Privilege Serta Segala Keuntungan Yang Bisa Didapatkan Darinya

privilege

Privilege mungkin menjadi suatu istilah yang cukup asing bagi masyarakat awam. Namun istilah ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi Anda sekalian yang saat ini bekerja di sebuah lembaga atau instansi perusahaan jenis apapun. Istilah ini juga tentunya sudah tak asing lagi bagi Anda yang saat ini merupakan bagian dari kaum akademisi. Sebab istilah ini tampaknya sudah cukup banyak didengar dan terasa cukup familiar.

Privilege pada dasarnya merupakan suatu hak untuk mendapatkan suatu perlakuan khusus. Perlakuan khusus ini bisa diperoleh karena adanya kedudukan dan kekuasaan yang dimiliki oleh seseorang di tengah masyarakat. Bisa dibilang bahwa ornag yang memiliki hak ini disebut sebagai orang yang memiliki kedudukan istimewa.

Keuntungan Privilege

Mendapat fasilitas

Sudah jelas bahwa privilege diinginkan oleh semua orang karena adanya keuntungan untuk memanfaatkan fasilitas yang diperoleh. Segala fasilitas yang diperoleh tentu bisa digunakan untuk mempermudah dan memperlancar aktivitas. Namun bila Anda mendapatkan hak istimewa ini maka sebaiknya jangan sampai Anda memanfaatkan hak ini untuk melakukan hal yang bersifat merugikan orang lain.

Berbagi hal baik

Memanfaatkan hak istimewa sebaiknya dilakukan dengan baik dan tepat. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa hak istimewa yang didapatkan jangan sampai digunakan untuk melakukan hal yang bersifat merugikan orang lain. Sebaliknya Anda bisa memanfaatkan hak istimewa yang Anda miliki untuk berbagai kebaikan dengan orang lain.

Peluang sukses lebih besar

Dengan adanya privilege maka Anda memiliki akses untuk menuju kesuksesan secara lebih mudah. Peluan sukses bagi Anda yang telah memiliki hak istimewa tentunya lebih baik daripada orang yang tidak memilikinya. Oleh karena itu sebaiknya Anda bisa memanfaatkan segala hak dan fasilitas yang Anda miliki dengan tepat dan untuk kebaikan bersama.

Membangun Privilege

Berpikir secara positif

Sampai dengan saat ini masih saja banyak orang yang lebih mudah memberikan pemikiran negatif daripada pemikiran yang bersifat positif. Padahal pemikiran yang bersifat negatif cenderung menghambat kesuksesan. Maka jika selama ini Anda selalu memiliki pikiran yang negatif tentu Anda perlu mengubahnya. Mindset yang tidak baik haruslah diubah agar bisa menjadi lebih baik lagi sehingga Anda selalu memiliki pola pikir yang bersifat positif. Pemikiran positif yang tertanam pada diri Anda akan mengantar Anda untuk bisa melakukan berbagai macam hal yang sekiranya dapat memberikan kesuksesan. Maka kesuksesan yang Anda raih ini akan membuat and adapat menikmati hak istimewa atau hak privilege.

Keluar dari zona nyaman

Usaha yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah privilege tidak hanya sebatas berpikir positif dan melontarkan kata-kata yang mengandung harapan saja. Tetapi Anda juga harus melakukan berbagai macam upaya agar Anda bisa meraih hak istimewa tersebut. Misalnya saja dengan cara keluar dari zona nyaman yang Anda peroleh saat ini. Untuk mendapatkan sebuiah kehidupan yang layak maka Anda harus berani untuk keluar dari zona nyaman.

Yang dimaksud dengan keluar dari zona nyaman dalam hal ini adalah keberanian dalam diri Anda untuk melakukan pekerjaan yang mungkin saja bersifat menantang. Mungkin saja pekerjaan ini bisa memberikan hasil yang lebih baik dalam kehidupan Anda. Sebaiknya jangan memiliki sikap yang cepat puas  agar Anda bisa terus bertumbuh dan berkembang sehingga Anda bisa menjadi lebih besar.

