Tujuan Wisata Indah dan Menarik Banyak Wisatawan Di Indonesia

Tujuan wisata pada dasarnya adalah tujuan wisata perjalanan yang menarik banyak wisatawan, atau wisatawan. Wisatawan dapat mengunjungi destinasi ini untuk melihat situs bersejarah, keajaiban alam, atau bangunan. Beberapa tempat wisata juga memiliki aktivitas, seperti wahana atau permainan, atau hal baru yang tidak biasa. Suvenir sering dijual di destinasi ini, dan banyak di antaranya mengandalkan pendapatan yang diperoleh dari wisatawan yang berkunjung.

Situs bersejarah sering dianggap sebagai tujuan wisata. Secara umum, sesuatu yang penting secara historis terjadi di daerah-daerah ini. Monumen dan medan pertempuran dapat dianggap sebagai tempat wisata sejarah. Gettysburg, Pennsylvania adalah contoh yang baik dari tujuan wisata sejarah. Kota ini adalah tempat pertempuran penting selama Perang Saudara Amerika pada tahun 1863, dan juga merupakan tempat alamat Gettysburg yang terkenal dari Presiden Abraham Lincoln.

Tujuan Wisata Peringkat Atas di Indonesia

Kepulauan Indonesia adalah kumpulan pulau yang menyimpan harta karun tak terhitung dalam keanekaragaman budaya, lanskap, dan kotanya. Dengan hampir 13.500 pulau di bawah yurisdiksinya, Indonesia menawarkan petualangan bagi semua orang, mulai dari menjelajahi kuil kuno dan mendaki gunung berapi aktif hingga menyelam di perairan yang sebagian besar belum tersentuh.

Kamu dapat menjelajahi jalanan sibuk Jakarta, atau mundur ke masa lalu dengan mengunjungi desa-desa terpencil di Tana Toraja, menikmati kebahagiaan Bali, atau bertatap muka dengan Anak Krakatau yang mudah berubah.

Apa pun yang kamu pilih, pengalaman itu pasti akan dipenuhi dengan kekaguman dan penghargaan untuk negara yang kaya akan sejarah dan keindahan alam seperti ini. Temukan tempat terbaik untuk dikunjungi dengan daftar objek wisata terbaik di Indonesia.

1. Pantai Bali

Bisa dibilang tempat liburan paling populer di Indonesia, Bali memiliki sejumlah landmark budaya dan tradisi yang membuat kunjungan ke sini tak terlupakan. Tapi, bagi banyak orang, Bali adalah tentang pantainya yang indah . Jika liburan pantai adalah yang kamu cari, kamu mungkin ingin mengunjungi salah satu resor pantai mewah di Bali dan menghabiskan waktu berjemur.

Siapa pun yang bepergian ke Bali akan memiliki pasir hangat dan air biru di benak mereka, dan pulau itu tidak mengecewakan. Kuta adalah pantai yang paling terkenal, dan cocok untuk mereka yang suka memadukan matahari, berselancar, dan bersosialisasi. Karena popularitasnya, kamu tidak akan kekurangan restoran dan hal yang dapat dilakukan di sini.

Jika kamu mencari tempat yang lebih tenang dan tidak terlalu ramai, Nusa Dua tetap indah, tetapi menarik lebih sedikit wisatawan. Sanur adalah tempat untuk mencari lebih banyak budaya, serta olahraga air yang menarik.

2. Candi Borobudur

Candi kuno ini merupakan salah satu landmark paling terkenal dan penting secara budaya di Indonesia. Borobudur dibangun pada abad ke-8 dan dibangun dalam bentuk mandala Buddha tradisional. Ini adalah salah satu situs Warisan Dunia UNESCO teratas, dan dianggap sebagai salah satu situs Buddha terbesar di dunia.

Candi besar itu terlupakan selama berabad-abad, ketika diyakini bahwa sebagian besar penduduknya pindah ke Jawa bagian timur karena letusan gunung berapi. Tapi itu ditemukan kembali pada tahun 1800-an dan, hari ini, adalah salah satu daya tarik utama di Jawa.

Kunjungi saat matahari terbit untuk cahaya obor memanjat kuil dan untuk pengalaman menakjubkan menyaksikan kompleks bermandikan sinar matahari. Borobudur terletak di dekat Yogyakarta, sebuah kota tua di Jawa yang terkenal akan kekayaan budaya dan sejarahnya.

3. Orangutan Kalimantan

Tidak ada perjalanan ke Indonesia yang lengkap tanpa melihat beberapa orangutan, dan Kalimantan adalah tempat yang tepat untuk mengunjungi makhluk cantik dan terancam punah ini.

