Reach VS Impression, Mana Yang Tepat Untuk Menjadi Pilihan

reach vs impression

Reach vs impression merupakan dua hal penting yang diperlukan dalam hal menjalankan proses pemasaran digital. Terutama pemasaran digital yang dilakukan melalui sarana media sosial. Namun Anda bisa menggunakan metrik reach dan juga impression tersebut untuk memperbesar engagement yang bisa dibangun dengan menggunakan media sosial. Walaupun keduanya memiliki fungsi yang hampir semua namun sebenarnya kedua metrik tersebut merupakan hal yang berbeda.

Pada dasarnya reach merupakan suatu hal yang dapat menunjukkan adanya jumlah akun yang telah melihat dan berinteraksi dengan berbagai konten yang Anda post pada website atau blog. Sedangkan impression lebih mengacu pada berapa banyak atau berapa kali iklan dan konten Anda ditampilkan.

Jenis Reach Dalam Reach VS Impression

Organic reach

Salah satu jenis dari reach yang perlu Anda ketahui adalah organic reach. Organic reach ini sebenarnya mengacu pada jumlah orang yang melihat konten milik Anda secara organik. Dalam hal ini yang dimaksud dengan secara organic pada dasarnya memiliki arti yang sama dengan secara gratis. Jadi organic reach ini akan membantu Anda untuk dapat melihat jumlah user internet yang sudah melihat konten Anda.

Paid reach

jenis reach yang selnajutnya adalah paid reach. dari anamnya saja sudah jelas bahwa Anda bisa menggunakan jenis reach ini untuk melihat konten yang telah dibayar. Misalnya saja seperti iklan yang dihadirkan dengan cara berbayar. Reach jenis yang satu ini sebenarnya sangat sering dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya saja seperti faktor tawaran iklan. Atau bisa juga reach ini dipengaruhi oleh adanya anggaran dan juga penargetan audiens.

Viral reach

jenis reach yang terakhir adalah viral reach. Jenis reach yang satu ini juga bisa membantu Anda untuk melihat jumlah pengunjung konten. Dalam hal ini Anda bisa melihat julah user internet yang melihat konten Anda kerena memiliki teman yang berinteraksi dengan konten Anda. Jadi Anda bisa melakukan pemantauan terhadap pengunjung baru konten Anda yang bisa jadi mengetahui konten Anda karena temannya. Oleh karena itu sebaiknya Anda bisa membuat konten yang bagus dan menarik hingga setiap pengunjung internet mau meluangkan wkatu untuk mengunjungi konten Anda.

Jenis Impression Dalam Reach VS Impression

Served impressions

Impressions juga terdiri dari ebberapa macam jenis. Impressions jenis yang pertama bernama served impressions. Jenis served impressions ini merupakan jenis yang hanya mengandalkan data organik saja. Namun tentunya jenis impressions ini juga bisa digunakan untuk melakukan peninjauan kepada performa konten Anda.

Viewable impressions

Jenis yang kedua adalah viewable impressions. jenis impressions yang kedua ini rupanya dapat membantu Anda untuk melihat performa konten dengan menggunakan beberapa data. berbagai data ini bisa didapat dari adanya data yang terkumpul. Pengumpulan data bisa saja dilakukan dari perangkat user sehingga bisa dilakukan langkah atau upaya untuk melakukan penyempurnaan hitungan.

Fungsi Reach Dalam Reach VS Impression

Mengetahui kesalahan dalam konten

Pada dasarnya Anda bisa menggunakan reach untuk dapat mengetahui berapa banyak audiens yang telah melihat konten Anda di website atau blog tertentu. Memang jumlah pengguna pada dasarnya menjadi fokus bagi reach. Dengan adanya reach ini maka Anda bisa mengetahui lebih lanjut apakah konten yang telah Anda buat itu bisa menjangkau banyak orang ataukah tidak. Selain itu Anda juga bisa tahu lebih lanjut apakah konten Anda sudah mendapatkan konversi ataukah tidak. Jadi jika ada yang kurang dari konten Anda maka Anda bisa melakukan revisi terhadap konten Anda tersebut.

