Printer Thermal Vs Printer Tinta Biasa pada Percetakan

printer

Bagi perusahaan yang ingin menemukan printer yang sempurna untuk lini produksi mereka. Pencarian mungkin sedikit menakutkan pada awalnya yaitu printer thermal vs printer tinta biasa.

Kabar baiknya adalah bahwa printer tinta biasa industri mampu menangani pencetakan pada permukaan yang paling umum, seperti logam, plastik (lunak atau kaku), dan kaca.

Namun, karena teknologi printer tinta biasa telah berkembang selama bertahun-tahun, kategori baru telah muncul membuat konsumen bertanya-tanya apa perbedaan antara printer tinta biasa termal vs printer tinta biasa.

Untungnya, topik ini tidak serumit kelihatannya pada awalnya. Untuk membantu menjernihkan kebingungan mengenai berbagai jenis printer ini.

Artikel ini akan membahas perbedaan perangkat keras yang menentukan kategori ini serta skenario berbeda di mana satu mesin akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada yang lain.

Printer thermal vs. Printer tinta biasa: Apa Bedanya?

Mari kita mulai dengan menjernihkan kesalahpahaman umum; setiap kali orang berbicara tentang printer tinta biasa termal vs teknologi printer tinta biasa, 9 kali dari 10 mereka sebenarnya mengacu pada printer tinta biasa termal  vs terus menerus printer tinta biasa.

Jika kita melihat kembali ke awal teknologi pencetakan ini, printer thermalberevolusi dari teknologi pencetakan  untuk mengakomodasi kebutuhan operasi yang lebih kecil, karena printer  memiliki investasi modal yang lebih tinggi dan biasanya cocok untuk operasi industri yang lebih besar dan lebih cepat.

Sementara kedua printer ini bekerja dengan mengeluarkan tetesan tinta kecil untuk membentuk gambar yang lebih besar, metode mereka berbeda dalam beberapa hal yang signifikan.

Printer tinta biasa: Bagaimana Cara Kerjanya?

Cairan pencetakan disimpan dalam dua tangki di dalam mesin: satu untuk tinta itu sendiri, dan yang lainnya untuk pelarut. Kedua cairan ini kemudian diumpankan ke tangki utama yang lebih besar di mana campuran menjadi bertekanan dan diumpankan ke kepala cetak.

Sesampai di sana, elemen piezoelektrik berosilasi aliran untuk membuat tetes yang akan didorong menuju substrat dari nozzle.

Secara bersamaan, muatan listrik dikirim ke tetes. Hal ini memungkinkan pelat elektroda untuk mengarahkan tinta ke media yang diinginkan, sementara tetesan sisa yang tidak bermuatan diarahkan kembali ke tangki utama.

Printer thermal: Bagaimana Cara Kerjanya?

Printer thermal menggunakan tinta dari kartrid sekali pakai tanpa menggunakan muatan listrik. Sebagai gantinya, tinta di dalam mesin dipanaskan dengan resistor hingga gelembung uap terbentuk, efek yang mendorong cairan ke nozzle dan mengeluarkan setetes cetak.

Dibandingkan dengan bagaimana printer  menggunakan aliran bertekanan untuk menempatkan kode menggunakan aliran kontinu, metode dispersi mesin  mengeluarkan tinta setetes demi setetes.

Kapan Printer thermal Merupakan Pilihan Ideal?

Printer thermal lebih kecil, intuitif untuk digunakan, dan lebih terjangkau daripada rekan mereka. Selain itu, karena banyaknya suku cadang dalam printer.

Mereka memerlukan pemasangan profesional serta perawatan dan pembersihan rutin dua faktor meningkat seiring dengan penggunaan mesin industri ini setiap hari.

Sebaliknya, jenis propulsi tinta “satu tetes sesuai permintaan” pada printer thermalmenolak kebutuhan akan perawatan rutin dan menjadikannya ideal untuk lini produksi yang menggunakan gerakan berselang atau memerlukan mobilitas printer.

Faktor-faktor ini membuat printer thermal vs printer tinta biasa

Sorotan Produk : Anser Pro-S

Hadir dalam varietas terpasang dan seluler, Anser Pro-S adalah printer serbaguna yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan usaha kecil. Dilengkapi dengan layar LCD 3,5 inci untuk menampilkan UI yang mudah digunakan.

Printer ringkas ini dibuat untuk kemudahan pemasangan dan pengoperasian bebas perawatan, berkat sistem kartrid tinta “plug-in-and-go”. Dan dengan bank memori yang mampu menyimpan 999 pesan unik, Kamu dapat dengan cepat dan mudah menyimpan dan mencari kode yang diperlukan di seluruh lini produk lengkap Kamu.

Kapan printer thermal vs printer tinta biasa Pilihan Ideal?

Sementara printer thermalumumnya menemukan ceruk mereka dengan operasi yang lebih kecil, model bersinar dengan perusahaan industri. Dirancang untuk mencetak pada jalur produksi yang terus bergerak.