Meski orangutan masih hidup di alam liar, beberapa suaka menyelamatkan dan melindungi orangutan seiring perkembangan lahan yang melanggar habitat aslinya. Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan, Kalimantan, merupakan rumah bagi populasi orangutan terbesar di dunia, serta primata, burung, dan reptil lainnya.

Jika tidak ke Kalimantan, kamu juga bisa melihat orangutan di Pusat Orangutan Bohorok di Bukit Lawang, sebuah desa wisata di hutan Sumatera.

4. Kepulauan Gili

Kepulauan Gili adalah daya tarik utama di Lombok, yang semakin populer di kalangan backpacker dan turis selama bertahun-tahun. Pulau-pulau indah ini menawarkan pantai yang menyaingi keindahan Bali, serta peluang untuk menyelam dan bahkan snorkeling di penangkaran penyu. Jika kamu mencari aksi penyu lainnya, kamu dapat melihat tempat penangkaran penyu tempat ratusan makhluk ini dilahirkan setiap tahun.

Kayak juga populer di Gili, dan jika kamu mencari tempat untuk berhubungan kembali dengan pikiran dan tubuhmu, kamu akan menemukan beberapa pilihan untuk kelas yoga. Kepulauan Gili menyediakan alternatif yang lebih santai, meski tetap menggairahkan dari Bali yang populer.

5. Taman Nasional Komodo

Komodo di Indonesia bukanlah makhluk mitos, akan tetapi mereka adalah hewan yang ganas dan mematikan.

Taman Nasional Komodo, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, meliputi lima pulau utama dan sejumlah pulau kecil, serta wilayah laut sekitarnya. Perairan di lepas pulau-pulau ini adalah yang terkaya dan paling beragam di dunia.

Komodo adalah bintang pertunjukan pada setiap kunjungan ke taman, tetapi pengunjung juga dapat mendaki, snorkeling, berkano, atau mengunjungi desa-desa kecil di pulau-pulau itu. Sorotan lainnya adalah Pantai Pink di Pulau Komodo. Hamparan pasir merah muda ini merupakan salah satu pantai teratas di Indonesia.

Pengunjung harus datang dengan perahu ke pulau-pulau, dan ada biaya masuk ditambah biaya tambahan untuk transportasi, layanan pemandu, dan kegiatan lainnya.

6. Hutan Monyet Suci, Ubud

Ubud adalah jantung budaya Bali, dan di sinilah kamu akan menemukan Hutan Monyet Suci, tempat yang tenang di mana kamu dapat merasakan keagungan kuno pulau itu.

Di candi Hindu ini, kamu akan melihat banyak kera ekor panjang, spesies kera yang biasa terlihat di seluruh Asia Tenggara. Pura ini juga menjadi kunjungan yang menarik karena Hindu Bali memadukan aspek dari beberapa agama yang berbeda, menjadikannya unik di antara jenis agama Hindu yang dipraktikkan saat ini.

Hutan berada di dekat Padangtegal , sebuah desa kecil yang telah menarik seniman dari semua jenis selama bertahun-tahun, dan pura, kesenian, dan latar belakang alam yang menakjubkan membuat perjalanan ke hutan dan desa harus dilakukan di Bali.

7. Gunung Bromo

Indonesia terletak di Cincin Api, sebuah wilayah dengan beberapa gunung berapi teraktif di dunia. Banyak gunung berapi di negara ini, seperti Gunung Merapi, terkenal dengan letusan dahsyatnya dan keindahannya yang menakjubkan namun berbahaya.

Gunung Bromo termasuk yang paling terkenal, sebagian besar berkat pemandangannya yang luar biasa, terutama saat terlihat berdiri di atas kaldera saat matahari terbit. Puncak Bromo sempat meletus, dan kamu masih bisa melihat asap putih yang keluar dari gunung.

Gunung berapi tersebut merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru , yang juga termasuk Gunung Semeru , puncak tertinggi di Jawa. Taman ini adalah rumah bagi orang Tengger, suku terasing yang melacak nenek moyang mereka kembali ke kerajaan Majapahit kuno

Tentunya berbagai macam manfaat ini didapat dari adanya fitur-fitur yang disematkan pada JojoExpense. Beberapa fitur yang ada di dalam produk tersebut termasuk antara lain yaitu Custom Expense Categories, Expense Plafond, Add on Description Form to verify Expense, Multiple Disbursed Transaction by Finance, Specific Finance Approval Assignment, Export Expense Report (Excel/CSV and PDF), serta masih banyak fitur lainnya yang bermanfaat. Oleh sebab itu jangan ragu untuk beralih pada JojoExpense. Segera dapatkan coba gratis produk ini pada perusahaan Anda sekarang juga. Biarkan sistem keuangan perusahaan Anda jauh lebih efektif dan efisien dengan mempercayakan pada JojoExpense.