Rumah Minimalis Yang Ideal Untuk Keluarga Muda

rumah minimalis

Rumah minimalis mungkin sekarang ini menjadi jenis rumah yang paling diidamkan oleh kebanyakan orang. Setiap rumah sebagai tempat hunian tentunya diinginkan agar menjadi tempat yang sangat nyaman bagi para penguhuninya. Tidak hanya nyaman saja tetapi rumah diharapkan agar dapat membuat penghuninya dapat melakukan berbagai macam aktivitas sekaligus dapat beristirahat dengan tenang. Oleh karena itu sebuah rumah sebaiknya dirancang dengan tepat. Pembelian rumah juga sudah seharusnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Seperti misalnya rumah berjenis minimalis yang saat ini tampaknya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tentu rumah berkonsep minimalis tersebut akan banyak dicari dan diburu oleh konsumen. Terlebih lagi dengan adanya berbagai keunggulan yang dapat diberikan oleh sebuah rumah berkonsep minimalis kepada penghuninya.

Ciri Rumah Minimalis

Minimnya sekat atau pembatas ruangan

Salah satu hal yang bisa menjadi ciri dari rumah berkonsep minimalis adalah kurangnya sekat atau dinding pembatas. Sebab pada umumnya rumah yang mengusung konsep minimalis memiliki ukuran tidak terlalu luas. Maka sebaiknya penggunaan sekat dikurangi agar tidak menimbulkan kesan sempit pada ruangan yang ada di dalam rumah.

Menonjolkan efek cahaya

Rumah yang tidak berukuran terlalu luas mungkin akan menjadi lebih menyenangkan jika sering mendapat cahaya matahari secara langsung. Tidak hanya itu saja tetapi saat malam tiba tentu rumah akan menjadi lebih nyaman jika efek cahaya lampu lebih ditonjolkan. Maka rumah akan menjadi lebih terang.

Desain taman simple

Rumah berukuran kecil bukan berarti tidak bisa diberi taman di bagian halamannya. Oleh karena itu Anda bisa memberikan taman dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Desain taman juga bisa dibuat sesederhana mungkin namun tidak mengurangi fungsinya. Yang penting taman disini bisa bermanfaat dengan baik dan memberikan pemandangan yang lebih indah untuk rumah Anda.

Jendela berukuran lebar

Dengan adanya lahan dan ukuran yang tidak terlalu besar maka sebaiknya ventilasi rumah selalu diperhatikan. Pembuatan ventilasi yang tepat misalnya dengan cara adanya jendela dengan ukuran yang cukup besar. Dengan adanya jendela berukuran besar maka kesegaran udara di daqlam rumah akan terus terjaga. Maka para penghuni rumah akan selalu sehat.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Cara Memilih Rumah Minimalis

Mengerti kebutuhan diri

Mencari rumah berkonsep minimalis juga tentunya tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih rumah. Misalnya kebutuhan diri Anda akan bentuk dan ukuran rumah. Anda yang merupakan keluarga kecil mungkin bisa memilih rumah bergaya minimalis sebagi tempat hunian Anda.

Mengetahui tujuan membeli rumah

Selain pemahaman akan kebutuhan diri tampaknya tujuan Anda dalam membeli rumah juga perlu menjadi pertimbangan. Jika memang tujuan membeli rumah hanyalah untuk mendapatkan tempat berteduh maka rumah dengan konsep minimalis bisa menjadi pilihan Anda. Namun bila Anda membutuhkan rumah untuk tempat usaha maka sebaiknya Anda mencarirumah dengan ukuran luas yang lebih besar.

Mempertimbangkan lokasi rumah

Tidak hanya gaya rumah dan ukuran saja yang perlu menjadi bahan pertimbangan dalam memilih rumah. Rupanya lokasi rumah juga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda. Lokasi rumah yang strategi tentu akan memberikan kemudahan bagi Anda. Aktivitas di luar rumah akan lebih mudah untuk dijalani karena adanya kemudahan akses. Tentu saja lokasi rumah yang strategis akan membuat Anda menjadi lebih mudah mobile.

