Pemerintah Daerah Menyentuh Kehidupan Semua Orang

Pemerintah daerah bertanggung jawab atas berbagai layanan penting bagi masyarakat dan bisnis di wilayah tertentu. Diantaranya adalah fungsi terkenal seperti perawatan sosial, sekolah, perumahan dan perencanaan dan pengumpulan sampah, tetapi juga fungsi yang kurang dikenal seperti perizinan, dukungan bisnis, layanan pencatatan dan pengendalian hama.

Dewan lokal, yang merupakan jenis otoritas lokal yang paling umum, terdiri dari anggota dewan yang dipilih oleh publik dalam pemilihan lokal.

Anggota dewan bekerja dengan masyarakat dan mitra lokal, seperti bisnis lokal dan organisasi lain, untuk menyetujui dan memenuhi prioritas lokal. Keputusan dilaksanakan oleh staf dewan tetap, petugas dewan, yang memberikan layanan setiap hari.

Jenis pemerintahan daerah

Bergantung pada tempat tinggalmu, pemerintah lokal terdiri dari setidaknya satu atau dua tingkatan otoritas. Dua tingkatan, dengan tanggung jawab layanan lokal dibagi di antara mereka:

  • 25 dewan daerah
  • 188 dewan distrik, atau kota

Satu tingkat (kesatuan) yang menyediakan semua layanan:

  • 57 dewan kesatuan
  • 33 wilayah
  • 36 wilayah metropolitan

Sejak disahkannya undang-undang baru pada tahun 2009, ada jenis kewenangan daerah tambahan, Otoritas Gabungan , di mana dua atau lebih dewan berkolaborasi dan mengambil keputusan bersama melintasi batas-batas dewan.

Pendanaan pemerintah daerah

Otoritas lokal menerima dana dari berbagai sumber, termasuk hibah Pemerintah, pajak dewan, dan biaya dan biaya. Bersama-sama, pajak dewan dan tarif bisnis merupakan sumber pendapatan terbesar pemerintah daerah.

Perlunya Desentralisasi untuk Pemerintah Daerah

Pemerintah provinsi dari negara kesatuan dan negara bagian konstituen dari federasi di dalam yurisdiksi mereka adalah kesatuan. Ini adalah poin penting. Pekerjaan pemerintah terkonsentrasi di “ibu kota” atau “pusat” pemerintah, dan semua keputusan kebijakan yang penting diambil di tempat ini. Di sanalah legislatif bertemu dan undang-undang disahkan, Pengadilan Tinggi memutuskan semua poin dalam penafsiran undang-undang, dan aturan dan regulasi dibingkai oleh pejabat atasan di departemen eksekutif. Seluruh kehidupan pemerintahan sebuah provinsi atau negara bagian, singkatnya, terpusat di satu tempat.

Posisi tersebut mirip dengan yang mengharuskan pembagian wilayah negara menjadi divisi politik utama dan distribusi kekuasaan pemerintahan antara pemerintah pusat dan pemerintah provinsi atau negara bagian. Begitulah jumlah dan ragam pekerjaan yang harus dilakukan sehingga tidak mungkin satu otoritas secara langsung melaksanakan semua tugas tersebut secara memadai, efektif, dan efisien.

Faktanya, pemerintah provinsi tidak memiliki waktu atau pengetahuan yang diperlukan tentang semua masalah yang beragam yang khas di daerah yang berbeda. Kita tidak dapat menyadari manfaat penuh dari pemerintahan yang demokratis, kata Laski, “kecuali kita mulai dengan pengakuan bahwa semua masalah bukanlah masalah utama dan bahwa hasil dari masalah yang muncul membutuhkan keputusan di tempat, dan oleh orang-orang, di mana dan oleh siapa insiden itu paling dirasakan. ” Ini merupakan masalah nyata pemerintah daerah dan dari masalah ini muncul kebutuhan akan desentralisasi.

Desentralisasi berarti distribusi kekuasaan dan tanggung jawab pemerintah antara Pusat dan daerah lokal di mana negara, jika ukurannya kecil seperti Inggris, atau provinsi dari negara kesatuan besar, atau negara bagian federasi, dibagi untuk administrasi. kenyamanan. Pemerintah provinsi atau negara bagian adalah pemerintah pusat untuk semua wilayah lokal dalam yurisdiksinya.

Fungsi Pemerintah Daerah

Fungsi badan-badan lokal, secara umum, terbagi dalam dua kepala: layanan langsung kepada publik dan fungsi tidak langsung. Di bawah yang terakhir, badan-badan lokal harus melakukan pemilihan anggotanya untuk memberikan nasihat dan tindakan hukum, menilai properti untuk perpajakan, merencanakan, mengontrol, dan mengaudit keuangan daerah. Fungsi yang dilaksanakan di bawah tajuk pelayanan langsung penting untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat dan dibagi menjadi tiga kelompok:

1. Fungsi yang Berkaitan dengan Perkembangan Budaya

Kategori ini mencakup pemberian petunjuk, pengendalian lingkungan dengan merencanakan kota atau kota, memelihara dan mendukung galeri seni, museum, kebun binatang, perpustakaan, dan tempat rekreasi umum lainnya seperti taman dan kebun serta pusat permainan dan olahraga.

