Manfaat Dan Prinsip Penting Uplifting Service Yang Sering Terlupakan

Uplifting service mungkin terdengar cukup asing karena istilah ini merupakan bahasa asing. Namun sebenarnya apa yang terkandung dalam istilah ini cukup sering kita jumpai. Pada dasarnya istilah ini merujuk pada adanya pelayanan yang menyenangkan. Pelayanan ini tentunya diberikan oleh pihak perusahaan pada pihak konsumen atau pelanggan. Adanya pelayanan ini sebenarnya bisa memberikan keuntungan tersendiri baik bagi perusahaan maupun bagi konsumen. Sebab hal ini sebenarnya mengacu pada proses pemberian layanan kepada pelanggan yang tentunya akan bersifat memuaskan pelanggan.

Manfaat Uplifting Service

Menggunakan uplifting service dapat memberikan banyak manfaat pada perusahaan, beberapa manfaat tersebut meliputi sebagai berikut:

1. Peningkatan layanan

Uplifting service pada dasarnya memang berhubungan dengan adanya pemberian layanan kepada semua pihak yang berhubungan dengan sebuah perusahaan. Bisa saja pelayanan ini diberikan kepada para stakeholder. Artinya siapa saja yang menjadi bagian dari sebuah perusahaan sudah tentu berhak untuk mendapatkan layanan terbaik dari sebuah perusahaan. Terlebih lagi layanan yang diberikan pada konsumen atau para pelanggan.

Dengan adanya layanan yang baik dan menyenangkan maka kepercayaan para pelanggan terhadap perusahaan akan semakin meningkat. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi perusahaan. Sebab sebuah perusahaan sudah tentu bisa terus eksis dan bertahan dengan segala kreasi dan inovasinya jika para pelanggan dan konsumen bisa terus memberikan kepercayaannya pada perusahaan tersebut. Oleh karena itu peningkatan layanan dalam hal ini bisa terwujud sehingga para pelanggan akan tetap loyal pada perusahaan.

2. Pemberi solusi

Melalui adanya layanan yang diberikan kepada pihak di luar perusahaan maka perusahaan dapat memberikan jalan terbaik bagi setiap permasalahan yang dihadapi baik oleh pelanggan maupun kolega. Sering kali pelanggan memiliki keluhan terhadap produk yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan. Tentu saja hal ini sebaiknya segera direspon oleh pihak perusahaan pencipta produk. Perusahaan mungkin bisa menerima segala keluhan untuk kemudian bisa memikirkan jalan terbaik.

Dengan adanya keluhan tersebut maka perusahaan bisa memberikan solusi atau jalan keluar terbaik bagi para pelanggan yang sedang menghadapi masalah. Pemberian solusi dalam hal ini juga bisa dilakukan dengan lebih menyenangkan sehingga pelayan bisa memberikan penghargaan tersendiri pada perusahaan. Setidaknya nama baik perusahaan akan selalu beredar di kalangan masyarakat karena layanan yang menyenangkan.

3. Hubungan yang dinamis

Pemberian layanan yang menyenangkan masyarakat tentu akan membuat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat bisa berjalan dinamis. Hubungan antara perusahaan dengan para pelanggan juga bisa terjalin dengan baik. Bahkan hubungan ini bisa berjalan terus dan dalam jangka waktu yang lebih panjang. Hal ini tidak lain disebabkan oleh karena adanya rasa puas yang diperoleh konsumen sehingga kepercayaannya pada perusahaan semakin meningkat. Demikian pula layanan yang baik juga akan berpengaruh pada hubungan antara perusahaan dengan klien atau kolega atau mitra bisnis. Hubungan bisa berjalan dengan sangat baik sehingga pencapaian tujuan bersama bisa dilakukan dengan lebih mudah dan lebih optimal.

Prinsip Uplifting Service

Adapun dalam pelaksanaannya, uplifting service ini memiliki beberapa prinsip yang penting. Prinsip tersebut berupa antara lain sebagai berikut:

1. Attitude

Attitude jika disebut dalam bahasa kita maka kata ini memiliki arti sikap. Artinya pelayanan yang diberikan oleh sebuah perusahaan kepada para pelanggan haruslah menunjukkan sikap yang baik. Sikap yang baik dan sudah seharusnya diberikan dalam melayani pelanggan ini antara lain meliputi tutur kata yang santun dalam menerima keluhan dari konsumen. Di samping itu attitude ini juga meliputi sikap yang ramah dari karyawan perusahaan kepada para pelanggan. Dengan adanya sikap yang baik dan sopan maka para pelanggan akan merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh pihak perusahaan tersebut.

