6 Tujuan Wisata di Indonesia Yang Eksotis Dan Menarik

tujuan wisata

Tujuan Wisata di Indonesia tidak akan bisa dilakukan dalam waktu yang sebentar. Indonesia yang merupakan negara kepulauan mempunyai banyak area wisata eksotis. Untuk melancong di Indonesia, pastinya anda harus mempunyai jadwal dan perencanaan yang matang. Tidak semua tempat wisata buka setiap hari. beberapa tempat wisata memiliki waktu tertentu seperti perayaan adat di beberapa tempat yang hanya dilakukan pada hari tertentu.

Meskipun wisata di Indonesia biasanya murah meriah, namun biaya menuju ke lokasi bisa jadi sangat mahal. Akan tetapi, banyak juga wisata murah meriah yang memiliki bagus dan indah. Beberapa area wisata di Indonesia patut anda kunjungi jika memiliki waktu luang atau hari libur yang cukup panjang.

Tujuan Wisata Pantai Di Bali

Tujuan wisata pantai yang berada di pulau Bali, Nusa Penida merupakan salah satu tempat paling eksotis di pulau dewata. Pantai ini dikelilingi oleh tebing batu yang sangat tinggi. Penduduk di sekitar Nusa penida memiliki budaya yang masih kental. Pantai Nusa Penida tidak hanya cantik pantainya saja, berenang di pantai ini nyaman sekali. Kebersihan pantai masih tergolong sangat baik.

Mungkin area yang tidak mudah dikunjungi oleh wisatawan membuat keaslian pantai tetap terjaga sampai sekarang. Selain kegiatan berjemur, main pasir di pantai, atau berenang di tepi pantai, snorkling di lepas pantai Nusa Penida adalah hal yang paling diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun asing.

Tujuan Wisata Raja Ampat

Tujuan wisata pantai di Indonesia paling mahal dan paling eksotis saat ini masih dipegang oleh wisata Kepulauan Raja Ampat. Mulai dari biaya penerbangan dari Jawa ke Sorong, Papua, anda harus merogoh koceh minimal 4 juta rupiah sekali berangkat. Apakah cukup itu saja? Tidak. Anda harus melakukan perjalanan lagi ke area Kepulauan Raja Ampat yang memakan biaya dan waktu. Lokasi wisata ini di Papua Barat.

Wisata ini terdapat 4 pulau tujuan wisata yang mana menjadi penghasil lukisan batu kuno. Nama dari pulau utama tersebut adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Pantai dan laut di Raja Ampat mempunyai kehidupan laut paling lengkap di dunia. Tidak perlu kuatir dan menyesal mengunjungi tujuan wisata yang satu ini. 

Kepulauan Seribu

Indonesia yang merupakan negara kepulauan memiliki miniatur mini kepulauan meski tidak mirip. Di Jawa Barat terdapat tujuan wisata bagus, eksotis dan tidak terlalu mahal. Nama area wisata tersebut adalah Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu merupakan wilayah wisata yang memiliki banyak kepulauan kecil.

Berlayar mengunjungi beberapa kepulauan di sana masih aman dan nyaman. Ombak di lepas pantai kepulauan Seribu kecil. Hal ini dikarenakan area kepulauan tersebut berada di Laut Jawa dengan tingkat ombak yang rendah. Kepulauan Seribu mempunyai beberapa tempat eksotis yang bisa kunjungi dan dapat manapakkan kaki. Perjalanan dari pulau Jawa ke Pulau seribu dapat dilakukan dari dermaga Ancol.

Tujuan Wisata Danau Toba

Danau yang sudah dinobatkan sebagai danau terbesar di Indonesia, Danau Toba merupakan tujuan wisata paling asyik di Sumatera Utara. Danau ini memang cukup aneh karena memiliki pulau di tengah danau. Perlu diketahui bahwa luasan area pulau Samosir hampir sama dengan luas negara Singapura. Jadi bisa anda bayangkan seluas apa danau Toba itu sendiri. Jika anda berkunjung di danau Toba, anda pasti ingin juga berlayar ke tengah danau, ke pulau Samosir.

