Tinggalkan Cara Konvensional, Ikuti Perubahan Zaman!

Saat ini kita telah memasuki era digital, dimana hampir seluruh aktivitas kita tidak dapat terlepas dari gadgetSmartphonelaptoptab, dan gadget lainnya sudah seperti bagian dari hidup kita yang tidak bisa kita lepaskan. Semua proses dan layanan sudah bergerak ke arah online, yang artinya dapat diakses dengan mudah dari mana saja melalui gadget kita. Dalam lingkungan bisnis, kata online sudah menjadi hal yang wajib dimiliki.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Namun demikian, terkadang masih saja ditemukan mereka yang masih menggunakan cara konvensional dalam mengerjakan aktivitas mereka. Entah itu dalam cara berkomunikasi ataupun dalam mengerjakan kegiatan bisnisnya. Mereka yang masih menggunakan cara konvensional ini biasanya adalah orang-orang yang sulit beradaptasi atau enggan berubah mengikuti zaman. Mereka tidak terbawa arus zaman yang memaksa kita selalu bergantung pada gadget. Namun bukan berarti mereka salah, atau kita salah.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Dalam lingkungan pribadi, biarkanlah setiap orang untuk memilih jalan konvensional atau mengikuti arus zaman ke era digital dengan gadget-nya. Bukanlah hak kita untuk mengatur pilihan hidup pribadi mereka. Namun jika sedang berada pada lingkungan bisnis, kepentingan pribadi haruslah dikesampingkan dan ikuti aturan main bisnis.

Dalam lingkungan bisnis, sudah sewajarnya mengikuti perubahan zaman menuju era digital dan dekat dengan kata online. Karena dalam bisnis, teknologi informasi adalah sahabat yang tak tergantikan untuk membantu keberjalanan bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Tidak ada alasan untuk tidak bermigrasi ke dunia digital dan enggan meninggalkan kegiatan bisnis yang manual. Karena sudah terbukti: bisnis yang dijalankan secara digital memang lebih efektif dan menguntungkan dibanding bisnis yang masih dijalankan secara manual. Maka memang sudah kewajiban setiap pebisnis untuk bermigrasi ke dunia digital ini.

Oleh karena itu pun, pernyataan bahwa efisiensi hanya dapat dicapai di satu tempat saja—seperti di kantor, misalnya—kini telah terbukti merupakan mitos belaka. Baik di kantor, di rumah, di café atau di mana pun, pekerjaan tetap dapat dilakukan dan produktivitas tidak akan terhambat. Apalagi sekarang sudah ada berbagai macam aplikasi yang dapat membantu kelancaran kinerja kita, seperti JojoTimesJojoExpenseJojoProcure dan Jojo Payroll. Sudah saatnya kita tinggalkan cara konvensional, ikuti perubahan zaman!

#worksmarter #thefutureofwork