7 Orang Terkaya di Dunia Beserta Inspirasi Bisnis di Baliknya

orang terkaya di dunia

Inspirasi dalam usaha tentu bisa saja didapatkan dari mana saja, salah satunya jika melihat orang terkaya di dunia. Setiap usaha yang telah mereka kerjakan secara tidak langsung memberikan ide dan motivasi bagi banyak orang untuk bekerja dengan jalan yang sama. Apalagi usaha tidak akan menipu hasil, sehingga dari sini kita dapat belajar bagaimana membangun bisnis secara perlahan dan sabar untuk meraih kesuksesan. Tentu saja saat ini tercatat ada 7 orang terkaya di dunia yang memberikan kontribusi besar di berbagai bidang. Terutama dalam hal bisnis dan inovasi. Bagi yang merasa penasaran, ikuti kisah dan informasi tentang orang-orang tersebut berikut ini.

Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos

Mungkin banyak orang yang awalnya kurang paham siapa sebenarnya Jeff Bezos ini. Namun, bagi yang sering mengikuti berita terkini tentang seluruh informasi mancanegara, pasti sudah tahu bahwa Jeff Bezos tercatat sebagai orang yang paling kaya di dunia. Sebagai warga negara dari Amerika Serikat, Jeff memiliki sejumlah kekayaan yang tersebar mulai dari uang tunai, properti, dan masih banyak lagi. Bahkan saat ini dia menduduki peringkat pertama dilansir oleh versi majalah Forbes dengan total kekayaan mencapai 113 milliar USD. Atau jika dirupiahkan nilai ini senilai dengan 1853 trilliun rupiah. Wahhh, sudah pasti ini nilai yang sangat besar, sehingga tidak terbayang bukan bagaimana kekayaan Jeff Bezos saat ini?

Pemilik Microsoft Bill Gates

Selanjutnya di posisi berikutnya majalah Forbes mencatat bahwa orang terkaya di dunia saat ini yaitu Bill Gates. Tentu banyak yang tidak asing jika mendengar nama tersebut. Maklum saja, Bill Gates merupakan pemilik dari Microsoft Technology. Yang mana hampir seluruh orang di dunia tentu saja menggunakan produk miliknya tersebut. Apalagi di masa sekarang ini teknologi komputer sudah merajalela dan dibutuhkan di berbagai unit kehidupan. Maka disinilah Microsoft mencetak kekayaannya dan terus menerus menumpuknya makin tinggi. Tercatat dengan kekayaan senilai 98 milliar USD, jumlah ini senilai dengan kurang lebih 1607 trilliun rupiah.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Orang Terkaya di Dunia Bernard Arnault

Berikut jika penasaran siapa orang terkaya di dunia yang berada di posisi ketiga, ada Bernard Arnault yang sukses dengan bisnisnya di bidang fashion. Bagi kalian yang pecinta barang bermerek sekelas Louis Vitton, maka Bernard merupakan salah satu pemiliknya. Tidak tanggung-tanggung, Bernard bahkan membeli Christian Dior dan juga pemilik dari brand kosmetik kenamaan Sephora. Pantas saja jika kekayaannya melimpah hingga saat ini. Jika melihat pada informasi yang diberikan oleh majalah Forbes, pria yang berasal dari Perancis ini memiliki sejumlah kekayaan sebesar 76 milliar USD atau setara dengan 1246 trilliu rupiah. Bisnis fashion dan kosmetiknya tersebut sampai saat ini terus berkembang dan makin dikenal oleh banyak masyarakat di dunia.

Investor Raksasa Warren Buffet

Orang terkaya di dunia berikutnya yaitu Warren Buffet yang lagi-lagi berasal dari negeri Paman Sam, atau Amerika Serikat. Saat ini Warren berhasil mencatatkan kekayaan senilai kurang lebih 67.5 milliar USD atau setara dengan nilai 1107 trilliun rupiah. Mungkin banyak yang penasaran dari mana Warren mendapatkan kekayaan sebesar itu. Namun, para pemain saham tentu tidak asing lagi bahwa Warren merupakan salah satu dari sekian pebisnis dan investor yang sukses dalam bidang saham serta investasi sejenis. Saat ini Warren merupakan pemilik dari Berkshire Hathaway, perusahaan investasi saham raksasa di dunia.