2. Attention

Attention merupakan bahasa asing yang dapat diartikan sebagai perhatian. Sebuah perusahaan tentu saja harus memberikan perhatian yang lebih kepada para pelanggan. Segala keluhan atau apapun yang disampaikan oleh pelanggan kepada perusahaan perlu menjadi bahan perhatian. Dengan adanya perhatian ini maka para pelanggan akan merasa bahwa perusahaan peduli kepadanya. Attention menjadi suatu unsur dalam uplifting service karena hal ini berkaitan dengan adanya pemberian layanan yang memuaskan dan menyenangkan pada konsumen. Pada akhirnya layanan yang baik dan penuh dengan perhatian serta kepedulian ini tidak hanya terbatas untuk para pelanggan saja. Tetapi layanan ini juga bisa diberikan pada klien atau kolega bisnis perusahaan.

3. Action

Action juga menjadi bagian yang penting dalam hal pemberian layanan. Action bisa juga diartikan sebagai suatu bentuk tindakan yang diberikan oleh perusahaan kepada para pelanggan. Umumnya para pelanggan akan menghubungi perusahaan untuk menyampaikan keluhan atau responnya pada perusahaan. Selain bersikap ramah dan sopan serta bersikap peduli kepada pelanggan rupanya perusahaan juga perlu memberikan tindakan yang tepat sebagai solusi atas keluhan dari pelanggan. Namun bagaimanapun juga tindakan yang diambil ini haruslah bisa menjadi solusi yang tepat bagi permasalahan yang dihadapi oleh para pelanggan.

Pengembangan Uplifting Service

Service sebenarnya merupakan bagian yang penting dari sebuah perusahaan. Namun sayangnya hal ini sering kali diabaikan. Banyak perusahaan yang lebih berfokus pada keuntungan dalam bentuk keuangan. Keuntungan menjadi fokus utama bagi perusahaan dan mengabaikan hal yang sebenarnya bisa dikembangkan untuk meningkatkan keuntungan yaitu service. Pelayanan atau service memang per lu untuk dikembangkan sehingga bisa memiliki kualitas yang baik. Umumnya customer lebih suka untuk memilih service dengan kualitas yang memuaskan.

Kualitas memuaskan yang diberikan oleh perusahaan akan membuat para pelanggan untuk tetap bersikap loyal pada perusahaan tersebut. Bahkan beberapa perusahaan yang memberikan jasa service secara khusus yang dikembangkan rupanya bisa memiliki penambahan dalam jumlah pelanggan. Dengan adanya layanan service ini maka perusahaan bisa berhasil meningkatkan penghasilannya dan hal ini bisa terjadi secara signifikan. Uplifting service yang dilakukan secara maksimal pada akhirnya menjadi salah satu strategi perusahaan dalam meningkatkan penghasilannya. Metode yang berfokus pada service berkualitas ini rupanya menjadi bagian yang perlu dipikirkan demi pencapaian tujuan perusahaan.

Penerapan uplifting service merupakan hal penting dalam sebuah perusahaan. Sama halnya dengan menggunakan sistem yang baik untuk keuangan perusahaan. Misalnya yaitu dengan beralih menggunakan JojoExpense. Dengan produk yang satu ini tentunya proses reimburse bisa berjalan lebih efektif dan dapat dilakukan approval kapan saja serta dari mana saja. Selain itu produk ini juga membantu sistem keuangan perusahaan yang lebih efisien.

Hal ini karena ada beberapa fitur menarik dalam JojoExpense. Di antaranya yaitu fitur Approval Status Tracking Monitor, Monitoring Requester’s Budget Limit, Custom Expense Categories, Expense Plafond, dan lain sebagainya. Jadi jangan ragu, segera dapatkan coba gratis sekarang juga. Gunakan sistem yang lebih baik untuk proses keuangan perusahaan Anda dengan jalan beralih pada penggunaan produk JojoExpense.