Struktur Organisasi Perusahaan Buat jalur Komando Lebih Jelas

struktur organisasi perusahaanSebuah struktur organisasi perusahaan merupakan bukti kredibilitasnya. Jika susunan didalam stukturalnya adalah orang-orang yang berkompeten maka pihak konsumen dan penanam modal juga tidak segan untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan tersebut. Berbeda cerita ketika ternyata struktural didalamnya berisikan orang-orang bermasalah.

Maka akhirnya malah perusahaan sendirilah yang terkena masalah. Brand juga akan ditentukan dari segi stuktural didalam perusahaan itu sendiri. Susunan ini menjadi sebuah point penting yang tidak boleh terlewatkan oleh pihak pengelola. Maka ada baiknya jika memang ingin mendapatkan bisnis yang sehat dan memberikan keuntungan anda harus sudah memiliki struktural baik.

Lebih jauh lagi struktur organisasi perusahaan juga akan memberikan rantai komando yang jelas. Artinya jalur informasi dan perintah akan jelas sampai pada setiap karyawan. Jadi tidak akan ada misskomunikasi didalam perusahaan tersebut. Akan menjadi masalah tersendiri ketika terjadi sebuah misskomunikasi. Walaupun hal tersebut kecil, tapi implikasinya untuk perusahaan pasti menjadi besar.

Pastikan perusahaan yang anda miliki sudah memiliki susunan struktural yang jelas. Karena syarat sebuah perusahaan juga harus sudah memiliki susunan yang jelas. Jika tidak seperti ini bukan perusahaan namanya. Makannya untuk membuat perusahaan ataupun bisnis itu tidaklah semudah yang telah anda pikirkan sebelumnya.

Banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan termasuk struktur organisasi perusahaan ini. Sebagai landasan jelas bahwa perusahaan itu bergerak dengan aturan dan komando yang sangat terpadu. Piramida pembagian tanggungjawab juga sangat penting untuk menunjang sebuah perusahaan agar bisa terus berkembang. Berikut adalah penjelasan setiap job didalam struktural perusahaan.

Berbagai Job Dalam Struktur Organisasi Perusahaan

Untuk bisa memberi lebih banyak gambaran yang jelas disini kami akan memberikan beberapa penjelasannya mengenai keseluruhan struktur organisasi perusahaan. Masing-masing job memiliki tanggungjawab serta bebannya masing-masing. Mereka tidak boleh melampau kewenangan yang telah diberikan kepadanya. Ini untuk menghindari kesalah pahaman yang sering terjadi.

Direksi Dalam Perusahaan

Direksi ini menjadi kepala dari sebuah perusahaan. Mungkin banyak yang berpikir bahwa posisi ini enak dan memiliki pendapatan besar. Tapi dibalik semua itu beban yang ditanggungnya juga tidak kalah berat. Karena ia harus mengontrol sepenuhnya perusahaan hendak bermuara dimana. Ketika perusahaan terkena sebuah masalah, maka satu orang yang paling bertanggung jawab adalah direksi ini.

Hal tersebut juga yang menjadi sebuah alasan mengapa seorang direksi diletakan paling atas dalam struktur organisasi perusahaan. Karena memang tanggungjawab yang dipegangnya begitu besar dan tidak semua orang mampu untuk menjalankan tugasnya. Secara real memang direksi ini menjadi impian semua orang. Tapi dalam kenyataannya hanya beberapa orang saja yang mampu untuk memegang posisi ini.

Seorang direksi dalam struktur organisasi perusahaan harus menguasai IQ dan EQ yang mantap. Karena bukan saja dalam kecerdasan pikiran, tapi ia juga harus bisa memanaje emosionalnya dengan stabil. Tidak boleh seorang direksi mengambil keputusan berdasarkan kepada emosional pribadinya saja. Karena pada akhirnya hal tersebut hanya akan memberikan dampak negatif saja pada perusahaan.

Direktur Utama Tangani Operasional Dan Kepegawaian

struktur organisasi perusahaanDirut atau direktur utama ini merupakan orang kedua terpenting dalam sebuah perusahaan. Jika direksi memegang penuh seluruh manajemen perusahaan. Maka dirut hanya terbatas kepada penentuan berbagai operasional dan manajemen kepegawaian saja. Jadi fokusnya memang lebih mudah dari pada direksi. Tapi tanggung jawabnya tidak kalah besar dari direksi.