Printer mampu menangani kebutuhan output tinggi ini dengan mudah. Lebih besar dari mesin, printer  dipasang ke jalur manufaktur di mana mereka dapat memberikan pelabelan langsung ke produk selama bertahun-tahun.

Sorotan Produk : DuraCode

Sebuah mesin pekerja keras, DuraCode dibangun untuk menahan faktor lingkungan dan kecepatan produksi yang terkait dengan manufaktur industri. Dibangun dari baja tahan karat modular, mesin ini mampu beroperasi dengan kamul dalam kisaran 41-113° F dan dapat menangani operasi 24/7. Sejauh menyangkut kecepatan pencetakan, sistem pemantauan otomatis bawaan DuraCode memungkinkan pengkodean berkelanjutan pada kecepatan 1050 kaki per menit, menjadikannya pilihan ideal bagi perusahaan yang berurusan dengan pembotolan skala besar atau pengemasan makanan .

Jenis Printer tinta biasa

Ada dua jenis printer tinta biasa: continuous printer tinta biasa dan drop-on-demand. Di bawah payung drop-on-demand adalah printer tinta biasa termal dan printer tinta biasa piezoelektrik, keduanya memiliki kehadiran yang kuat di pasar konsumen.

Printer tinta biasa kontinu secara fungsional sangat berbeda dari printer drop-on-demand dan sebagian besar digunakan untuk tujuan komersial.

Tentang Printer tinta biasa

Dalam printer tinta biasa kontinu, tinta terus mengalir. Saat tinta mengalir melalui sistem, tetesan dibelokkan oleh kristal piezoelektrik, baik ke dalam reservoir untuk digunakan kembali atau ke media.

Keuntungan dari sistem jenis ini adalah, karena aliran tinta yang konstan. Jenis tinta tertentu dapat digunakan yang akan menyumbat printer tinta biasa termal atau printer tinta biasa piezoelektrik; pencetakan juga terjadi dengan cepat.

Namun, printer tinta biasa kontinu lebih mahal daripada printer tinta biasa termal dan piezoelektrik. Cenderung membuang tinta (printer tinta biasa termal dan piezoelektrik lebih baik dalam menyemprotkan tinta hanya jika diperlukan).

Tentang Printer tinta biasa Termal

Di bagian dalam kartrid tinta dalam printer tinta biasa termal. Resistor dipanaskan yang menyebabkan udara terbentuk dan memaksa setetes tinta ke media menunggu.

Printer tinta biasa termal adalah bentuk printer tinta biasa yang paling umum terlihat di rumah tangga konsumen. Karena cenderung lebih terjangkau (meskipun lebih lambat daripada printer tinta biasa komersial).

Adanya printer tinta biasa termal, bagaimanapun, tidak sama dengan printer termal. Yang memanaskan kertas khusus untuk membentuk gambar di atas kertas; printer jenis ini sering digunakan untuk mencetak struk dan barcode.

Tentang Printer tinta biasa Piezoelektrik

Printer tinta biasa piezoelektrik adalah printer berorientasi konsumen seperti printer tinta biasa termal.

Secara fungsional, ini hampir identik dengan printer tinta biasa termal. Kecuali bahwa alih-alih membentuk gelembung udara di ruang tinta dengan panas. Mereka menyebabkan kristal di ruang tinta mengembang dengan muatan listrik, yang memaksa tinta keluar.

Ingin Melengkapi Lini Manufaktur Kamu dengan Printer tinta biasa?

Menemukan printer yang tepat untuk memenuhi kebutuhan produksi Kamu tidak perlu menjadi proses yang sulit.

Meskipun berbagai kategori printer tinta biasa mungkin tampak membingungkan pada awalnya. Memahami bahwa percakapan pada dasarnya bermuara pada printer tinta biasa termal. Dan fokus kewirausahaan mereka dan model printer tinta biasa berkelanjutan dan kemampuan industri mereka, pencarian menjadi jauh lebih menakutkan.

Namun, jika Kamu memiliki pertanyaan spesifik di luar cakupan artikel ini, tim Printer tinta biasa. Pada kali ini Inc. menawarkan panduan dan layanan pengujian/validasi produk untuk membantu menenangkan pikiran Kamu.

Dengan adanya kemungkinan kerusakan dokumen karyawan yang berada dalm perushaan. Seperti yang dijelaskan diatas dimana karyawan bisa saja melakukan tuntukan kepada perusahaan jika Ijazahnya mengalami kerusakan. Sehingga perusahaan perlu menyimpan dan memastikan dokumen tersebut dengan baik dan benar. Solusi terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi JojoTimes. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur yang mampu meningkatkan performa perusahaan. Seperti contohnya fitur Mobile Leave Request and Approval, Secured Cloud Based Storage, maupun Import and Export Employee Data.

Dengan aplikasi ini akan mempermudah perusahaan menyimpan dan mengatur data-data karyawan. Dimana akses terhadap data-data tersebut dapat dicek kapan dan dimana saja. Sehingga perusahaan kinera akan lebih efektif, efisien dan rapi. Percayakan permasalahan ini dengan JojoTimes. Ayo segera coba dan buktikan manfaatnya!!!. Percobaanya gratis lho…!!!