Menjangkau pengguna baru

Dengan menggunakan reach maka Anda bisa melakukan pemantauan terhadap jumlah audiens yang telah mengetahui konten Anda. Jadi bertambahnya pengguna yang melihat konten Anda juga akan Anda ketahui. Jika di hari berikutnya jumlah pengunjung konten Anda lebih dari jumlah pengunjung biasanya maka Anda bisa mengethaui dengan jelas bahwa jumlah pengunjung konten Anda telah bertambah. Maka bukan tidak mungkin bahwa konten Anda telah dijangkau oleh beberapa pengguna internet yang baru. jadi melalui reach rupanya Anda juga bisa mengetahui apakah ada user internet baru yang melihat konten Anda atau tidak. Anda bisa tahu berpaa jumlah user baru yang mengunjungi konten Anda.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Fungsi Impressions Dalam Reach VS Impression

Melacak konten

Jika reach lebih menekankan fungsinya untuk mengetahui jumlah pengguna maka tentu bsaja hal ini berbeda dengan impressions. Pada dasarnya impressions lebih menkankan fungsinya untuk dapat melacak konten Anda. Bahkan Anda bisa melakukannya secara berkala dan dari waktu ke waktu. Hal ini juga berlaku bagi anda yang memasang iklan mungkin untuk memasarkan produk dan lain sejenisnya. Anda bisa melihat lebih jelas jika memang jumlah impressions yang didapat itu sedikit maka Anda bisa segera melakukan perbaikan konten. Dengan melakukan perbaikan tersebut maka diharapkan agar konten Anda selanjutnya bisa mendapatkan lebih banyak impressions. Tentu saja hal ini akan lebih menguntungkan bagi Anda selaku pemilik konten.

Memperbaiki konten

Melakukan perbaikan konten sebenarnya menjadi suatu langkah atau upaya tepat. Terutama dalam rangka membuat konten agar bisa dijangkau lebih banyak user internet. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan impressions untuk melakukan perbaikan konten. Dengan adanya impressions maka Anda bisa melihat proses penerapan iklan Anda. Sebab melalui impressions maka Anda bisa melihat apakah iklan anda tayang dalam jumlah yang cukup banyak ataukah tidak. Anda juga bisa memanfaatkan fungsi dari impressions jika memang Anda cukup khawatir. Mungkin saja anda merasa khawatir bila user internet akan menjadi kewalahan dengan adanya iklan yang jumlahnya terlalu banyak. Maka Anda bisa menghindarinya dengan menggunakan impressions.

Memilih Reach vs Impressions

Reach vs impressions sebanarnya jika dihadapkan secara bersamaan maka tidak ada yang lebih baik ataupun lebih buruk. Sebab Anda bisa menggunakan keduanya baik secara bersamaan maupun secara bergantian. Hal ini tentunya bergantung pada tujuan Anda dalam emmanfaatkan kedua metrik tersebut. Selain itu hal ini juga akan bergantung pada tujuan dari konten yang telah Anda buat. Jadi Andaharus tahu dengan tepat tujaun Anda sehingga Anda bisa memilih reach ataukah impression yang akan diambil.

Dalam memilih hal ini sama seperti memilih sistem absensi terbaik untuk perusahaan. Salah satunya yang dapat dipertimbangkan yaitu dengan menggunakan produk dari JojoTimes. Dengan produk ini tentu saja dapat mempermudah karyawan dalam melakukan absensi dari manapun dan kapanpun. Selain itu perusahaan juga lebih mudah memantau kehadiran karyawan tersebut dengan akurat.

Hal ini berkat beberapa fitur yang terdapat di dalam JojoTimes. Beberapa fitur ini meliputi sebagai berikut.

  • Pengenalan wajah biometris dengan geo-locator yang akurat
  • Mengelola laporan kehadiran, perizinan cuti dan jam kerja
  • Tarif lembur yang dapat disesuaikan

Jadi tidak perlu khawatir lagi, dapatkan sistem absen terbaik untuk membantu perusahaan Anda sekarang juga. Daftar dan coba gratis selama 14 hari untuk membuktikan sendiri seluruh fitur dari JojoTimes.