Rasa Optimis Yang Kuat Untuk Dapat Memperoleh Hasil Terbaik

optimis

Pandangan orang pada umumnya yang saat ini kurang benar adalah karakter manusia pesimistik tidak bisa berpikir optimis. Hal ini masih dibutuhkan oleh manusia dalam menjalani hidupnya. Banyak cara untuk bersikap seperti ini. Banyak cara juga yang memberikan hasil positif dari tindakan tersebut.

Pikiran tersebut merupakan suatu hal harus ditumbuhkan dan dikembangkan dalam diri sendiri. Tanpa pikiran optimis, kita tidak bisa mendapatkan hasil apa-apa. Jika orang selalu pesimis terhadap apa yang akan dikerjakannya, maka dalam pikiran orang tersebut akan selalu mengacu pada hal paling jelek, atau paling buruk yang akan terjadi. Hal ini sendiri adalah kebalikan dari pesimis. Apa saja manfaat selalu berpikiran optimis dalam kehidupan sehari-hari? Mari lanjut pembahasannya.

Selalu Berpikiran Positif

Pikiran optimis acap kali senada dengan pikiran positif. Selalu positif dalam mengharapkan sesuatu. Selalu positif dalam melihat keadaan yang terjadi di sekitarnya atau pun di kehidupannya sendiri. Berpikiran positif akan merangsang pikiran atau otak kita untuk bertindak positif.

Sebagai contoh, saat kita mendapatkan kegagalan, maka pikiran positiflah yang akan mendorong kita untuk tetap berpikir positif dan selalu mengambil hikmah atau pelajaran dari kegagalan tersebut. Pengetahuan dan wawasan akan kegagalan ini lah jika ditopang dengan sikap tersebut menghasilkan energi baru untuk mewujudkan sesuatu dan mengubah dari kegagalan menjadi keberhasilan.

Optimis Berarti Tidak Mudah Stress

Sikap optimis menghasilkan mental yang kuat dan tahan banting. Orang yang selalu yakin akan selalu mencari jalan keluar dari masalahnya dan akan selalu berusaha hingga mendapatkan solusinya. Hal ini jelas bahwa sikap ini mampu menopang mental manusia sehingga tidak mudah stress menghadapi tantangan hidupnya.

Stress dapat menyebabkan logika dan cara berpikir yang benar tidak dapat dilakukan. Sikap tersebut dapat membantu menenangkan pikiran dan tetap tengan sehingga logika dan cara berpikir yang benar tetap terjaga. Dengan begitu, orang akan lebih mudah untuk mendapatkan jalan keluar saat dalam kondisi tenang tidak stress.

Badan Lebih Sehat

Pikiran adalah segalanya. Menggunakan pikiran dengan cara yang buruk seperti berpikiran negatif akan memberikan dampak yang buruk juga terhadap tubuh. Saat orang berpikir bahwa tubuhnya tidak kuat menahan sakit penyakit, maka otak akan merespon hal yang sesuai dengan pikiran orang tersebut. pikiran positif juga memberikan dampak yang positif pula. Jika selalu berpikir badan harus kuat dan tegar, maka otak akan merespon dengan baik pula. Badan akan lebih segar dan selalu sehat meskipun orang tersebut sedang berada di lingkungan yang tidak baik atau musim dingin datang dengan banyak penyakit seperti flu dan virus sejenisnya. Untuk itu, berpikiran optimis akan direspon oleh sel-sel tubuh dan badan pun menjadi bugar.

Kuat Menghadapi Masa Sulit

Masa sulit dalam hidup terkadang tidak bisa dihindari. Hidup itu bagaikan roda yang berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Saat di atas, kita akan selalu senang, bahagia, tenang, dan hidup serasa di surga. Namun saat kita sedang berada di bawah, masa sulit akan melanda seperti penyakit, musibah, dan kejadian lain yang menyebabkan derita dalam hidup. Sikap optimis harus dipertahankan dan akan selalu dibutuhkan pada masa sulit, saat roda kehidupan berada di lembah kelam. Istilah “Badai pasti berlalu” ini benar adanya. Tidak ada badai yang terus melanda, tapi kapan berhentinya, itu adalah misteri. Optimislah yang dapat membantu melewati itu.

