisa tetap menjaga suasana hati.

Tips Meningkatkan Mood Bosster

Menambah pikiran positif

Biasanya pemikiran yang cenderung uruk dan negatif dapat membuat mood menjadi buruk. Maka bisa saja tiba-tiba rasabadmood melanda sehingga semangat hidup yang awalnya ada kemudian menjadi hilang. Hal ini tentu saja harus segera diatasi misalnya dengan meningkatkan pemikiran positif sehingga suasana hati bisa ceria kembali.

Mengatur napas

Saat seseorang sedang merasakan sakit hati atau sedih atau merasa terluka karena suatualatau karena perbuatanorang lain maka sebaiknya segera ambil napas dalam-dalam. Tariklah napas secara mendalam dan tahan napas selama kurang lebih 5 detik. Lalu hembuskan napas secraa perlahan bisa dari hidung saja atau juga bisa mengeluarkan napas dari mulut. Hal ini akan membuat setiap orang yang sedang tertekan menjadi lebih rileks sehingga perasaan kesal bisa terobati.

Menangis sendiri

Menangis mungkin sekilas dianggap merupakan suatu hal yang bisa menurunkan harga diri atau mungkin memalukan. Namun sebenarnya menangis dapat membantu setiap orang untuk membuat perasaan menjadi lebih tenang dan lega. Maka untukmengatasi bad mood tentunya Anda bisa mengungkapkan kekesalan dan kesedihan dengan menangis. Sebaiknya menagislah sendiri agar bisa dilakukan instropeksi diri.

Meredakan bad mood

Mungkin saja bad mood datang dan Anda tidak bisa melakukan apa-apakarena suatu hal. Jika hal ini sampai terjadi maka tunggulah agar bad mmood sampai seikit mereda. Setidaknya jangan pikirkan hal yang membuat Anda merasa marah atau sedih atau merasa buruk sehingga perasaan yang tidak baik bisa mereda.

Perlunya Mood Booster Bagi Setiap Orang

Mood booster mungkin saja kelihatan sepela dan seringkali tidak dianggap penting. Banyak orang yang meremehkannya seakan-akan memang tidak memerlukannya dalam menjalani kehidupan. Namun sebenarnya setiap ornag perlu memilikinya untuk membantunya melewati hari-hari yang mungkin saja buruk atau terkesan tidak membuat bahagia.

Dengan adanya mood booster maka setiap orang bisa mendapatkan semangatnya kembali sekalipun telah melalui hal buruk. Semangat sudah tentu perlu dimilikioleh setiap orang agar orang tidak menjadi putus asa. Setiap perasaan yang bersifat negatif pada akhirnya diarapkan agar dapat diperbaiki sehingga perasaan kembali menjadi ceria dan bahagia.

Menerapkan mood booster untuk meningkatkan gairah bekerja juga perlu dilakukan. Tetapi menggunakan aplikasi yang tepat dalam pengaturan keuangan perusahaan jauh lebih penting. Contohnya gunakan saja JojoExpense, sehingga nantinya keuangan perusahaan jauh lebih efektif dan efisien. Selain itu aplikasi ini juga menghindari dan mencegah resiko penipuan pada keuangan perusahaan.

  • Hal ini berkat beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini. Misalnya saja fitur-fitur berikut:
  • Monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun
  • Proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan
  • Peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance

Jadi jangan ragu, segera beralih pada aplikasi manajemen keuangan dari Jojonomic ini. Segera dapatkan coba gratis dan rasakan seluruh fiturnya secara maksimal.