Figur Pengusaha Sukses Di Indonesia Sebagai Acuan Anda

Siapa sih yang tidak mau menjadi pengusaha sukses di Indonesia ?. Pasti seluruh masyarakat Indonesia memimpikan kondisi sukses dalam bidang bisnis dan usaha. Tidak peduli mereka karyawan ataupun enterpreneur, pasti tujuannya adalah untuk sukses dan bisa bergelimang harta. Ini sangat wajar sebab taraf kehidupan di Indonesia sendiri semakin tinggi dan memaksa setiap orang untuk lebih kreatif.

Enterpreneur atau pengusaha merupakan sebuah jalan yang bisa dipilih oleh semua orang. tanpa terkecuali, beragam jenis usaha bisa masyarakat kembangkan. Bahkan tidak jarang sebuah usaha unik dan kreatif bisa menjadi jalan kesuksesannya untuk bisa mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Siapa saja sebenarnya pengusaha sukses di Indonesia ini?. Akan kami sajikan beberapa biografi dari para pengusaha sukses yang ada di Indonesia. Sebagai acuan anda untuk terus maju dan mengembangkan perusahaan yang sudah dipegang sekarang ini. Beberapa ide bisnis mereka juga bisa anda terapkan jika memang belum memulai bisnis.

Pengusaha Sukses Di Indonesia Seorang Nadiem Makarim

pengusaha sukses di Indonesia

Pemuda dan seorang pengusaha sukses di Indonesia ini memang cukup fenomenal. Tidak saja karena ia berhasil membangun sebuah perusahaan yang begitu sukses seperti Gojek. Tapi beliau juga berhasil menjadi seorang menteri dalam kabinet presiden sekarang. Ini menunjukkan bahwa Nadiem adalah seorang yang sangat kompeten mengikuti perkembangan zaman.

awal kesuksesannya dimulai saat ia merilis perusahaan Gojek. Dimana saat itu transportasi via online masih sangat jarang ditemui dalam wilayah Indonesia. Dengan melihat sejumlah peluang ini maka Nadiem memutuskan untuk memulai bisnis Gojeknya ini pada 2015. Padahal kala itu ia baru pertama kali untuk merilis versi aplikasi dari Gojek ini.

Nadiem adalah pengusaha sukses di Indonesia yang menjalani SMA di Singapur dan memiliki gelar master pada Universitas Harvard dengan jurusan bussines. Dari sini kita bisa menarik kesimpulan memang beliau adalah orang yang menyukai bisnis. terobosannya sebagai menteri pendidikan juga cukup menarik dan memanfaatkan berbagai perkembangan zaman yang terjadi.

William Tanuwijaya Pengusaha Sukses Di Indonesia Pembuat Tokopedia

Gemar berbelanja via beberapa situs E-commerce?. Berarti anda sudah tidak asing lagi dengan pengusaha sukses di Indonesia yang membuat Tokopedia ini. ia adalah William Tanuwijaya, Perjalanan karir sangatlah epic jika anda telusuri lebih dalam. William ini bukan seorang lulusan universitas luar negeri seperti kebanyakan pengusaha sukses lainnya.

Tapi dengan segala keterbatasannya ia mampu menunjukkan kepada dunia bahwa sukses itu tidak harus selalu merepotkan. Dimulai saat ia menjadi seorang operator warnet selama menjalani studinya di fakultas teknologi Binus. William mempelajari lebih dalam tentang internet sembari menjaga warnet. Akhirnya setelah dirasa bahwa pengetahuannya telah cukup.

Pengusaha sukses di Indonesia ini mulai merilis sebuah platform E-commerce bernama Tokopedia. Dalam jangka waktu yang tidak begitu lama, platform jual beli via online ini sangat disukai. Serta mampu meleset mendapatkan kategori-kategori ternama didalam beberapa acara awards.

Pengusaha Sukses Di Indonesia Achmad Zacky Sang Maestro Bukalapak

Kompetitor E-commerce yang ada di Indonesia bagi Tokopedia dahulu sepertinya hanya Bukalapak. Tapi sekarang sudah sangat banyak sekali platform jual beli digital ini. Bukalapak sendiri adalah sebuah

Platform hasil karya dari Achmad Zacky. Beliau mengenyam pendidikan di fakultas teknologi informatika ITB. Zacky juga memang memiliki ketertarikan tersendiri terhadap seluruh hal yang berbau teknologi dari semenjak SD.