Memperkirakan masa depan rumah

Prospek rumah untuk ke depannya bisa juga turut menjadi pertimbangan bagi Anda dalam emmilih rumah. Dalam hal ini rumah bergaya minimalis yang sekarnag ini banyak disukai konsumen bsia menjadi rumah dengan prospek masa depan yang baik. Suatu hari nanti bila menjualnya maka rumah tersebut bisa memberikan keuntungan bagi Anda.

Kelebihan Rumah Minimalis

Harga relatif terjangkau

Umumnya rumah bergaya minimalis dengan ukuran luas lahan dan bangunan yang lebih kecil dijual dengan harga yang lebih murah. Jadi bisa dibilang bahwa harga rumah dengan jenis ini relatif lebih terjangkau. Maka saiap saja bisa membelinya baik dengan menggunakan metode pembelian cash maupun sistem KPR.

Lebih mudah dibersihkan

Rumah yang berukuran kecil tentu saja akan lebih mudah dibersihkan. Sbeab Anda tak perlu kerepotan untuk bisa menjangkau setiap sudut rumah. Bahkan rumah minimalis umumnya tidak membutuhkan banyak perabot dan dekorasi. Maka tentu saja hal ini akan semakin mempermudah Anda dalam membersihkan rumah tersebut.

Suasana lebih nyaman

Adanya ukuran yang kecil dengan dekorasi sederhana tentu akan membuat suasana di rumah menjadi lebih nyaman. Ditambah lagi dengan adanya efek pencahayaan yang maksimal dan juga ventilasi yang besar tentu akan membuat siapa saja menjadi betah menghuni rumah tersebut. Rumah yang dirancang seperti ini tentu akan membuat penghuninya merasa tenang.

Nilai investasi tinggi

Rumah berkonsep minimalis dengan gaya yang sederhana tapi tampak memukau tentu bernilai tinggi. Rumah seperti ini akan menjadi investasi bagi Anda yang memilikinya. Bahkan rumah seperti ini bisa memberikan nilai investasi yang cukup tinggi. Maka tak heran bila saat ini peminat rumah minimalis semakin banyak dengan tujuan untuk dijadikan investasi.

Desain Rumah Minimalis

Rumah minimalis memang identik dengan ukurannya yang relatif lebih kecil. Namun hal ini tampaknya tidak mengurungkan niat banyak orang untuk memiliki rumah berjenis minimalis. Bahkan kini ada banyak corak atau motifyang bisa diterapkan di kediaman bergaya minimalis milik Anda. Mulai dari sebuah rumah yang didesain dengan tema natural sehingga banyak digunakan bahan alam untuk melengkapi bangunan rumah. Selain itu rumah bertema klasik juga masih saja menjadi favorit hingga sekarang ini. Ada pula rumah yang didominasi dengan warna putih sehingga tampak lebih cerah dan bersih.

Seluruh desain rumah yang ada ini sering pula dilengkapi dengan beberapa dekorasi pendukung yang semakin mempermanispenampilan rumah. Tidak hanya itu saja tetapi rumah juga seringkali dirancang dengan konsep terbaik yang sekiranya dapat membuat siapasaja menjadi betah. Maka tentunya rumah bergaya minimalis bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang saat ini mungkin sedang mencari rumah nyaman.

Memilih rumah minimalis sama halnya seperti memilih sistem payroll yang tepat dalam sebuah perusahaan. Salah satu produk yang bisa diandalkan dalam hal ini yaitu dengan JojoPayroll. Melalui produk tersebut maka sistem payroll perusahaan dapat dilakukan secara otomatis. Bahkan integrasi kehadiran juga dapat disesuaikan dengan pembayaran payroll secara prorate. Sehingga mempermudah pembayaran payroll bulanan karyawan.

Hal ini berkat beberapa fitur yang terdapat di dalam JojoPayroll. Fitur-fitur tersebut termasuk sistem payroll yang terkalkulasi dengan otomatis dengan slip gaji yang dikeluarkan secara otomatis, sistem Penggajian Terhitung Otomatis dengan slip gaji yang dihasilkan secara otomatis, serta integrasi yang mudah ke sistem HRIS saat ini dan Basis Data Komprehensif untuk analisis. Dari ini tidak perlu khawatir atau merasa ragu. Segera dapatkan coba gratis 14 hari dan rasakan manfaatnya bagi sistem payroll perusahaan Anda sekarang juga.