2. Fungsi Sosial dan Fisik

Badan-badan lokal menjaga sanitasi, menyediakan sistem drainase sanitasi yang baik, pengaturan pemeliharaan, dan kondisi lain yang diperlukan untuk menjaga kesehatan masyarakat. Berhubungan erat dengannya adalah memberikan pertolongan medis dan pengaturan lain untuk memeriksa penyebaran penyakit dan epidemi. Kemudian, datanglah layanan seperti konstruksi, pemeliharaan, dan perbaikan jalan, penerangan jalan dan jalan raya, promosi keselamatan lokal dari kebakaran dan kecelakaan lainnya, serta pengaturan struktur dan lalu lintas.

3. Di bawah kategori ketiga muncul fungsi penyediaan dan pengaturan pasokan air, gambut, penerangan, angkutan umum, pengumpulan dan pembuangan limbah, dan pengaturan pasokan makanan melalui pasar yang sehat.

Beberapa badan lokal besar memberikan layanan utilitas publik. Tertentu seperti revisi pasokan air, gas, listrik, lampu, bus atau trem, dan layanan kereta api lokal. Telah terjadi ekspansi yang luar biasa dalam aktivitas badan-badan lokal di Inggris dan Amerika Serikat. Namun ruang lingkup fungsi ini agak terbatas di India. Dalam pelaksanaan skema sipil yang ambisius yang diinginkan untuk menanamkan aktivitas estetika, budaya, dan ekonomi. Undang-undang yang membentuk badan-badan lokal tidak menawarkan ruang lingkup yang memadai. Namun, perubahan yang berarti telah.

Penilaian Pemerintah Daerah

Institusi pemerintah daerah adalah yang terbaik di negara-negara yang diatur dalam garis demokrasi. Berdasarkan pengalaman banyak negara, semua masalah lokal pada akhirnya paling baik dikelola oleh sistem pemerintah lokal yang terorganisir dengan baik. Pemerintah daerah adalah pengaturan dan penyelenggaraan urusan daerah oleh orang-orang yang tinggal di daerah itu melalui badan perwakilan yang sebagian besar terdiri dari wakil-wakil terpilih.

Majelis warga lokal ini, kata De Tocqueville, “merupakan kekuatan negara-negara bebas. Pertemuan kota adalah untuk membebaskan sekolah dasar bagi sains. Mereka membawanya dalam jangkauan masyarakat. Mereka mengajari pria cara menggunakan dan menikmatinya. Suatu bangsa dapat membentuk sistem pemerintahan bebas, tetapi tanpa semangat lembaga kota, ia tidak dapat memiliki semangat kebebasan. “

Aspek pondasi pemerintahan daerah ini digambarkan sebagai demokrasi “akar rumput”, ungkapan yang menjadi populer. Badan-badan lokal berfungsi sebagai tempat pelatihan dalam seni pemerintahan sendiri. Pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dalam pemerintahan daerah dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk urusan pemerintah pusat yang lebih luas.

Laski mengatakan bahwa institusi pemerintah daerah memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi daripada bagian pemerintah lainnya. Ini menumbuhkan rasa tugas dan tanggung jawab sipil dan menanamkan di antara warga negara. Semangat perusahaan dari administrasi umum untuk kepentingan bersama. Siapa pun yang belajar menjadi publik yang bersemangat, aktif, dan jujur ​​dalam urusan desa. Kata Bryce, “telah mempelajari pelajaran pertama dari tugas yang menjadi tanggung jawab seorang warga negara besar.”

Kesimpulannya

Institusi lokal melatih laki-laki tidak hanya untuk bekerja untuk orang lain tetapi juga untuk bekerja secara efektif dengan orang lain. Warga negara mengembangkan akal sehat, kewajaran, penilaian, dan keramahan, kualitas moderasi, akomodasi, dan ketergantungan sosial, yang sangat penting untuk keberhasilan demokrasi. Ini adalah proses sosialisasi politik.

JojoTimes merupakan software yang dimana sengaja dirancang sedemikian rupa untuk membantu dan mempermudah pekerjaan pengajuan cuti. Software ini dapat dengan mudah dirubah pengaturan nya sesuai dengan kebijakan perusahaan kamu

JojoTimes memiliki fitur yang dimana dapat mengatur konfigurasi cuti berdasarkan kategorii cuti yang disediakan oleh perusahaan. Selain itu JojoTimes juga dapat dengan mudah mengatur jumlah kuota cuti setiap karyawan. Sehingga perusahaan kamu akan jadi lebih mudah mengontrol setiap karyawan yang sedang atau sudah melakukan pengajuan. 

teknik analisis data

Tidak hanya fitur untuk cuti namun JojoTimes juga meempunyai fitur lain seperti Real Time Employee Monitoring. Dimana atasan dapat dengan mudah memonitoring absensi para karyawan nya hanya dengan menggunakan ponsel pribadi