Pekerjaan Gaji Besar : Berikut Contoh Pekerjaan yang Bergaji Tinggi

Pekerjaan Gaji Besar

Secara umum, selain antusiasme, pencari kerja selalu mencari Pekerjaan Gaji Besar. Hal ini tentu tidak mengejutkan. Memilih karir untuk menjalani hidup tentunya membutuhkan banyak pertimbangan, dan gaji merupakan aspek yang krusial karena dibutuhkan setiap hari.

Oleh karena itu, semakin tinggi gaji yang diharapkan yang diberikan oleh suatu profesi, maka semakin tinggi pula minat masyarakat terhadap bidang ini. Meskipun persaingan ketat, pertumbuhan ekonomi Indonesia membuat jenis pekerjaan ini tampak lebih menguntungkan.

Pekerjaan Gaji Besar

Pekerjaan Gaji Besar pertama adalah Pertambangan

Pekerjaan bergaji tertinggi pertama adalah di pertambangan. Sayangnya, tidak setiap tahun Anda bisa melamar jurusan di bidang ini. mengapa demikian? Hal ini dikarenakan industri pertambangan membuka kesempatan kerja dari waktu ke waktu.

Peluang untuk bekerja di bidang ini sebenarnya tergantung pada kondisi setempat. Selain itu, orang yang bekerja di pertambangan juga harus menerima risiko bekerja jauh dari rumah.

Nah, meski pekerjaan ini sangat berisiko, namun jumlah peminat pertambangan masih sangat banyak karena gajinya yang sangat menggiurkan. Gaji lulusan baru di industri ini berkisar antara 6 hingga 8 juta rupiah, dan gaji yang lebih tinggi antara 10 hingga 40 juta rupiah.

Perminyakan dan Gas

Tidak jauh berbeda dengan industri pertambangan, sektor perminyakan juga menawarkan berbagai pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Lowongan pekerjaan yang biasa ditawarkan oleh perusahaan minyak dan gas termasuk ahli geologi, insinyur perminyakan, dan teknisi teknik.

Sebagai salah satu bidang dengan bayaran tertinggi di Indonesia, industri ini menjadi incaran utama para pencari kerja di Fakultas Teknik dan Ilmu Pengetahuan Alam. Gaji yang dijanjikan lulusan baru di bidang ini berkisar antara 8 hingga 15 juta rupiah.

Dokter spesialis

Memang sulit mencari standar gaji dokter, namun yang pasti dokter spesialis adalah salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Tidak mudah untuk belajar kedokteran, dan persaingan di setiap universitas sangat ketat.

Selain tanggung jawabnya yang berat, mendapatkan gelar kedokteran juga membutuhkan proses yang panjang. Selain menerima Cowes setelah lulus, jika Anda ingin menjadi ahli, Anda juga harus menerima pendidikan pascasarjana.

Setelah melalui proses yang panjang dan tanggung jawab yang berat, tidak heran jika dokter spesialis berada di kisaran gaji yang tinggi di Indonesia. Gaji rata-rata dokter spesialis di rumah sakit pemerintah adalah Rp 10 juta. Sementara di rumah sakit swasta, gaji yang diberikan bisa mencapai kisaran Rp 5 juta per bulan.

Pegawai Bank

Pekerjaan bergaji tertinggi berikutnya di Indonesia adalah pekerja bank. Setiap tahun, bank merekrut lulusan baru untuk bergabung dengan tenaga kerja mereka. Tapi, tahukah Anda, mereka menerima lebih dari sekadar profesi perbankan. Terkadang, bank tidak segan-segan merekrut karyawan dari profesi lain.

Gaji awal rata-rata yang ditawarkan sekitar Rp 5 juta. Namun, kedepannya akan berkarir sebagai financial controller dengan gaji Rp 100 juta. Tidak hanya itu, jika Anda dapat mempertahankan kinerja yang baik, Anda berkesempatan menjadi direktur keuangan dengan gaji tahunan sekitar Rp 120 juta.

Pilot

Bukan rahasia lagi bahwa piloting adalah salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Tentunya setiap pengemudi angkutan memiliki resikonya masing-masing, namun resiko dan tanggung jawab yang dibebankan kepada pilot tersebut nampaknya cukup berat.

Pilot profesional membawa ratusan nyawa setiap hari. Inilah sebabnya mengapa pilihan untuk masuk sekolah penerbangan sangat ketat. Itu juga menjadikan pilot sebagai salah satu profesi dengan bayaran tertinggi di negara ini. Gaji rata-rata mereka untuk penerbangan komersial bisa mencapai Rp 20-40 juta.

Pekerjaan Gaji Besar

Pengelola konten

Tak jauh berbeda dengan pakar IT, profesi content manager juga cukup menjanjikan setelah diketahui gaji dari pekerjaan ini adalah yang tertinggi di Indonesia. Intensitas interaksi manusia di dunia maya kini hampir melebihi interaksi fisik di dunia nyata. Hal inilah yang membuat media promosi dan pemasaran di dunia maya menjadi sangat penting.