Kerja keras

Pada dasarnya orang yang bisa meraihkan kesuksesan dan kekayaan akan mendapatkan privilege dengan sendirinya. Namun untuk mendapatkan kesuksesan dan kekayaan ini tentu diperlukan kerja keras. Jadi Anda perlu bekerja secara lebih maksimal agar bisa mendapatkan hasil yang juga maksimal. Dengan kata lain Anda perlu lebih bekerja keras agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Kerja keras bisa dilakukan misalnya dengan tidak bergantung pada satu sumber pendapatan saja. Anda bisa menambah sumber pendapatan Anda sehingga pendapatan Anda bisa semakin bertambah banyak. Mungkin Anda bisa memiliki pekerjaan sampingan sehingga Anda bisa menambah penghasilan. Dengan demikian maka sumber pendapatan akan semakin bertambah banyak.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Gaya hidup sederhana

Besarnya pendapatan atau penghasilan sebenarnya akan menjadi hal yang sia-sia jika Anda ternyata memiliki gaya hidup yang tidak sesuai. Mungkin saja Anda memiliki gaya hidup yang cenderung mewah. Atau bisa juga Anda memiliki sikap hidup boros sehingga nantinya kekayaan yang Anda miliki akan habis karena adnaya pemanfaatan yang kurang tepat. Oleh karena itu anda bisa berlatih untuk selalu memiliki gaya hidup yang cenderung lebih sederhana.

Jika dilihat pada kenyataannya banyak juga tokoh sukses yang memiliki privilege namun tetap memiliki gaya hidup sederhana. Kehidupan tokoh yang seperti ini bisa menjadi contoh bagi Anda dalam menjalani hidup sehingga kehidupan Anda bisa berjalan secara lebih seimbang.

Pandangan Mengenai Privilege

Privilege terkadang dianggap sebagai suatu hak yang hanya menguntungkan beberapa orang saja. Sebab hak privilege ini hanya bisa didapatkan oleh seseorang yang memiliki kedudukan dan jabatan tertentu saja. Maka seseorang yang dengan usahanya berhasil memperoleh suatu kedudukan bisa mendapatkan hak istimewa ini.

Mungkin orang memandang tak amsalah bagi orang yang mendapatkan hak ini karena berbagai upaya yang telah dilakukannya secara jujur. Namun hal ini akan berbanding terbalik jika masyarakat berpandangan bahwa orang menadapatkan kedudukan atau posisi atau jabatan degan cara yang tidak jujur dan tidak baik.

Tentu hak privilege yang dimilikinya akan dipandang secara negatifoleh masyarakat. Beberapa orang juga berpandangan bahwa hak istimewa ini tidak hanya didapatkan melalui sebuah perjuangan tetapi juga karena faktor keturunan. Orang yang memang lahir dari keluarga penting tentu bisa mendapatkan hak istimewa tersebut. Maka hal ini juga bisa menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

Berbagai pandangan memang bisa diberikan oleh masyarakat. pandangan mengenai hak istimewa pada seseorang tidak sellau bersifat positif tetapi banyak juga yang bersifat negatif. Oleh karena itu jika Anda memiliki hak istimewa ini maka sebaiknya Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Akan lebih baik lagi bila melalui adnaya hak istimewa ini maka Anda bisa memberikan hal baik kepada masyarakat.

Adapun hal ini tidak jauh berbeda dengan saat memilih sistem payroll terbaik bagi perusahaan. Salah satunya dengan memilih untuk menggunakan JojoPayroll. Dimana produk ini dapat membantu perhitungan slip gaji secara otomatis. Selain itu juga otomatis terintegrasi dengan kehadiran karyawan setiap harinya di kantor.

Manfaat tersebut berkat beberapa fitur yang terdapat di dalam JojoPayroll. Misalnya saja fitur sistem payroll yang terkalkulasi dengan otomatis dengan slip gaji yang dikeluarkan secara otomatis, fitur Sistem Penggajian Terhitung Otomatis dengan slip gaji yang dihasilkan secara otomatis, maupun fitur integrasi yang mudah ke sistem HRIS saat ini.

Karena itu jangan ragu, segera coba JojoPayroll. Dapatkan coba gratis selama 14 hari sekarang juga dan buktikan secara langsung manfaatnya!