Orang Terkaya di Dunia Larry Elison

Kemudian di peringkat berikutnya ada Larry Elison yang mencatatkan kekayaannya pada majalan Forbes sebesar 59 milliar USD. Kekayaan ini senilai dengan 967,6 trilliun rupiah dan tentunya makin meningkat setiap tahunnya. Maklum saja, pria yang berasal dari Amerika Serikat ini menumpuk kekayaan dari kesuksesannya dalam menjalankan bisnis software technology. Meskipun tercatat pernah putus dari kuliahnya sebanyak dua kali, namun hal ini tidak menyurutkan kerja kerasnya dalam berbisnis dan memupuk kekayaan. Bisnisnya tersebut paling utama didapatkan dari Oracle, perusahaan software bergengsi ternama di dunia. Sehingga jangan heran jika ada banyak pendapatan yang bisa diperoleh Larry setiap tahunnya. Sehingga tidak heran jika namanya termasuk dalam jajaran orang-orang dengan sejumlah kekayaan yang cukup besar di seluruh dunia.

Orang Terkaya di Dunia Amancio Ortega

Orang terkaya di dunia yang menduduki posisi berikutnya yaitu Amancio Ortega. Bagi beberapa orang pecinta fashion pasti tidak asing dengan namanya. Maklum saja pria berkebangsaan Spanyol ini merupakan bos dari perusahaan Zara fashion dan retailnya. Siapa yang tidak tahu berapa banyak outlet Zara tersebar di seluruh dunia? Penggemar fashion merek tersebut sangat banyak, bahkan tercatat sampai ke Indonesia juga. Hal ini membuat Amancio Ortega sukses meraup kekayaan senilai 55,1 milliar USD atau setara dengan 903,6 trilliun rupiah. Semakin banyak yang menyukai produk-produk besuta Zara fashion, tentu makin banyak pula keuntungan yang diraup olehnya.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg

Pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah pemilih sosial media Facebook yang terkenal ini bukan? Berkat sosial media besutannya tersebut, Mark berhasil menduduki posisi ketujuh dari daftar orang terkaya di dunia. Tercatat saat ini kekayaan Mark mencapai nilai 54.7 milliar USD atau setara dengan nilai 897 triliun rupiah. Hebatnya lagi, meski tercatat sebagai salah satu orang yang paling kaya, namun gaya hidup Mark seakan terlihat biasa dan sederhana saja. Patut untuk dicontoh bukan?

Itulah beberapa orang terkaya di dunia yang ternyata memang sanggup memberikan inspirasi mendalam bagi para pebisnis pemula. Oleh sebab itu jangan ragu jika ingin memulai sesuatu usaha dari kecil. Karena terbukti bahwa usaha serta kesabaran yang digabungkan dengan cara yang tepat ternyata mampu membawa pada keberhasilan yang maksimal.

Sama halnya saat mencari sistem keuangan terbaik untuk perusahaan. Tentunya ada banyak sistem yang bisa dijadikan pilihan. Namun satu yang paling tepat di antaranya yaitu JojoExpense. Berkat sistem ini maka dijamin pemasukan dan pengeluaran perusahaan  bisa diatur secara maksimal. Tidak hanya itu saja, tetapi resiko penipuan di dalam sistem keuangan tersebut juga bisa dihindari. Sehingga tentunya keuangan perusahan lebih optimal, serta lebih efisien dan tertata rapi.

Hal ini berkat fitur-fitur menarik yang tersedia dalam JojoExpense. Beberapa fitur tersebut meliputi fitur monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun, proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan, serta peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance.

Oleh sebab itu jangan khawatir dan jangan ragu untuk menggunakan produk yang satu ini. Daftarkan perusahaan Anda dan dapatkan coba gratis JojoExpense selama 14 hari sekarang juga. Percayakan keuangan perusahaan pada produk yang satu ini dan buktikan sendiri kehebatannya.