Danau Toba memang sangat besar dan tidak sedikit wisatawan yang berwisata dan bermain selancar menggunakan perahu boat. Penduduk di sana ramah dan suka bergaul dengan para wisatawan. Wisata danau Toba sudah terdengar di manca negara sejak tahun 90 an. Jika mau ke Danau Toba, anda bisa mengendarai mobil dari kota Medan selama kurang lebih 4 jam perjalanan.

Taman Laut Bunaken

Anda yang sudah biasa berenang, snorkling, pasti ingin mencoba diving di spot pantai yang bagus dan indah. Salah satu area diving yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing adalah wisata Taman Laut Bunaken. Lokasi wisata Bunaken ini berada di Sulawesi Utara. Teluk Manado yang merupakan lokasi Taman Laut Bunaken sudah menjadi langganan para wisatawan asing. Wisatawan ini ingin memanjakan matanya dengan taman laut eksotis, indah. Salah satu ikan yang hidup di taman laut ini adalah ikan ikon film terkenal, yaitu ikan nemo.

Karang laut di taman tersebut masih banyak yang hidup dan berkembang. Karang laut merupakan spesies yang hidup seperti tanaman namun hidup dengan memakan ikan-ikan kecil. Terumbu karang terjal secara vertikal dapat anda nikmati serta ikan laut dengan jumlah spesies 91 jenis hidup dan berkembang biak di taman ini. Biota laut yang menjadi sasaran wisatawan ini dapat dinikmati hingga 20 titik area scuba diving. Tujuan wisata ini merupakan salah satu yang terbaik di seluruh dunia.

Tujuan Wisata Gunung Bromo

Bukan Indonesia namanya jika tidak memiliki pegunungan. Tujuan wisata pegunungan di area Jawa Timur saat ini tetap dipegang oleh Gunung Bromo. Gunung ini merupakan gunung yang memiliki hamparan pasir yang sangat luas. Gunung Bromo memiliki spot wisata area kawah belerang. Meski terdapat resiko polusi udara, area kawah berbelerang ini masih suka dikunjungi oleh wisatawan. Luasnya kawah Bromo menjadi area wisata dimana para wisatawan dapat menginjakkan kaki di kawah tersebut dengan aman menggunakan kendaraan offroad.

Selain mobil offroad, sebaiknya urungkan niat anda untuk menuju ke kawah tersebut, karena pasir kawah dapat menyebabkan mobil tidak bisa bergerak. Perlu diketahui bahwa gunung Bromo adalah salah satu gunung terbesar yang masih aktif di Jawa Timur. Hal ini terbukti bahwa gunung Bromo masih mengeluarkan belerang dan berada di dekat jalur pecahan lempengan bumi.

Cara menikmati gunung Bromo selain bermain di area kawah yaitu dengan menikmati matahari terbit dari timur yang cantik dan super keren. Jika anda beruntung, anda dapat melihat upacara ritual pada penduduk asli gunung Bromo, suku Tengger. Meski di masa pandemi virus covid19 ini tidak dibuka untuk umum, ritual Yadnya Kasada tetap dilakukan oleh masyarakat tersebut. Setelah masa pandemi ini berakhir, bisa jadi ritual tahunan ini dibuka untuk umum.

Melihat berbagai tujuan wisata di atas memang sangat menyenangkan. Sama seperti menggunakan sistem pengelolaan keuangan perusahaan yang efektif dan efisien. Contohnya yaitu JojoExpense, aplikasi pengelolaan keuangan dari Jojonomic yang dapat mengatur pengeluaran dan pemasukan keuangan secara mudah dan otomatis.

Hal ini karena ada berbagai fitur menarik pada JojoExpense, terutama fitur untuk reimbursement dan cash advance. Sehingga resiko penipuan terhadap keuangan perusahaan dapat dihindari sepenuhnya. Karena itu jangan ragu untuk beralih menggunakan aplikasi keuangan dari Jojonomic ini. Yuk, segera daftar dan coba gratis!