Bekerja di perusahaan e-commerce, Anda akan menemukan bahwa banyak manajer konten muda telah menerima gaji tinggi. Umumnya, untuk kandidat dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, gaji yang ditawarkan bisa mencapai Rs 20 juta.

Konstruktor Bangunan

Hingga saat ini, teknik sipil masih menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati di hampir semua universitas. bagaimana bisa? Pekerjaan terkait pembangunan infrastruktur sepertinya tidak ada habisnya.

Oleh karena itu, karena tingginya permintaan akan tenaga ahli konstruksi, tidak heran jika profesi ini juga masuk dalam jajaran pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Gaji yang ditawarkan kepada tenaga ahli konstruksi dengan pengalaman kurang dari 5 tahun berkisar antara 7 hingga 15 juta rupiah. Gaji fresh graduate adalah yang tertinggi di Indonesia.

Pekerjaan Gaji Besar dari IT

Pekerjaan paling menjanjikan berikutnya dengan gaji tertinggi di Indonesia adalah menjadi ahli IT (teknologi informasi). Dengan berkembangnya teknologi, internet telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, terutama bagi masyarakat perkotaan yang sibuk dengan pekerjaan.

Perusahaan di industri apa pun mulai menggunakan Internet dan teknologi lainnya sebagai media untuk memperluas ruang lingkup bisnis mereka. Oleh karena itu, ahli IT banyak dicari oleh semua jenis perusahaan, terutama perusahaan yang mengandalkan bisnis internet.

Gaji yang ditawarkan tergantung pada perusahaan dan pengalaman Anda. Namun, untuk insinyur perangkat lunak, gaji mereka dapat berkisar antara 15 hingga 30 juta per bulan.

Direktur SDM

Tentunya jika salah satu departemen terpenting di perusahaan tersebut memiliki kisaran gaji yang sangat menjanjikan. Secara umum, HR adalah lulusan Departemen Psikologi. Namun, tidak jarang para sarjana dari jurusan lain mencari pekerjaan di bidang ini.

SDM bertanggung jawab atas peningkatan sumber daya manusia perusahaan. Inilah alasan mengapa para pemimpin departemen mendapatkan gaji tinggi untuk pekerjaan mereka. Secara umum, gaji level manajer SDM bisa mencapai 30 juta rupiah.

Pekerjaan Gaji Besar terakhir adalah Pengusaha

Di Indonesia, pekerjaan bergaji tertinggi terakhir adalah wiraswasta. Meski tidak memiliki gaji tetap setiap bulannya, pengusaha memiliki peluang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dari gaji standar.

Dengan pesatnya perkembangan dunia digital, berbagai peluang pengembangan bisnis yang menarik telah membuka pintu bagi pengusaha lokal. Jadi, jika Anda tertarik untuk memulai bisnis, mulailah dari sekarang. Anda tahu, peluang bagus tidak akan muncul untuk kedua kalinya.

Kesimpulan Pekerjaan Gaji Besar

Pekerjaan Gaji Besar

Tentu saja, setiap bidang memiliki jalur kariernya sendiri. Maka, Anda tidak bisa mencapai tingkat upah tertinggi di Indonesia dalam sekejap. Butuh waktu lama untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan Anda.

Meski begitu, Anda tetap perlu memahami standar upah yang ditawarkan oleh industri Anda saat ini. Ini dirancang untuk menjaga gaji Anda di bawah standar, yang tentunya sangat merugikan.

Tingkatkan Efisiensi Manajemen Pengeluaran Perusahaan Anda Hingga 76%

Kumpulkan data secara otomatis, tingkatkan produktivitas dan cegah penipuan keuangan serta pegang kendali penuh anggaran perusahaan dengan mudah dan kapanpun dimanapun dengan JojoExpense. Lebih cepat, mudah, tanpa perlu repot.

Mengelola Data Klien Menjadi Lebih Mudah

JojoExpense memberi Anda akses mudah menuju keuangan perusahaan Anda tidak peduli tempat dan waktu.
 
Baik Anda mau mengajukan request reimbursement atau mengizinkan cash advance, semua dapat dilakukan melalui telepon genggam Anda.
 
Anda dapat mengajukan request Anda secara langsung atau simpan untuk nanti, misalnya Anda ingin cek ulang aplikasi Anda. Semuanya tergantung Anda—Anda yang berkuasa soal manajemen finansial Anda sendiri.
 
Ketika Anda sudah duduk di meja Anda, Anda bisa fokus sepenuhnya pada tugas-tugas penting dan serahkan manajemen sampingan pada proses otomatis. “Yuk pakai aplikasi expense management dari jojonomic sekarang. Dapatkan gratis demo 14 hari”