Optimis Membuat Awet Muda

Umur manusia mungkin sudah ditentukan dari awal manusia diciptakan atau dilahirkan. Berpikiran positif terhadap hidup akan membuat manusia awet muda dan memiliki umur panjang. Jika manusia sudah tidak memiliki hasrat untuk hidup dan tidak percaya pada dirinya sendiri, maka hidup di dunia bukan lagi hal yang perlu diperjuangkan.

Sel-sel tubuh dan otak pun akan merespon secara negatif sehingga tenaga yang biasanya ada untuk melakukan pekerjaan menjadi seperti hilang dan diserap oleh pikiran negatif. Pikiran optimis disertai pikiran positif akan membuat kulit dapat mempertahankan elastisitasnya. Dengan begitu, wajah akan terlihat awet muda seperti melakukan perawatan diri di salon. Salah satu usaha merawat badan untuk awet muda adalah salah satu contoh sikap optimis.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Hidup Bahagia

Hidup memang tidak selalu berkelimpahan, berkecukupan pun harus disyukuri sebagai rahmat dan berkat dari Tuhan yang maha pengasih. Berpikiran optimis bahwa hidup akan selalu tercukup oleh Tuhan merupakan awal hidup bahagia. Tidak perlu banyak uang, tidak perlu dapat memiliki semua hal duniawi. Hidup bahagia merupakan hidup yang sehat, tidak sakit-sakitan, tercukupi dalam hal papan, sandang, dan pangan. Selalu berpikir untuk dapat memberikan dampak positif dalam hidup di kondisi apa pun. Optimis juga mampu mendorong hidup lebih bahagia lagi. Salah satu contohnya yaitu dengan berusaha mengembangkan diri ke arah yang lebih baik dan lebih tinggi.

Optimis Dapat Menembus Batas Kemampuan Diri

Sikap optimis mampu membuat manusia menembus batas kemampuan diri. Yang dimaksud menembus batas kemampuan diri adalah menumbuhkan kemampuan diri yang terpendam dan yang belum diaktifkan oleh kesadaran diri. Banyak hal yang dapat dijadikan contoh menembus batas. Jak Ma, seorang interpreuner dan pengusaha terkenal mampu menembus batas kemampuan dirinya dari seorang pencari kerja menjadi orang yang mempekerjakan orang lain.

Tidak sedikit pengusaha yang menumbuhkan dan selalu mempertahankan sikap positifnya demi melangkah ke hidup yang lebih bagus. Tanpa sikap ini, maka usaha dan pekerjaan yang mereka lakukan akan kandas di tengah jalan, atau malah kandas pada saat menemui kegagalan pertama dalam hidupnya.

Sikap optimis dalam hidup memang selalu dibutuhkan, namun sikap optimis harus diimbangi dengan kemampuan diri sendiri. Berpikir positif akan menapaki bulan tidak akan tercapai jika kita tidak berusaha dan belajar untuk menjadi astronot. Untuk itu, berpikiran seperti ini harus tetap didukung oleh tindakan yang benar dan positif tanpa henti. Selain optimis, berharap kehidupan yang baik kepada Tuhan merupakan salah satu kunci hidup damai. Lebih baik berpikiran baik pada tempatnya dan tepat pada waktunya. Jika tidak tepat akan menimbulkan gesekan pada orang lain.

Sama halnya saat mencoba mencari sistem absen yang terbaik untuk perusahaan. Sebaiknya yakinlah dan percaya pada JojoTimes. Produk ini merupakan sistem absensi otomatis yang mempermudah aktivitas absen bagi karyawan. Selain bisa dilakukan kapan saja juga bisa mendeteksi keberadaan karyawan secara akurat.

Tentunya hal ini didukung oleh beberapa fitur menarik pada JojoTimes. Misalnya yaitu fitur-fitur sebagai berikut.

  • Pengenalan wajah biometris dengan geo-locator yang akurat
  • Mengelola laporan kehadiran, perizinan cuti dan jam kerja
  • Tarif lembur yang dapat disesuaikan
  • Terintegrasi dengan sistem absensi yang sekarang, serta pengaturan izin cuti dan advance

Dari fitur di atas, maka jangan ragu lagi jika ingin beralih pada JojoTimes. Dapatkan coba gratis selama 14 hari dan rasakan manfaatnya yang melimpah sekarang juga.