Fasilitas yang ia dapatkan selama mengenyam pendidikan di universitas ITB dipergunakan dengan baik. Zacky sebelum merilis Bukalapak, sebelumnya telah membuat sebuah website yang berfokus untuk konseling. Inilah yang kemudian setelah dikembangkan menjadi Bukalapak.

Tentu saja pengusaha sukses di Indonesia yang satu ini bisa dibilang cukup cerdas. sebab Bukalapak sendiri mampu mendapatkan profit marketing yang sangat besar. Bahkan pengiklanannya saja menggunakan beberapa nama artis internasional dan lokal. Walaupun kabar terbarunya Bukalapak sedang mengalami beberapa problem.

Ferry Unardi Pendiri Traveloka

pengusaha sukses di Indonesia

Booking hotel ya Traveloka aja, slogan unik itu pasti sudah tidak asing di telinga kita semua. pendiri Traveloka sendiri adalah seorang pengusaha sukses di Indonesia bernama Ferry Unardi. Ia adalah seorang mantan karyawan perusahaan raksasa Microsoft dan telah menyelsaikan studinya di Harvard. Dengan berbekal ilmu yang didapatnya dari Microsoft dan Harvard.

Ferry berhasil untuk membuat sebuah platform booking tiket yang unik yaitu Traveloka. Dengan dimulainya perilisan bisnis Traveloka, maka perusahaan ini mendapatkan berbagai penghargaan sekaligus suntikan dana yang cukup besar. Perkembangan Traveloka bisa dicapai sampai saat ini.

Berkat kompetennya seorang pengusaha sukses di Indonesia bernama Ferry Unardi. Ia memiliki siklus manajemen finansial pribadi dan bisnis yang baik. sehingga perkembangan dari perusahaan rintisannya ini bisa cukup pesat. Mungkin hal ini yang harus bisa anda contoh dari perkembangan Traveloka.

Baba Rafi Kebab Hendy Setiono

Bisnis kuliner memang menjadi sebuah primadona yang akan terus berkembang seiring zaman. Berbagai mode dan jenis waralaba ini terus bermunculan. begitu juga dengan start up bisnis kala itu Baba Rafi. Menurut sumber literasi bahwa Baba Rafi ini dimulai pada tahun 2007. dimana perusahaan ini bisa terkenal berkat pengusaha sukses di Indonesia yaitu Hendy Setiono.

Ia mendapatkan ide unik untuk membuat sebuah usaha kebab dari perjalanannya ke Qatar. Setelah menikmati dan melihat secara langsung pembuatan kebab. Hendy memutuskan untuk membuka sebuah usaha waralabanya sendiri yaitu Baba Rafi. Kala itu ia hanya mendapatkan modal sebanyak 4 juta rupiah. Modal tersebut ia gunakan untuk membuka dua stand.

Hebatnya pengusaha sukses di Indonesia ini sampai sekarang telah membuka lebih dari seribu dua ratus outlet. Ekspansinya itu masih terus dilakukan mulai dari pembuatan website Baba Rafi dan lain sebagainya. Ini membuktikan modal bukanlah halangan untuk mengembangkan sebuah bisnis. Tapi yang terpenting adalah manajemennya itu sendiri.

Penggunaan JojoTimes Untuk Meningkatkan Profit Perusahaan

Ingin perusahaan anda sukses?. Maka anda harus bisa mengefisienkan penggunaan waktu didalamnya. Salah satunya dengan memanfaatkan software JojoTimes. Apa saja keuntungan yang akan didapatkan ketika anda memakai perangkat lunak ini?. Sangat banyak sekali, berikut adalah 3 keuntungan dari software ini. Pertama adalah penyederhanaan absensi yang akan dilakukan oleh perusahaan.

Semenjak menggunakan JojoTimes karyawan tidak perlu ribet lagi untuk melakukan absensi. Mereka cukup login di aplikasi dan melakukan absensi langsung melalui perangkat lunak ini.

Pembuatan laporan absensi secara otomatis. agar HR maupun akuntan tidak perlu repot lagi. Cukup ambil saja langsung hasil laporan absensi yang telah dibuat oleh software JojoTimes ini. Tidak akan ada lagi waktu yang terbuang untuk membuat laporanan bulanan tentang absensi.

Monitoring karyawan secara real time dengan memanfaatkan GPS yang telah terpasang didalam perangkat lunak JojoTimes. Pastikan target perusahaan tercapai dengan sistem monitoring karyawan yang lebih efisien.

Tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan perangkat lunak JojoTimes, Download langsung versi demo dari software ini sekarang juga di Jojonomic.