Bahkan ketika direksi melakukan kesalahan seharusnya dirut bisa mengcover dan memperbaikinya. Secara kasar dirut adalah tangan kanan dari direksi dalam struktur organisasi perusahaan. Sehingga keputusannya juga dipengaruhi oleh direksi itu sendiri. Lalu hubungan kedua job ini juga harus saring bersinergis satu sama lain. Tidak boleh ada kesalah pahaman untuk menghindari masalah yang lebih besar.

Direktur Keuangan Dalam Manajemen Perusahaan

Direktur keuangan mungkin bisa dipahami sebagai pemimpin finansial sebuah perusahaan. Adanya mereka adalah untuk memanaje keuangan perusahaan sebaik mungkin. Dengan skala kecil bisa dipahami bahwa direktur keuangan ini sebagai bendahara perusahaan. Jadi ia harus memahami flow cash perusahaan dengan baik. Setiap keuangan perusahaan harus terupdate sedini mungkin.

Dalam struktur organisasi perusahaan posisinya juga tidak kalah penting jika dibandingkan dengan kedua job diatas. Bahkan jika operasional terganggu maka ia juga pasti akan dimintai pertanggung jawaban. Karena memanglah ketika terjadi hambatan dalam operasional berarti ini juga ada yang tidak beres didalam progress keuangannya.

Direktur

Berbeda dengan dirut yang membawahi banyak sekali ranah dalam perusahaan. Direktur hanya membawahi beberapa manajemen saja didalam perusahaan. Ia juga harus langsung mempertanggung jawabkan setiap keputusan yang diambilnya kepada dirut. Ia mungkin adalah orang yang paling dekat dengan para bawahan dalam sebuah perusahaan.

Mungkin fokus utama direktur ini dalam struktur organisasi perusahaan adalah untuk memanaje seluruh karyawan agar berkerja lebih baik lagi. Serta menekankan sebuah kontribusi yang nyata bagi setiap karyawan dalam perusahaan. Tapi ini juga berarti perusahaan tidak boleh memandang rendah direktur. Karena ia orang yang harus mengontrol setiap karyawan pada umumnya.

Manajemen perusahaan Lebih Baik Bersama Jojonomic

Tentu saja untuk memberikan berbagai bentuk kemudahan anda harus mengaplikasikan teknologi kepada perusahaan anda. Ini adalah sebuah hukum yang sangat mendasar, karena dilihat dari peluangnnya saja parang pengguna teknologi perseorangan ataupun perusahaan akan mendapatkan keuntungan yang besar. Sudah menjadi keharusan perusahaan mulai membuka cakrawala baru dalam seluruh struktur organisasi perusahaan dengan menerapkan teknologi.

Salah satu provider seluruh kebutuhan software perusahaan adalah Jojonomic. Dengan memakai perangkat lunak yang disediakan perusahaan anda pasti akan mendapatkan keuntungan melimpah. Jangan takut untuk tertinggal lagi karena Jojonomic akan membantu anda untuk bangkit. Dengan penggunaan JojoPayroll misalkan.

JojoPayroll Dan Dinamika Pembayaran Payroll Yang Lebih Mudah

Seperti diketahui bahwa untuk membayarkan payroll itu tidaklah semudah yang banyak pekerja bayangkan. Pengerjaannya jika anda ketahui pasti akan membuat pusing. Tapi dengan JojoPayroll perusahaan tidak perlu lagi untuk pusing ketika hendak membayarkan payroll bulanan para pekerja. Karena dengan perangkat ini maka payroll bisa dibayarkan lebih efisien dan presisi lagi.

Bayarkan payroll kepada seluruh pegawai dalam waktu yang singkat dengan sekali kirim saja. Memanfaatkan fasilitas transfer yang ada didalam JojoPayroll maka perusahaan langsung bisa mengirimkan payroll kepada seluruh karyawan dalam waktu singkat.

Tidak perlu lagi direcoki oleh pembuatan laporan payroll karena ada JojoPayroll disini yang akan membantu anda untuk mengerjakannya. Jadilah perusahaan yang lebih dahulu unggul mengenai segala bentuk manajemen payroll sekarang juga.

Demo JojoPayroll bisa langsung anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan akeselerasi perusahaan secara gratis. Manajemen payroll tidak pernah semudah yang telah anda alami saat menggunakan perangkat lunak ini. Tidak perlu lagi khawatir dengan manajemen payroll karena Jojonomic selalu ada untuk anda.